Smart Guide

Mengenal 5 Tipe dan Jenis Visa Korea untuk Wisata (Biaya + Fungsinya)2 min read

8 November 2019

author:

Mengenal 5 Tipe dan Jenis Visa Korea untuk Wisata (Biaya + Fungsinya)2 min read

[UPDATED 5 SEPTEMBER 2022] Mau liburan ke Korea Selatan? Jangan lupa buat Visa Korea dulu, ya. Sebelum itu, mari kita kenalan dengan empat macam dan jenis Visa Korea 2022 untuk tujuan wisata yang wajib kamu ketahui di bawah ini. Pastikan kamu memilih tipe visa sesuai kebutuhan, ya.

Mengenal 4 Tipe dan Jenis Visa Korea untuk Wisata Serta Fungsinya! - Sumber Pexels
Mengenal 4 Tipe dan Jenis Visa Korea – Sumber: Pexels

1. Single Visa (Kunjungan di bawah 90 hari)

Buat kamu yang mau liburan ke Korea dalam waktu dekat, bisa membuat Visa Korea dengan tipe Single Visa Korea. Masa berlaku jenis Visa Korea untuk wisata ini di bawah 90 hari. Biayanya sekitar Rp584.000.

2. Single Visa Khusus (Kunjungan di atas 90 hari)

Ada lagi jenis Visa Korea untuk kunjungan di atas 90 hari, yaitu Single Visa Khusus Korea. Biayanya sekitar Rp876.000.

3. Double Visa (Kunjungan sebanyak 2x dan berlaku hingga 6 bulan)

Tipe Visa Korea yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mau jalan-jalan ke Korea lebih dari 2x. Double Visa Korea ditujukan untuk orang yang ingin liburan ke Korea sebanyak 2x dalam jangka waktu 6 bulan. Biayanya sekitar Rp1.022.000.

Saat membuat visa, umumnya kamu akan diminta itinerary untuk memudahkan prose pengajuan visa. Kamu bisa melihat contoh itinerary 7 hari Korea di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Nominal Kompensasi Bagasi Rusak, Apa Saja Hak Penumpang?

4. Multiple Visa (Kunjungan berkali-kali dengan masa berlaku selama 5 tahun)

Nah, tipe Visa Korea yang satu ini sangat sesuai untuk kamu yang sering bolak-balik ke Korea, baik untuk wisata maupun bisnis. Masa berlakunya juga cukup panjang, yaitu selama 5 tahun. Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp1.314.000 untuk membuat tipe visa ini.

Pengajuan multiple visa hanya bisa dilakukan jika kamu sudah pernah pergi ke Korea Selatan sebanyak 2x atau pernah ke Amerika Serikat.

5. Grup Visa Korea (Hanya bisa diajukan agen seperti AntaVaya

Grup Visa Korea merupakan jenis visa yang pendaftarannya hanya bisa diajukan oleh travel agen yang terdaftar di Kedutaan Republik Korea di Indonesia, contohnya AntaVaya yang sudah teruji dan terpercaya.

Di dalam satu grup minimal 5 orang dan maksimal 50 orang dengan jadwal keberangkatan dan kepulangan yang sama. Biaya Grup Visa Korea sekitar Rp219.000. Makanya, ikut saja liburan ke Korea bareng AntaVaya, bisa lebih hemat dan mudah!

Itulah beberapa macam Visa Korea Selatan lengkap tahun 2022 yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke Korea. Pastikan kamu membuat Visa Korea sesuai dengan kebutuhan supaya tidak ditolak pihak imigrasi, ya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  40 Tempat Wisata di Seoul Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi (Part 2)

Kalau mau lebih mudah dan nyaman, ajukan permohonan visa Korea di AntaVaya saja. Kami siap membantu! Langsung aja chat AMY melalui WhatsApp 0817328838 untuk informasi lebih lanjut.

5 Comments
  1. Abiyant

    Saya pernah ke Pulau Jeju 2x dalam 1 tahun ini.. Bisakah saya membuat Multiple visa.. Dan berapa lama masa tinggal dalam 1x kunjungan dengan Multiple visa itu Thanks 😊

    • Rosita

      Halo Bapak Abiyant, terima kasih atas pertanyannya. Pengajuan multiple visa hanya bisa dilakukan jika Bapak sudah pernah pergi ke Korea Selatan sebanyak 2 x atau pernah ke Amerika Serikat. Masa berlakunya juga cukup panjang, yaitu selama 5 tahun. Semoga membantu :)

      • Astri

        Kalau baru sekali ke SK tidak bs apply multiple visa dong ya? Kalau harus apply single visa, apakah persyaratannya masih harus mencantumkan rek. Koran dan SPT? Terima kasih

  2. DORVIANA

    Hello selamat sore sy punya paspor Indonesia TPI sy ingin berkunjung ke Korea apa bisa urus visanya? Dan klu bisa lalu visanya berlalu berada lama ya?

    • Rosita

      Halo Ibu Dorviana, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi AntaVaya melalui WhatsApp di nomor: 081383961533. Semoga membantu ya, terima kasih 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!