Smart Itinerary

Itinerary Tour Tokyo 5D: Ini Spot Terbaik Musim Sakura di Jepang 2020!5 min read

14 January 2020

author:

Itinerary Tour Tokyo 5D: Ini Spot Terbaik Musim Sakura di Jepang 2020!5 min read

Bunga sakura tidak mekar setiap saat. Bunga cantik ini hanya mekar di musim semi dan di waktu-waktu tertentu saja. Bahkan, waktu mekarnya hanya sekitar dua minggu saja, lho. Singkat sekali bukan? Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui kapan musim sakura di Jepang tahun 2020 dimulai.

Enggak tahu di mana saja spot paling bagus untuk melihat sakura? Bingung transportasi dan mau menginap di mana? Daripada bingung-bingung, ikut paket tour sakura AntaVaya saja, yuk!

Di paket tour “5D Tokyo Seru + Bunga Sakura”, kamu akan diajak melihat indahnya bunga sakura di Tokyo, Jepang. Penasaran itinerary dan destinasi wisata sakura mana yang akan dikunjungi? Simak pembahasannya, yuk!

Hari 1: Bersama-sama Terbang Menuju Tokyo, Jepang

Duh, rasanya enggak sabar ya untuk segera menikmati musim sakura di Jepang tahun 2020. Tenang, hari ini kita berkumpul dulu di Bandara Soekarno Hatta untuk bersama-sama menuju Tokyo, Jepang.

Eits, tapi sebelumnya cari tahu dulu yuk enam benda yang dilarang masuk kabin. Supaya enggak ada barang yang disita!

Hari 2: Indahnya Bunga Sakura di Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah destinasi ikonik yang sangat populer di Jepang. Enggak lengkap rasanya jalan-jalan ke Jepang untuk melihat bunga sakura tanpa mampir ke gunung tertinggi di Jepang ini.

Yuk, ikuti terus itinerary wisata paket tour musim sakura di Jepang tahun 2020 bersama AntaVaya.

1. Belanja di Gotemba Factory Outlet

Gotemba Factory Outlet - Sumber Japan Guide
Gotemba Factory Outlet – Sumber: Japan Guide

Gotemba Premium Outlets adalah pertokoan yang berada di Gotemba, Shizuoka, Jepang. Lokasinya sangat dekat Gunung Fuji, jadi udaranya sejuk dan segar. Tempat belanja di Jepang ini sangat populer karena terkenal murah dan memiliki kualitas yang oke.

Sambil belanja, kamu bisa sekalian menikmati pemandangan ikonik Gunung Fuji. Instagramable banget, deh!

Dibuka pada 13 Juli 2000, ada sekitar 200 toko di Gotemba Factory Outlet. Barang yang dijual bermacam-macam, mulai dari merek international sampai merek lokal. Pas banget dikunjungi untuk belanja oleh-oleh eksklusif dari Jepang!

2. Menikmati Sakura di Gunung Fuji Level 5

Sakura di Gunung Fuji - Sumber: Flickr
Sakura di Gunung Fuji – Sumber: Flickr

Mengunjungi Gunung Fuji adalah itinerary wajib bagi setiap wisatawan yang mau melihat indahnya musim sakura di Jepang. Rasanya kurang mantap kalau enggak melihat keindahan Gunung Fuji dengan mata kepala sendiri.

Di dalam paket tour musim sakura di Jepang tahun 2020 kali ini, AntaVaya Fellas akan kami ajak mengunjungi Gunung Fuji sampai level 5. Di sini kamu bisa puas foto-foto sambil memandangi pemandangan yang begitu indah sekalian belanja suvenir yang dijual di sini.

Kunjungi juga beberapa restoran untuk mencicipi kuliner khas Jepang. Asyik banget pasti kan makan sambil menikmati pemandangan sakura di Gunung Fuji! Lihat rekomendasi jajanan khas Jepang yang enak di sini.

Hari 3: Mengelilingi Destinasi Populer di Tokyo

Musim bunga sakura di Jepang tahun 2020 pasti akan menjadi pengalaman traveling yang terlupakan. Apalagi kalau jalan-jalannya bareng AntaVaya!

Hari ini, kita akan jalan-jalan di Tokyo. Selain melihat indahnya bunga sakura di sepanjang jalan, masih banyak kegiatan dan destinasi seru yang bisa kamu nikmati di Ibu Kota Jepang ini. Penasaran? Yuk, ikuti panduan itinerary di bawah ini.

1. Asakusa Kannon Temple, Kuil Terpopuler di Tokyo

Sensoji Asakusa Kannon Temple Tokyo - Sumber Unsplash
Asakusa Kannon Temple – Sumber: Unsplash

Destinasi pertama yang akan kita kunjungi di hari ketiga tour sakura Jepang adalah Asakusa Kannon Temple atau Sensoji Temple. Kuil ini sangat populer di Tokyo.

Destinasi populer untuk melihat sakura ini merupakan kuil Buddha tertua di Tokyo yang dibangun pada tahun 1649 oleh Tokugawa Lemitsu. Sejarah tempat wisata Tokyo ini cukup menarik. Bangunannya juga cantik banget dengan warna merah menyala.

Salah satu yang paling menarik di sini adalah lampion raksasa yang menyambut wisatawan di pintu masuk. Wajib banget foto dengan latar lampion raksasa saat mengunjungi Asakusa Kannon Temple!

2. Belanja Oleh-Oleh di Nakamise Shopping Street

Nakamise Shopping Street - Sumber Flickr
Nakamise Shopping Street – Sumber: Flickr

Tak jauh dari Asakusa Kannon Temple, terdapat surga belanja dan oleh-oleh bernama Nakamise Shopping Street. Di sini, kamu bisa beli oleh-oleh khas Jepang, mulai dari suvenir seperti yukata, kipas ala Jepang, hingga jajan beragam makanan ringan tradisional Jepang.

Tempat belanja di Jepang ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Termasuk pusat perbelanjaan tertua di Jepang, ada sekitar 90 toko yang bisa kamu jelajahi di sini.

3. Berfoto dengan Latar Tokyo Skytree

Tokyo Skytree di Musim Sakura Jepang
Tokyo Skytree

Belum lengkap rasanya jalan-jalan di Tokyo kalau belum berfoto dengan latar Tokyo Skytree. Menara ini adalah baru Kota Tokyo selain Tokyo Tower. Berfungsi sebagai pemancar sinyal, menara ini memiliki tinggi 634 m. Keren banget deh pastinya foto di sini!

4. Belanja, Jalan-Jalan, dan Foto-Foto di Shibuya

Shibuya Crossing Saat Musim Sakura Jepang
Shibuya Crossing

Sehabis berfoto di Tokyo Skytree, kita akan menjelajahi kawasan Shibuya. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di distrik tersibuk di Tokyo ini.

Di sini banyak department store besar, seperti Tsutaya, Tokyu, dan Seibu. Jadi, kamu bisa belanja macam-macam, mulai dari pakaian hingga jajan makanan khas Jepang. Kunjungi juga Patung Hachiko di kawasan Shibuya untuk berfoto.

Selain itu, jangan lupa foto-foto di Shibuya Crossing, salah satu tempat penyeberangan tersibuk di dunia. Setidaknya ada sekitar 45.000 orang yang menyeberang di sini setiap 30 menit pada jam-jam sibuk.

Hari 4: Waktu Bebas di Tokyo untuk Menikmati Bunga Sakura

Taman Yoyogi Koen - Sumber: Flickr
Taman Yoyogi Koen – Sumber: Flickr

Masih belum puas jalan-jalan di Tokyo sambil menikmati musim bunga sakura Jepang 2020? Tenang, karena hari ini AntaVaya Fellas akan diberikan waktu bebas untuk menyusuri Kota Tokyo.

Enaknya jalan-jalan ke mana ya? Karena bunga sakura sedang mekar dengan indahnya, sayang banget kalau kita enggak mengunjungi spot terbaik untuk melihat sakura di Tokyo. Lihat rekomendasinya di sini.

Hari 5: Saatnya Pulang ke Jakarta

Tak terasa, perjalanan tour sakura Jepang 2020 yang penuh kenangan dari AntaVaya sudah berakhir. Tunggu apa lagi? Buruan pesan tour sakura Jepang di AntaVaya sekarang juga. Ajak keluarga, sahabat, maupun pasangan kamu. Dijamin tak terlupakan!

Paket Sakura Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!