Smart Itinerary

4D Paket Tour Labuan Bajo + Pulau Komodo, Bisa ke Mana Saja?5 min read

19 October 2021

author:

4D Paket Tour Labuan Bajo + Pulau Komodo, Bisa ke Mana Saja?5 min read

Paket tour Labuan Bajo dan Pulau Komodo adalah primadona wisata Indonesia. Destinasi cantik ini punya segalanya yang kamu butuhkan, mulai dari pulau-pulau yang indah, flora dan fauna, alam bawah laut yang memesona, bukit, hingga pantai-pantai istimewa.

Rencanakan liburan untuk menikmati pesona Pulau Komodo dan Labuan Bajo bersama AntaVaya. Selama empat hari, kamu akan diajak mengunjungi berbagai destinasi populer di Labuan Bajo.

Penasaran bisa ke mana saja dalam paket tour Labuan Bajo 4D3N? Langsung saja lihat detail paket tour “4D Pesona Keindahan Pulau Komodo” di bawah ini.

1. Bukit Sylvia

Sesampainya di Labuan Bajo, kamu akan langsung diantar menuju Bukit Sylvia. Bukit Sylvia Labuan Bajo memiliki pesona yang luar biasa. Di sini AntaVaya Fellas dapat melihat keindahan Labuan Bajo dari atas bukit.

Sebenarnya Bukit Sylvia dinamakan demikian karena ada hotel bernama Sylvia Resort di bukit ini. Spot wisata ini juga sering disebut sebagai Bukit Cinta karena pemandangan romantis yang ditawarkannya.

Banyak orang mengunjungi Bukit Sylvia dalam paket tour Labuan Bajo untuk menikmati panorama sunset.

2. Pulau Rinca

Siapa bilang komodo hanya bisa dilihat di Pulau Komodo? Kamu juga bisa bertemu dengan komodo di Pulau Rinca, lho. Pulau ini merupakan habitat komodo yang dilindungi dunia dan bisa kamu kunjungi di hari kedua liburan.

Bedanya Pulau Rinca dan Pulau Komodo terletak pada kontur geografisnya. Jika Pulau Rinca memiliki banyak sabana, Pulau Komodo lebih banyak hutannya.

Di Pulau Rinca, Fellas bisa trekking dengan nyaman. Dan tentu saja pengalaman tak terlupakan berfoto bersama komodo. Tak hanya itu, kamu pun dapat bertemu dengan beberapa hewan lainnya seperti rusa, kerbau, monyet, dan berbagai jenis burung.

3. Pulau Kalong

Mau melihat sunset yang menakjubkan dan tak biasa di Labuan Bajo? Kalian wajib datang ke Pulau Kalong. Pulau ini merupakan rumah bagi ribuan kelelawar besar atau kalong.

Saat siang, kalong akan bertengger di pepohonan. Sementara menjelang petang dan malam hari, mereka akan terbang untuk berburu. Inilah yang menghasilkan pengalaman spektakuler di Labuan Bajo.

Langit senja yang ditemani ribuan kalong terbang tentu sangat magis. Dapatkan pengalaman spesial ini dengan ikut paket tour Labuan Bajo AntaVaya. Psst, kamu juga akan diajak menginap di kapal lho untuk menuju spot selanjutnya esok hari.

4. Pulau Padar

Kita sudah tiba di hari ketiga liburan bersama AntaVaya di Labuan Bajo. Setelah sarapan di kapal dengan pemandangan yang indah, kamu akan diantar menuju Pulau Padar untuk trekking menuju atas bukit.

Pasti Fellas sudah tak asing dong dengan ikon destinasi paket tour Labuan Bajo yang satu ini? Pulau Padar merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan pemandangan terbaik. Saat ke sini, usahakan menggunakan sepatu yang nyaman ya.

5. Pink Beach Labuan Bajo

Pink Beach atau Pantai Pink Labuan Bajo adalah destinasi kita selanjutnya. Pantai ini sangat unik dan cantik karena memiliki pasir berwarna pink yang berpadu dengan air laut berwarna biru yang jernih.

Warna pink pada pasir berasal dari terumbu karang berwarna merah bernama homotrema rubrum. Di sini kamu bisa puas menikmati keindahan pantai sambil berenang atau main air.

Tak hanya itu, aktivitas favorit di Pink Beach Labuan Bajo lainnya adalah snorkeling dan diving. Alam bawah lautnya juga sangat cantik dengan berbagai jenis terumbu karang dan ikan.

6. Taka Makassar

Taka Makassar Labuan Bajo merupakan pulau pasir kecil yang terletak di tengah-tengah lautan. Keindahannya dijamin bikin kamu terkagum-kagum.

Bentuknya unik karena terlihat seperti angka sembilan dan dikelilingi air laut berwarna biru yang bening. Pesona Taka Makassar terletak pada alam bawah lautnya yang sangat indah. Salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk snorkeling dan diving di tour Labuan Bajo!

7. Manta Point Labuan Bajo

Selanjutnya peserta tour AntaVaya akan diajak mengunjungi Manta Point Labuan Bajo untuk melihat dan berenang bersama manta ray. Manta ray adalah ikan pari khas Indonesia Timur.

Di sini kamu dapat menyentuh, membelai, hingga memberi makan manta-manta yang panjangnya rata-rata mencapai 3 m. Lokasi ini juga merupakan habitat koloni ubur-ubur.

8. Gili Lawa

Lanjut di hari keempat, saatnya eksplor destinasi Labuan Bajo bernama Gili Lawa. Gili Lawa atau Gili Laba berhadapan langsung dengan Laut Flores.

Destinasi ini terkenal dengan spot ikonik di mana terdapat perairan semacam selat yang diapit oleh dua buah pulau. Setiap pengunjung yang berkunjung ke Gili Lawa wajib berfoto dengan latar belakang ini.

Gili Lawa terbagi menjadi dua, yaitu Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Lokasi keduanya saling berseberangan. Di sini kamu akan diajak trekking menuju puncak melewati perbukitan eksotis yang dihiasi hamparan padang rumput.

Setelah setengah hingga 1 jam, kamu akan mencapai puncak dan bisa melihat keindahan bukit-bukit, hamparan rumput yang menguning, serta birunya langit dengan gradasi laut berwarna biru muda hingga biru tua.

9. Pulau Kanawa

Destinasi paket tour Labuan Bajo terakhir yang akan kita kunjungi sebelum Fellas diantar menuju bandara untuk pulang ke rumah masing-masing. Lokasi Pulau Kanawa berdekatan dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Ada banyak aktivitas seru di Pulau Kanawa yang bisa kamu lakukan. Mulai menyelam dan berfoto di bawah air, bersantai di pantai yang bersih, hingga naik bukit.

Itulah sembilan destinasi Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi dengan ikut tour “4D Pesona Keindahan Pulau Komodo”. Tertarik? Segera hubungi WhatsApp AntaVaya di nomor 0817328838 untuk pemesanan atau info lebih lanjut.

Tour Labuan Bajo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!