Smart Guide

Terbaru: Ketahui Pembagian Musim di Jepang Berdasarkan Bulan, Yuk!3 min read

15 November 2019

author:

Terbaru: Ketahui Pembagian Musim di Jepang Berdasarkan Bulan, Yuk!3 min read

Kamu wajib mengetahui pembagian musim di Jepang berdasarkan bulan sebelum menentukan jadwal untuk liburan ke Negeri Sakura ini. Berikut adalah keterangan dan penjelasan musim di Jepang berdasarkan bulan terbaru untuk tahun 2020!

Musim di Jepang pada Bulan Januari

Januari adalah bulan terdingin di Jepang dengan suhu rata-rata di bawah 0° celcius. Pastikan kamu harus memakai pakaian tebal selama bulan ini. Siapkan mantel, scraf, sarung tangan, hingga kaos kaki yang tebal. Meskipun Januari adalah bulan terdingin di Jepang, salju jarang terlihat di Tokyo.

Musim di Jepang pada Bulan Februari

Februari adalah waktu di tengah-tengah jadwal musim dingin Jepang. Meski begitu, kamu harus tetap memakai pakaian tebal saat liburan ke Jepang di bulan Februari. Di bulan Februari, kadang turun hujan atau salju di Jepang.

Musim di Jepang pada Bulan Maret

Pada akhir bulan Maret, bunga sakura mulai mekar dengan indahnya. Suhu pun mulai naik dan menghangat, tetapi kembali dingin pada sore hari. Kmau harus tetap memakai pakaian yang cukup hangat, apalagi jika tidak kuat dingin.

Musim di Jepang pada Bulan April

Pada bulan April, suhu mulai naik dan menghangat. April adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan musim semi dan sakura di Jepang. Di beberapa lokasi, bunga sakura tengah mekar dengan sempurna. Walu begitu, usahakan tetap memakai pakaian yang cukup hangat.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Simak, Begini 2 Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer Sendiri Menurut WHO

Musim di Jepang pada Bulan Mei

Mei adalah bulan terbaik untuk jalan-jalan menikmati keindahan alam Jepang. Suhu tidak terlalu panas dan terlalu dingin, yaitu sekitar 20° celcius. Pohon dan daun-daun mulai tumbuh di antara bunga-bunga yang bermekaran. Sangat cantik!

Musim di Jepang pada Bulan Juni

Juni adalah awal musim hujan di Jepang. Tingkat kelembapan meningkat dan hujan mulai turun pada pertengahan bulan Juni. Jangan lupa siapkan payung dan pakaian yang nyaman jika memutuskan liburan ke Jepang di bulan Juni.

Musim di Jepang pada Bulan Juli

Di bulan Juli, hujan mulai berhenti dan musim panas dimulai. Suhu rata-rata hampir sama dengan suhu di Indonesia, bahkan bisa mencapai 35° celcius. Bawalah selalu air minum ke mana pun kamu pergi supaya tidak dehidrasi selama wisata di Jepang.

Musim di Jepang pada Bulan Agustus

Agustus adalah puncak musim panas di Negeri Matahari Terbit. Suhu rata-ratanya mencapai 30° celcius. Pakailah baju yang menyerap keringat dan selalu gunakan sunblock. Sayangnya, badai sering muncul di bulan Agustus.

Musim di Jepang pada Bulan September

September adalah musim hujan di Jepang. Hujan turun hampir sepanjang hari dan suhu turun pada sore hari. Pada bulan ini, badai juga sering terjadi. Sebaiknya hindari wisata ke Jepang pada bulan September.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Tips Liburan Aman Saat Musim Hujan Supaya Tak Mudah Sakit

Musim di Jepang pada Bulan Oktober

Oktober adalah bulan terbaik untuk jalan-jalan sambil melihat keindahan musim gugur. Suhu tidak terlalu panas atau dingin dan cenderung sejuk. Kamu bisa memakai jaket tipis atau baju lengan panjang saat wisata di musim gugur.

Musim di Jepang pada Bulan November

Bulan November adalah waktu peralihan dari musim gugur ke musim dingin. Suhu mulai turun ke angka 10° celcius dan udara menjadi sedikit kering. Gunakan pakaian yang hangat saat liburan di bulan November.

Musim di Jepang pada Bulan Desember

Musim dingin di Jepang dimulai pada bulan Desember. Ajaklah orang-orang tercinta untuk menikmati salju Jepang pada bulan ini.

Nah, sekarang kamu sudah tahu pembagian musim Jepang berdasarkan bulan. Sudah tahu kapan waktu terbaik untuk wisata ke Jepang? Jika sudah memutuskan, silakan pilih paket tur liburan ke Jepang di AntaVaya untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan. AntaVaya, the SMART way to travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!