Smart News

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila4 min read

17 June 2020

author:

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila4 min read

Belakangan ini, staycation menjadi alternatif traveling yang begitu diminati. Selain lebih terjangkau, tren ini populer karena ada banyak aktivitas seru saat staycation yang bisa kamu lakukan.

Siapa bilang liburan harus pergi jauh? Staycation di hotel atau vila ternyata bisa membuatmu lebih mengenal kota yang kamu kunjungi, lho. Staycation di hotel dekat tempat tinggalmu juga asyik, kok.

Jangan khawatir staycation akan terasa membosankan, karena mimin punya banyak cara seru yang bisa kamu coba selama menginap. Apa saja? Simak pembahasannya bersama-sama, yuk!

1. Menciptakan Suasana Baru

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila - Sumber Unsplash
Suasana Baru untuk Mengusir Penat – Sumber: Unsplash

Setelah beberapa bulan di rumah saja dan penat dengan segala rutinitas yang ada, kamu perlu me-recharge dirimu dengan datang ke tempat baru. Staycation bisa jadi pilihan tepat.

Enggak perlu jauh-jauh, menginap di hotel atau vila di kotamu juga cukup kok. Dengan menciptakan suasana baru, dijamin pikiran kamu menjadi lebih fresh dan bahagia.

Melihat pemandangan kota dari jendela kamar, menikmati view gunung atau pantai saat bangun tidur, siapa yang bisa menolak? Tapi, jangan lupa terapkan cara tetap sehat selama traveling supaya semuanya berjalan lancar.

2. Berenang Sampai Puas di Kolam Renang Penginapan

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat staycation di hotel atau vila, salah satunya adalah berenang. Pastikan kamu memilih menginap di tempat yang memiliki fasilitas kolam renang, ya.

Staycation di hotel akan semakin seru jika kamu mengajak pasangan dan keluargamu. Bisa berenang sampai puas!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Turki, Spektakuler!

3. Menikmati Floating Breakfast Sambil Foto-Foto

Sambil berenang, jangan lupa nikmati juga fasilitas hotel seperti floating breakfast yang kekinian. Foto-foto sambil menikmati sarapan yang lezat, ditambah berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana indah di penginapan, bisa jadi kombinasi yang amazing!

4. Hunting Foto di Spot Instagramable

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila - Sumber Unsplash
Hunting Spot Instagramable di Hotel – Sumber: Unsplash

Setiap hotel atau vila pasti memiliki spot-spot cantik yang bisa dijadikan latar foto keren. Kamu bisa menikmati staycation di hotel dengan mencari spot instagramable tersebut.

Apalagi, kini semakin banyak penginapan yang memiliki desain interior dan eksterior yang memesona. Pastikan kamu memilih hotel dan vila dengan pemandangan terbaik!

Cek juga rekomendasi wisata di Pulau Jawa paling hits di sini.

5. Ikuti Fasilitas Workshop yang Diadakan di Hotel

Sering kali, hotel mengadakan berbagai workshop yang bisa diikuti oleh tamunya. Kamu bisa mengajak si kecil untuk ikut serta supaya aktivitas saat staycation menjadi semakin seru.

Contohnya, kamu bisa ikut kelas memasak atau berkebun. Pastikan kamu memilih hotel dengan fasilitas ini sebelumnya, ya.

6. Movie Marathon

Siapa bilang bersantai di kamar saat staycation akan terasa membosankan? Kamu bisa kok mengisi waktu sambil movie marathon dengan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi hotel atau TV kabel.

Apalagi, kamar tempat kamu menginap pasti lebih terasa asyik dibandingkan kamar di rumah karena menghadirkan suasana baru.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Tips Menukar Uang untuk Liburan dengan Nilai Terbaik

Supaya traveling di tengah pandemi COVID-19 tetap aman, kamu wajib tahu pentingnya asuransi supaya bisa jalan-jalan terus.

7. Quality Time Sambil Main Games Bersama Orang Tercinta

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila - Sumber Unsplash
Quality Time Sambil Bermain Games – Sumber: Unsplash

Enggak mau ngapa-ngapain dan hanya ingin tidur-tiduran di dalam kamar hotel? Tetap seru kalau dilakukan bersama orang-orang tercinta!

Ini bisa jadi waktu yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Kamu bisa menyiapkan games seru untuk dimainkan bersama, seperti ludo, kartu, atau tebak kata.

8. Mengajak si Kecil Berinteraksi dengan Satwa Koleksi

Si kecil sudah enggak sabar ingin jalan-jalan ke kebun binatang? Kalau masih takut untuk traveling seperti biasa, staycation di hotel atau penginapan yang memiliki koleksi satwa adalah pilihan tepat.

Tuntaskan kerinduanmu dengan hewan-hewan di kebun binatang dengan menginap di hotel yang memiliki fasilitas ini. Salah satu penginapan yang mimin rekomendasikan adalah Baobab Safari Resort.

Terletak di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, kamu bisa menginap bersama jeparah, zebra, dan rusa di Baobab Safari Resort. Belum lagi pemandangannya cantik banget karena berlatar Gunung Arjuno.

Kamu juga bisa ikut Baobab Safari Tour di AntaVaya untuk mendapatkan harga dan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pesan Baobab Safari Tour

9. Memanjakan Diri dengan Fasilitas Spa

Salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat staycation adalah spa untuk relaksasi. Kegiatan ini juga bisa dilakukan bersama pasangan dan keluarga, lho.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  12 Tips dan Cara Paling Ampuh Agar Tetap Sehat Saat Traveling

Selama spa, kamu akan dimanjakan dengan berbagai perawatan yang akan membuat tubuhmu rileks. Belum lagi suasana yang dihadirkan pasti akan membuat pikiranmu tenang dan santai.

Pastikan kamu memilih hotel dengan fasilitas ini supaya staycation berjalan sempurna.

10. Masak dan Menyiapkan Piknik Seru Bersama Keluarga

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila - Sumber Unsplash
Masak dan Piknik Bersama Keluarga – Sumber: Unsplash

Aktivitas seru yang satu ini wajib banget kamu coba saat staycation di vila. Siapkan piknik yang sempurna bersama orang-orang tersayang.

Lebih seru lagi, kalau menunya kalian masak bersama-sama. Bakal jadi quality time yang tak terlupakan, deh!

11. Wisata Kuliner di Sekitar Penginapan

Kini kita sudah masuk di era new normal. Tak ada salahnya mencoba berbagai kuliner lezat di sekitar tempat kamu menginap. Tak perlu datang langsung, kamu juga bisa memesannya secara online.

Benar kan, staycation bisa jadi salah satu alternatif traveling yang seru?

12. Romantic Dinner Bersama Pasangan

12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila - Sumber wallpaperflare
Romantic Dinner Bersama Pasangan – Sumber: Wallpaperflare

Nah, kegiatan yang satu ini juga bisa kamu coba bersama pasangan selama staycation di hotel atau vila. Siapkan kejutan makan malam romantis bersama pasangan.

Petugas hotel pasti akan dengan senang hati membantumu menyiapkannya.

Itulah 12 aktivitas seru saat staycation yang wajib kamu coba. Seu-seru, kan? Lebih seru dan hemat kalau pesan hotelnya di AntaVaya karena ada banyak deal menarik untuk kamu! Yuk, follow IG @antavaya_id untuk info lebih lanjut.

Follow IG AntaVaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!