Smart Guide

Apa Saja Syarat Membuat Visa Group Eropa Barat? Ini Dia Panduannya2 min read

30 October 2019

author:

Apa Saja Syarat Membuat Visa Group Eropa Barat? Ini Dia Panduannya2 min read

Mau jalan-jalan keliling Eropa Barat bersama keluarga, sahabat, atau pasangan kamu? Pesan paket tur Eropa Barat AntaVaya saja, yuk. Dijamin mudah dan enggak repot! Apalagi kini pembuatan Visa Schengen atau Visa Group Eropa Barat bisa langsung diserahkan pada AntaVaya. Jadi, kamu tinggal menyiapkan dokumen lengkap untuk membuat Visa Schengen Eropa Barat saja. Mudah banget, kan?

Tanpa panjang lebar lagi, inilah syarat membuat Visa Schengen untuk liburan di Eropa Barat.

Syarat Membuat Visa Group Eropa Barat di AntaVaya

Syarat Visa Schengen Eropa Barat - Sumber Pixabay
Syarat Visa Schengen Eropa Barat – Sumber: Pixabay

Selain Eropa Timur, liburan ke Eropa Barat juga sangat populer. Proses Visa Prancis atau Visa Schengen untuk wilayah Eropa Barat membutuhkan waktu ±10-14 hari kerja dari tanggal appointment. Negara yang termasuk Eropa Barat adalah Austria, Belgia, Prancis, Liechtenstein, Jerman, Luksemburg, Monako, Belanda, dan Swiss. Berikut adalah syarat Visa Schengen ke Eropa Barat.

1. Mengisi lengkap dan menandatangani Form Data Diri permohonan visa.
2. Paspor asli yang masih berlaku di atas 6 bulan dari tanggal kepulangan terakhir, dan WAJIB DITANDA TANGANI OLEH TAMU YANG BERSANGKUTAN.
3. Jika ada paspor lama harap dilampirkan (terutama jika sudah pernah punya Visa Schengen).
4. Bersedia datang untuk BIOMETRIK (fingerprint & scan mata) di kedutaan France/TLS Contact di Menara Anugrah 3rd Floor Lingkar Mega Kuningan (sebelah Embassy Of Thailand). (Anak-anak di bawah 12 tahun tidak perlu datang). Jika sudah pernah melakukan perekaman biometrik, mohon informasikan di visa yang mana yang terakhir melakukan biometrik.
5. Foto Studio terbaru (bukan hasil scan/print komputer) 3,5 x 4,5 = 2 lembar berwarna dan terbaru dengan latar belakang putih (tidak pernah dipakai untuk foto visa sebelumnya), proporsi wajah 75%. Harus kelihatan dahi dan telinga.
6. Surat Sponsor dari tempat bekerja/perusahaan sendiri menggunakan kop surat, TTD + stempel, ditujukan kepada kedutaan FRANCE: Mohon ditulis “Join tour to Europe for holiday” & HANYA BULAN SAJA (ex: January 2019/March 2019). Mohon dicantumkan NOMINAL GAJI per bulannya untuk karyawan (jika tidak, maka wajib melampirkan Slip Gaji bulan terakhir), dan PENGHASILAN per bulan jika pemilik perusahaan.
7. Bukti keuangan (pilih salah satu):
– Fotokopi buku tabungan pribadi 3 bulan terakhir (dikopi dari kover buku tabungan, halaman pertama, s/d transaksi terakhir).
– Fotokopi rekening koran (3 bulan terakhir) atau untuk tambahan bisa melampirkan deposito (jika jumlah tabungan terlalu minim).
8. Fotokopi SIUP perusahaan (untuk pemilik perusahaan), SIP (Surat Izin Praktek) untuk dokter.
9. Fotokopi Kartu Keluarga.
10. Fotokopi Akta Nikah.
11. Surat Izin dari Kedua Orangtua wajib ada meskipun orangtua ikut dalam perjalanan tur (untuk anak di bawah 18 tahun).
12. Surat Izin Suami jika istri berpergian tanpa ditemani oleh suami di atas materai Rp6.000 + FC KTP suami.
13. Akta Ganti Nama apabila nama berbeda.
14. Untuk peserta anak, mohon lampirkan:
– Fotokopi Akta Lahir.
– Surat Keterangan dari Sekolah/Universitas dalam Bahasa Inggris jika anak masih bersekolah.
– Jika anak sudah memasuki usia produktif dan sudah bekerja, lampirkan rekening pribadi dan surat sponsor dari perusahaan tempat dia bekerja.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Biaya Kelebihan Bagasi Garuda Indonesia 2019 (Internasional)

Mudah sekali bukan syarat membuat Visa Group Eropa Barat di AntaVaya? Yuk, percayakan liburan kamu bersama AntaVaya. Dijamin liburan kamu tidak repot, seru, dan pastinya tak terlupakan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!