Smart Itinerary

13 Hari Itinerary Eropa Barat, Keliling 7 Negara10 min read

5 September 2019

author:

13 Hari Itinerary Eropa Barat, Keliling 7 Negara10 min read

Eropa adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Kemegahan dan pesonanya memang tak bisa ditolak, bahkan banyak yang sampai berlibur berkali-kali ke Eropa. Kebanyakan orang menghabiskan waktu hingga dua minggu untuk mengelilingi negara-negara di Eropa Barat. Saking luasnya, kamu butuh itinerary Eropa Barat yang tepat supaya liburan berjalan lancar dan efektif.

Menyusun panduan itinerary Eropa Barat memang gampang-gampang susah. Selain karena waktu liburan yang cukup lama, kita juga harus pindah ke satu negara ke negara lainnya. Oleh karena itulah, kebanyakan orang lebih memilih ikut tur Eropa dibandingkan harus jalan-jalan sendiri. Pilihlah agent travel terpercaya untuk berlibur di Eropa, seperti AntaVaya misalnya.

Lewat paket tur “13D Eropa Barat 7 Negara Super Sale”, kamu akan diajak keliling 7 negara indah di Eropa Barat selama 13 hari 10 malam. Biayanya juga dijamin hemat, lho. Penasaran wisata populer Eropa apa saja yang kami tawarkan? Tengok panduan itinerary Eropa Barat di bawah ini, yuk!

Hari 1: Penerbangan Menuju Paris

Hari ini, peserta tur Eropa Barat AntaVaya akan diminta berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Paris. Namun, sebelumnya kita akan transit di Istanbul/Dubai/Abu Dhabi. Pastikan kamu sudah membuat paspor sebelum memesan paket tur Eropa. Lihat cara membuat paspor secara mudah di sini.

Hari 2: Menikmati Romantis dan Indahnya Kota Paris

  • Panduan Itinerary Eropa Barat 13D10N
    Place De La Concorde - Sumber: Pixabay

Siapa sih yang tidak tahu Paris? Ibu Kota Prancis ini terkenal sebagai kota yang indah dan romantis. Sebagai kota tujuan turis paling populer di dunia, Paris memiliki begitu banyak tempat wisata yang mengagumkan. Jadi sesampainya di Paris, kami akan langsung mengajakmu mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik di Paris. Berikut itinerary wisata hari ini.

  • Photostop dengan latar belakang Eiffel Tower, landmark terkenal Kota Paris.
  • Mengunjungi Louvre Museum, sebuah museum seni terbesar dan bersejarah dunia yang dulunya merupakan benteng Istana Louvre. Terdapat lebih dari 35.000 koleksi seni terkenal dan ikonik di sini.
  • Melihat megahnya Arc De Triomphe (Gapura Kemenangan), sebuah monumen paling terkenal yang menjadi latar belakang ansambel perkotaan di Paris.
  • Melihat Place De La Concorde, alun-alun Kota Paris yang berbentuk oktagon dan didesain oleh Ange-Jacques Gabriel pada tahun 1755.
  • Melewati Gereja Notre Dame, sebuah karya seni arsitektur yang dibangun pada tahun 1160.

Hari 3: Menikmati Waktu di Paris

  • Panduan Itinerary Eropa Barat 13D10N
    Seine Cruise - Sumber: Pixabay

Peserta paket tur liburan Eropa 13D10N dari AntaVaya akan mendapatkan berbagai keuntungan. Selain tak perlu pusing memikirkan itinerary Eropa Barat, kamu juga tak perlu repot soal penginapan dan transportasi. Kami juga akan menyediakan sarapan lezat untuk kamu. Wow banget, ‘kan?

Di itinerary hari ketiga keliling Eropa Barat, kita masih jalan-jalan di Kota Paris yang super indah. Ada agenda spesial hari ini yang sudah kami siapkan untuk kamu. Penasaran? Ini dia kejutannya!

  • Belanja di Galeries Lafayette yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Paris.
  • Sore harinya, kami akan mengajakmu menikmati keindahan Kota Paris dari atas kapal Seine Cruise. Cek juga diskon paket cruise di Mega Travel Fair 2019.

Hari 4: Mengunjungi Wisata Menarik di Brussels, Belgia

  • Panduan Itinerary Eropa Barat 13D10N
    Grand Place

Sudah dua hari kita menikmati keindahan Kota Paris, saatnya melanjutkan itinerary Eropa Barat di Kota Brussels. Brussels adalah Ibu Kota Belgia yang terkenal dengan cokelat dan sepak bola. Negara berbentuk kerajaan ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ikuti terus panduan itinerary keliling 7 Negara Eropa bersama AntaVaya, ya!

  • Mengunjungi Manneken Pis, air mancur dengan patung perunggu berbentuk anak laki-laki yang sedang pipis. Patung ikonik ini sangat terkenal dan dirancang oleh Hieronymus Duquesno pada 1618-1619.
  • Bersantai di Grand Place, alun-alun utama di Kota Brussels dan termasuk bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Bangunan megah ini dikelilingi gedung-gedung tua bersejarah dan penting seperti Brussels Town Hall dan Broodhuis. Epic!

Setelah jalan-jalan seru sambil menikmati keindahan Kota Brussels, kita akan ke Amsterdam, Belanda untuk bermalam.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D

Hari 5: Jalan-Jalan di Amsterdam

  • Itinerary Jalan-Jalan ke Eropa Barat
    Canal Cruise Amsterdam - Sumber: Pixabay

Hari ini, peserta tur Eropa Barat AntaVaya akan diajak mengelilingi Amsterdam. Amsterdam adalah kota di Belanda yang ramah untuk turis asing. Gedung-gedung di kota ini merupakan campuran dari arsitektur abad ke-17 dan arsitektur modern. Mau tahu apa saja agenda kita hari ini? Simak detailnya, yuk.

  • Mengunjungi Zaanse Schans untuk melihat kincir angin dan rumah kayu tradisional khas belanda. Kamu dapat melihat pemandangan 6 kincir angin tua di sekitaran Sungai Zaan, rumah-rumah tradisional, toko-toko, dan museum.
  • Menuju Volendam, kota tradisional Belanda yang terkenal dengan pelabuhannya yang indah, pasar ikan, dan pakaian tradisional Belanda. Di sini kamu dapat berfoto menggunakan baju tradisional Belanda (dengan biaya sendiri). Seru!
  • Menelusuri Amsterdam dari kanal ke kanal menggunakan Canal Cruise. Peserta tur bisa menikmati bangunan-bangunan bersejarah yang berdiri di sepanjang sungai. Keunikan wisata Kota Amsterdam ini dijamin bikin happy!
  • Amsterdam dikenal sebagai penghasil produk berlian sejak akhir abad ke-16. Untuk itu, kami akan mengajak kamu mengunjungi pabrik pengasahan berlian di Amsterdam.

Hari 6: Dari Belanda Menuju Jerman

  • Itinerary Jalan-Jalan ke Eropa Barat
    Cologne Cathedral

Hari ke-6 paket tur liburan ke Eropa dari AntaVaya masih kita habiskan di Negara Belanda. Kali ini, kami akan mengajak kamu belanja sambil mengunjungi tempat wisata yang seru di Kota Roermond. Kota ini berada di bagian Selatan Belanda dan berbatasan dengan Jerman dan merupakan surganya belanja di Belanda. Inilah itinerary Eropa Barat hari ke-6.

  • Menuju Roermond Designer Outlet untuk berbelanja. Tempat belanja di Belanda ini mengusung konsep kompleks pertokoan arkade di mana toko-toko berjejer di kiri dan kanan jalan. Surganya belanja barang branded dengan harga murah!
  • Selanjutnya kita akan menuju Jerman, tepatnya Kota Cologne atau Koln. Kita akan mampir ke ikon Kota Cologne, yaitu Cologne Cathedral. Gereja gothic terbesar di Eropa ini bangunannya sangat megah dan indah.

Sehabis dari Cologne Cathedral, panitia paket tur Eropa Barat akan mengantarmu ke Frankfurt Jerman untuk bermalam.

Hari 7: Indahnya Pemandangan Menuju Zurich, Swiss

  • Itinerary Jalan-Jalan ke Eropa Barat
    Black Forest - Sumber: Pixabay

Sehabis bermalam di Frankfurt, Jerman, kita akan pindah lokasi ke Zurich di Swiss. Sepanjang perjalanan menuju Zurich, kamu akan disuguhkan pemandangan bagai dunia lain yang sangat mengagumkan. Pertama kita akan melewati Titisee, sebuah danau cantik yang terletak di Jerman Selatan. Udaranya yang sejuk, airnya yang tenang, serta pemandangan alam hutan belantaranya yang indah benar-benar membuat hati damai.

Hutan super indah tersebut bernama Black Forest. Kawasan ini merupakan pegunungan dengan hutan cemara terbesar di negara bagian Baden Wurttemberg. Lalu kita juga akan melewati Schaffhausen untuk melihat Air Terjun Rhine yang mempesona. Air terjun terbesar di Swiss ini memiliki ketinggian 23 m dan lebar 150 m. Impresif!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  40 Tempat Wisata di Seoul Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi (Part 1)

Hari 8: Jalan-Jalan di Luzern, Swiss

  • Itinerary Liburan Eropa Barat 13D Keliling 7 Negara
    Lion Monument - Sumber: Pixabay

Hari ini, kita akan jalan-jalan di Kota Luzern, Swiss. Luzern atau Lucerne merupakan salah satu kota tercantik di Swiss karena letaknya berada di tepi Luzern Lake (Vierwaldstättersee). Dari sini juga terlihat pemandangan Gunung Pilatus dan Rigi yang merupakan bagian dari Pegunungan Alpen. Tak heran jika kota ini banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya.

Kota Luzern juga terkenal memiliki banyak bangunan bersejarah peninggalan abad pertengahan. Penasaran tempat wisata apa saja yang akan kita kunjungi di sini? Ini dia itinerary-nya.

  • Melihat Lion Monument, sebuah patung singa yang dirancang pada awal abad ke-19. Ekspresi singa yang sedang sekarat dengan berbagai luka tersebut merupakan simbol dari penderitaan yang pernah terjadi pada tentara Swiss.
  • Menikmati pemandangan Danau Lucerne atau Luzern Lake yang indah. Danau ini tak hanya indah dipandang, namun juga sangat jernih dan bersih. Sampai-sampai, pengunjung bisa minum langsung air danau ini lho!
  • Selanjutnya kita akan mengunjungi Chapel Bridge. Jembatan ini merupakan ikon wisata bersejarah di Swiss yang terbentang dari selatan Reuss hingga ke Gereja St Peters di Rathausquai. Dari jembatan ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Kota Luzern. Pengunjung juga bisa melihat area Danau Luzern serta Water Tower yang berada di tengah jembatan.

Setelah puas mendamaikan hati di Kota Luzern, selanjutnya kita akan kembali ke Zurich untuk beristirahat menyambut datangnya esok hari.

Hari 9: Menjelajahi Milan, Italia

  • Itinerary Liburan Eropa Barat 13D Keliling 7 Negara
    Milan Cathedral - Sumber: Pixabay

Jika kemarin kita jalan-jalan di Swiss, hari ini kita akan melanjutkan liburan keliling Eropa Barat di Italia. Kota pertama yang akan kita kunjungi adalah Milan. Dalam bahasa Italia, kota ini disebut Milano, sebuah kota indah yang layak untuk dikunjungi. Milan terkenal dengan bangunan serta arsitektur khas Eropa yang sangat mengagumkan. Mulai dari gereja, museum, teater, universitas, dan stadion. Inilah beberapa tempat wisata di Milan yang akan kita kunjungi.

  • Berhenti di Duomo Milan atau Milan Cathedral untuk foto-foto. Katedral Milano adalah salah satu bangunan paling termasyhur di seluruh Eropa. Katedral (Duomo) ini sangat besar dan dibangun dengan arsitektur Gothik yang terletak di lapangan utama di pusat kota Milan, Italia.
  • Sebagai pusat mode dunia, Kota Milan memiliki banyak kawasan perbelanjaan mewah dan berkelas, salah satunya Galleria Vittorio Emanuele II. Bangunan megah yang kental dengan arsitektur neoklasik ini adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Sebuah destinasi sempurna untuk pencinta mode, barang branded, dan makanan lezat.

Hari 10: Venesia, Kota Romantis yang Memukau

  • Itinerary Liburan Eropa Barat 13D Keliling 7 Negara
    Bridge of Sigh - Sumber: Pixabay

Siapa sih yang tidak kenal dengan Venice atau Venesia di Italia? Kota yang memiliki julukan “Kota di Atas Air” ini dibangun di atas laguna dan pulau-pulau kecil. Panoramanya sangat ikonik dengan pemandangan perahu gondola yang berseliweran di kanal-kanal kota. Belum lagi nyanyian merdu pendayung atau gondolier yang semakin menambah keromantisan kota ini.

Selain kanal dan suasana romantisnya, Venesia juga memiliki banyak bangunan bersejarah. Intinya, Venesia punya semua yang wisatawan inginkan: pemandangan, sejarah, makanan, spot foto, hingga cinta! Wah, bikin enggak sabar untuk mengelilingi Venesia bersama AntaVaya. Inilah beberapa destinasi yang akan kita kunjungi hari ini.

  • Melihat kemegahan St. Mark Cathedral atau Basilika Santo Markus. Gereja terkenal di Venesia ini merupakan salah satu contoh bangunan dengan arsitektur Bizantium. St. Mark’s Basilica juga merupakan simbol status kekayaan dan kekuasaan Venesia dari abad ke-11 dan seterusnya.
  • Jalan-jalan di Bridge of Sigh, jembatan khas dari Venesia yang terbuat dari batu istria. Jembatan pelengkung di Venesia ini dibangun pada tahun 1600. Legendaris dan romantis!
  • Mengunjungi Doge’s Palace, sebuah istana yang dibangun dengan gaya Gotik Venesia. Salah satu landmark utama Venesia ini terletak di alun-alun Piazza San Marco. Dulunya merupakan istana tempat tinggal penguasa tertinggi Republik Venice (Doge of Venice), namun sekarang dijadikan museum.

Sehabis menikmati romantisme, kemegahan, dan keindahan Kota Venesia, kita akan menuju Kota Pisa untuk menginap.

Hari 11: Wisata Ikonik di Pisa dan Roma

  • Itinerary Liburan Keliling 7 Negara Eropa Barat
    Colosseum - Sumber: Pixabay

Setelah sarapan lezat, kita akan mengunjungi menara terkenal di Pisa. Apalagi kalau bukan Menara Miring Pisa! Bangunan bersejarah abad pertengahan ini telah lama menjadi daya tarik utama pariwisata Italia. Setelah itu, kita akan menuju Pierotucci, sebuah pabrik kulit terkenal di Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1972.

Tak hanya Venesia dan Pisa, kita juga akan mengunjungi Roma, Ibu Kota Italia. Roma adalah sebuah kota yang menawarkan suasana romantis abad renaissannce dan baroque. Semua itu terlihat melalui peninggalan karya seni dan arsitektur dari seniman legendaris dunia yang tak lekang dimakan zaman. Tempat wisata di Roma yang tak boleh dilewatkan dalam itinerary tur Eropa Barat adalah Colosseum.

Colosseum adalah bangunan yang paling menyita perhatian para turis di kota Roma. Pada era kejayaan Bangsa Romawi, para gladiator dihadapkan satu sama lain di arena ini. Meski sudah tidak utuh, sisa reruntuhan gedung pertunjukan terbuka ini tetap terlihat megah dan anggun. Keren banget!

Hari 12: Vatikan, Kota Suci Umat Katolik

  • Paket Tur Keliling Eropa Barat 13 Hari
    St. Peter's Basilica - Sumber: Pixabay

Setelah dari Roma, hari ini kita akan jalan-jalan di Vatikan. Vatikan adalah negara terkecil di dunia yang berbentuk eklesiastik dan diperintah oleh uskup Roma, yaitu Paus. Pada awalnya, Vatikan merupakan wilayah tak berpenghuni yang dianggap suci. Kini, Vatikan dikenal sebagai tempat kediaman Paus dan menjadi pusat agama Katolik dunia. Inilah agenda hari ke-12 liburan di Eropa bersama AntaVaya!

  • Destinasi populer di Vatikan yang akan kita kunjungi adalah Basilika St. Peter. Desain pusat kegiatan rohani umat Katolik di dunia ini begitu megah dan klasik. Di dalamnya terdapat berbagai karya seni bersejarah. Gereja ini juga merupakan tempat peristirahatan terakhir paus-paus terdahulu.
  • Melewati Sungai Tiber, sungai terpanjang ketiga di Italia. Sungai sepanjang 17,375 km2 ini merupakan sungai utama Kota Roma yang sangat indah.
  • Mengunjungi Castel Sant’Angelo yang dibuat oleh Kekaisaran Roma. Bangunan ini kemudian digunakan oleh para Paus sebagai benteng, kastil, dan sekarang menjadi museum. Bangunan ini adalah salah satu bangunan tertinggi di Roma, Italia.
  • Melewati Palace of Justice, kursi Mahkamah Agung Kasasi dan Perpustakaan Umum Yudisial Roma.

Puas menikmati wkatu di Vatikan, malam ini kami akan mengantarmu menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Hari 13: Kembali ke Jakarta

Hari ini, peserta tur liburan Eropa bersama AntaVaya telah sampai di Jakarta. Berakhir sudah itinerary Eropa Barat yang kami tawarkan untukmu. Bagaimana, sebuah perjalanan yang epik dan tak terlupakan bukan? Yuk, segera pesan paket tur ke Eropa Barat bersama AntaVaya. Dijamin seru, aman, dan mengesankan!

Pesan Tur ke Eropa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!