Domestik Smart Recommendation

10 Tempat Wisata Jakarta yang Cocok untuk Liburan Keluarga 20215 min read

4 January 2021

author:

10 Tempat Wisata Jakarta yang Cocok untuk Liburan Keluarga 20215 min read

Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota karena mengunjungi tempat wisata Jakarta untuk liburan keluarga 2021 juga seru, lho. Ini dia rekomendasi destinasi wisata di Jakarta yang menarik dan wajib kamu kunjungi!

1. Kota Tua, Surga Wisata Sejarah di Jakarta

Kawasan Kota Tua adalah salah satu tempat wisata Jakarta yang populer untuk wisata keluarga. Kota Tua juga merupakan tempat yang cocok untuk wisata sejarah di Jakarta karena memiliki banyak bangunan peninggalan Belanda.

Suasana klasiknya akan memanjakan kamu yang senang berfoto. Ada beberapa museum di Kota Tua yang harus kamu kunjungi. Contohnya Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, hingga Museum Bahari.

Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati atraksi unik dari seniman jalanan di Kawasan Kota Tua. Bisa juga menyewa sepeda dan berkeliling di Kota Tua.

Kalau lapar, tinggal melipir ke beberapa kafe unik yang ada di Kota Tua, seperti Semasa di Kota Tua, Cafe Batavia, Kopi Es Tak Kie, dan Historia Food & Bar. Menikmati makanan di pinggir jalan juga tak kalah enaknya!

2. Kepulauan Seribu, Wisata Pantai Cantik di Jakarta

Bosan dengan hiruk-pikuk kota? Yuk, melipir ke Kepulauan Seribu. Wisata pantai di Jakarta ini sangat worth it untuk dikunjungi bersama keluarga besar.

Banyak pilihan wisata pulau di Kepulauan Seribu yang bisa kamu datangi untuk liburan keluarga 2021. Sebut saja Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Macan, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Tidung, hingga Pulau Pramuka.

Ada banyak kesan yang bisa kamu dapatkan di wisata Kepulauan Seribu. Di Pulau Macan misalnya, kamu bisa menikmati serunya menginap di resort yang berada persis di pinggir laut.

Di sini kamu juga bisa naik kano di laut yang jernih berwarna kebiruan. Jaraknya cuma dua jam saja lho dari Jakarta!

Paket Pulau Macan

Lalu di Pulau Pantara, ada spot diving yang sangat indah lengkap dengan terumbu karang yang cantik. Pulau Pantara juga memiliki pantai berpasih putih yang sangat indah.

Paket Pulau Pantara

3. Pantai Ancol, Liburan Seru Bersama Keluarga

Mau mengajak keluarga jalan-jalan ke pantai tapi enggak mau jauh-jauh? Kunjungi saja wisata Pantai Ancol Jakarta.

Pantai Ancol adalah destinasi wisata Jakarta yang sangat terkenal. Berkunjunglah ke sini bersama keluarga untuk liburan 2021. Di sini, kamu bisa bermain di pantai, membangun istana pasir, atau sekadar piknik.

Makan bersama sambil melihat laut pasti asik sekali. Saat sore, pemandangan di sini akan jauh lebih indah karena ada matahari terbenam. Jangan lupa foto siluet!

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Belajar Mengenal Mangrove

Tempat wisata Jakarta ini sangat cocok dikunjungi jika kamu mengajak anak-anak. Sambil menikmati pemandangan cantik jembatan kayu, hutan mangrove, serta pondok kayu kecil yang instagenic, kamu bisa sekaligus mengajarkan pentingnya menjaga laut pada anak-anak.

Kamu dan keluarga juga bisa sekalian belajar jenis-jenis tanaman mangrove sambil mengarungi hutan dengan perahu. Jangan lupa ajak juga keluarga untuk mencoba kegiatan seru di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, yaitu belajar menanam mangrove!

5. Monumen Nasional, Ikon Ibu Kota Jakarta

ikon Kota Jakarta yang dibangun di bawah perintah Presiden Soekarno ini adalah tempat wisata di Jakarta yang sangat populer. Enggak lengkap deh rasanya liburan di Jakarta kalau tidak mengunjungi Monas atau Monumen Nasional.

Wisatawan dari luar Jakarta senang sekali datang ke sini. Sambil belajar sejarah, kamu bisa sekalian berolahraga, lho. Jangan sampai lupa foto dengan latar belakang Monas untuk kenang-kenangan, ya.

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Belajar Budaya Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan destinasi liburan populer di Jakarta. Taman yang menyajikan rangkuman lengkap kebudayaan Indonesia ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama jika liburan bersama anak-anak dan keluarga besar.

Tempat wisata Jakarta ini juga dilengkapi berbagai wahana permainan anak-anak. Ada kolam renang, kereta gantung, kereta api mainan, dan sebagainya.

7. Dufan, Destinasi Liburan Keluarga di Jakarta

Dufan memiliki berbagai wahana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga untuk liburan 2021. Mulai dari wahana permainan anak-anak hingga permainan ekstrem yang menguji nyali bisa kamu temukan di sini.

8. Pelabuhan Sunda Kelapa, Kawasan Pesisir Instagramable di Jakarta

Tempat wisata Jakarta ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang kawasan pesisir. Di Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat banyak perahu pinisi raksasa yang berlabuh di dermaga sehingga membuatnya sangat instagramable.

Tak ingin sekadar berfoto? Ada kok perahu yang bisa dinaiki. Bersama keluarga, kamu bisa menikmati pemandangan laut dan permukiman penduduk dari atas perahu.

Kamu juga bisa mencoba sensasi bersepeda di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa. Dijamin asyik! Siapa di sini yang mulai menekuni bersepeda sejak pandemi?

9. Kebun Binatang Ragunan, Wisata Murah Meriah

Berdiri sejak 1864, Kebun Binatang Ragunan tetap terawat hingga kini. Ajaklah keluarga besarmu untuk liburan 2021 ke tempat wisata Jakarta paling populer ini.

Koleksi hewan di Ragunan konon mencapai 2.000 ekor, lho. Selain melihat dan berkenalan dengan berbagai jenis binatang, tempat wisata populer Jakarta ini juga sangat cocok dikunjungi untuk piknik.

10. Museum Taman Prasasti, Koleksi Nisan Kuno

Mau merasakan sensasi liburan 2021 yang berbeda? Datang saja ke Museum Taman Prasasti. Benda-benda yang dikoleksi di sini adalah prasasti nisan kuno atau miniatur makam dari 27 provinsi di Indonesia.

Tempat wisata Jakarta peninggalan Belanda ini juga memiliki koleksi kereta jenazah antik.

Itulah beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk liburan 2021. Buat kamu yang mau liburan aman dan nyaman di kala pandemi, liburan keliling Indonesia bareng AntaVaya saja!

Paket Tour Domestik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!