Domestik Smart Recommendation

7 Tempat Wisata Pulau Seribu untuk Weekend Gateaway Bersama Keluarga5 min read

25 August 2020

author:

7 Tempat Wisata Pulau Seribu untuk Weekend Gateaway Bersama Keluarga5 min read

Ingin liburan bersama keluarga yang lokasinya tidak jauh dari ibu kota? Tempat wisata Pulau Seribu jawabannya!

Wisata Pulau Seribu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun teman sebagai weekend gateaway yang seru. Selain lokasinya yang dekat dengan Jakarta, pemandangan di kawasan ini juga sangat indah. Harga paket wisata Pulau Seribu juga terjangkau, lho.

Yuk, langsung saja disimak rekomendasi paket wisata Pulau Seribu di bawah ini.

1. Pulau Tidung, Primadona Wisata Pulau Seribu

Pulau Tidung merupakan primadona di wisata Kepulauan Seribu. Pulau ini terkenal dengan objek wisata Jembatan Cinta sepanjang 800 m yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil.

Meski ramai dikunjungi wisatawan, pemandangan di Pulau Tidung tetap indah dan memikat hati. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal seru, seperti snorkeling hingga naik kano. Cocok dikunjungi untuk liburan singkat bareng keluarga!

2. Pulau Pantara, Surga Terpencil di Utara Jakarta

Pulau Pantara adalah destinasi wisata Pulau Seribu yang AntaVaya rekomendasikan untukmu. Pulau Pantara memang belum terlalu akrab di telinga pencinta wisata Kepulauan Seribu. Namun, keindahannya bisa bikin liburan singkat kamu menjadi istimewa, lho!

Letak Pulau Pantara Marine Resort adalah yang paling jauh dibandingkan lokasi resort lainnya di Pulau Seribu. Berada di tengah laut lepas yang dikelilingi batu karang, membuat view Pulau Pantara sangat istimewa.

Air laut di pulau ini begitu tenang, jernih, dengan gradasi warna biru yang memukau. Sangat cocok untuk snorkeling, diving, canoeing, hingga naik banana boat.

Buat kamu yang berminat menginap di sini, pesan paket wisata Pulau Pantara di AntaVaya yuk!

Paket Pulau Pantara

3. Pesona Keindahan Pulau Pramuka

Enggak perlu jauh-jauh, jalan-jalan di sekitar Jakarta juga bisa kok menuntaskan hasrat liburanmu. Pulau Pramuka adalah salah satu destinasi cantik yang lokasinya tak jauh dari ibu kota.

Memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa indahnya, kamu bisa dengan mudah menemukan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di sini. Wajib banget deh hukumnya snorkeling saat wisata di sini.

Pulau Pramuka juga terkenal dengan penangkaran penyunya. Konservasi penyu ini juga yang banyak membuat wisatawan datang ke pulau ini.

4. Pulau Macan, Wisata Dekat Jakarta yang Eksotis

Belakangan ini, wisata Pulau Macan tengah naik daun karena beberapa influencer sempat berkunjung ke sana. Sebut saja Ayla Dimitri, Marischka Prudence, dan Ringgo Agus Rahman.

Enggak heran deh, karena view di Pulau Macan juara banget indahnya. Bayangkan saja, sensasi menginap dikelilingi laut berwarna biru kehijauan yang estetik.

Meskipun resort di Pulau Macan terbuat dari kayu, interior dan eksteriornya tetap keren dan nyaman. Apalagi letaknya di bibir pantai sehingga kamu bisa merasakan staycation yang tak biasa. Hampir mirip Maldives!

Tertarik menginap di Pulau Macan? Pesan paketnya di AntaVaya, ya! Jangan lupa ikuti tips aman menginap saat pandemi supaya liburan berjalan lancar.

Paket Pulau Macan

5. Kabur Sejenak ke Pulau Harapan, Yuk!

Jika Pulau pramuka terkenal dengan penangkaran penyunya, Pulau Harapan juga punya wisata edukasi serupa. Namun, satwa yang dikonservasi adalah elang bondol.

Di Pulau Harapan kamu juga bisa istirahat sejenak dari segala rutinitas dengan menikmati pemandangan laut bening dan pasir putih yang indah. Pantai di pulau ini juga dipenuhi koral dan terumbu karang yang cantik. Bisa jadi spot snorkeling yang asyik!

6. Pulau Putri, Liburan Eksklusif Bersama Keluarga

Wisata yang cocok untuk liburan new normal ini sangat menarik karena menjadi satu-satunya destinasi di Kepulauan Seribu yang memiliki fasilitas akuarium bawah laut.

Akuarium bawah laut raksasa di Pulau Putri bahkan dibuka sepanjang hari, lho. Menyaksikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan bersama keluarga pasti jadi pengalaman yang mengesankan.

Untuk menginap di Pulau Putri, lebih baik pesan paket wisatanya di tour agent seperti AntaVaya karena memiliki banyak keuntungan.

Paket Wisata Pulau Putri juga sudah termasuk dengan fasilitas water sport yang seru. Kamu juga bisa menikmati sunset cantik dari atas cruise bersama AntaVaya.

Paket Pulau Putri

7. Pulau Bidadari, Destinasi Wisata Favorit Keluarga

Tak hanya memiliki view yang istimewa, Pulau Bidadari juga punya sejarah yang menarik untuk dipelajari. Sebelumnya pulau ini memiliki dua nama, yaitu Pulau Sakit dan Pulau Purmerend.

Pulau yang letaknya tak jauh dari Pulau Onrust ini dulunya digunakan sebagai rumah sakit lepra atau kusta. Kini, Pulau Bidadari menjelma menjadi resort dan tempat wisata yang menarik untuk liburan singkat bersama keluarga.

Selain menikmati indahnya laut, kamu juga bisa melihat berbagai peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda yang menjadi daya tarik Pulau Bidadari.

Nah, terbukti kan kalau liburan di era new normal tidak perlu jauh-jauh pergi dari Jakarta. Traveling ke kawasan Pulau Seribu juga seru dan asyik. Yuk, pesan paket wisatanya di AntaVaya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!