Internasional Smart Recommendation

Liburan Musim Dingin di Jepang? Coba 12 Aktivitas Seru Tak Terlupakan Ini!8 min read

14 October 2019

author:

Liburan Musim Dingin di Jepang? Coba 12 Aktivitas Seru Tak Terlupakan Ini!8 min read

Sudah tahu mau jalan-jalan ke mana akhir tahun ini? Coba kunjungi Jepang, yuk! Negeri Matahari Terbit ini punya segudang aktivitas seru yang bisa kamu coba saat akhir dan tahun baru, lho. Belum lagi mulai Desember hingga Februari, negara di Asia Timur ini sedang mengalami musim dingin. Merayakan liburan musim dingin di Jepang pasti asyik dan tak terlupakan. Terutama buat kamu yang baru pertama kali liburan winter di Jepang.

Ayo rencanakan liburan akhir dan awal tahunmu di Jepang bersama orang-orang tersayang. Coba juga segudang aktivitas seru yang hanya bisa dilakukan saat musim dingin di Jepang. Penasaran? Cek list kegiatan di bawah ini!

1. Pertama Kali ke Jepang Saat Winter? Ayo Main Salju!

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Bermain Salju
Main Salju di Jepang – Sumber: Flickr

Ini pertama kalinya kamu liburan musim dingin di Jepang? Pasti excited banget, apalagi jika ini juga pengalaman pertama kamu melihat salju. Jangan lewatkan bermain salju di Jepang saat musim dingin, ya. Ajaklah teman, keluarga, maupun pasangan kamu untuk perang bola salju atau membuat boneka salju. Dijamin seru!

2. Main Ski di Hokkaido Bersama Orang Tersayang

Aktivitas Liburan Musim Dingin di Jepang - Main Ski di Niseko Ski Resort
Main Ski di Niseko Ski Resort

Buruan deh ajukan cuti untuk menikmati liburan musim dingin di Jepang bersama keluarga atau sahabat kamu. Aktivitas seru yang bisa kamu coba saat winter di Jepang adalah main ski di Hokkaido. Di sini banyak destinasi ski resort yang wajib kamu kunjungi, salah satunya adalah Niseko Ski Resort. Saljunya berlimpah dan kualitasnya tinggi. Area resor ini juga mudah diakses oleh orang asing karena memiliki banyak restoran dan akomodasi yang menyediakan layanan dalam bahasa Inggris.

Buka dari akhir November atau awal Desember hingga awal Mei, kamu bisa puas bermain ski dan snowboarding sampai malam hari, lho. Pemandangannya pun begitu sempurna karena terletak di Gunung Niseko. Seru banget pastinya mencoba petualangan baru main ski bersama orang-orang tersayang di Hokkaido! Jika berminat main ski di sini, lihat paket tur “8D Japan Hokkaido + Ski Resort”, yuk!

Paket Winter ke Hokkaido

3. Mencicipi Sake di Sakae District Area

Aktivitas Liburan Musim Dingin di Jepang - Minum Sake
Minum Sake – Sumber:
Peakpx

Saat pertama kali berlibur di suatu negara, kita wajib mencoba minuman atau makanan khasnya. Aktivitas seru yang bisa kamu coba selama liburan musim dingin di Jepang adalah mencicipi sake alias minuman beralkohol asal Jepang. Minuman ini dibuat dari hasil fermentasi beras dan sering disebut anggur beras. Rasanya macam-macam, sesuai dengan jenis sake yang kamu minum. Bisa jadi pengalaman baru yang tak terlupakan!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan ke China 6D4N: Jelajah Shenzhen, Foshan, & Guangzhou

4. Melihat Geyser Air Panas di Jigokudani Hell Valley

Rekomendasi Kegiatan Saat Musim Dingin Jepang - Mengunjungi Jigokudani Hell Valley
Mengunjungi Jigokudani Hell Valley – Sumber: Flickr

Tahukah kamu jika di Hokkaido terdapat lembah neraka? Tenang, bukan lembah neraka betulan kok. Tempat wisata terkenal di Hokkaido ini bernama Jigokudani Hell Valley. Di lembah ini, kamu bisa melihat sisa letusan Gunung Kuttara yang terjadi 20 ribu tahun lalu. Hasilnya adalah kawah dengan uap mengepul dan dikelilingi oleh tebing curam berwarna merah. Tak heran jika penduduk Jepang menyebutnya sebagai Lembah Neraka.

Di balik kepulan uap, kamu akan melihat geiser air panas yang menyembur ke atas. Suara air mendidih yang begitu bergemuruh menambah suasana magis di destinasi wisata winter Jepang ini. Namun, suasana seram inilah yang membuat wisatawan jepang penasaran mengunjungi tempat ini. Udaranya yang hangat dijamin akan menghangatkan jari kaki dan tanganmu yang kedinginan di liburan musim dingin kali ini.

5. Festival Musim Dingin Spektakuler di Odori Park

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Sapporo Snow Festival di Odori Park
Sapporo Snow Festival di Odori Park – Sumber: Wikipedia

Odori Park adalah destinasi wisata musim dingin di jantung Kota Sapporo, Hokkaido yang wajib kamu kunjungi. Taman ini disebut sebagai oasis Kota Sapporo karena di sini kamu bisa melihat berbagai festival winter. Di sini kamu juga bisa melihat Sapporo TV Tower, ikon dari Odori Park.

Festival musim dingin Jepang di Odori Park salah satunya adalah Sapporo White Illumination. Di festival ini, kamu bisa melihat 520.000 cahaya lampu warna-warni yang begitu cantik. Ditambah dengan sentuhan seni yang artistik, kamu akan dibuat seperti berada di negeri dongeng. Pepohonan di sisi-sisi jalan juga akan dihiasi dengan berbagai cahaya yang berkilauan. Sempatkan juga untuk menyaksikan German Christmas Market in Sapporo di Odori Park pada akhir November hingga akhir Desember.

Odori Park juga memiliki festival musim dingin lainnya, yaitu Festival Salju Sapporo atau Sapporo Snow Festival. Festival terbesar dan paling terkenal di Jepang ini penuh dengan pahatan salju dan es aneka bentuk. Bahkan ada yang ukurannya raksasa, lho. Festival ini bahkan mengundang 2 juta wisatawan per tahunnya. Kebayang kan semenarik apa? Jika berminat melihat festival yang akan diadakan selama seminggu ini, datanglah ke Jepang pada awal bulan Februari.

6. Naik Cable Car Menuju Puncak Gunung Hakodate

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Naik Cable Car Mount Hakodate
Naik Cable Car di Gn. Hakodate – Sumber: Wikimedia

Gunung Hakodate adalah gunung di ujung barat Kota Hakodate, Hokkaido. Jika ini pengalaman pertama liburan di Jepang saat musim dingin, kamu wajib merasakan serunya naik ke puncak Gunung Hakodate. Pemandangan kota dari atas, terutama saat malam, sangatlah indah karena dihiasi lampu-lampu yang tampak seperti bintang di langit.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Penting! Inilah 20 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Liburan ke Eropa

Untuk menuju ke atas, kamu tidak perlu mendaki kok karena ada cable car yang bisa ditumpangi. Perjalanan menuju puncak Gunung Hakodate dengan cable car sangatlah menantang sekaligus romantis! Pastikan kamu mengajak pasangan untuk menikmati aktivitas seru saat musim dingin di Jepang ini. Minum secangkir kopi atau coklat panas di puncak gunung ini juga bisa menjadi pengalaman spesial.

7. Snowmobiling di Danau Es Onuma Quasi-National Park

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Onuma Quasi-National Park - Sumber Wikimedia
Onuma Park – Sumber: Wikimedia

Onuma Park adalah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan musim dingin di Hakodate. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini misalnya mengendarai mobil salju di atas danau yang berubah menjadi es. Pengalaman baru ini mana bisa kita rasakan di Indonesia, kan! Makanya, buruan bikin visa ke Jepang.

Kamu juga bisa mencoba mengelilingi danau sambil naik kereta luncur atau sepeda listrik. Tak hanya itu, di Onuma Quasi-National Park kamu pun dapat mencoba memancing ikan di atas es. Di sekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa ski resort yang bisa kamu datangi untuk bermain ski. Seru banget, kan?

8. Menyaksikan Snow Light Path Festival di Otaru Canal

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Snow Light Path Festival di Otaru Canal
Snow Light Path Festival di Otaru Canal

Otaru adalah kota kecil yang letaknya tidak jauh dari Sapporo dan masih berada di Hokkaido. Mainlah ke Otaru Canal saat wisata di Kota Sapporo. Tempat ini adalah bagian dari pelabuhan kota pada masa kuno. Di sepanjang jalan, kamu akan melihat beberapa gudang yang kini telah menjadi museum, restoran, hingga toko suvenir.

Saat musim dingin, Otaru Canal akan menjadi salah satu lokasi utama Snow Light Path Festival. Festival musim dingin di Jepang ini akan semakin ramai menjelang malam karena sepanjang kanal akan dihiasi ribuan lampu. Cahaya dari lampu tersebut sangat cantik, ditambah lagi area sekitarnya akan diselimuti oleh salju. Cobalah jalan-jalan menyusuri kanal untuk menikmati keindahannya. Lampu jalan bergaya victoria akan menemani setiap langkahmu.

9. Menikmati Keindahan Gassho Zukuri Village Saat Winter

Rekomendasi Kegiatan Saat Musim Dingin Jepang - Gassho Zukuri Village - Sumber Needpix
Gassho Zukuri Village – Sumber: Needpix

Liburan musim dingin di Jepang enggak akan puas jika kamu tidak mengunjungi Gassho Zukuri Village. Desa tradisional Jepang ini mendapat gelar dari UNESCO sebagai World Heritage Site karena sejarah dan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Warisan budaya di Jepang ini juga semakin indah karena terdapat Shogawa River Valley di sekitarnya. Bagaikan dongeng yang menjadi nyata!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Waktu Terbaik ke Eropa: Jadwal Musim Liburan Low Season 2020, Hemat!

Saat musim dingin, destinasi ini semakin indah karena diselimuti salju yang begitu banyak. Bahkan terkadang sampai membenamkan rumah-rumah tradisional Jepang yang ada di sini. Keren banget, kan? Jika tertarik mengunjungi destinasi winter Jepang ini, kamu bisa memesan paket tur “7 Days & 5 Night 7D Winter Nagoya Ski Resort + Arashiyama Bamboo Forest”.

Paket Winter Gassho Zukuri

10. Menyusuri Lorong Dramatis di Arashiyama Bamboo Forest

10 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Arashiyama Bamboo Forest
Arashiyama Bamboo Forest

Liburan musim dingin di Jepang tak akan lengkap tanpa mengunjungi Arashiyama Bamboo Forest. Spot terkenal di Jepang ini akan semakin indah saat musim dingin tiba. Deretan bambu yang membentuk lorong akan berubah menjadi warna putih karena salju. Sangat indah untuk dijadikan sebagai spot foto. Sekadar jalan-jalan menyusuri lorong bambu pun sangat menyenangkan.

11. Melihat Indahnya Fushimi Inari Shrine Saat Musim Salju

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Jepang- Fushimi Inari Shrine - Sumber Flickr
Fushimi Inari Shrine – Sumber: Flickr

Setiap spot wisata terkenal di Jepang akan memberikan kesan dan nuansa yang berbeda saat musim dingin. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Fushimi Inari Shrine saat liburan winter di Jepang. Torii oranye di Fushimi Inari Shrine akan terlihat semakin kontras warnanya saat disandingkan dengan salju. Saat keren untuk dijadikan latar foto!

Selain foto-foto dan menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya di kuil Shinto yang berada di Kyoto ini. Contohnya mengunjungi Kuil Fushimi Inari Taisha dan mendaki bukit.

12. Jajan dan Belanja di Shinsaibashi & Dotonbori

Rekomendasi Kegiatan Saat Musim Dingin Jepang - Shinsaibashi - Sumber Flickr
Kegiatan Seru di Shinsaibashi – Sumber: Flickr

Area Shinsaibashi dan Dotonbori merupakan spot wisata terkenal di Osaka. Di sini kamu bisa mencoba berbagai street food ala Jepang yang terkenal lezat. Ada takoyaki, okonomiyaki, kushikatsu, udon, dan masih banyak lagi. Rasanya pasti tambah enak karena udara sedang dingin-dinginnya. Jangan lupa cicipi juga kepiting di Kani Doraku yang terletak dekat Jembatan Ebisu.

Selain mencicipi kuliner khas Jepang, kamu juga harus berfoto di depan Dotonbori Glico Sign. Papan reklame Glico ini merupakan landmark Osaka yang terlihat dari atas Jembatan Ebisu. Kunjungi juga Distrik Pertokoan Shinsaibashi yang merupakan area belanja terbesar di Osaka. Bisa puas belanja!

Wah, seru sekali ya aktivitas yang bisa kamu coba saat pertama kali liburan ke Jepang di musim dingin. Lebih seru lagi kalau liburannya sambil mengajak keluarga dan teman-teman tersayang. Jika kamu berminat melakukan berbagai kegiatan tak terlupakan di atas, pesan paket tur winter Jepang bersama AntaVaya, yuk. Dijamin mudah, aman, dan seru!

Paket Tur Winter Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!