Smart Itinerary

Ke Jepang Pertama Kali? Ini 7D Itinerary Tak Terlupakan9 min read

30 July 2019

author:

Ke Jepang Pertama Kali? Ini 7D Itinerary Tak Terlupakan9 min read

Ini pertama kalinya liburan ke Jepang? Pasti banyak sekali bucket list yang ingin kamu lakukan di Negeri Sakura ini. Supaya perjalanan ke Jepang untuk pertama kalinya aman dan damai sentosa, ikut paket tur jalan-jalan Jepang 7 hari 6 malam dari AntaVaya, yuk!

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti paket tur ke Jepang dari AntaVaya. Selain lebih nyaman dan mudah, keamanan perjalanan kamu juga lebih terjamin. Apalagi jika kamu ingin mengajak anak-anak atau orangtua tercinta. Inilah itinerary liburan ke Jepang “7D Japan Fantastis Super Sale” dengan penawaran harga spesial. Mari keliling Jepang bersama Antavaya!

Hari 1: Penerbangan Jakarta-Osaka

Di hari pertama itinerary liburan ke Jepang, kamu akan diajak untuk berkumpul di Bandara Soekarno Hatta pada malam hari untuk bersama-sama menuju Osaka, Jepang. Jika ikut paket tur “7D Japan Fantastic” dari AntaVaya, kamu akan diberikan penerbangan yang nyaman bersama All Nippon Airways.

Baca juga panduan dan cara naik pesawat jika ini adalah pengalaman pertama kamu.

Hari 2: Dari Shinsaibashi ke Kyoto

Enaknya ikut paket tur dari AntaVaya adalah kamu tak perlu repot memikirkan akomodasi seperti transportasi dan konsumsi. Semuanya sudah kami sediakan dengan baik dan terorganisir. Kamu juga bisa meminta bantuan kami untuk cara membuat paspor serta mengurus visa Jepang 2019. Enak banget, kan?

Lalu, apa saja agenda liburan ke Jepang hari kedua di Jepang? Simak uraiannya di bawah ini.

1. Mencoba Berbagai Kegiatan Seru di Shinsaibashi

Jalan-Jalan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram yi_rong01.09, jm_swc, sambr, adindadswari, dan koy_narmon

Pada itinerary liburan ke Jepang hari pertama, kamu akan diantar menuju Shinsaibashi untuk acara bebas. Area Shinsaibashi dan Dotonbori merupakan spot wisata terkenal di Osaka. Di sini kamu bisa mencoba berbagai kegiatan seru. Ini dia list petualangan seru yang dapat kamu lakukan di Shinsaibashi.

– Berfoto di depan Dotonbori Glico Sign. Papan reklame Glico ini merupakan landmark Osaka yang terlihat dari atas Jembatan Ebisu. Berposelah dengan merentangkan tangan kamu dan teriak, hore!
– Mencicipi kepiting di Kani Doraku, letaknya dekat dengan Jembatan Ebisu. Kani Doraku adalah restoran khusus olahan kepiting yang cabangnya tersebar di seluruh Jepang.
– Mencoba berbagai kuliner lokal Jepang, seperti takoyaki, okonomiyaki, kushikatsu, udon, dan masih banyak lagi. Yummy!
– Di arah utara Jembatan Ebisu, berderet distrik pertokoan arkade yang membentang sepanjang 580 meter. Distrik Pertokoan Shinsaibashi ini adalah area belanja terbesar di Osaka.
– Setelah makan dan belanja, mari kita jalan-jalan ke Hozenji Yokocho. Di jalanan berlantai batu ini, kamu dapat merasakan suasana Kota Osaka zaman kuno. Spot foto yang wajib didatangi pokoknya!

2. Kiyomizu-dera Temple Kyoto, Kuil Kuno yang Cantik

Jalan-Jalan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram lukash199

Tak hanya memiliki pemandangan alam yang bagus, Kyoto juga memiliki banyak situs warisan budaya bersejarah. Salah satu yang paling terkenal adalah Kiyomizu-dera atau Kuil Kiyomizu. Kuil ini sudah menjadi landmark ikonik Kota Kyoto, letaknya pun cukup strategis. Bangunannya sangat megah dan dibangun di atas pilar-pilar tinggi di tepi bukit. Kuil cantik dengan gerbang berwarna oranye cerah ini sangat ramai saat musim semi dan musim gugur.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Mega Travel Fair 2019 Phase 2

Kiyomizu Temple memiliki sebuah mata air ajaib yang mengalir ke bawah Air Terjun Otowa atau Otowa-no-taki. Saat ini, aliran airnya dibagi menjadi tiga dan punya fungsi masing-masing. Konon ada yang memberikan kesehatan dan umur panjang, keberhasilan dalam percintaan, serta akademis. Tertarik mencoba?

3. Fushimi Inari Shrine, Lorong Torii yang Populer

Jalan-Jalan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram daisylyn619

Fushimi Inari Shrine adalah kuil tempat berdoa bagi pemeluk agama Shinto. Tempat wisata di Kyoto ini sangat populer, bahkan di antara penduduk Jepang sendiri. Di sini banyak patung rubah yang terbuat dari batu dengan posisi sedang menggigit kunci pintu lumbung padi. Rubah tersebut diyakini membawa pesan dari dewa padi.

Yang paling terkenal dari destinasi ini adalah torii berwarna merah yang disusun sedemikian rapatnya sehingga membentuk lorong panjang. Semakin jauh, torii akan semakin renggang dan suasananya lebih sejuk serta mistis. Lokasi ini adalah spot foto yang paling disukai wisatawan Jepang. Saat senja, lorong akan semakin indah dan memancarkan warna keemasan.

Hari 3: Bangunan Sejarah yang Indah di Kanazawa

Kanazawa merupakan ibu kota dari prefektur Ishikawa yang juga merupakan kota peninggalan zaman Edo. Kota ini memiliki banyak tempat wisata bernilai sejarah yang harus kamu kunjungi.

1. Kenrokuen Garden, Salah Satu Taman Terindah di Jepang

Jalan-Jalan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram tpavao

Jepang memiliki banyak taman yang indah, salah satunya adalah Kenrokuen Garden. Destinasi yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Jepang ini memiliki luas sekitar 11,4 hektare. Letaknya berada di pusat Kanazawa dan bersebelahan dengan kastil Kanazawa.

Di Kenrokuen terdapat kolam besar yang bernama “Kasumigaike”. Di dekat kolam tersebut terdapat lentera batu yang menjadi simbol dari taman ini. kamu bisa menikmati indahnya bunga plum dan sakura di musim semi; azalea dan iris di awal musim panas; melihat daun berwarna merah dan kuning di musim gugur; serta tumpukan salju di musim dingin. Semuanya cantik!

2. Kanazawa Castle, Kastil Penguasa di Zaman Edo

Itinerary Liburan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram satorivia

Kanazawa Castle berada di sebelah Kenrokuen Garden. Ikon wisata utama di Kanazawa ini dulunya adalah taman privat keluarga Maeda, penguasa Kanazawa pada masa Edo. Kompleks kastil ini terdiri dari taman dan bangunan kastil di tanah seluas 12 hektare.

Istana ini tak kalah keren dibandingkan dengan istana Jepang lainnya. Tak seperti bangunan istana Jepang yang umumnya memiliki banyak tingkat, Kanazawa Castle memiliki struktur memanjang. Warna putih yang dominan membuat istana ini berkilauan saat diterpa cahaya matahari. Cantik sekali, terutama saat musim bunga sakura.

Hari 4: Menyusuri Indahnya Pedesaan Tradisional Jepang

Hari keempat itinerary liburan ke Jepang, kami akan mengajak kamu kembali ke masa lalu. Mari kita lihat betapa mengagumkannya desa tradisional di Shirakawago dan Takayama.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan Paling Spektakuler

1. Melihat Indahnya Gassho-Zukuri di Shirakawago

Itinerary Liburan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram emi53n

Ingin melihat langsung suasana Jepang seperti dalam film Studio Ghibli? Impian kamu kini jadi kenyataan! Setelah sarapan pagi yang lezat, kamu akan diantar ke Shirakawago untuk melihat desa tradisional Jepang. Pedesaan ini terletak di lembah Sungai Sho-gawa dan di lembah Gunung Ryohaku.

Di sini kamu bisa melihat gunung, lembah, sungai jernih, ditambah indahnya gassho-zukuri (rumah tradisional). Bangunannya yang tinggi dengan atap yang lancip akan mengingatkan kamu dengan dongeng di masa kecil. Karena pesonanya, area ini pun mendapat gelar dari UNESCO sebagai World Heritage Site pada tahun 1995. Pedesaan ini juga terkenal sebagai hutan salju terbesar di dunia dan tempat paling bersalju di Jepang. Luar biasa indahnya!

2. Pemandangan Kota Tradisional Takayama Sannomachi

Itinerary Liburan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram chelseatheresia

Seperti pedesaan di Pulau Bali, Takayama Sannomachi juga memiliki peninggalan budaya dan adat yang kental. Kamu akan dimanjakan dengan kultur budaya Jepang kuno yang masih terjaga. Penduduknya kebanyakan orang tua, sedangkan anak mudanya kebanyakan sudah merantau ke kota besar. Kota ini terkenal dengan dua hal, yaitu hida beef dan sake. Berminat mencoba?

Tempat wisata Jepang yang sempat direlokasi pada tahun 1971 ini memiliki lebih dari 30 bangunan yang dijaga bentuk aslinya sejak zaman Edo. Deretan rumah tradisional ini pun dijadikan museum terbuka yang dapat dikunjungi wisatawan. Pemandangan kota ini dihiasi dengan atap toko yang berjajar sepanjang jalan-jalan kuno. Sangat klasik!

Hari 5: Pemandangan Gunung Fuji yang Magis

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Fuji? Mari kita kunjungi tempat wisata ikonik Jepang ini di hari kelima itinerary liburan ke Jepang 7 hari 6 malam.

1. Melihat Gunung Fuji Lebih Dekat dari Fuji 5th Station

Itinerary Liburan ke Jepang 7 Hari 6 Malam
Sumber: Instagram earth_rakwarin

Liburan ke Jepang tak akan lengkap tanpa mengunjungi Gunung Fuji. Gunung ikonik ini memiliki tinggi 3.776 m dan merupakan gunung berapi tertinggi di Jepang. Kita akan menuju Gunung Fuji Level 5 atau Fuji 5th Station untuk menyaksikan keindahannya secara lebih dekat! Pastikan kamu memakai pakaian yang tebal karena cuaca di sini sangatlah dingin.

Gunung Fuji telah terdaftar sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada tahun 2013. Pada musim pendakian, gunung ini dikunjungi ribuan pendaki dari seluruh dunia. Nah, Gunung Fuji Level 5 merupakan titik tertinggi sebelum melakukan pendakian. Sangat wajib dikunjungi!

2. Belanja Barang Branded di Gotemba Factory Outlet

Paket Tur Jepang 7D4N
Sumber: Instagram kmp091

Gotemba Factory Outlet adalah tempat perbelanjaan paling terkenal untuk wisatawan Indonesia. Terdiri lebih dari 210 toko, barang yang dijual di sini lumayan lengkap. Mulai dari perhiasan dan aksesori, tas, hingga pakaian dari merek internasional maupun merek lokal Jepang. Barang-barang branded yang dijual di sini cukup murah. Nilai plusnya, letaknya berada di kaki Gunung Fuji. Kebayang kan indahnya seperti apa?

Hari 6: City Tour Tokyo

Saatnya menjelajahi Kota Tokyo yang modern dan penuh dengan destinasi seru.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  6 Benda yang Dilarang di Kabin Pesawat, Wajib Tahu Sebelum Terbang!

1. Asakusa Kannon Temple, Kuil Tertua dan Megah di Asakusa

Paket Tur Jepang 7D4N
Sumber: Instagram joemuckel

Sensoji atau Asakusa Kannon Temple yang berada di Asakusa adalah salah satu kuil di Tokyo yang paling populer. Kuil ini selesai dibangun pada tahun 645 dan dikhususkan untuk Dewi Kannon. Kuil Budha ini memiliki desain eksentrik dibandingkan kuil pada umumnya dengan warna merah menyala yang menjadi ciri khasnya. Salah satu yang paling menarik di sini adalah lampion raksasa yang berada di pintu masuk kuil.

Ada banyak acara yang diadakan di sini. Misalnya Sanja Matsuri dan Asakusa Shrine Festival pada bulan Mei hingga Asakusa Samba Carnival pada bulan Agustus. Berdiri di tengah-tengah bangunan pencakar langit Tokyo, kuil ini benar-benar menggambarkan suasana tradisional Jepang di tengah modernisasi Tokyo yang keren.

2. Belanja Oleh-Oleh dan Jajan di Nakamise Shopping Street

Paket Tur Jepang 7D4N
Sumber: Instagram nanashipiano

Di pintu masuk Asakusa Temple, kamu akan disambut Kaminarimon atau Guntur Gate. Setelah itu, kamu akan melewati deretan toko yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas Jepang. Nama jalannya biasa disebut Nakamise Shopping Street. Shopping street ini merupakan salah satu yang tertua di Jepang, sudah ada sejak zaman Edo. Selain suvenir khas Jepang seperti yukata dan kipas, kamu pun bisa membeli berbagai snack lokal yang menggiurkan.

3. Menara Ikonik yang Menjulang: Tokyo Sky Tree Tower

Paket Tur Jepang 7D4N
Sumber: Instagram zoe851214

Sejak dibuka pada tahun 2012 lalu, menara super tinggi ini langsung menyedot perhatian wisatawan dunia. Tinggi Tokyo Sky Tree mencapai 634 m. Sempat dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia, menara ini sebenarnya didirikan sebagai menara pemancar sinyal mandiri. Tak hanya desainnya yang keren, bagian dalamnya pun sukses bikin kagum.

Bagian dalam Tokyo Skytree terbagi menjadi beberapa lantai, di antaranya Tokyo Solamachi, Tokyo Skytree Tembo Deck, Tembo Galleria, dan Sorakara Point. Banyak wisatawan yang penasaran ingin merasakan sensasi menegangkan saat menginjakkan kaki di lantai teratas. Dari atas, kamu bisa menikmati keindahan landscape kota Tokyo. Dijamin bakal jadi pengalaman tak terlupakan!

4. Belanja Oleh-Oleh di Ginza

Ginza adalah sebuah nama distrik mewah yang berada di Chuo-ku, Tokyo. Kawasan ini merupakan daerah perbelanjaan yang terdiri dari banyak supermarket besar dan toko-toko yang menjual barang bermerek. Di tempat belanja Jepang ini juga terdapat restoran dan kafe lucu.

Hari 7: Liburan ke Jepang Penuh Kenangan Telah Usai

Setelah makan pagi, kamu akan diantar ke bandara untuk penerbangan pulang ke Jakarta. Dengan demikian, berakhir juga itinerary liburan ke Jepang 7 hari 6 malam bersama AntaVaya. Perjalanan kali ini pasti terasa sangat berkesan dan penuh kenangan, bukan begitu?

Segera pesan paket tur Jepang bersama AntaVaya selama 7 hari 6 malam. Dapatkan pengalaman liburan yang penuh dengan kemudahan, kebahagiaan, dan kenyamanan. The smart way to travel!

Pesan Paket Tur Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!