Smart Guide

6 Kegiatan Seru Merayakan Liburan Tahun Baru 2021, Dijamin Aman & Nyaman!4 min read

26 November 2020

author:

6 Kegiatan Seru Merayakan Liburan Tahun Baru 2021, Dijamin Aman & Nyaman!4 min read

Sebentar lagi tahun 2020 akan berakhir. Itu artinya, liburan akhir tahun dan tahun baru 2021 akan segera datang! Sudah siap merayakan natal dan liburan tahun baru 2021?

Tak perlu takut, kamu masih bisa menikmati acara natal dan tahun baru 2021 dengan aman dan nyaman, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Mau tahu apa saja ide kegiatan seru untuk merayakan liburan natal dan tahun baru 2021 yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan orang-orang tersayang? Simak tips dan ide dari AntaVaya, yuk!

1. Staycation untuk Merayakan Liburan tahun baru 2021

Salah satu tips paling aman untuk merayakan liburan tahun baru 2021 adalah dengan staycation atau menginap di hotel atau vila dekat tempat tinggalmu.

Ada banyak kegiatan seru saat staycation yang bisa kamu lakukan bersama keluarga, teman-teman, maupun pasangan kamu. Mulai dari masak bersama, main games, movie marathon, hingga pesta kembang api.

Staycation dijamin aman, yang penting pilih hotel atau penginapan yang bersih dan rutin melakukan disinfeksi.

Buat kamu yang bingung mau staycation di mana untuk merayakan natal dan liburan tahun baru baru 2021, pilih saja berbagai hotel yang AntaVaya tawarkan.

Mumpung banyak promo dan diskon hotel di AntaVaya!

Promo Hotel AntaVaya

2. Bawa Peralatan Penting Ini

Supaya aman saat staycation dan liburan natal serta tahun baru 2021, kamu harus membawa peralatan kebersihan, seperti hand sanitizer, tisu basah, hingga disinfektan semprot.

Memang sih tempat kamu menginap mungkin sudah menyediakannya, tapi membawa sendiri untuk jaga-jaga lebih baik.

3. Mencoba Glamping untuk Liburan Tahun Baru 2021

Buat kamu yang ingin sensasi menginap baru, bisa pilih glamping sebagai agenda liburan natal dan tahun baru. Glamour camping alias glamping bisa jadi pilihan pas buat kamu yang mau menginap nyaman, tapi dengan nuansa alam bebas yang menenangkan.

Enak banget ya, kini berkemah enggak harus ribet lagi. Kamu bisa mengajak keluarga dan kerabat lainnya untuk merasakan serunya glamping bersama. Lumayan buat refreshing pikiran, tubuh, dan batinmu!

3. Camping di Malam Tahun Baru

Tak puas hanya glamping saja? Kamu juga bisa kok mencoba camping atau berkemah. Supaya aman saat mengajak anak-anak dan orangtua, kamu bisa berkemah di Camping Lakeside at Pangalengan.

Di Camping Lakeside at Pangalengan, kamu dapat menikmati perpaduan lengkap antara hijaunya tumbuhan, cantiknya danau, asrinya kebun teh, hingga sejuknya udara dingin Bandung.

4. Island Hopping di Kepulauan Seribu

Enggak perlu pergi jauh-jauh untuk merayakan liburan natal dan tahun baru 2021. Di dekat Jakarta, ada kok destinasi cantik dengan pemandangan mengagumkan. Apalagi kalau bukan Kepulauan Seribu!

Kawasan Kepulauan Seribu punya banyak pulau wisata yang bisa kamu kunjungi. Contohnya Pulau Tidung, Pulau Pantara, Pulau Pramuka, Pulau Macan, Pulau Bidadari, hingga Pulau Harapan.

Pulau wisata tersebut rata-rata memiliki resort atau penginapan tepi pantai yang indah dan nyaman banget. Cocok banget deh untuk menghabiskan liburan natal dan tahun baru. Buat weekend gateaway juga oke!

Pasir putih, laut biru, alam bawah laut yang indah, penginapan yang nyaman, siapa yang bisa nolak! Yuk, liburan ke Pulau Seribu bersama AntaVaya!

Paket Pulau Pantara

5. Bertualang di Curug Bogor

Bogor bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang enggak bisa pergi jauh-jauh dari Jakarta. Kota Hujan yang satu ini punya banyak destinasi seru yang wajib kamu kunjungi, salah satunya curug di Bogor.

Mau kan menikmati udara sejuk sambil hiking tipis-tipis untuk melihat keindahan dan kesegaran curug di Bogor? Langsung saja hubungi AntaVaya yuk untuk memesan paket tour mengunjungi curug di Bogor!

Mulai dari Curug Cikuluwung, Curug Taman Nasional Gunung Halimun, Curug Bidadari, hingga Curug Putri Kencana ada private tour-nya di AntaVaya. Jadi, dijamin aman!

Paket Curug Bogor

6. Mengunjungi Destinasi Indonesia Mirip Luar Negeri

Kangen jalan-jalan ke luar negeri? Kamu bisa kok merasakan sensasi liburan di luar negeri dengan mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia.

Banyak lho tempat wisata Indonesia yang mirp luar negeri. Misalnya Bukit Pelalangan, Madura yang mirip Antelope Canyon, AS. Lalu ada juga Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri yang mirip dengan Arc de Triomphe , Paris.

Lihat 30 daftar wisata Indonesia yang mirip luar negeri di sini!

Tetap Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Supaya aktivitas liburan natal dan tahun barumu aman dan menyenangkan, tetap jaga diri dan orang-orang tersayang dengan mempraktekkan 3M.

Apa sih 3M itu? 3M adalah memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Liburan boleh, tapi harus bertanggung jawab dengan kebersihan dan kesehatan bersama ya.

Itulah enam tips kegiatan merayakan liburan tahun baru 2021 yang meriah, asyik, namun tetap aman. Mau pilih staycation, glamping, camping, atau jalan-jalan ke berbagai destinasi di Indonesia nih? Apa pun pilihanmu, liburannya bareng AntaVaya ya!

Pesan Hotel & Tour

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!