Smart Itinerary

Serunya Wisata Sejarah di Jepang: Itinerary Liburan 6D4N5 min read

24 September 2019

author:

Serunya Wisata Sejarah di Jepang: Itinerary Liburan 6D4N5 min read

Jejak-jejak sejarah dan tradisi budaya dalam wisata Jepang sangat menarik untuk dipelajari. Destinasi wisata sejarah Jepang manakah yang paling ingin kamu kunjungi? Daripada bingung menentukan tujuan liburanmu, mending ikut paket tur Jepang bersama AntaVaya saja, yuk.

Kami akan mengajakmu menjelajahi berbagai destinasi wisata sejarah di Jepang selama 6 hari 4 malam. Buat kamu yang penasaran dengan paket liburan “6D Japan Wakayama + Porto Europe Marina City”, ikuti itinerary wisata Jepang berikut ini. Dijamin seru dan tak terlupakan!

Hari 1: Penerbangan dari Jakarta Menuju Kansai

Jepang adalah negara yang setidaknya harus kamu kunjungi sekali seumur hidup. Keindahan dan keunikannya tidak perlu diragukan lagi. Selain ramah untuk wisatawan, liburan dan wisata di Jepang juga selalu meninggalkan kenangan yang mengesankan. Apalagi kini bikin visa liburan Jepang juga semakin mudah.

Hari ini, peserta tur AntaVaya akan diminta berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama menuju Negara Matahari Terbit. Destinasi yang akan kita tuju adalah Kansai.

Hari 2: Jalan-Jalan di Kyoto

Wisata Sejarah di Jepang Itinerary Liburan 6D4N - Kiyomizu Temple, Himeji Castle, & Fushimi Inari Shrine
Sumber: Flickr & Unsplash

Di itinerary hari kedua wisata Jepang, kami akan mengajakmu city tour di Kota Kyoto. Kota ini telah lama menjadi destinasi liburan utama Jepang karena punya banyak objek wisata alam serta kuil yang begitu indah. Sebagai bekas ibu kota, Kyoto menyimpan banyak warisan budaya dan peninggalan sejarah. Pada paket tur Jepang kali ini, kami akan mengajakmu mengunjungi destinasi terkenal di Kyoto. Simak agendanya di bawah ini, ya.

  • Mengunjungi landmark dan kuil paling terkenal di Kyoto, yaitu Kiyomizu Temple. Kuil kuno yang dibangun pada tahun 798 ini sangatlah indah dan memiliki beranda yang sangat luas. Kuil ini disokong oleh pilar-pilar besar dan tinggi sehingga dari jauh terlihat seperti menggantung di tepi tebing. Di bawahnya terdapat air terjun bernama Otowa-no-taki yang airnya dipercaya dapat membuat awet muda dan memberikan kesehatan. Sebuah destinasi budaya yang sangat menarik!
  • Fushimi Inari Shrine adalah objek wisata Kyoto yang wajib masuk dalam itinerary Jepang. Tempat berdoa untuk agama Shinto ini sangat populer. Spot paling favorit di sini adalah deretan lorong panjang torii yang tak terhitung jumlahnya. Dengan warna merah oranye terang, tempat ini sangat fotogenik. Mendakilah sedikit ke atas Bukit Inari yang sakral supaya puas menikmati keindahannya.
  • Selanjutnya kita menuju Himeji Castle yang mendapat gelar dari UNESCO sebagai World Heritage Site pada tahun 1993 dalam kategori warisan budaya. Istana yang berada di Kota Himeji, Prefektur Hyogo ini dikenal dengan nama “Istana burung kuntul putih” karena ciri khas bangunannya yang berwarna putih. Peninggalan arsitektur Jepang abad ke-17 ini merupakan warisan sejarah yang sangat berharga.
    • Hari 3: Peninggalan Sejarah di Hiroshima

      Wisata Sejarah di Jepang Itinerary Liburan 6D4N - Atomic Bomb Dome Hiroshima
      Atomic Bomb Dome Hiroshima

      Hiroshima adalah kota di Jepang yang mendapat serangan bom atom saat Perang Dunia II. Setelah semua bencana berlalu, perlahan tapi pasti Hiroshima mulai memulihkan diri. Kebangkitan kota ini mulai terasa setelah pemerintah setempat mulai membangun beberapa gedung dan monumen untuk mengabadikan sejarah jatuhnya bom atom di Hiroshima. Kini, bangunan dan monumen tersebut yang menjadi daya tarik pariwisata di Kota Hiroshima.

      Wisata Jepang di Hiroshima yang akan kita kunjungi adalah Atomic Bomb Dome atau Genbaku Dome atau atau Hiroshima Peace Memorial. Bangunan ini dulunya berfungsi untuk mempromosikan industri di Hiroshima. Ketika bom meledak, bangunan ini tetap kokoh berdiri sehingga ditetapkan sebagai World Heritage Site sejak tahun 1996. Wajib hukumnya mengunjungi wisata sejarah ini saat liburan di Jepang.

      Hari 4: Mengunjungi Wisata Terkenal di Kurashiki dan Osaka

      Wisata Sejarah di Jepang Itinerary Liburan 6D4N - Bikan Old Town
      Bikan Old Town

      Itinerary wisata Jepang 6D4N hari ke-4 akan diisi dengan melanjutkan perjalanan menuju Kurashiki untuk mengunjungi Bikan Old Town. Selama Periode Edo (1603-1867), Kurashiki adalah titik penting dalam rute distribusi beras di Jepang. Kanal-kanal pun dibangun supaya kapal dan tongkang dapat bernavigasi antara gudang kota dan pelabuhan terdekat. Bagian utama dari sistem kanal itulah yang kemudian dilestarikan dan dijadikan kawasan wisata bernama Bikan Historical Quarter.

      Pemandangan wisata Jepang ini sangatlah indah dengan deretan gudang penyimpanan tua dan kanal yang cantik. Suasana kota tua dari zaman Edo ini begitu teduh dan damai, membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa nyaman.

      Wisata Sejarah di Jepang Itinerary Liburan 6D4N - Shinsaibashi
      Sumber: Flickr

      Setelah dari Bikan Old Town, kita akan melanjutkan liburan Jepang menuju Osaka untuk mengunjungi Shinsaibashi. Area Shinsaibashi merupakan spot wisata terkenal dan pusat perbelanjaan di Osaka. Kawasan ini sangat disukai oleh kalangan muda karena banyak aktivitas seru bisa dilakukan di sini. Selain berbelanja, jangan lewatkan untuk berfoto di depan Dotonbori Glico Sign.

      Coba juga berbagai kuliner lokal Jepang, seperti takoyaki, okonomiyaki, kushikatsu, udon, dan masih banyak lagi. Seru pokoknya jalan-jalan dan berbelanja di Shisaibashi. Cek juga itinerary liburan Jepang lainnya di sini.

      Hari 5: Jalan-Jalan di Osaka dan Wakayama

      Wisata Sejarah di Jepang Itinerary Liburan 6D4N - Osaka Castle, Rinku Premium Outlets, & Wakayama Porto Europa
      Sumber: Pexels & Wikimedia

      Selain belanja dan liburan, liburan di Osaka juga bisa menambah ilmu pengetahuan, khususnya sejarah dan budaya Jepang. Bahkan, popularitas Osaka kini sejajar dengan Tokyo dan Kyoto. Apabila Tokyo adalah pusat pemerintahan Jepang, Osaka adalah pusat bisnisnya.

      Bukan hanya Osaka, hari ini kita juga akan mengunjungi Kota Wakayama. Wakayama memiliki banyak tempat wisata populer yang wajib dikunjungi saat wisata ke Jepang. Penasaran mau ke mana saja kita di Osaka dan Wakayama? Simak itinerary-nya di bawah ini.

      • Mengunjungi Osaka Castle untuk berfoto. Osaka Castle merupakan istana kerajaan Jepang pada awal abad ke-16. Meskipun namanya istana, wisata terkenal di Osaka ini merupakan sebuah museum yang menceritakan perjalanan Toyotomi Hideyoshi. Pemandangan di sini sangatlah indah, terutama saat musim sakura Jepang.
      • Menuju Rinku Factory Outlet untuk belanja oleh-oleh khas Jepang. Di sini tersedia 200 toko branded yang bisa kamu jelajahi. Terdiri dari toko pakaian, mainan, alat masak, dan lain-lain.
      • Selanjutnya kita akan menuju Wakayama Porto Europa Marina City. Kota Marina Wakayama adalah sebuah pulau wisata yang menghadap Teluk Wakaura yang indah. Wisata Jepang ini memiliki banyak hotel dan onsen. Di dalam kompleks ini juga terdapat taman bermain “Porto Europa” yang mengingatkan kita pada pemandangan Eropa abad pertengahan.
      • Belanja oleh-oleh dan aneka macam suvenir khas Jepang di Kuroshio Market.

      Hari 6: Wisata Jepang Usai, Kembali ke Jakarta

      Usai sudah paket wisata Jepang selama 6 hari 4 malam bersama AntaVaya. Bagaimana, seru sekali bukan jalan-jalan mengunjungi berbagai destinasi wisata sejarah di Jepang?

      Segera pesan paket tur wisata Jepang “6D Japan Wakayama + Porto Europe Marina City” jika kamu ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda. Share juga artikel ini ke teman-teman serta keluarga tercinta, siapa tahu bisa jalan-jalan bareng. AntaVaya, the smart way to travel!

      Pesan Tur ke Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!