Smart Itinerary

Liburan ke Yunani dan Santorini: Itinerary Paket Tur 7 Hari4 min read

19 September 2019

author:

Liburan ke Yunani dan Santorini: Itinerary Paket Tur 7 Hari4 min read

Di masa sekarang, kebanyakan orang lebih senang ikut paket tur untuk liburan karena dianggap lebih hemat dan praktis. Apalagi, kini sudah banyak agent travel terpercaya yang memberikan penawaran harga spesial untuk berlibur, salah satunya adalah AntaVaya. Kali ini, kami akan membahas itinerary liburan Yunani dan Santorini selama 7 hari 4 malam.

Jika kamu penasaran agenda liburan apa saja yang kami tawarkan di liburan Yunani dan Santorini, simak saja ulasannya berikut ini. Paket tur “7D Yunani Santorini Super Sale” dijamin seru pokoknya!

Hari 1: Terbang menuju Ibu Kota Yunani, Athena

Wohooo, pasti sudah tidak sabar untuk jalan-jalan di Yunani dan Santorini. Nah, hari ini peserta tur AntaVaya akan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama terbang menuju Athena dengan berganti pesawat di Singapura. Naik Scoot Airlines yang dijamin nyaman!

Hari 2: City Tour di Athena, Negeri Dewa-Dewi

Selain terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, Athena juga menawarkan sudut pandang berbeda untuk kamu yang senang traveling. Bukan hanya reruntuhan kuno, Ibu Kota Yunani ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mau tahu mau ke mana saja kita di itinerary liburan Yunani dan Santorini hari ini? Simak uraiannya, yuk.

Liburan Yunani dan Santorini - City Tour di Athena - Acropolis Athens
Sumber: Unsplash & Pixabay
  • Sesampainya di Athena, kamu akan kami ajak city tour dengan mengunjungi kota kuno The Acropolis of Athens. Benteng kuno yang terletak di atas bukit Kota Athena ini berisi sisa-sisa bangunan kuno yang memiliki arsitektur dan sejarah yang berharga. Reruntuhannya yang paling terkenal adalah The Parthenon yang menggambarkan arsitektur klasik Yunani dengan patung dewa-dewinya. Lalu ada juga kuil yang disebut The Erechtheum.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Destinasi Wisata Hutan Pinus Terdekat untuk Liburan Akhir Pekan
Liburan Yunani dan Santorini - City Tour Destinasi Menarik di Athena
Sumber: Wikimedia dan Flickr
  • Melewati Museum Acropolis yang memiliki koleksi penemuan dari kota kuno Acropolis. Di sini kita juga bisa sambil melihat pemandangan Kota Athena dari atas.
  • Mengunjungi Temple of Zeus, kuil Yunani kuno yang didedikasikan untuk Dewa Zeus.
  • Berwisata di The National Library of Greece yang berada di Kota Athena. Bangunannya terlihat megah dan menakjubkan, sebuah bukti cemerlang dari arsitektur neoklasik.
  • Mengunjungi House of Parliament, sebuah gedung parlemen lama yang berada di Stadiou Street, Athena. Sekarang gedung ini telah menjadi Museum Sejarah Nasional Yunani.
  • Berfoto di Tomb of Unknown Soldier, sebuah monumen peringatan perang yang terletak di Lapangan Syntagma, Athena. Monumen ini didedikasikan untuk mengenang tentara Yunani yang gugur dalam perang.

Hari 3: Naik Feri Menuju Santorini

Liburan Yunani dan Santorini - Itinerary 7 Hari Liburan ke Yunani dan Santorini - Naik Feri Menuju Santorini
Sumber: Pixabay

Pagi ini, kamu akan diantar menuju pelabuhan untuk menyeberang menuju Santorini dengan naik kapal feri. Wah, pasti jadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Perjalanan akan ditempuh selama 7 jam. Sesampainya di Santorini, kami akan langsung mengantarmu menuju hotel untuk beristirahat. Siapkan energimu untuk jalan-jalan seru di Santorini besok, ya!

Hari 4: Menikmati Indah dan Romantisnya Santorini

Liburan Yunani dan Santorini - Jalan-Jalan di Santorini
Sumber: Pexels

Santorini merupakan sebuah pulau indah yang terletak sekitar 200 km dari daratan Yunani. Pulau dengan luas sekitar 73 km² dan populasi ±13,6 ribu jiwa ini merupakan salah satu destinasi terfavorit di dunia. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau bulan madu romantis bersama pasangan. Keindahannya dijamin bikin betah, deh!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  15 Tempat Wisata di New York City Paling Hits untuk Budget Tipis!

Setelah sarapan, kamu akan kami beri waktu bebas untuk mengelilingi pulau yang memiliki sebutan The Aegean Sea’s Balcony dan Pulau Putih ini. Bangunan-bangunannya kebanyakan berwarna putih dengan beberapa aksen berwarna biru, sangat ikonik. Bangunan tersebut memadati seluruh bukit-bukit dan tampak seperti salju bertebaran, menciptakan pemandangan yang sangat mengesankan.

Santorini adalah sebuah pulau, jadi di sini kamu pun bisa menikmati keindahan laut biru beserta kapal feri yang lalu lalang. Belum lagi hasil laut yang segar akan memanjakan lidahmu selama berada di sini. Jika tak mau jalan-jalan sendiri, kamu juga bisa mengikuti optional tour untuk berkeliling Santorini.

Menjelang malam, kita akan kembali ke Athena dengan menggunakan feri. Setibanya di Athena, kamu akan langsung diantar ke hotel untuk beristirahat.

Hari 5: Menjelajahi Destinasi Menarik di Arachova dan Corinth

Liburan Yunani dan Santorini - Destinasi Menarik di Arachova dan Corinth
Sumber: Pixabay dan Flickr

Perjalanan hari ini dilanjutkan menuju Kota Arachova melalui Delphi. Kamu akan diajak mengunjungi Arachova Village, sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Parnassos. Pemandangan dari desa ini sangatlah memukau dengan jajaran bangunannya yang tersusun rapi. Semuanya dibangun dengan gaya arsitektur klasik nan apik. Desa ini jugalah yang dijadikan tempat syuting drama Korea terkenal, apalagi kalau bukan Descendants of the Sun.

Setelah dari Arachova Village, perjalanan liburan Yunani dan Santorini dilanjutkan menuju kota tua bernama Corinth. Di dalam mitologi Yunani, kota ini merupakan tempat Santo Paulus hidup dan menyebarkan ajarannya selama dua tahun. Di sini kamu juga dapat melihat keindahan Corinth Canal dan berbagai bangunan-bangunan tua Yunani yang memukau. Kanal ini selesai dibangun tahun 1893 dan dibuat dengan membelah gunung karang sehingga terbukalah jalur antara Laut Aegean dan Teluk Corinth. Tempat wisata yang tak biasa pokoknya!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ini Dia 7 Tempat Terbaik untuk Liburan Akhir & Tahun Baru di Asia 2020!

Hari 6: Penerbangan Menuju Jakarta

Sehabis menyantap sarapan yang lezat, kami akan mengantarmu kembali ke Athena untuk menuju bandara. Kita akan melakukan penerbangan menuju Jakarta dengan berganti pesawat di Singapura.

Hari 7: Liburan Yunani dan Santorini Telah Usai

Usai sudah paket liburan Yunani dan Santorini selama 7 hari 4 malam dari AntaVaya. Jangan bersedih, karena kami punya banyak paket tur liburan ke berbagai destinasi impian lainnya.

Yuk, segera pesan “7D Yunani Santorini Super Sale” demi mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan. AntaVaya, the smart way to travel!

Paket Tur Yunani & Santorini

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!