Smart Itinerary

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D7 min read

2 October 2019

author:

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D7 min read

Kia ora, ucapan halo atau salam selamat datang dari Suku Māori ini akan membuka petualangan spektakuler kamu di New Zealand atau Selandia Baru. Jika ingin lebih mengenal suku ini, kamu bisa menjelajahi North Island atau Pulau Utara New Zealand. Tak hanya keindahan alamnya yang menakjubkan, banyak petualangan baru yang bisa kamu jelajahi di itinerary liburan keluarga ke New Zealand ini.

Kamu harus menentukan itinerary objek wisata, memesan tiket pesawat, dan mengurus visa sebelum liburan ke New Zealand. Untungnya, ada AntaVaya yang akan membuat perjalanan liburanmu semakin mudah, aman, dan tak terlupakan. Melalui “7D Jelajah Pulau Utara New Zealand Super Sale”, kami mengupayakan sebuah perjalanan yang berbeda dengan harga istimewa + pengalaman terbaik. Mari kita tengok bersama panduan waktu terbaik liburan ke New Zealand beserta itinerary 7 hari 5 malam di bawah ini.

Hari 1: Kapan Waktu Terbaik Liburan ke New Zealand?

Sebelum menyimak itinerary, ada baiknya kita ketahui dulu waktu terbaik untuk liburan ke New Zealand. Berada di bumi bagian selatan, musim di negara yang 30% wilayahnya merupakan hutan lindung ini berkebalikan dengan bumi di bagian utara. Antara September-November, New Zealand akan mengalami musim semi. Sementara itu, Januari dan Februari merupakan bulan-bulan paling hangat karena merupakan musim panas. Nah, pada rentang inilah waktu terbaik liburan di New Zealand.

Kota tujuan pertama yang akan kita datangi dalam paket tur kali ini adalah Auckland. Dalam itinerary hari pertama, AntaVaya Fellas akan diminta berkumpul di Bandara International Soekarno-Hatta untuk melakukan penerbangan ke New Zealand dengan transit di Sydney. Oleh karena perjalanan menuju Negara Burung Kiwi ini cukup panjang, kami menyediakan penerbangan yang nyaman bersama Qantas Airways. Jadi, kamu tak perlu khawatir kelelahan di perjalanan!

Hari 2: Menikmati Sejuta Pesona Kota Auckland

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Sumber: Flickr, Wikipedia, & Wikimedia

Auckland adalah kota pertama yang akan kita jelajahi di hari pertama menjelajahi Pulau Utara New Zealand. Sesampainya di Auckland, AntaVaya Fellas akan dijemput bus wisata untuk diantar ke destinasi populer di Auckland. Kota terbesar di Selandia Baru ini memiliki pantai cantik, wisata alam, serta destinasi menawan lainnya. Mari kita simak itinerary dan agenda seru yang akan kita lakukan hari ini.

  • Pertama kita akan mengunjungi dan melewati Auckland Waterfront. Ruang publik yang berada di pinggir pantai ini memiliki tiga area utama, yaitu Wynyard Quarter, Viaduct, dan Queens Wharf. Di sini kamu bisa berfoto sambil menikmati pemandangan gedung tinggi dan cruise yang berlalu-lalang.
  • Mengunjungi Mission Bay, sebuah surga tepi laut untuk penduduk Auckland. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari menikmati pemandangan, bermain air, berenang, belanja, hingga mencicipi berbagai kuliner lezat khas New Zealand.
  • Jalan-jalan di Harbour Bridge Auckland, sebuah jembatan motorway delapan jalur di atas Waitematā Harbour. Bagian menarik dari jembatan megah yang dibuka untuk umum pada tahun 1959 ini adalah vector light yang akan menyala menjelang malam. Kamu bisa menyusuri jembatan ini sambil berjalan kaki atau naik sepeda. Seru!
  • Berwisata ke Michael Joseph Savage Memorial Garden, sebuah taman yang dibangun untuk mengenang perdana menteri sekaligus revolusioner dalam sejarah politik New Zealand bernama Michael Joseph Savage. Area ini cocok dikunjungi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Auckland yang menawan.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  15 Rekomendasi Pantai di Sumba yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Hari 3: Menyaksikan Keajaiban Alam Waitomo dan Rotorua

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Sumber: Flickr

Di dalam itinerary hari ini, kami akan mengajakmu menyaksikan keajaiban alam di Waitomo dan Rotorua. Agenda hari ini pasti sangat menyenangkan, apalagi jika AntaVaya Fellas memutuskan untuk liburan bersama keluarga ke New Zealand. Inilah list kegiatan seru yang kami tawarkan!

  • Berpetualang di Waitomo Glow Worm Cave untuk melihat larva yang dapat memancarkan sinar. Fenomena dan keajaiban alam di Selandia Baru ini sangatlah indah. Gua-guanya tercipta berkat aliran sungai bawah tanah yang mendesak melewati batu gamping lunak selama ribuan tahun. Gua ini pun dihiasi dengan stalaktit yang menggantung di langit-langit dan stalagmit yang mencuat dari lantai gua. Fantastis!
  • Mengunjungi Te Puia untuk menyaksikan aktivitas Pohutu Geyser, mata air panas yang menyemburkan air serta uap secara periodik. Tempat wisata di Rotorua ini tertata rapi dan sangatlah nyaman untuk dikunjungi. Kamu bisa sekalian melihat perkampungan rumah adat Suku Māori, Bubbling Thermal Pool, dan Thermal Spring. Di sini kamu juga dapat membeli suvenir khas Suku Māori.
  • Setelah mengunjungi dua wisata alam yang menakjubkan di New Zealand, selanjutnya kita akan kembali ke hotel untuk Hangi Dinner sambil menikmati Maori Dance Show. Hangi Dinner adalah kuliner tradisional Suku Māori yang dimasak dengan panas bumi di bawah tanah bernama ‘hangi’. Hasilnya, daging dan umbi-umbian yang dimasak sangat empuk, lezat, serta memiliki aroma yang khas. Sebuah pengalaman menarik yang tak akan terlupakan selama liburan di New Zealand.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal

Hari 4: Menjelajahi Rotorua dan Matamata Bersama Keluarga

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Sumber: Flickr

Destinasi populer yang akan kita kunjungi di itinerary liburan keluarga ke New Zealand hari ini sangat tepat dinikmati bersama rombongan keluarga dan sahabat. Terutama jika AntaVaya Fellas berlibur bersama anak-anak. Simak keseruannya bareng-bareng, yuk!

  • Mengunjungi Rainbow Springs Nature Park yang masih berada di Kota Rotorua. Di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang khas Selandia Baru, seperti burung kiwi, tautara, dan ikan trout. Di sini juga terdapat berbagai jenis flora unik, seperti daun pakis (fern) yang menjadi simbol New Zealand. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan rombongan.
  • Saat liburan di Rotorua, kamu wajib mengunjungi Agrodome Farm. Dengan luas 350 ha, AntaVaya Fellas dapat melakukan berbagai aktivitas seru yang berhubungan dengan pertanian. Salah satunya adalah melihat proses pencukuran bulu domba.
  • Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Matamata untuk melihat keindahan Hobbiton Movie Set & Farm Tour. Lokasi Syuting film Hobbiton ini sangat indah dengan padang rumput hijau yang luas dan rumah hobit yang unik.

Hari 5: Apa yang Seru di Taupo?

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Sumber: Flickr

Enggak perlu ditanya, karena banyak sekali aktivitas seru yang cukup memacu adrenalin di Taupo. Buat kamu yang suka dengan kegiatan dan olahraga ekstrem, petualangan hari ini pasti tak akan pernah kamu lupakan!

  • Pagi ini, AntaVaya Fellas akan diajak menuju Kota Taupo. Dalam perjalanan, kita akan mampir ke Huka Falls Lookout untuk melihat air terjun yang terpopuler di Taupo. Air terjun ini sangat cantik dengan air berwarna biru dan arus yang deras. Area ini begitu teduh dan sejuk karena banyak pepohonan. Sebuah destinasi wisata keluarga di New Zealand yang recommended untuk dikunjungi.
  • Memacu adrenalin di Taupo Bungy, bungee jumping tertinggi di New Zealand. Petualangan spektakuler ini dijamin tak akan mudah kamu lupakan. Jika takut mencobanya sendiri, kamu bisa loncat bersama instruktur yang berada di sana. Menantang!
  • Selain mengunjungi air terjun Huka Falls Taupo, kita juga akan melihat keindahan Lake Taupo Lookout. Di sini kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Mengenal 15 Destinasi Wisata Alam dan City Tour Populer di New Zealand

Hari 6: Tempat Belanja Terpopuler di Auckland

Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Sumber: Wikimedia

Hari ini, kita akan kembali ke Kota Auckland dengan naik bus wisata bersama AntaVaya Fellas lainnya. Hari ini kita akan belanja oleh-oleh khas New Zealand di Auckland. Wah, dijamin seru deh. Simak detail itinerary liburan ke New Zealand bersama keluarga dan sahabat di bawah ini.

  • Kegiatan pertama hari ini, kami akan memberikan waktu bebas untuk kamu berbelanja di kawasan Auckland Harbour. Tak hanya berbelanja, kamu juga bisa foto-foto sambil berjalan santai di area ini.
  • Mengunjungi Newmarket, sebuah distrik ritel kelas atas dengan jajaran toko dan butik. Destinasi belanja di Auckland ini juga memiliki tempat makan dan cafe yang menarik untuk dikunjungi. Di sini juga ada galeri indie yang menampilkan karya seniman dan desainer New Zealand. Di sebelah Newmarket Park, terdapat jajaran bukit kecil dan batu yang dipahat berdasarkan inspirasi Suku Māori.
  • Jalan-jalan dan belanja di Downtown Area Auckland. Dengan pelabuhan yang berada di tengah Kota Auckland, Auckland Downtown menjadi pusat bisnis ritel dan rekreasi. Namun, area ini tetap dilengkapi area hijau yang nyaman untuk jalan kaki. Area belanja di Auckland ini juga menyediakan banyak restoran yang bisa kamu kunjungi.

Hari 7: Liburan Keluarga ke New Zealand Usai

Tak terasa, kita sudah sampai di itinerary liburan ke New Zealand hari ketujuh. Hari ini, AntaVaya Fellas akan diantar ke bandara untuk melakukan penerbangan kembali ke Jakarta dengan berganti pesawat di Sydney.

Berakhirlah pengalaman liburan seru di New Zealand selama 7 hari 5 malam dari AntaVaya. Segera pesan paket liburan “7D Jelajah Pulau Utara New Zealand Super Sale” jika kamu tak sabar menikmati pengalaman liburan seperti itinerary di atas. Share juga artikel ini ke sahabat, keluarga, dan pasanganmu. Pasti seru jalan-jalan bersama orang-orang tercinta ke New Zealand!

Pesan Tur ke NZ

Liburan Keluarga ke New Zealand? Waktu Terbaik + Itinerary 7D
Waktu Terbaik Liburan ke New Zealand Itinerary Tur 7D5N

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!