Domestik Smart Recommendation

15 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Paling Populer, Hits, dan Indah10 min read

17 July 2020

author:

15 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Paling Populer, Hits, dan Indah10 min read

Setelah pandemi COVID-19 selesai, kamu ingin liburan ke mana? Kalau mimin sih pengen banget jalan-jalan ke Bali. Buat kamu yang berencana liburan ke Bali, intip yuk 15 rekomendasi tempat wisata Bali paling populer dan indah berikut ini!

1. Pantai Seminyak, Pesona Bali yang Tak Terlupakan

Pantai Seminyak adalah salah satu pantai populer di Bali yang paling indah. Pantai dengan pasir putih ini juga terkenal dengan kegiatan surfing-nya. Buat kamu yang baru mau belajar berselancar, wajib banget datang ke sini.

Selain itu, Pantai Seminyak juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang begitu memesona. Fasilitas di sini juga cukup lengkap, termasuk wisata kuliner serta suasana malamnya yang meriah. Salah satu restoran yang paling terkenal adalah La Plancha Bali.

Semoga kita bisa secepatnya jalan-jalan ke Bali lagi ya. Wajib banget deh masuk ke bucket list travel di Indonesia!

2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Objek wisata Bali Garuda Wisnu Kencana atau GWK wajib masuk dalam itinerary kamu. Salah satu taman wisata budaya di Bali Selatan ini memiliki patung raksasa yang sangat megah dengan tinggi sekitar 121 meter, yaitu Garuda Wisnu Kencana.

Patung tersebut merupakan karya dari I Nyoman Nuarta. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan bukit-bukit kapur, teater seni, hingga pertunjukan tari khas Bali.

3. Nusa Lembongan, Alternatif Wisata Seru di Bali

Pulau Nusa Lembongan atau sering disebut Pulau Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang keindahan alamnya masih alami. Tempat wisata Bali paling populer ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, bahkan untuk bulan madu.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Lembongan, seperti foto sambil menyeberangi Yellow Bride, snorkeling, hingga sekadar menjelajahi Pulau Nusa Lembongan dengan motor. Seru, kan?

Buat kamu yang menginginkan petualangan seru di Bali, ikut paket tour Bali di AntaVaya saja. Dijamin tak terlupakan!

Paket Tour ke Bali

4. Angel Billabong, Wisata Alam Bali yang Menakjubkan

Liburan ke Bali, jangan sampai enggak mampir ke Nusa Penida yang punya banyak tempat wisata seru, salah satunya adalah Angel Billabong. Begitu sampai di sini, kamu pasti akan langsung terkagum-kagum dengan keindahannya.

Di Angel Billabong, kamu bisa melihat natural infinity pool atau kolam alami tempat air sungai bermuara sebelum berakhir di lautan. Kolamnya indah banget, enggak heran kalau tempat wisata ini menjadi primadona di Bali.

Jangan lupa cek juga rekomendasi wisata Raja Ampat di sini.

5. Broken Beach, Pemandangan Indah di Nusa Penida

Broken Beach adalah salah satu spot instagenic di Nusa Penida yang paling populer. Rekomendasi wisata Bali paling populer ini juga dikenal sebagai Pasih Uug oleh warga setempat.

Menjadi salah satu tempat selfie terbaik di Bali, kamu bisa melihat ‘pantai yang rusak’ dengan pemandangan luar biasa indahnya di sini. Di sekitarnya terdapat kawasan perbukitan yang bisa kamu jelajahi setelah puas foto-foto di Broken Beach.

6. Kelingking Beach, Surga Tersembunyi di Nusa Penida

View this post on Instagram

Kelingking Beach, Nusa Penida Bali, Indonesia 🇮🇩

A post shared by Jojo Seriña (@shoestring.traveller) on

Berlokasi di Pulau Nusa Penida Barat, Kelingking Beach juga sangat populer di kalangan wisatawan. Pemandangan di sini memang sangat cantik. Siapa yang bisa menolak pesona pantai berpasir putih dengan samudera luas yang bisa dilihat dari atas tebing?

Warna laut di Kelingking Beach juga sangat biru, menggoda banget untuk dijadikan latar foto! Tak heran jika Kelingking Beach pantas disebut sebagai surag tersembunyi di Nusa Penida.

7. Crystal Bay, Pantai Sebening Kristal di Nusa Penida

Crystal Bay Beach Nusa Penida menyuguhkan pemandangan air laut sebening kristal. Kamu bisa snorkeling sampai puas sambil bermain dengan ikan warna-warni serta bunga karang yang menakjubkan di sini.

Selain berenang, snorkeling, atau diving sambil melihat indahnya alam bawah laut Crystal Bay, kamu juga bisa kok sekadar santai sambil menikmati pantainya. Apalagi, di sekitar pantai banyak banget spot foto cantik!

8. Bukit Campuhan, Spot Trekking Memesona di Bali

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata di Bali paling instagramable, mampir deh ke Bukit Campuhan. Destinasi primadona Bali ini menyuguhkan pemandangan alam nan hijau yang begitu memesona.

Di sini kamu bisa melihat lanskap perbukitan hijau yang dipenuhi dengan ilalang, persawahan, dan lembah. Lokasinya sedikit tersembunyi sehingga masih asri dan segar. Di sini kamu bisa bersepeda, jalan santai, trekking, atau jogging.

Waktu terbaik mengunjungi Bukit Campuhan Bali adalah pagi sebelum matahri terbit dan menjelang sore untuk melihat sunset yang indah.

9. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul yang Indah

View this post on Instagram

Here’s how I look at the current situation: Certainty is overrated since there isn’t certainty in anything in life anyways. But if we can become better friends with the concept of uncertainty, we can move through our lives with greater grace and ease, accepting each moment as a magnificent snapshot – assuming nothing, judging nothing and allowing it unfold. 👩🏻‍💻Edit: @jojo_yung⁣ * * * * #balitrip #baligasm #explorebali #bali🌴 #balitravel #baliphotographer #balivibes #balitour #balilivin #baliphotography #balilove #balistyle #balivilla #Balilife #travelbali #wanderlusting #femmetravel #passionpassport #sheisnotlost #journeysofgirls #travelgirlsgo #damestravel #iammissadventure #girlsdreamtravel #femaletravel #travelgirlshub #babeswhowander #femmetravels #wanderlustgirl #thedteamytravels.

A post shared by Social Media | Content Creator (@joannayungofficial) on

Bali punya banyak banget spot cantik yang wajib kamu kunjungi, salah satunya adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Dayak tarik wisata populer di Bali yang satu ini adalah letak pura yang berada di tengah danau.

Berada di tepi Danau Bratan Bedugul, pura ini sangat cocok dikunjungi jika kamu suka dengan keindahan alam yang masih alami, wisata kebun, serta suka melihat keunikan arsitektur khas Bali. Ajak keluarga ke sini pasti seru!

10. Pantai Kuta, Destinasi Bali Favorit Turis

Siapa yang tidak suka dengan Pantai Kuta? Tempat wisata di Bali ini sangat populer di kalangan turis, baik domestik maupun mancanegara. Keindahannya tak perlu ditanya lagi: pasir putih, fasilitas lengkap, matahari terbenam yang indah, lengkap dengan garis pantai yang panjang.

Ombak di sini cukup besar sehingga cocok untuk kamu yang senang berselancar. Di sini kamu juga bisa berenang, berjemur, wisata kuliner, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai. Recommended deh ajak pasangan ke pantai populer Bali ini.

Jangan lupa baca juga rekomendasi wisata terbaik Labuan Bajo di sini.

11. Pura Tanah Lot, Pura di Atas Batu Karang

Jalan-jalan ke Bali, jangan lupa mengunjungi Pura Tanah Lot ya. Daya tarik tempat wisata Bali paling populer ini adalah pura yang berada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggir laut.

Pemandangan di sini sangat indah, terutama saat matahari terbenam. Penyuka senja, wajib datang ke sini!

12. Pantai Pandawa Kutuh, Cocok untuk Liburan keluarga

View this post on Instagram

Фотография максимально передаёт наше состояние души: на легком, на ярком, топаем по бесконечной дороге жизни. • Всем самым искренним подписчикам шлем наши тёплые лучи радости и счастья 🙌😝 • #balilifeliving #travelcouples #couple #bali#indonesia#balibible#baligasm#thisisindonesia#balilife#baliindonesia#balibody#balilivin#balitrip#travelmore#passionpassport#aov#balikpapan#lensbible#thebalibible#folkgood#uniladadventure#dametraveller#naturelovers#earthpix#couple#couplegoals#bukit #pantaipandawa #ontheroad #happieness #backpackwithme

A post shared by Anastasia Lutsenko (@anastasia_lut) on

Pantai Pandawa Kutuh sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena memiliki garis pantai yang landai dan luas. Lengkap dengan pasir putih dan pemandangan yang begitu memesona.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Pandawa antara lain berenang, berselancar, pijat tradisional, hingga naik kano. Di sini juga terdapat tebing bertuliskan “Pantai Pandawa” yang menjadi salah satu spot foto instagramable di Bali.

13. Pantai Tanjung Benoa, Surga Olahraga Air di Bali

View this post on Instagram

#dibuangsayang 🐳🐳🐳

A post shared by Rani (@ayursimaharani) on

Pantai Tanjung Benoa sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang suka aktivitas dan olahraga air. Pantai berpasir putih nan bersih ini terkenal dengan ombaknya yang sangat tenang sehingga cocok untuk aktivitas olahraga air untuk pemula.

Berbagai olahraga dan permainan air yang bisa kamu coba di Pantai Tanjung Benoa antara lain snorkeling, parasailing, seawalker Tanjung Benoa, scuba diving, banana boat, wake boarding, dan masih banyak lagi. Seru, kan?

14. Monkey Forest Ubud, Narsis Bersama Para Monyet

Buat kamu yang mau jalan-jalan ke daerah Ubud, wajib mengunjungi Monkey Forest Ubud. Tempat wisata di Bali paling populer ini sangat ikonik sehingga sayang jika dilewatkan.

Saat masuk kawasan wisata Bali ini, kamu akan langsung disambut dengan udara yang segar, pepohonan hijau, dan yang paling unik adalah monyet-monyet liar yang bisa kamu ajak foto bersama.

15. Sawah Terasering Tegalalang Ubud, Bikin Mata Segar!

View this post on Instagram

take me back to summer paradise

A post shared by say it again: Andressa (@eaiandressa) on

Buat kamu yang mau foto di spot instagramable Bali, wajib berkunjung ke Sawah Terasering Tegalalang Ubud. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan sawah berundak nan hijau yang dikenal dengan nama sawah terasering.

Tegalalang merupakan terasering terbaik di Bali. Dikelilingi pohon kelapa yang melambai-lambai dengan indahnya, bisa bikin mata dan pikiran kamu segar selama liburan di Bali!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali paling populer dan indah yang wajib kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak destinasi Bali lainnya. Kalau mau menjelajahi semuanya dengan nyaman dan mudah, pesan saja paket tour Bali di AntaVaya!

Pesan Tour ke Bali

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!