Smart Itinerary

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Shenzhen, Foshan, & Guangzhou4 min read

26 September 2019

author:

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Shenzhen, Foshan, & Guangzhou4 min read

Manfaat traveling untuk kesehatan sudah terbukti secara ilmiah. Selain membuat pikiran lebih rileks dan bahagia, traveling juga dapat membuat kita lebih memahami budaya dan kepribadian bangsa lain. Tak heran jika banyak sekali destinasi impian di dunia ini yang wajib masuk dalam bucket list travel kamu. Salah satu liburan impian bagi kebanyakan orang adalah liburan ke China.

Penasaran apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan di China? Cek yuk itinerary liburan ke China bertajuk “6D Foshan + Huang Teng Gorge Sky Corridor Super Sale” dari AntaVaya. Temukan pengalaman liburan yang tak terlupakan di China selama 6 hari 4 malam di Kota Shenzhen, Foshan, Guangzhou, dan Qingyuan.

Hari 1: Penerbangan dari Jakarta ke Shenzhen

Hari ini kita akan melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Shenzhen di Bandara Soekarno-Hatta. Shenzhen adalah destinasi pertama yang akan kita kunjungi selama liburan di China.

Hari 2: Menjelajahi Tempat Wisata di Shenzen

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Shenzhen
Sumber: Wikimedia

Itinerary liburan ke China akan dimulai dengan jalan-jalan di Kota Shenzen. Kota yang dulunya dikelilingi dengan persawahan ini telah berkembang pesat menjadi kota modern sejak tahun 1979. Bukan hanya sekadar destinasi belanja di China, Shenzen juga memiliki museum, distrik seni, serta populasi yang beragam. Tak heran jika kota ini dinobatkan sebagai City of Design oleh UNESCO.

  • Jalan-jalan di Shenzhen Lotus Hill Park atau Lianhuashan Park. Di dalam taman seluas 105 ha ini terdapat patung Deng Xiaoping Statue setinggi 106 m yang terbuat dari perunggu. Tokoh tersebut merupakan mantan pemimpin China setelah masa kepemimpinan Mao Zhe Dong. Taman ini sangat luas, hijau, dan dipenuhi berbagai macam bunga. Menjadi destinasi favorit wisata di Shenzen karena sangat indah dan berada di tengah kota.
  • Mengunjungi Gankeng Hakka Village, sebuah desa traditional Suku Hakka. Ada banyak yang bisa kamu eksplor di sini, mulai dari bangunan tradisonal China yang unik, mencicipi berbagai menu lezat, hingga menikmati lentera cantik yang menyala saat matahari terbenam.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Hemat! Ini 18 Tempat Wisata di Singapura Paling Menarik dan Murah Meriah

Hari 3: Jalan-Jalan di Foshan

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Foshan
Sumber: Pixabay

Pagi ini, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Foshan. Letaknya dekat dengan Guangzhou, namun suasananya sedikit lebih tenang dan damai. Foshan adalah destinasi yang indah untuk mengenal budaya China. Kota ini terkenal dengan Cantonese Opera, seni bela diri Kung Fu, dan dan tarian barongsainya. Bahkan wisatawan bisa berlatih serta belajar sejarah Kung Fu di sini. Simak yuk apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di Foshan.

  • Mengunjungi Fengjian Water Town (tidak termasuk kapal) yang terkenal sebagai Zhouzhuang dari Provinsi Guangdong. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan kota air dan melihat tiga jembatan batu yang dibangun pada masa Dinasti Song dan Qing. Destinasi menarik di China ini juga memiliki kuil-kuil yang dibangun pada Dinasti Ming.
  • Menuju Foshan Lingnan Xin Tian Di yang konsepnya sama seperti Xintiandi di Shanghai. Bangunannya bergaya Eropa dengan deretan toko dan restoran. Sangat sesuai untuk bersantai saat liburan ke China.

Hari 4: City Tour di Foshan dan Guangzhou

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Liburan ke China 6D4N: Jelajah Foshan dan Guangzhou
Sumber: Wikimedia, Pixabay, dan Wikimedia

Liburan ke China hari keempat, kita masih jalan-jalan di Foshan. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan menuju Guangzhou. Pesona tempat wisata di Guangzhou China selalu berhasil memikat wisatawan untuk liburan. Kota terbesar ketiga setelah Beijing dan Shanghai ini dulunya lebih dikenal dengan nama Canton.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tour Balkan Enaknya ke Mana? Ini 8 Destinasi Terbaiknya!

Iklim di Guangzhou cenderung lebih baik dari kota-kota lain. Kota ini juga sangat modern dengan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Meskipun sebuah kota metropolitan, wisata sejarah, tradisi, dan budaya di kota ini sangat kaya. Yuk, cek destinasi Guangzhou apa saja yang akan kita kunjungi hari ini.

  • Mengunjungi Foshan Ancestral Temple, sebuah kuil Taoisme yang dibangun pada masa Dinasti Song. Umur kuil ini lebih dari 600 tahun. Di dalamnya terdapat kuil para leluhur, kuil Confucius, IP Man Museum, dan lain sebagainya. Sebuah destinasi budaya di China yang menarik untuk dikunjungi.
  • Naik bus wisata, perjalanan liburan ke China kali ini akan dilanjutkan menuju Guangzhou. Kita akan melewati landmark Kota Guangzhou, yaitu Canton Tower untuk berfoto. Saat malam, menara ini akan dihiasi dengan warna-warni lampu yang cantik sekali.
  • Berfoto di Flower City Plaza, tempat terbaik untuk melihat pemandangan malam Kota Guangzhou.
  • Selanjutnya, kami akan mengajakmu belanja oleh-oleh dari China di Beijing Road. Sebelum kalap belanja, perhatikan dulu aturan bea masuk oleh-oleh dari luar negeri.

Hari 5: Petualangan Menantang di Guangzhou & Qingyuan

Liburan ke China 6D4N: Jelajah Guangzhou & Qingyuan
Sumber: Flickr

Agenda dan itinerary liburan ke China hari ini akan kita isi dengan jalan-jalan di Guangzhou dan Qingyuan. Dua kota ini punya banyak destinasi seru yang menantang sekaligus memacu adrenalin, lho. Ikuti itinerary seru di bawah ini, yuk.

  • Mengunjungi Gulongxia Glass Platform yang berada di kota Qingyuan. Baru dibuka pada pertengahan 2018 yang lalu, wisata Guangzhou ini cukup menantang karena jaraknya hanya 72 m dari dinding tebing. Melewati jembatan kaca, kamu bisa melihat pemandangan hutan dan air terjun yang indah di bawah tebing dengan jelas.
  • Mencoba petualangan baru naik cruise di Bei River.
  • Berwisata di Huang Teng Gorge Sky Corridor dengan ketinggian 500 m yang baru dibuka pada bulan Juli 2019. Petualangan baru yang menggiurkan!
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Tempat Wisata Jakarta yang Cocok untuk Liburan Keluarga 2021

Hari 6: Liburan ke China Bersama AntaVaya Usai

Setelah menyantap sarapan, kami akan mengantarmu ke bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta. Dengan demikian, berakhirlah acara tur dan liburan ke China yang penuh kenangan.

Ayo, pesan sekarang juga paket tur dan travel “6D Foshan + Huang Teng Gorge Sky Corridor Super Sale”. Kamu akan diajak jalan-jalan mengunjungi destinasi menarik di Shenzhen, Foshan, Guangzhou, dan Qingyuan selama 6 hari 4 malam. Temukan kemudahan, kenyamanan, dan keseruan berlibur bersama AntaVaya. The smart way to travel!

Pesan Tur ke China

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!