Internasional Smart Recommendation

Ini Dia 10 Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang (2020)5 min read

20 January 2020

author:

Ini Dia 10 Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang (2020)5 min read

Bunga sakura di Tokyo biasanya mulai mekar pada pertengahan bulan Maret dan akan mekar sempurna pada akhir Maret hingga awal April. Namun, waktu terbaik melihat sakura di Tokyo adalah minggu pertama bulan April.

Pada minggu kedua, bunga sakura sudah mulai berguguran dan akan digantikan dengan daun-daun hijau yang disebut “hazakura”. Makanya, jangan sampai kelewatan waktu terbaik untuk melihat bunga sakura di Tokyo, Jepang, ya.

Selain memperhatikan waktu terbaik, kamu juga harus mencari tahu di mana spot terbaik melihat bunga sakura di Tokyo. Daripada penasaran, langsung simak saja rekomendasi tempat terbaik melihat bunga sakura di Tokyo, Jepang ini!

Tempat Terbaik Melihat Sakura di Shinjuku dan Harajuku

1. Taman Shinjuku Gyoen

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang: Taman Shinjuku Gyoen - Sumber: Wikimedia
Taman Shinjuku Gyoen – Sumber: Wikimedia

Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Tokyo pertama adalah Taman Shinjuku Gyoen. Taman berukuran besar ini berada di area Shinjuku dan Shibuya, Tokyo, Jepang. Taman ini seperti oasis karena berada di tengah kota.

Selain luas, pemandangan dan suasana yang dihadirkan Shinjuku Gyeon sangatlah indah. Di dalamnya terdapat 65 jenis pohon sakura dengan jumlah sekitar 1.100 batang pohon! Sangat cocok dikunjungi untuk melakukan hanami (tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga).

Lihat rekomendasi itinerary melihat sakura Tokyo di sini.

2. Taman Yoyogi Koen

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang: Taman Yoyogi Koen - Sumber: Flickr
Taman Yoyogi Koen – Sumber: Flickr

Taman Yoyogi Koen juga menjadi salah satu destinasi populer untuk melihat bunga sakura di Tokyo. Taman ini memiliki sekitar 700 pohon sakura dalam berbagai jenis. Tak heran jika pemandangan di sini sangatlah indah.

Taman Yoyogi Koen juga menyediakan banyak kedai makanan yang akan memanjakan lidah kamu. Asyik banget pastinya piknik sambil menikmati indahnya bunga sakura di taman seluas 540.000 m2.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Contoh Itinerary Liburan ke Amerika 10D: San Francisco + LA + Arizona

Baca juga rekomendasi street food Jepang yang wajib kamu cicipi saat jalan-jalan di Tokyo.

Tempat Terbaik Melihat Sakura di Shibuya dan Meguro

3. Tempat Pemakaman Umum Aoyama

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang: Pemakaman Umum Aoyama - Sumber: Wikipedia
Pemakaman Umum Aoyama – Sumber: Wikipedia

Lokasi terbaik melihat sakura di Tokyo ini memang cukup unik karena berada di sebuah pemakaman. Tempat Pemakaman Umum Aoyama ini terletak di 2 chome Aoyama, Minato-ku, Tokyo-to. Banyak orang-orang terkenal yang dimakamkan di sini.

Memang sih pengunjung tidak bisa menggelar tikar sambil piknik di spot sakura ini. Tapi, kamu masih bisa jalan-jalan sambil menikmati cantiknya bunga sakura Jepang. Bisa sambil hunting foto yang menarik dan antimainstream juga!

4. Sungai Meguro

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang: Meguro River - Sumber Flickr
Meguro River – Sumber: Flickr

Tempat terbaik melihat bunga sakura di Tokyo ini sangatlah populer. Panjang Sungai Meguro mencapai 4 km dan di sisi kiri serta kanannya dipenuhi dengan deretan pohon sakura. Cantik banget! Jumlah pohonnya juga lumayan banyak, yaitu sekitar 800 batang.

Pemandangan Sungai Meguro di malam hari juga tak kalah memesona karena dihiasi cahaya dari chochin (lampu tradisional Jepang). Kamu bisa menyusuri sungai sambil foto-foto dan mengagumi indahnya bunga sakura. Dan yang pasti, spot ini gratis!

Tempat Terbaik Melihat Sakura di Sekitar Istana

5. Taman Koishikawa Korakuen

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Tokyo, Jepang: Taman Koishikawa Korakuen - Sumber Wikimedia
Taman Koishikawa Korakuen – Sumber: Wikimedia

Selain Jepang, ternyata kamu masih bisa melihat sakura di 13 negara lain, lho. Namun, tetap saja Jepang menjadi destinasi favorit untuk melihat sakura.

Taman Koishikawa Korakuen merupakan salah satu taman lanskap paling terkenal Tokyo, Jepang. Lokasinya persis di sebelah Tokyo Dome yang juga merupakan salah satu bangunan ikonik di Negeri Matahari Terbit.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Inilah 4 Waktu Terbaik Liburan ke Jepang Berdasarkan Musimnya!

Taman dengan luas sekitar 70.000 m2 ini dibangun pada awal era Edo di masa pemerintahan Klan Tokugawa. Keindahannya telah diakui dunia sehingga diberi gelar taman paling berharga oleh pemerintah Jepang. Wajib banget deh mengunjungi rekomendasi tempat terbaik melihat sakura di Tokyo ini!

6. Chidorigafuchi

Spot Sakura Tokyo: Chidorigafuchi - Sumber Wikimedia
Chidorigafuchi – Sumber: Wikimedia

Bosan jalan-jalan atau duduk-duduk doang saat melihat bunga sakura? Datang saja ke Chidorigafuchi. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sakura Jepang sambil naik kano seperti dalam drama-drama romantis. Seru banget dan dijamin instagramable, deh!

Lokasi terbaik melihat sakura ini adalah jalanan yang ada di bagian barat istana kerajaan dan menjadi salah satu tempat terkenal untuk melakukan hanami di Jepang. Di sini kamu bisa menyaksikan rimbunnya bunga sakura di tengah gedung-gedung yang menjulang tinggi. Epic!

Tempat Terbaik Melihat Sakura di Asakusa dan Ueno

7. Taman Ueno

Spot Sakura Tokyo: Ueno Park - Sumber Flickr
Ueno Park – Sumber: Flickr

Tak lengkap rasanya menikmati tradisi hanami tanpa datang ke Taman Ueno atau Ueno Park. Tempat terbaik melihat bunga sakura di Tokyo ini selalu dipenuhi pengunjung karena terkenal dengan keindahannya. Bagaimana tidak, kamu bisa melihat bentangan pohon sakura sepanjang jalan.

Di bawahnya, akan digelar banyak tikar yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk sambil menikmati bekal yang dibawa. Wah, seru banget kan! Pasti menyenangkan kalau bisa menikmati bunga sakura di Taman Ueno bersama orang-orang yang kita cintai.

8. Taman Sumida

Sumida Park - Sumber Flickr
Sumida Park – Sumber: Flickr

Tidak jauh dari Stasiun Asakusa, kamu bisa mengunjungi Taman Sumida. Destinasi melihat sakura ini cukup terkenal sebagai tempat hanami di kalangan warga lokal dan wisatawan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Selain Jepang, Kamu Bisa Melihat Bunga Sakura Mekar di 13 Negara Ini!

Bukan hanya hanami, pengunjung juga bisa melihat sakura sambil menyusuri Sungai Sumida-Gawa dengan berjalan kaki atau naik kapal kecil. Dari taman ini kamu juga bisa melihat Tokyo Skytree di antara hamparan bunga sakura.

Tempat Terbaik Melihat Sakura di Tokyo Utara

9. Taman Rikugien

Taman Rikugien Tokyo - Sumber Flickr
Taman Rikugien Tokyo – Sumber: Flickr

Taman Rikugien atau Rikugien Garden adalah salah satu spot terbaik melihat bunga sakura di Tokyo. Di dalamnya terdapat shidare-zakura atau pohon sakura merunduk dengan ukuran sangat besar yang menjadi pusat perhatian saat musim semi tiba.

Taman Rikugien sudah berusia lebih dari 300 tahun sejak dibangun pada era Edo. Aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung di sini antara lain mengelilingi taman atau sekadar duduk menikmati indahnya bunga sakura sambil minum teh. Yummy!

10. Taman Asukayama

Asukayama Park - Sumber Flickr
Asukayama Park – Sumber: Flickr

Taman Asukayama sudah menjadi salah satu tempat favorit warga Jepang untuk melakukan hanami sejak lebih dari 300 tahun lalu. Di sini ada sekitar 600 batang pohon sakura yang akan memukau setiap pengunjung saat musim semi tiba.

Tak hanya indahnya bunga sakura, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas Taman Asukayama, seperti lokomotif tua, gerbong trem kuno, serta berbagai peralatan bermain untuk anak-anak. Pas sekali mengajak keluarga menikmati sakura Jepang di Taman Asukayama.

Selain 10 daftar tempat terbaik melihat sakura di Tokyo di atas, masih banyak spot lainnya yang bisa kamu jelajahi bersama orang-orang terkasih. Di mana pun tempatnya, beli paket tour sakura Jepang di AntaVaya saja, yuk. Dijamin seru!

Tour Sakura Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!