Internasional Smart Recommendation

Selain Jepang, Kamu Bisa Melihat Bunga Sakura Mekar di 13 Negara Ini!6 min read

8 January 2020

author:

Selain Jepang, Kamu Bisa Melihat Bunga Sakura Mekar di 13 Negara Ini!6 min read

Kebanyakan orang akan liburan ke Jepang untuk melihat bunga sakura mekar. Bahkan, Jepang memiliki julukan sebagai Negeri Sakura. Namun siapa sangka, ternyata kamu juga bisa melihat sakura di 13 negara lain, lho!

Belum banyak yang tahu bahwa bunga sakura tidak hanya tumbuh dan mekar di Jepang saja. Masih banyak destinasi wisata bunga sakura lain yang bisa kamu kunjungi selain di Jepang.

Penasaran negara mana saja yang memiliki wisata bunga sakura? Simak pembahasan tempat terbaik untuk melihat bunga sakura mekar selain di Jepang bersama-sama, yuk!

Destinasi Wisata Bunga Sakura di Asia Selain Jepang

1. Festival Bunga Sakura di Korea Selatan

Jinhae Gunhangje Festival, Korea Selatan - Sumber Pixabay
Jinhae Gunhangje Festival – Sumber: Pixabay

Negara di dunia untuk melihat bunga sakura mekar selain Jepang yang pertama adalah Korea Selatan. Sama seperti Jepang, keindahan bunga sakura di negara ini juga tak kalah indahnya. Bahkan setiap tahunnya, ada banyak festival bunga sakura yang diadakan di Korea Selatan.

Beberapa festival bunga sakura mekar di Korea yang terkenal adalah Jeju Cherry Blossom Festival, Jinhae Gunhangje Festival, Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival, dan Seokchon Lake Cherry Blossom Festival.

Waktu terbaik melihat bunga sakura di Korea adalah akhir Maret hingga awal April. Sebelum liburan ke Korea, baca cara membuat Visa Korea di sini.

Paket Sakura Korea

2. Gucun Park, China

Gucun Park, China - Sumber: Flickr
Gucun Park, China – Sumber: Flickr

Negara Asia lainnya yang memiliki spot melihat sakura adalah China. Kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura yang mekar penuh di Gucun Park. Koleksi pohon sakura di taman ini bahkan cukup banyak, yakni lebih dari 12 ribu dan lebih dari 60 varietas.

Gucun Park yang terletak di Shanghai ini bahkan memiliki festival yang pengunjungnya mencapai 100 ribu setiap tahunnya. Festival bunga sakura di Gucun Park bernama Shanghai Cherry Blossom Festival yang biasanya diadakan pada akhir Maret.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  8 Paket Tour Wisata Halal untuk Liburan Seru Bersama Keluarga (2020)

Pulangnya, jangan lupa bawa oleh-oleh dari China yang terkenal unik, ya!

Paket Sakura China

Destinasi untuk Melihat Bunga Sakura di Eropa

3. Alnwick Gardens, Inggris

Alnwick Gardens, Inggris - Sumber: Chronicle Live
Alnwick Gardens, Inggris – Sumber: Chronicle Live

Bukan hanya Asia, ternyata bunga sakura mekar juga bisa dilihat di Eropa lho. Salah satunya adalah di Alnwick Gardens yang berada di Inggris, tepatnya di Northumberland. Warga lokal juga senang piknik bersama orang tercinta di bawah pohon sakura.

Untuk melihat bunga sakura di Alnwick Gardens, kamu harus datang pada bulan April. Biaya masuknya £12 atau sekitar Rp220.000 untuk dewasa dan £4.50 atau sekitar Rp82.000 untuk anak-anak.

Tak hanya bunga sakura, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi bunga cantik lainnya di sini. Di taman ini juga terdapat Alnwick Castle yang sangat megah menyerupai istana Harry Potter.

4. The Royal Botanical Gardens Kew, Inggris

Kew Gardens, Inggris - Sumber: Flickr
Kew Gardens, Inggris – Sumber: Flickr

Selian Alnwick Gardens, kamu juga bisa melihat bunga sakura mekar di The Royal Botanical Gardens Kew atau Kew Gardens. Lokasinya berada di Kota London, Inggris. Bunga sakura di Kew Gardens akan mekar pada bulan Maret hingga April.

5. Kersenbloesempark Amstelveen, Belanda

Amstelveen, Belanda - Sumber: Wikimedia
Amstelveen, Belanda – Sumber: Wikimedia

Tempat terbaik melihat bunga sakura di Eropa lainnya adalah Amstelveen, Belanda. Kawasan ini merupakan rumah bagi komunitas ekspatriat Jepang. Kamu bisa mampir ke taman bernama Kersenbloesempark yang di dalamnya terdapat sekitar 400 pohon sakura.

Jika minat melihat bunga sakura mekar di Belanda, datanglah ke Kersenbloesempark di Amstelveen pada akhir bulan Maret hingga akhir April. Lihat cara membuat Visa Schengen Belanda 2020 di sini.

6. Bonn, Jerman

Bonn, Jerman - Sumber: Needpix
Bonn, Jerman – Sumber: Needpix

Selain Inggris dan Belanda, kamu juga bisa melihat bunga sakura di Jerman. Di Kota Bonn, Jerman, terdapat sebuah jalan bernama Altstadt yang di kiri kanan jalannya ditanam pohon sakura.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Keren, Inilah 7 Tradisi Unik Paskah dari Berbagai Negara di Dunia!

Jumlahnya juga cukup banyak sehingga membuat jalan tersebut terlihat seperti terowongan bunga sakura. Indah banget! Kota ini juga mengadakan festival mekarnya bunga sakura di akhir bulan April hingga awal Mei. Lengkap dengan live music dan berbagai jenis makanan.

7. Stockholm, Swedia

Stockholm, Swedia - Sumber Needpix
Stockholm, Swedia – Sumber: Needpix

Di Stockholm, warga lokal bisa menikmati bunga sakura di Kungsträdgården atau The King’s Garden. Di tahun 1998, ada sekitar 63 pohon sakura di tanam di sini.

Perpaduan bunga merah muda dan bangunan Kota Stockholm yang begitu klasik akan menjadi sebuah pemandangan sempurna! Jadwal bunga sakura mekar di Stockholm sekitar pertengahan bulan April.

8. Copenhagen, Denmark

Langelinie Copenhagen, Denmark - Sumber Flickr
Langelinie Copenhagen, Denmark – Sumber: Flickr

Mau melihat bunga sakura mekar di Denmark? Kunjungilah Langelinie Garden di Copenhagen. Di sini adalah lebih dari 200 pohon sakura yang ditanam sejak tahun 2008.

Langelinie Garden akan mengadakan festival bunga sakura selama dua hari. Festival bunga sakura di Copenhagen dijamin seru karena akan diwarnai dengan berbagai hiburan gratis. Biasanya festival diadakan pada tanggal 29-30 April.

Negara di Amerika yang Terdapat Bunga Sakura

9. Botanical Garden, Brasil

Botanical Garden, Brasil - Sumber Wikimedia
Botanical Garden, Brasil – Sumber: Wikimedia

Jika ingin melihat bunga sakura mekar di Brasil, Amerika Selatan, kamu bisa datang ke Botanical Garden atau Jardim Botânico pada bulan Juli.

10. Vancouver, Kanada

Queen Elizabeth Park, Vancouver Kanada - Sumber Flickr
Queen Elizabeth Park, Vancouver Kanada – Sumber: Flickr

Datanglah ke Vancouver, Kanada jika kamu ingin melihat bunga sakura mekar di Amerika Utara. Ada sekitar 40 ribu pohon sakura di kota ini. Warnanya pun macam-macam. Kebanyakan pohon sakura di Vancouver tumbuh di taman kota.

Spot terbaik untuk menikmati bunga sakura di Vancouver adalah Queen Elizabeth Park, Rose Garden, Stanley Park, VanDusen Botanical Garden, Nitobe Memorial Garden, dan di sekitar kawasan Kitsilano Vancouver.

Datanglah pada 4-28 April 2020 untuk melihat The Vancouver Cherry Blossom Festival.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  12 Destinasi Wisata Lombok Paling Populer di 2020, Dijamin Indah!

11. Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat

Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat - Sumber Flickr
Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat – Sumber: Flickr

Selain Brasil dan Kanada, kamu juga bisa menikmati festival bunga sakura mekar di Amerika Serikat. Ajaklah keluarga dan sahabat mengunjungi Brooklyn Botanic Garden.

Di sana kamu bisa berjalan di sekitar Cherry Esplanade dan Cherry Walk. Di akhir bulan April, bunga sakura akan mekar dan selalu ada festival bunga sakura yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah festival bertajuk Festival Matsuri.

12. Washington DC, Amerika Serikat

Washington DC Jefferson Monument, Amerika Serikat - Sumber Pexels
Jefferson Monument, Amerika Serikat – Sumber: Pexels

Tak hanya di Brooklyn Botanic Garden, kamu juga bisa melihat bunga sakura di Washington DC. Pohon-pohon sakura banyak tumbuh di sekitar Potomac Park.

Awal mulanya ada sakura di Washington DC, pada tahun 1912 Jepang mengirimkan sekitar 3000 pohon sakura ke Amerika Serikat sebagai hadiah persahabatan. Kini di dekat Monumen Washington banyak pohon sakura. Festival bunga sakura di Washington DC diadakan pada bulan Maret hingga April.

Spot Melihat Sakura di Australia

13. Cowra, Australia

Japanese Garden, Cowra, Australia - Sumber Wikimedia
Japanese Garden, Cowra – Sumber: Wikimedia

Tidak hanya Eropa dan Amerika, kamu juga bisa menemukan spot terbaik melihat sakura di Australia, tepatnya di daerah Cowra. Cowra yang terletak di New South Wales memiliki kebun bunga sakura yang sangat luas dan dirancang oleh arsitek terkenal bernama Ken Nakajima.

Taman Jepang ini merupakan replika dari taman pertama yang dibangun di Tokyo. Bunga sakura dapat dilihat pada akhir bulan September hingga awal Oktober. Lihat itinerary Australia di sini.

Wow, ternyata bunga sakura tidak hanya tumbuh di Jepang saja ya. Masih banyak negara di dunia yang bisa jadi alternatif tujuan wisata untuk melihat sakura. Kalau kamu sendiri, bakal pilih liburan ke negara apa? Apapun negaranya, pesan paket liburan di AntaVaya, yuk!

Paket Tur Sakura 2020

2 Comments
  1. itafonu

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ - Amoxicillin Amoxicillin 500 Mg zvf.sqyj.blog.antavaya.com.mjs.on http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

  2. utosayiholi

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ - Amoxicillin 500 Mg Amoxicillin No Prescription mud.hhko.blog.antavaya.com.uhy.mw http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!