Internasional Smart Recommendation

Ini Dia 10 Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terindah di Amerika Serikat7 min read

17 April 2020

author:

Ini Dia 10 Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terindah di Amerika Serikat7 min read

Wabah Virus Corona atau Covid-19 telah membuat kita semua harus diam di rumah. Selama masa-masa di rumah saja, tak ada salahnya kenalan dengan berbagai destinasi wisata di dunia. Kali ini, kami akan memperkenalkan kamu dengan 10 tempat wisata alam terbaik dan terindah di Amerika Serikat.

Yuk, lihat apa saja pilihan destinasi wisata alam di Amerika Serikat yang wajib kamu kunjungi setelah wabah Corona berakhir.

1. Antelope Canyon, Wisata Alam Super Cantik di Amerika

Amerika Serikat memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Salah satu destinasi alam terbaik di Amerika adalah Antelope Canyon.

Antelope Canyon merupakan sebuah ngarai terkenal yang berada di Page, Arizona. Ngarai alami yang sangat indah ini merupakan hasil dari proses erosi batuan pasir Navajo oleh angin dan air selama ribuan tahun.

Berada di atas ketinggian 4.000 kaki, kamu akan diajak merasakan pengalaman baru masuk ke dalam ngarai super cantik ini. Bagaikan lukisan surgawi!

Paket Tour Antelope

2. Bryce Canyon, Pilar-Pilar Alam yang Memikat

View this post on Instagram

Red rock for dayz.

A post shared by Drew Burns (@andrewtburns) on

Bryce Canyon merupakan salah satu taman nasional yang terkenal dengan pilar-pilarnya yang indah. Pilar tersebut terbentuk dari batu kapur berwarna-warni yang disebut ‘Hoodoos’, seakan-akan membentuk suatu amphiteater raksasa.

Hamparan bebatuan yang membentang di kawasan Utah ini memang menakjubkan. Tebing-tebingnya menjulang tinggi dan terlihat berjajar rapi. Salah satu tempat wisata alam Amerika yang paling indah!

Paket Tour Bryce Canyon

3. Horseshoe Bend yang Sangat Indah

View this post on Instagram

🐴👟↩️ #ANOTHAone

A post shared by Tarrah Creencia (@tarrahcreencia) on

Tempat wisata alam di Amerika ini sangat terkenal karena keindahan dan kemegahannya. Horseshoe Bend adalah sebuah ngarai tempat melihat Sungai Colorado dari ketinggian 1.300 meter.

Di sini, kamu akan disuguhkan panorama batu raksasa yang membungkuk seperti tapal kuda dan dikelilingi oleh Sungai Colorado berwarna biru. Pemandangannya luar biasa, tak heran jika Horsehoe Bend termasuk wisata alam Amerika yang paling populer.

Paket Tour Horseshoe

4. Grand Canyon, Keajaiban Alam Amerika yang Memesona

Grand Canyon dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia karena keindahannya. Pemandangan ngarainya sangat cantik, seakan tanpa batas.

Di sini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Kawasan ini juga merupakan konservasi alam yang dihuni oleh Suku Indian Hualapai Ranch. Suku ini adalah penduduk asli Amerika yang mengelola dan menjaga Grand Canyon.

Tak heran jika Grand Canyon harus masuk ke dalam bucket list traveler sejati!

5. Niagara Falls yang Keindahannya Mendunia

Siapa sih yang tidak kenal dengan Niagara Falls alias Air Terjun Niagara? Wisata alam terbaik dan terindah di Amerika Timur ini pantas dijadikan highlight dalam perjalanan liburan kamu di Amerika.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Keindahan air terjun setinggi 55 m ini tak perlu diragukan lagi. Begitu menakjubkan!

Intip contoh itinerary liburan ke Air Terjun Niagara di sini.

Paket Tour Niagara

6. Yosemite National Park, Taman Surgawi di Amerika

View this post on Instagram

Mornings like these are good for the soul 🌲

A post shared by RYAN RESATKA (@ryanresatka) on

Bicara soal tempat wisata alam terbaik dan terindah di Amerika Serikat, jangan lupakan Yosemite National Park yang terletak di sebelah timur California, Amerika Serikat.

Taman nasional ini memiliki luas sebesar 3,080.74 km2 dan masuk dalam situs warisan dunia. Spot yang paling populer di sini adalah Lembah Yosemite.

Yosemite National Park dikenal karena keindahan tebing granit, air terjun, sequoia raksasa, serta keanekaragaman hayatinya. Sekitar 95% daerahnya dibiarkan alami dan liar. Satu kata: KEREN!

Paket Tour Yosemite

7. Carlsbad Caverns National Park

View this post on Instagram

When we made it back “home,” Louisiana, I went to the doctor for my already scheduled wellness visit. They were just starting to get on high alert for COVID-19 and my doctor knows that we travel fulltime, so he had the nurse call and ask where we had been. My response was New Mexico, we visited a National Park, some caves 750 feet below the ground. The nurse responded with “Come on in, I don’t think much lives that far underground. I just wanted to make sure you had not been to New Orleans.” 🤦🏻‍♀️🤪 Y’all, I have to find humor or I might go crazy! + Where have you been lately? 😁 . . . . . . #fulltimetravelfamily #rvlife #fulltimefamilies #nps #carlsbadcaverns #carlsbadcavernsnationalpark #cavesarecool #kidsadventure

A post shared by RV Travel Family🔹Kory & Laura (@embracing_wander) on

Amerika memiliki banyak taman nasional yang memikat hati, salah satunya adalah Carlsbad Caverns National Park. Daya tarik utama dari wisata alam terbaik di Amerika Serikat ini adalah ruang bawah tanah terbesar di dunia yang juga dikenal dengan nama Big Room.

Terletak di bawah Pegunungan Guadalupe, New Mexico, Carlsbad Caverns atau Taman Nasional Gua Carlsbad sangat populer dan selalu ramai didatangi turis.

Pengunjung bisa menjelajahi gua bawah tanah selama 90 menit. Menyaksikan stalagmit dan stalaktit yang dapat menyala sendiri adalah pemandangan indah yang tak akan kamu lupakan.

8. Gunung Rushmore yang Ikonik

Kamu pasti sering melihat gunung ini diberbagai literatur atau film Hollywood. Ya, Gunung Rushmore memang cocok dianugerahi sebagai tempat wisata alam terbaik dan terpopuler di Amerika.

Meskipun sering diejek oleh banyak kalangan, gunung bernama lengkap Monumen Nasional Gunung Rushmore ini sangat diminati lho oleh turis dunia.

Dibangun pada awal abad ke-20, di Gunung Rushmore kamu bisa melihat empat wajah mantan presiden Amerika, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln yang dipahat di batu granit. Ikonik banget!

9. Florida Keys, Kumpulan Pulau Karang yang Indah

Selain taman nasional dan air terjun, pantai di Amerika Serikat juga tak kalah indahnya lho. Salah satu tempat wisata alam pantai di Amerika yang terkenal akan keindahannya adalah Florida Keys.

Kumpulan pulau karang yang terletak di lepas pantai selatan Florida ini sangatlah indah. Di Florida Keys, kamu bisa melakukan beberapa olahraga air seperti menyelam, snorkeling, memancing, hingga berlayar.

Florida Keys sendiri memiliki panjang sekitar 110 mil. Setiap pulaunya dihubungkan dengan sebuah jembatan yang bernama Overseas Highway.

10. Pantai Waikiki, Surga Dunia di Hawaii

Pantai Waikiki merupakan wisata pantai di Hawaii yang menjadi incaran wisatawan yang berlibur ke Amerika Serikat. Bentangan pasir putih, deburan ombak, dan panorama uniknya dijamin bikin kamu betah jalan-jalan di sini.

Pantainya yang tenang juga terkenal sebagai tempat belajar surfing. Bahkan, bisa dikatakan Pantai Waikiki adalah tempat di mana olahraga selancar mulai dipopulerkan.

Wah, ternyata Amerika Serikat punya banyak wisata alam yang menakjubkan ya? Mana yang wajib masuk dalam bucket list travel kamu? Yuk, kita berdoa semoga wabah Corona segera menghilang dan kita bisa jalan-jalan lagi bareng AntaVaya!

Paket Tour Amerika

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!