Internasional Smart Recommendation

Mengenal 15 Destinasi Wisata Alam dan City Tour Populer di New Zealand7 min read

28 April 2020

author:

Mengenal 15 Destinasi Wisata Alam dan City Tour Populer di New Zealand7 min read

Tempat wisata populer di New Zealand atau Selandia Baru adalah salah satu destinasi liburan yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi Corona berakhir.

Bentang alam New Zealand sangatlah indah dan memesona. Pasti asyik banget jalan-jalan ke sini bersama keluarga, teman, atau pasangan tercinta.

Tak hanya memiliki keindahan alam yang memikat, city tour di New Zealand juga seru lho. Langsung saja simak yuk 15 rekomendasi destinasi wisata New Zealand paling populer dan paling indah berikut ini.

Rekomendasi Destinasi City Tour di New Zealand

1. Milford Sound

Bicara soal destinasi wisata alam populer di New Zealand, Milford Sound wajib masuk ke dalam list liburan kamu. Tujuan wisata paling terkenal di Selandia Baru ini berada di Taman Nasional Fiordland dan Situs Warisan Dunia Te Wahipounamu.

Milford Sound terkenal karena keindahan alamnya yang fenomenal. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari danau, peternakan yang luas, sungai kecil, hingga pegunungan yang diselimuti salju. Kayak negeri dongeng!

Beberapa spot di Milford Sound yang wajib dikunjungi adalah Lake Te Anau, Mirror Lake, Monkey Creek, dan Homer Tunnel.

Salah satu cara terbaik menikmati keindahan Milford Sound adalah naik cruise dengan harga tertentu. Nah daripada ribet, mending ikut paket tour ke New Zealand AntaVaya saja supaya semuanya tinggal terima jadi. Setuju?

Paket Tour Milford Sound

2. Danau Tekapo

Danau Tekapo merupakan salah satu danau tercantik dan paling indah yang berada di Negeri Kiwi. Penampakan air berwarna biru dengan latar belakang gunung yang menjulang tinggi membuat Danau Tekapo mampu menarik hati siapa saja yang melihatnya.

Destinasi wisata di New Zealand ini sangat populer karena pemandangan alamnya yang instagramable dan indah. Saat musim dingin, Danau Tekapo akan semakin indah karena puncak gunung di sekitarnya akan diselimuti salju.

Pada bulan November hingga Desember, ada pemandangan menakjubkan yang akan menantimu di sini, yakni hamparan bunga lupin yang tumbuh dengan suburnya di sekitar danau.

Karpet bunga berwarna oranye, kuning, ungu, putih, merah muda, dan biru akan bermekaran dengan indahnya. Kayak negeri dongeng!

Paket Tour Tekapo

3. Waitomo Glowworm Cave

Tempat wisata alam populer di New Zealand selanjutnya adalah Waitomo Glow Worm Cave. Destinasi ini populer karena menawarkan pemandangan menarik, yaitu larva yang dapat memancarkan sinar. Wow, unik kan?

Fenomena dan keajaiban alam di Selandia Baru ini sangatlah indah. Gua-guanya tercipta berkat aliran sungai bawah tanah yang mendesak melewati batu gamping lunak selama ribuan tahun.

Gua ini pun dihiasi dengan stalaktit yang menggantung di langit-langit dan stalagmit yang mencuat dari lantai gua. Bikin terkagum-kagum!

Paket Tour Waitomo Cave

4. Te Puia

View this post on Instagram

☁️☁️

A post shared by Lalsupuii Tochhawng (@eseepee) on

Te Puia adalah destinasi wisata populer di New Zealand yang berada di Kota Rotorua. Di sini kamu bisa menyaksikan keajaiban alam Pohutu Geyser, yaitu mata air panas yang menyemburkan air serta uap secara periodik.

Tempat wisata ini tertata rapi dan sangatlah nyaman untuk dikunjungi. Di Te Puia Kamu juga bisa sekalian melihat perkampungan rumah adat Suku Māori, Bubbling Thermal Pool, dan Thermal Spring.

Jangan sampai lupa beli suvenir khas Suku Māori yang terkenal unik saat ke sini, ya.

5. Rainbow Springs Nature Park

View this post on Instagram

A Mute Swan sharing the pond with ducks and trout.

A post shared by Kim McGlinchey Nikon Traveller (@travelling_with_my_nikon) on

Kota Roturua masih memiliki banyak wisata alam populer yang wajib kamu kunjungi, salah satunya adalah Rainbow Springs Nature Park.

Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang khas New Zealand, seperti burung kiwi, tuatara, dan ikan trout. Berbagai jenis flora di sini juga unik-unik lho, contohnya daun pakis (fern) yang menjadi simbol New Zealand.

Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan rombongan, deh!

6. Agrodome Farm

Jika kamu ingin berwisata bersama keluarga dan rombongan selama berlibur di New Zealand, wajib mengunjungi destinasi yang satu ini. Sebelum itu, cari tahu juga kapan waktu terbaik liburan ke New Zealand.

Agrodome Farm memiliki luas 350 ha. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang berhubungan dengan pertanian. Salah satunya adalah melihat proses pencukuran bulu domba. Sungguh pengalaman yang unik, kan?

7. Hobbiton Movie Set & Farm Tour

Nah, lokasi wisata yang satu ini juga sangat populer lho di New Zealand. Apalagi kalau bukan Hobbiton Movie Set & Farm Tour.

Destinasi wisata di Selandia Baru ini sangat digandrungi karena memiliki pemandangan dan bangunan yang sangat instagramable. Buat yang sudah pernah nonton film The Hobbit pasti sudah tidak asing dengan penampakan tempat ini.

Lokasi Syuting film The Hobbit ini sangat indah karena dikelilingi padang rumput hijau yang luas dan rumah hobit yang unik.

8. Huka Falls Lookout

View this post on Instagram

#hukafalls #newzealand #newzealandtrip

A post shared by Lindsay Martin (@lindsay_mtn78) on

Selain Rotorua, Taupo juga menjadi destinasi populer untuk wisata di New Zealand. Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan di Taupo adalah Huka Falls Lookout.

Wisata air terjun yang terpopuler di Taupo. Air terjun ini sangat cantik dengan air berwarna biru dan arus yang deras. Area ini begitu teduh dan sejuk karena banyak pepohonan.

9. Taupo Bungy

Selama wisata di Taupo, tak ada salahnya sekalian mencoba aktivitas ekstrem nan menegangkan di Taupo Bungy. Lokasi bungee jumping tertinggi di New Zealand ini tak hanya menantang, tapi juga punya pemandangan yang sangat indah.

Petualangan spektakuler ini dijamin akan menjadi pengalaman berlibur di New Zealand yang tak terlupakan. Jika takut sendirian, kamu bisa loncat bersama instruktur kok AntaVaya Fellas.

10. Mount Cook

Buat kamu yang menyukai petualangan, jangan sampai enggak mengunjungi Mount Cook alias Gunung Cook. Gunung tertinggi di Selandia Baru ini terletak di Pegunungan Alpen Selatan.

Tujuan wisata alam yang populer di Selandia Baru ini sangat dicintai oleh para pendaki gunung karena keindahannya. Buat kamu yang enggak memungkinkan mendaki, AntaVaya punya paket spesial naik helikopter untuk menuju puncak Gunung Cook lho!

Paket Tour Mount Cook

11. The TranzAlpine Train

Sudah jauh-jauh liburan ke New Zealand, kamu wajib mencoba naik Trans Alpine Train. The TranzAlpine adalah kereta penumpang yang dioperasikan oleh The Great Journeys.

Melewati jalur Midland, The TranzAlpine Train sering disebut sebagai salah satu perjalanan kereta api dengan pemandangan terindah.

Paket TranzAlpine

Rekomendasi Destinasi City Tour di New Zealand

12. Auckland Waterfront

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, New Zealand juga memiliki banyak destinasi dalam kota yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Auckland Waterfront

Di destinasi wisata populer di New Zealand ini, kamu bisa puas foto-foto sambil menikmati pemandangan gedung tinggi dan cruise yang berlalu-lalang. Indah!

Ruang publik yang berada di pinggir pantai ini memiliki tiga area utama, yaitu Wynyard Quarter, Viaduct, dan Queens Wharf. Cocok dikunjungi untuk bersantai sambil melihat matahari terbenam.

13. Mission Bay

Mission Bay sebuah surga tepi laut untuk penduduk Kota Auckland, New Zealand.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari menikmati pemandangan, bermain air, berenang, belanja, hingga mencicipi berbagai kuliner lezat di berbagai restoran.

14. Harbour Bridge Auckland

Saat city tour di New Zealand, jangan lupa kunjungi Harbour Bridge Auckland. Tempat wisata populer di New Zealand ini adalah sebuah jembatan motorway delapan jalur di atas Waitematā Harbour.

Bagian menarik dari jembatan megah yang dibuka untuk umum pada tahun 1959 ini adalah vector light yang akan menyala menjelang malam.

Kamu bisa menyusuri jembatan ini sambil berjalan kaki atau naik sepeda. Selain itu, kamu juga bisa bridge jumping lho di sini! Berani mencoba?

15. Michael Joseph Savage Memorial Garden

Michael Joseph Savage Memorial Garden adalah sebuah taman yang dibangun untuk mengenang perdana menteri sekaligus revolusioner dalam sejarah politik New Zealand bernama Michael Joseph Savage.

Tempat wisata populer di New Zealand ini cocok dikunjungi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Auckland yang menawan.

Siapa yang setuju kalau New Zealand wajib dikunjungi setelah pandemi Corona berakhir? Yuk, pesan paket tour ke New Zealand bersama AntaVaya!

Tour New Zealand

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!