Domestik Smart Recommendation

10 Wisata Populer Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List Travel Kamu!8 min read

27 March 2020

author:

10 Wisata Populer Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List Travel Kamu!8 min read

Tak terasa, tahun 2020 sudah mencapai akhir bulan Maret. Daripada sedih-sedihan, lebih baik kita siapkan bucket list travel ke 10 tempat wisata populer Indonesia yang bisa kita kunjungi setelah wabah Virus Korona berakhir.

1. Bali, Wisata Surga Kebanggaan Indonesia

Lihat postingan ini di Instagram

Reminiscing on one of my favorite trips. #quarantine #dirumahaja

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michelle Prestania (@michelleprestania) pada

Wisata populer Indonesia ini tentu sudah tak asing lagi di telingamu. Tak hanya terkenal oleh wisatawan Indonesia, destinasi liburan Bali juga dicintai wisatawan dunia.

Keindahan alamnya, budayanya yang kaya, serta keramahan penduduk Bali dijamin bikin kangen dan betah. Tak hanya mata saja yang dimanjakan, tapi juga hatimu!

Pantai cantik seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Tanah Lot, dan Pantai Jimbaran adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali. Selain itu, masih banyak pengalaman dan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bali.

Kita berdoa saja semoga musibah ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali liburan menjelajahi indahnya Bali.

Tour ke Bali

2. Candi Borobudur, Keajaiban Dunia Favorit Traveler

Wisata populer Indonesia ini juga wajib masuk dalam bucket list travel kamu. Siapa sih yang enggak cinta dengan destinasi wisata di Magelang ini?

Candi Borobudur merupakan wisata populer Indonesia yang masuk sebagai salah satu situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Jadi, tak heran jika Candi Borobudur selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Tak hanya megah dan mengagumkan, candi Buddha terbesar di dunia ini juga mengandung filosofi yang dalam dan penuh makna. Semua itu tergambar dalam relief cantik yang terukir di dinding candi.

Pemandangan dari atas candi juga cantik banget. Menyaksikan panorama matahari terbit dan terbenam di Candi Borobudur adalah satu pengalaman yang wajib dirasakan jika kamu adalah traveler sejati.

AntaVaya Fellas, kangen enggak berkunjung ke Candi Borobudur?

Tour Candi Borobudur

3. Labuan Bajo, Wisata Indonesia Timur yang Memesona

Siapa yang tidak kenal wisata Labuan Bajo? Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini sangat populer karena pesonanya tak mudah dilupakan. Tak hanya memiliki garis pantai istimewa, Labuan Bajo juga dikelilingi pulau dan bukit yang cantik.

Kawasan wisata Labuan Bajo semakin istimewa karena merupakan habitat hewan langka komodo. Namun, pesona Labuan Bajo bukan hanya Pulau Komodo karena masih banyak destinasi keren yang bisa kita eksplor.

Pulau Padar, Pulau Rinca, Bukit Sylvia, Pink Beach, dan Manta Point adalah beberapa destinasi Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi.

Yuk, masukkan Labuan Bajo dalam bucket list travel kamu.

Tour Labuan Bajo

4. Raja Ampat, Spot Cantik untuk Petualangan Seru

Raja Ampat masuk dalam wisata Indonesia terpopuler di tahun 2019. Jadi, destinasi surgawi ini juga wajib kamu kunjungi di tahun 2020 setelah situasi sudah kondusif.

Destinasi liburan premium ini sangat cocok dikunjungi jika kamu suka diving maupun snorkeling. Pokoknya buat yang suka petualangan, wajib banget mengunjungi Raja Ampat.

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang luar biasa bahkan sudah diakui oleh dunia, lho. Hal ini juga yang membuat wisatawan domestik dan mancanegara berlomba-lomba untuk liburan dan tour ke Raja Ampat.

Sayangnya, akses dan transportasi di sana masih sangat terbatas. Oleh karena itu, sangat disarankan mengikuti paket tour untuk menjelajahi tempat wisata Raja Ampat untuk menghemat biaya.

Buat kamu yang ingin liburan ke Raja Ampat, yuk pesan paket tour-nya di bawah ini.

Tour ke Raja Ampat

5. Gunung Bromo, Keindahan yang Tak Pernah Habis

Lihat postingan ini di Instagram

Looks like a painting doesn’t it?

Sebuah kiriman dibagikan oleh dr. Zara Zafira (@zarazafiraa) pada

Tahukah kamu jika gunung di Jawa Timur ini merupakan gunung berapi yang masih aktif? Tapi tenang saja, Gunung Bromo aman dikunjungi dan masuk dalam destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

Mendaki Gunung Bromo adalah salah satu cara menikmati keindahan gunung setinggi 2.329 m ini. Tapi buat kamu yang enggak suka mendaki, tetap asyik kok mengunjungi gunung ini.

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan lautan pasir di bawah kaki Gunung Bromo sambil naik Jeep. Sunset dan sunrise di Bromo juga cantik banget, lho.

Tertarik mengunjungi Bromo? Pesan paket tour Bromo di AntaVaya, yuk!

Tour ke Bromo

6. Lombok, Destinasi Memikat di NTB

Destinasi wisata Lombok terkenal akan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pulau, bukit, hingga air terjun. Tak hanya itu, Lombok juga memiliki budaya dan kearifan lokal yang dijamin akan memikat hatimu.

Gili Trawangan, Gili Pasir, Pink Beach, dan Pantai Tanjung Aan adalah beberapa destinasi Lombok yang wajib kamu kunjungi di tahun 2020.

Saat jalan-jalan di Lombok, kamu wajib berkenalan dan berinteraksi langsung dengan Suku Sasak, suku asli Lombok yang terkenal. Selain itu, jangan lupa kunjungi juga Gunung Rinjani yang tersohor memiliki spot pendakian yang indah.

7. Sumba, Surga Wisata di Nusa Tenggara Timur

Wisata Indonesia paling populer ini sangat disukai milenial karena banyak memiliki spot wisata yang indah dan instagramable. Jadi, kamu juga wajib memasukkan Sumba ke dalam bucket list travel kamu di tahun 2020.

Wisata di Nusa Tenggara Timur ini terkenal dengan lanskap alamnya yang begitu cantik layaknya surga. Tak hanya deretan perbukitan memanjang saja yang akan membuaimu di sini, tapi juga kearifan lokalnya yang begitu kaya.

Saat ke sini, kamu wajib banget membeli kain tenun khas Sumba yang terkenal indah dan berkualitas sebagai oleh-oleh.

Beberapa destinasi Sumba paling indah yang wajib kamu kunjungi misalnya Weekuri Lagoon, Kampung Rattenggaro, Air Terjun Lapopu, dan Savana Puru Kambera.

Tour ke Sumba

8. Wakatobi, Destinasi Bawah Laut Terindah di Dunia

Kamu suka snorkeling dan ingin cepet-cepet nyebur dan menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia setelah musibah Virus Covid-19 berakhir? Wajib memasukkan Wakatobi dalam destinasi liburanmu selanjutnya.

Destinasi populer di Indonesia ini merupakan salah satu surga bawah laut paling indah di dunia, lho. Tak heran jika Taman Nasional Wakatobi menjadi tujuan wisata menyelam yang menjadi impian banyak pencinta bawah laut di dunia.

Wisata populer Indonesia yang berada di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara ini merupakan spot snorkeling yang indah banget. Kamu bisa menemukan 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia di Wakatobi.

Bukan hanya itu, Wakatobi juga akan menghiburmu dengan beragam jenis ikan yang cantik. Kamu bahkan bisa wisata melihat lumba-lumba di Wakatobi, lho.

Tertarik? Pesan paket tour Wakatobi di AntaVaya, yuk!

Tour ke Wakatobi

9. Tana Toraja, Destinasi yang Kaya Akan Tradisi

Tana Toraja adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masih mempertahankan berbagai tradisinya. Enggak bakal nyesel deh menjadikan Tana Roraja sebagai destinasi yang wajib kamu kunjungi di tahun 2020.

Berbagai spot wisata terkenal di Tana Toraja tak akan berhenti membuatmu berdecak kagum. Kete Kesu, Lemo, Londa, Batutumonga, dan Rammang-Rammang adalah beberapa destinasi terkenal di Tana Toraja yang wajib kamu kunjungi.

Kamu juga akan disuguhkan berbagai ritual dan tradisi unik yang hanya bisa disaksikan di Tana Toraja, seperti Rambu Solo, Tinggoro Tedong, dan Ma’Nene’.

Tour ke Toraja

10. Danau Toba, Destinasi Medan yang Mendunia

Lihat postingan ini di Instagram

Corona cepatlah kau pergi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Patricia Jessica Sebastian (@patriciajessica) pada

Medan, Ibu Kota Sumatera Utara ini tidak hanya menawarkan keanekaragaman budaya yang unik, tapi juga pesona alam yang mengagumkan. Salah satu destinasi wisata Medan paling populer adalah Danau Toba.

Tidak akan ada yang bisa menolak pesona yang ditawarkan wisata Medan paling hits dan populer ini. Sebab, danau vulkanis terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini memiliki panorama alam yang luar biasa!

Tak hanya anak muda, mengajak keluarga dan orangtua berlibur di Danau Toba pasti seru. Selama di sini, kamu akan dibuai udara sejuk, hamparan air jernih berwarna kebiruan, serta pegunungan hijau yang menyegarkan mata.

Tour Danau Toba

Sudah tak sabar menjelajahi wisata Indonesia paling indah dan populer di atas? Kita berdoa bersama ya semoga musibah ini cepat berlalu. Sekarang, pesan saja dulu paket wisata keliling Indonesia hanya di AntaVaya!

Tour Keliling Indonesia

3 Comments
  1. Citra

    Terima kasi Rosita sudah mempromosikan Bali, saya dari Bali sangat senang lahir di Bali di kenal di belahan dunia, semoga bisa mempertahankan budaya Bali. Dan Semoga wabah ini kembali normal dan kembali bisa berwisata di pulau Bali

    • Rosita

      Sama-sama Kak Citra, terima kasih untuk apresiasinya :D

  2. Putra

    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)! Dan pada tahun 2018 pembangunan GWK telah dirampungkan, dan diresmikan oleh Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!