Internasional Smart Recommendation

17 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Australia8 min read

30 April 2020

author:

17 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Australia8 min read

Tempat Wisata di Australia adalah tujuan liburan yang cocok dikunjungi setelah pandemi Corona berakhir. Wisata alam hingga city tour, dijamin bisa mengobati rasa penat kamu setelah sekian lama di rumah saja.

Intip yuk 17 rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Australia berikut ini!

Rekomendasi Wisata Alam Paling Indah di Australia

1. Bondi Beach, Wisata Pantai Terpopuler di Australia

Australia terkenal dengan wisata pantainya yang keren dan instagramable, salah satu yang paling terkenal adalah Bondi Beach. Wisata pantai yang sangat populer di Sydney ini memiliki laut biru, pasir putih, serta langit yang bersih.

Dijamin bikin kamu betah! Apalagi di sekitar pantai banyak kafe-kafe lucu yang bisa kamu singgahi. Lihat contoh itinerary liburan ke Australia di sini.

2. Foto-Foto di Brighton Beach yang Instagramable

View this post on Instagram

【スワイプ】旅行記3🇦🇺電車で30分くらいであっという間にcityからBrightonbeachへ🏖マイキーというオーストラリア版のSuicaを買ってGO✨🚃 暑い☀️灼熱☀️でも寒がりなちびちゃんと私にとっては天国👙 . colorfulなhouseが並ぶ可愛い名所を見て写真撮ってきゃいきゃいはしゃぐ😎☀️🏖 . その後は人が少なくて海が綺麗なところに移動して砂浜でごろーーーん💕でも燃えるくらいの暑さでビーチで寝落ちしたらそのまま意識なくなるんじゃないかと不安になるほど😅 . 日焼け止め一応塗りたかったけど気休め😇日本の陽射しとはレベルが違いました💦元々地黒なのにさらに焦げた😂 . #ブライトンビーチ#観光名所#colorfulhouse#女子旅#メルボルン#melbourne#Brightonbeach#20200213

A post shared by manami (@manami_jpn) on

Selain Bondi Beach, kamu juga wajib mengunjungi pantai instagramable di Australia lainnya, seperti Brighton Beach.

Di tempat wisata Australia ini terdapat rumah warna-warni yang merupakan bathing boxes untuk para surfer. Keren banget deh buat foto!

3. Melihat Fauna Asli Australia di Caversham Wildlife Park

Tempat wisata di Australia juga terkenal dengan berbagai hewan-hewannya yang unik dan lucu. Jika kamu ingin berinteraksi langsung dengan hewan-hewan asli Australia, kunjungilah Caversham Wildlife Park.

Caversham Wildlife Park adalah taman margasatwa yang terletak di Whiteman Park, Australia Barat. Tempat ini adalah rumah bagi beberapa hewan Australia, seperti kanguru, koala, possum, walabi, wombat, dan setan Tasmania.

4. The Pinnacles Desert yang Ajaib

Australia Barat memiliki banyak destinasi seru yang bisa dieksplor. Salah satu yang paling ajaib adalah The Pinnacles Desert, yaitu kawasan wisata berupa gurun dengan bebatuan lancip.

Wisata alam populer di Australia ini berada dalam area Nambung National Park. Di sini kamu bisa mencoba berbagai kegiatan seru, seperti sand boarding atau meluncur di gundukan pasir yang menantang.

Pemandangan saat sunset di sini juga sangat indah lho, AntaVaya Fellas. Belum lagi kamu bisa bertemu banyak hewan liar asli Australia yang berkeliaran di sekitar Pinnacles.

5. Mencoba Berbagai Aktivitas Seru di Tangalooma Island

Sudah jauh-jauh liburan ke tempat wisata di Australia, jangan sampai melewatkan kesempatan naik kapal feri untuk menuju Tangalooma Island.

Pantai di sini sangatlah cantik dan memesona. kegiatan paling menarik adalah kamu bisa melihat dan memberi makan lumba-lumba yang berada di Tangalooma Island. Wow, seru banget ya! Namun, muncul tidaknya lumba-lumba tersebut tergantung cuaca.

Selain itu, kamu juga bisa menyelam atau snorkeling di Tangalooma Wrecks, lokasi puing kapal karam buatan manusia yang sangat menakjubkan. Di pulau ini kamu juga bisa safari pasir dengan kendaraan 4WD.

Paket Tour Tangalooma

6. Floriade Flower Festival Australia yang Meriah

Australia terkenal dengan berbagai festival bunganya yang sangat indah. Jika kamu ingin liburan ke Australia, wajib datang saat musim semi, tepatnya bulan September hingga Oktober untuk melihat indahnya Floriade Flower Festival Australia.

Di festival bunga tahunan Canberra ini, kamu bisa menyaksikan hamparan bunga tulip dan bunga lainnya yang bermekaran dengan indahnya. Belum lagi pemandangan musim semi Canberra yang begitu menarik hati.

Selain menikmati bunga-bunga yang cantik, kamu juga bisa belajar cara berkebun, menikmati musik, hingga mencicipi berbagai kuliner Australia. Selain itu, perayaan budaya dan seni juga ada di sini.

Lihat contoh itinerary Floriade Flower Festival Australia di sini.

7. Legenda di Katoomba dan Echo Point Lookout

Jika Indonesia memiliki kisah Maling Kundang, Australia juga punya legenda yang mirip lho. Di Blue Mountains, ada kisah tiga orang gadis yang berubah menjadi batu.

Blue Mountains adalah wilayah pegunungan yang terletak di New South Wales dan merupakan salah satu destinasi favorit di Sydney. Sementara itu, Katoomba adalah suburb Blue Mountains.

Nah, Echo Point Look Out sendiri adalah tempat terbaik untuk menikmati Blue Mountains. Dari sini, kamu bisa melihat keindahan formasi 3 bebatuan yang dikenal dengan nama Three Sisters.

8. Memacu Adrenalin di Scenic World Blue

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Blue Mountains. Selain melihat Three Sisters, jangan lupa mampir ke Scenic World Blue.

Scenic World di kawasan Katoomba merupakan objek wisata Sydney yang terdaftar sebagai World Heritage UNESCO. Dulunya, wilayah ini adalah pertambangan batu bara yang disulap menjadi tempat wisata Sydney.

Mau City Tour di Australia? Kunjungi Tempat Wisata Ini

9. Bermain Bersama Koala di Maru Koala Park

Buat kamu yang ingin mengajak keluarga dna anak-anak berlibur di Australia, wajib mengunjungi Maru Koala Park. Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan koala-koala lucu yang jinak.

Mulai dari membelai, foto-foto, hingga memberikan koala makan dapat kamu lakukan di sini.

10. Spot Foto Favorit: The Rocks & Mrs. Macquarie’s Chair

The Rocks dan Mrs. Macquarie’s Chair merupakan spot paling indah untuk melihat pemandangan Kota Sydney, Harbour Bridge, dan Opera House. Tempat ini sangat populer sebagai spot foto paling cantik di Australia.

Dari Mrs Macquarie’s Chair kamu pun bisa melihat laut, Royal Botanic Gardens, gedung-gedung tinggi, hingga kapal pesiar dan perahu yang hilir mudik. Keren!

11. St. Patrick’s Cathedral, Gereja Cantik di Melbourne

St. Patrick’s Cathedral merupakan salah satu bukti kejayaan arsitektur Melbourne. Bangunan tua bersejarah yang sangat indah dan terawat ini wajib dikunjungi saat kamu liburan ke Australia.

12. Fitzroy Gardens, Taman Cantik di Melbourne

Fitzroy Gardens memiliki sejarah panjang lebih dari 150 tahun. Salah satu destinasi wisata favorit di Melbourne ini sangatlah populer. Di sini kamu bisa foto-foto sambil menikmati kedamaian dan keteduhan taman-tamannya yang cantik.

13. Captain Cook’s Cottage, Landmark Kota Melbourne

Captain Cook’s Cottage merupakan salah satu landmark besar di Melbourne. Di sini kamu bisa masuk dan melihat bagian dalam pondok peninggalan keluarga Captain Cook (navigator dan penjelajah terkenal asal Ingris) yang sangat klasik.

14. Wisata Sejarah Australia: Shrine of Remembrance

Shrine of Remembrance merupakan monumen untuk mengenang perjuangan rakyat Australia yang terlibat dalam Perang Dunia I dan II. Tempat wisata di Australia ini sangat nyaman, jauh dari keramaian, dan dikelilingi taman-taman cantik.

Cocok banget dikunjungi sebagai spot foto dan wisata sejarah yang keren di Melbourne!

15. Flinder Street Station, Stasiun Kereta yang Ikonik

Tempat wisata di Australia ini juga wajib banget kamu kunjungi jika ingin menikmati suasana kota di Melbourne.

Flinder Street Station adalah stasiun kereta api Metro Trains di Melbourne, Victoria. Stasiun ini merupakan tempat pertemuan populer dari seluruh jalur kereta api suburban Melbourne dan terletak di pusat kota.

Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Yarra yang mengalir di sebelah stasiun.

16. Movie World Gold Coast, Taman Hiburan Favorit

View this post on Instagram

A quarter year of 2020 = Roller Coasters 🎢 🙂🙃 #tb

A post shared by Ara (@syeiramahyuddin) on

Tak hanya jalan-jalan di spot ikonik di kota-kota besar Australia, kamu juga bisa puas bermain dan menguji adrenalin di taman hiburan. Satu yang paling terkenal adalah Movie World Gold Coast.

Taman hiburan favorit di Australia ini memiliki berbagai atraksi menarik. Mulai dari Simulator Batman Ride, Hollywood Stunt Driver, 4D Adventure Journey To The Centre Of The Earth, Superman Escape Coaster, dll.

Paket Tour Movie World

17. Berburu Oleh-Oleh di Paddy’s Market Sydney

Kamu wajib memasukkan jadwal beli oleh-oleh di dalam itinerary liburan ke Australia. Tempat belanja di Australia yang paling terkenal adalah Paddy’s Market Sydney.

Paddy’s Market sendiri adalah pasar tradisional yang letaknya di lantai dasar mal Market City. Paddy’s Market adalah nama pasarnya, sedangkan Market City adalah nama bangunan tempat pasar ini berada.

Di sini, kamu bisa membeli oleh-oleh khas Australia dengan harga murah. Bahkan bisa ditawar, lho.

Paket Tour Australia

Dari 17 rekomendasi tempat wisata di Australia di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Yuk, rencanakan liburanmu ke Australia bersama AntaVaya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!