Smart Guide

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020, Wajib Dimiliki Traveler Sejati!6 min read

24 March 2020

author:

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020, Wajib Dimiliki Traveler Sejati!6 min read

Sudah bosan di rumah saja? Isi waktu di rumah dengan kegiatan yang menyenangkan, yuk. Seperti mengedit foto liburan dengan aplikasi edit foto terbaik 2020 di bawah ini.

Pasti kamu masih punya banyak foto liburan yang belum diedit, kan? Yuk cek aplikasi apa saja yang wajib dimiliki oleh traveler sejati!

1. VSCO Cam, Aplikasi Edit Foto Andalan Selebgram

VSCO Cam patut dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik yang dicintai para selebgram. Aplikasi populer 2020 ini umumnya digunakan oleh pengguna Instagram.

VSCO Cam memiliki banyak preset atau filter keren yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto liburanmu. Cara memakainya juga sangat mudah, kamu tinggal memilih filter sesuai dengan tone warna yang kamu sukai.

Setelah menentukan filter, kamu juga masih bisa mengatur exposure, contrast, sharpen, saturation, hingga temperature sesuai keinginan.

Kekurangan aplikasi edit foto terbaik ini adalah banyak preset atau filter bagus yang berbayar. Eits, tapi tenang saja, preset gratisnya juga cukup kok untuk membuat foto liburan kamu semakin keren!

2. Foodie, Bikin Foto Makanan Makin Yummy!

Kalau kamu termasuk tipe traveler yang suka banget makan dan mencoba berbagai macam kuliner, wajib banget punya aplikasi kamera foto bernama Foodie.

Aplikasi foto edit makanan ini dijamin bikin jatuh cinta. Kamu enggak perlu lagi tuh ribet-ribet edit detail makanan karena aplikasi ini bisa langsung bikin makanan yang kamu foto terlihat lebih lezat.

Tinggal klik foto, kamu bisa langsung post gambar makanan ke akun media sosial kamu tanpa perlu mengeditnya. Sangat mudah, bukan?

Aplikasi Foodie juga memiliki 24 jenis tema yang bisa kamu pilih untuk membuat foto kuliner terlihat lebih menarik.

3. PicsArt, Mengubah Foto Biasa Jadi Luar Biasa

Buat kamu yang suka mengedit foto liburan di handphone, wajib download aplikasi PicsArt.

Aplikasi edit foto terbaik ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari editor foto, kolase, drawing, hingga membuat latar belakang foto.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam filter yang bisa bikin foto kamu menjadi lebih unik dan menarik. Yuk, berkreasi dengan aplikasi PicsArt untuk mengisi waktumu selama di rumah!

4. Adobe Lightroom, Aplikasi Edit Foto Favorit Milenial

Aplikasi edit foto terbaik yang satu ini juga sangat disukai oleh para traveler. Fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan menjadi alasan mengapa Adobe Lightroom disukai banyak orang.

Aplikasi edit foto ini juga mendukung format file RAW yang sangat berguna untuk fotografer profesional. Jadi, kamu enggak perlu lagi tuh mengedit foto di PC. Lewat handphone juga bisa!

Lightroom juga memiliki fitur sinkronisasi cloud sehingga kamu bisa mengakses foto lewat perangkat apa pun. Sangat berguna buat kamu yang suka mengedit foto di sela-sela kesibukan.

Selain itu, Lightroom masih memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti fitur editornya yang lengkap hingga kita bisa membuat dan menyimpan preset sendiri lho!

5. Snapseed, Edit Foto Liburan Jadi Lebih Indah

Walaupun ada cara yang bisa kita lakukan untuk tetap sehat saat traveling, tetap saja #DiRumahAja jauh lebih baik di kondisi seperti sekarang ini.

Coba deh liat memori handphone kamu, pasti masih banyak foto liburan yang belum di upload ke media sosial. Coba gunakan Snapseed untuk mengedit foto traveling menjadi lebih menarik.

Aplikasi edit foto terbaik yang populer sejak tahun 2019 ini menawarkan berbagai macam fitur, seperti memotong gambar, mengubah ukuran, hingga menambahkan filter untuk mengubah tone foto.

Hal yang bikin Snapseed semakin menarik adalah adanya fitur selection yang bisa kamu gunakan untuk editing pada sebagian foto saja. Tertarik mencoba?

6. Pixlr, Mudahnya Mengedit Foto untuk Media Sosial

Aplikasi edit foto terbaik 2020 ini memiliki puluhan fitur, alat, hingga efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto liburan kamu lebih menarik.

Pengguna Pixlr juga akan dihibur dengan sentuhan unik pada foto menggunakan efek border atau overlay. Aplikasi ini juga memiliki fitur crop, rotate, adjustment, contrast, hingga efek blur pada gambar.

Semua fitur tersebut juga bisa kamu gunakan dengan mudah. Sehabis mengedit foto dengan Pixlr, kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke media sosial yang terhubung dengan aplikasi. Asyik, kan?

7. Canva, Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Unik

Engga mau mengunggah foto di feed Instagram? Lebih ingin membagikan cerita melalui Insta Strory? Download Canva di handphone kamu, yuk!

Aplikasi edit foto terbaik 2020 ini punya banyak template foto unik dan lucu yang bisa kamu gunakan. Dijamin kekinian dan bikin iri teman kamu, deh!

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai jenis design menarik dalam berbagai macam format, mulai dari ukuran Instagram post, photo collage, Facebook post, poster, hingga infographic.

Bagaimana, makin enggak sabar kan untuk mulai mengedit foto liburan dan mengunggahnya di media sosial? Selalu berdoa dan bersabar ya, semoga kita bisa jalan-jalan lagi keliling dunia bersama AntaVaya. The SMART way to travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!