Internasional Smart Recommendation

7 Wisata Dolomites Terbaik, Pegunungan Menakjubkan di Italia!2 min read

27 October 2023

author:

7 Wisata Dolomites Terbaik, Pegunungan Menakjubkan di Italia!2 min read

Ada satu destinasi alam menakjubkan di Italia yang indahnya bukan main, namanya Dolomites. Wisata Dolomites menawarkan pemandangan spektakuler bagai lukisan dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Yuk lihat rekomendasi destinasi wisata Dolomites terbaik yang wajib kamu kunjungi.

1. Lago di Braies/Pragser Wildsee

Lago di Braies atau Pragser Wildsee
Lago di Braies atau Pragser Wildsee

Lago di Braies merupakan danau yang terletak di ketinggian sekitar 1.500 meter. Wisata Dolomites ini memiliki pemandangan menakjubkan bagaikan lukisan. Tak kalah indah dari danau cantik di Swiss.

Airnya berwarna biru jernih dengan hutan lebat dan pegunungan sebagai background-nya. Kamu bisa menyusuri danau ini dengan jalan kaki atau menyewa perahu.

2. Val di Funes

Val di Funes
Val di Funes

Val di Funes (atau Villnöß dalam bahasa Jerman) adalah lembah di Dolomites yang terkenal dengan alam perbukitannya. Kamu akan dibuat takjub dengan panorama pegunungan Odle yang bergerigi. Di sini juga terdapat salah satu landmark terkenal, yaitu Gereja St. John.

Yuk kunjungi destinasi cantik ini dengan join tour Dolomites berangkat tanggal 27 Desember 2023. Nama paketnya 14 Days Winter In West Europe + Austria & Dolomites by EK harga 46 jutaan all in!

Join Tour Dolomites

3. Prato Piazza

Prato Piazza
Prato Piazza

Prato Piazza (Plätzwiese) adalah padang rumput dataran tinggi di atas Valle di Braies/Pragser Tal. Letaknya tidak terlalu jauh dari Lago di Braies. Kegiatan yang wajib dicoba di sini adalah mendaki puncak panorama Monte Specie/Strudelkopf.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  14 Tempat Wisata Alam Terbaru di Medan Paling Hits untuk Anak Muda

Dari puncak, kamu akan disuguhi pemandangan menakjubkan Tre Cime di Lavaredo, Cadini di Misurina, dan Cristallo Group.

4. Alpe di Siusi

Alpe di Siusi
Alpe di Siusi

Alpe di Siusi adalah dataran tinggi terbesar di Eropa yang terkenal dengan pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan. Luasnya mencapai 56 km². Wisata Dolomites ini merupakan destinasi favorit pejalan kaki, pecinta alam, pemain sepeda, hingga pencinta ski.

5. Seceda

Seceda
Seceda

Seceda adalah puncak gunung ikonik di pegunungan Odle. Wisata ini juga salah satu puncak gunung paling terkenal di Dolomites. Puncak gunung berlapis bergerigi ini memiliki beberapa jalur pendakian yang paling mudah diakses. Untuk mencapai Seceda, kamu bisa naik Seceda Cable Car Station sambil menikmati pemandangan dari atas. Amazing!

6. Val Fiscalina

Val Fiscalina
Val Fiscalina

Val Fiscalina/Fischleintal adalah lembah di samping Sesto/Sexten Valley yang indah. Destinasi Dolomites ini merupakan pintu gerbang ke Sexten Dolomites utara dan Three Peaks Nature Park. Jelajahi jalur Val Fiscalina mulai dari Bad Moos dan berakhir di Rifugio Fondovalle/Talschlusshütte.

7. Lake Karersee

Lake Karersee
Lake Karersee

Karersee adalah danau pegunungan yag terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Kamu akan disuguhkan panorama danau dengan air sebening kristal serta gunung cantik yang mengelilinginya. Di sekitar danau juga terdapat hutan lebat yang menambah pesonanya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Panduan Itinerary: Paket Liburan Turki 10 Hari Keliling 9 Kota

Join Tour Dolomites

Cantik banget ya wisata Dolomites di Italia. Yuk kunjungi destinasi ini dengan ikutan tour Dolomites Antavaya. Hubungi AMY melalui WhatsApp 0817328838 untuk pemesanan. Jangan lupa follow Instagram antavaya_id untuk promo menarik lainnya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!