Internasional Smart Recommendation

10 Danau Terindah di Swiss, Kecantikannya Begitu Memukau!4 min read

5 October 2023

author:

10 Danau Terindah di Swiss, Kecantikannya Begitu Memukau!4 min read

Swiss memiliki banyak danau cantik yang keindahannya bikin takjub. Inilah 10 rekomendasi wisata danau di Swiss yang wajib kamu kunjungi.

1. Danau Luzern atau Lake Lucerne

Danau Luzern atau Lake Lucerne
Danau Luzern atau Lake Lucerne

Danau Luzern merupakan danau terbesar keempat di Swiss. Luasnya sekitar 114 km² dengan kedalaman 214 meter. Pemandangannya sangat indah dengan air yang jernih, angsa, serta burung yang terbang bebas.

Wisata ini juga terkenal dengan Chapel Bridge yang sangat populer. Meski terbuat dari kayu, jembatan berusia 690 tahun ini masih indah dan kokoh banget lho.

2. Danau Brienz “Crash Landing on You”

Danau Brienz
Danau Brienz

Sudah nonton drama Korea Crash Landing on You? Pasti sudah tak asing dengan Danau Brienz. Tempat ini menawarkan panorama bagai negeri dongeng dengan puncak pegunungan berselimutkan salju, perbukitan hijau, serta pedesaan cantik yang mengelilinginya.

Selain berfoto di jembatan tempat Kapten Ri main piano, kamu pun dapat menyusurinya dengan cruise boat atau hiking dari Iseltwald ke Giessbach-See.

3. Danau Blausee, Airnya Jernih Banget

Danau Blausee
Danau Blausee

Ukuran danau ini memang tak begitu besar, tapi keindahannya dijamin bikin hati terpikat. Airnya berwarna toska dan sangat jernih sampai bebatuan di dasarnya pun kelihatan.

Danau Blausee berada di kawasan hutan lindung sehingga dikelilingi oleh banyak pepohonan. Wisata ini juga terkenal dengan legenda seorang gadis bermata biru yang ditinggal kekasihnya. Bahkan kamu bisa melihat patung gadis tersebut di dasar danau.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Air Terjun Lombok dengan Pemandangan Paling Indah, Recommended!

4. Danau Jenewa atau Lake Geneva, Ada Air Mancurnya!

Danau Jenewa atau Lake Geneva
Danau Jenewa atau Lake Geneva

Mengunjungi Danau Jenewa adalah salah satu kegiatan wajib saat liburan winter di Swiss. Destinasi ini terkenal dengan air mancur yang disebut Jet d’Eau yang melambung setinggi 140 meter.

Di sini kamu dapat bermain selancar angin, ski air, naik perahu, atau sekadar menikmati pemandangan danau terbesar di Swiss.

5. Danau Zurich yang Terindah di Swiss

Danau Zurich
Danau Zurich

Danau Zurich merupakan wisata populer di Swiss untuk naik perahu atau piknik di tepi danau. Daya tariknya adalah pemandangan latar belakang pegunungan dengan air yang tenang dan bersih. Banyak wisatawan datang ke sini untuk berenang saat musim panas.

6. Danau Thun, Buat Kamu yang Suka Ketenangan

Danau Thun
Danau Thun

Ingin mengunjungi tempat yang tenang dan indah di Swiss? Yuk jelajahi Danau Thun yang berada di kota Thun. Thun memiliki area seluas 48,3 km² dengan panjang 18 km dari Thun ke Interlaken.

Berlatar belakang Pegunungan Alpen, kamu akan disuguhkan pemandangan danau biru kehijauan yang berkilauan. Di sekitarnya pun dipenuhi kastil dan vila cantik.

Pesan Tour Swiss

7. Danau Lugano yang Sangat Indah

Danau Lugano
Danau Lugano

Danau Lugano terletak di perbatasan Swiss bagaian selatan dan Italia bagian utara. Danau yang terletak di antara Danau Como dan Danau Maggiore ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Inilah 20 Destinasi Wisata Paling Populer di Korea, Sudah Pernah ke Sini?

Airnya cukup jernih berwarna hijau tua. Pemandangannya pun sangat indah, terlebih banyak kastil kuno, gereja, dan vila di sini. Danau Lugano juga kaya akan berbagai jenis ikan, seperti trout, belut, dan tench.

8. Danau Oeschinen, Cantiknya Bagai Lukisan

Danau Oeschinen
Danau Oeschinen

Danau Oeschinen merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang dianggap sebagai danau terindah di Pegunungan Alpen. Refleksi gunung yang mengelilingi terpantul sempurna di permukaan air yang tenang.

Terletak di atas Kandersteg, danau ini dialiri aliran glasial dari puncak 3.000 meter Blüemlisalp, Oeschinenhorn, Fründenhorn, dan Doldenhorn.

9. Danau Walen atau Walensee

Danau Walen atau Walensee
Danau Walen atau Walensee

Danau Walane atau Walensee adalah salah satu danau paling cantik di Swiss. Di sepanjang sisi utara terdapat pemukiman bebas kendaraan bermotor bernama Quinten. Kamu juga akan dipuaskan dengan pemandangan yang indah Gunung Mürtschenstock yang ada di depannya.

10. Danau Maggiore, Terletak di 2 Negara?

Danau Maggiore
Danau Maggiore

Danau Maggiore merupakan danau terbesar di kawasan Swiss Selatan seluas 212,5 km². Letaknya yang berada di selatan Pegunungan Alpen membuat pemandangannya semakin memukau.

Wisata ini sebenarnya tak hanya berada di Swiss, tapi juga Italia. Namun pada sisi Swiss terdapat rumah bagi Kepulauan Brissago yang menjadi salah satu daya tariknya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ini 15 Rekomendasi Curug di Bogor 2020 dengan Pemandangan Paling Indah

Pesan Tour Swiss

Keindahan Swiss memang bikn takjub, ya! Beberapa danau cantik di atas bisa kamu kunjungi dengan join tur Swiss bareng Antavaya. Yuk konsultasikan liburan impianmu dengan chat AMY melalui WhatsApp 0817328838. Jangan lupa follow juga Instagram @antavaya_id!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!