Internasional Smart Recommendation

Indahnya Padang Lavender di Desa Kuyucak Isparta Turki, Ini 5 Fakta Menariknya!1 min read

11 July 2022

author:

Indahnya Padang Lavender di Desa Kuyucak Isparta Turki, Ini 5 Fakta Menariknya!1 min read

Tahukah kamu kalau Turki juga punya padang bunga lavender yang cantiknya enggak kalah dari Eropa? Yuk ketahui lebih banyak fakta-fakta menarik padang lavender Turki yang terletak di Desa Kuyucak, Isparta ini.

1. Lokasi Padang Lavender Turki

Padang Lavender
Padang Lavender

Enggak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu juga dapat menikmati hamparan bunga lavender yang cantiknya bagaikan lukisan di Turki. Tak hanya indah, padang bunga lavender ini memiliki bau yang sangat harum. Lokasinya berada di Desa Kuyucak, Provinsi Isparta, Turki. Desa ini juga dikenal sebagai desa wewangian.

2. Awal Budidaya Lavender

Ladang lavender ini tersebar di seluruh penjuru desa. Tahun 1990 merupakan awal budidaya lavender di Kuyucak. Kini, 90% lavender Turki diproduksi di Kuyucak.

3. Bulan Terbaik Melihat Bunga Lavender di Turki

Lavender Isparta
Lavender Isparta

Juli hingga Agustus adalah waktu terbaik melihat lavender di Turki. Umumnya, lavender akan dipanen pada bulan Agustus karena saat itulah lavender akan mekar dengan indahnya.

4. Kegiatan Seru di Padang Lavender Kuyucak

Tak hanya berfoto dan menikmati indahnya lavender, di sini pengunjung juga dapat bersepeda atau berjalan-jalan di sekitar desa mengitari rumah-rumah penduduk yang berjumlah sekitar 250 keluarga. Intinya, kamu enggak bakal bosan karena taman lavendernya cantik dan instagramable!

5. Pengolahan Lavender di Isparta

Bunga Lavender
Hamparan Bunga Lavender

Lavender yang dipanen akan diolah menjadi berbagai produk, mulai dari sabun, minyak, face cream, dan lain-lain. Bahkan kamu bisa mencoba es krim rasa lavender atau mawar. Tak hanya itu, pengunjung juga boleh mencicipi madu dan teh berbahan dasar lavender.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  15 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Lombok Terbaru untuk Liburan 2022

Paket Turki Lavender

Wah, menarik sekali ya liburan ke Turki bisa sekalian mendapatkan pengalaman melihat hamparan padang lavender. Tertark? Masih belum terlambat untuk menikmati keindahan lavender di Isparta. Buruan chat WhatsApp 0817328838 untuk memesan paket Turki Lavender mulai dari Rp10 juta untuk 10 hari trip!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!