Internasional Smart Recommendation

9 Spot Foto di West Kowloon Hong Kong, Instagramable Banget!5 min read

24 November 2021

author:

9 Spot Foto di West Kowloon Hong Kong, Instagramable Banget!5 min read

Sebagai destinasi wisata terbaru di Hong Kong, West Kowloon punya banyak hal menarik untuk kamu jelajahi. Inilah beberapa spot foto instagramable di West Kowloon yang wajib kamu kunjungi ketika Hong Kong sudah dibuka untuk Indonesia.

1. M+, West Kowloon Cultural District

1 M+, West Kowloon Cultural District
M+, West Kowloon Cultural District

Spot foto West Kowloon yang pertama adalah M+. Museum M+ Hong Kong disebut-sebut sebagai museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia.

Setelah tertunda bertahun-tahun, akhirnya museum di West Kowloon ini resmi dibuka pada tanggal 12 November 2021. M+ bisa dibilang sebagai salah satu museum paling penting yang pernah dibangun di Hong Kong.

Penampakan gedungnya sangat khas dan menarik. Pokoknya artistik banget, deh. Biaya pembangunannya pun cukup fantastis, yakni sekitar HK$20 miliar dan bertujuan untuk menciptakan pusat seni terkemuka di Asia.

Dibangun di atas lahan reklamasi, M+ menampilkan sekitar 1.500 karya yang ditampilkan di 33 galeri dan ruang yang berbeda seluas 17.000 m2 pada awal pembukaannya.

2. Art Park, West Kowloon Cultural District

2 Art Park, West Kowloon Cultural District
Art Park, West Kowloon Cultural District

Saat liburan ke Hong Kong bersama keluarga, kamu wajib mengunjungi spot foto West Kowloon yang satu ini. Namanya Art Park, di sini kamu dapat melakukan banyak aktivitas menarik.

Art Park merupakan taman pinggir pantai di mana pengunjung dapat bersantai, piknik, bermain sepeda, berjalan kaki, hingga menyaksikan sunset yang sangat memesona. Di sini kamu pun dapat memandangi panorama ikonik gedung bertingkat Hong Kong dari dekat.

Tak hanya itu, di Art Park kamu juga berkesempatan melihat pertunjukan bebas di alam terbuka, live music, lokakarya, hingga atraksi.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Syarat dan Cara Mudah Membuat Visa Jepang Sendiri Tahun 2020!

Jangan lupa cicipi juga aneka camilan yang dijual di sekitar taman. Kamu pun bisa bersantai sambil menikmati matahari terbenam di restoran FAM yang masih berada di kawasan Art Park.

Jangan lupa sempatkan juga mengunjungi berbagai rute jalan kaki yang menarik dijelajahi di West Kowloon lainnya.

3. Competition Pavilion, West Kowloon Cultural District

3 Competition Pavilion, West Kowloon Cultural District
Competition Pavilion, West Kowloon Cultural District

West Kowloon Competition Pavilion adalah pemenang dari Hong Kong Architects & Designers Competition 2017. Jika dilihat dari penampilannya yang artistik dan instagramable, tak heran jika desainnya memenangkan penghargaan tersebut.

Letaknya yang berada di tepi laut Victoria Harbour. Dari sini kamu tak hanya bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable saja, tapi juga pemandangan sunset yang sangat cantik.

4. Temple Street, Yau Ma Tei

4 Temple Street, Yau Ma Tei
Temple Street, Yau Ma Tei

Hunting foto keren di Temple Street, Yau Ma Tei yuk! Temple Street Night Market adalah pasar yang populer di kalangan turis karena letaknya yang strategis.

Wisata belanja di West Kowloon ini punya spot foto yang instagramable banget, Fellas. Apalagi kalau bukan gerbang merah yang berdiri kokoh di Temple Street.

Selain foto-foto, di sini kamu bisa membeli berbagai oleh-oleh mulai dari pakaian, suvenir, dan barang antik. Jangan lupa coba juga berbagai makanan lokal khas Hong Kong yang dijual di sini.

5. Yau Ma Tei Fruit Market

5 Yau Ma Tei Fruit Market
Yau Ma Tei Fruit Market

Yau Ma Tei Fruit Market atau Gwo Laan adalah spot instagramable West Kowloon yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Di sini kamu akan menemukan mural lucu yang bisa jadi latar foto kamu.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ini Dia 25 Kota Terbaik di Dunia 2020 untuk Liburan Kamu Selanjutnya!

Tak hanya itu, pasar yang dibangun pada tahun 1913 ini juga memiliki banyak toko dengan desain kuno yang khas. Vibes jadul Hong Kong sangat terasa di sini.

6. Tin Hau Temple, Yau Ma Tei

6 Tin Hau Temple, Yau Ma Tei
Tin Hau Temple, Yau Ma Tei

Tin Hau Temple adalah kuil instagenic yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan di West Kowloon. Pada tahun 2020, kuil ini dideklarasikan sebagai monumen.

Tin Hau Temple didedikasikan untuk Tin Hau alias dewi laut yang juga dikenal dengan nama The Empress of Heaven. Dewi tersebut dipercaya melindungi nelayan lokal yang berlayar ke lautan.

Di bagian selatan kuil, kamu akan menemukan toko buku tersembunyi dengan beragam pilihan buku. Interior kuil pun sangat menarik dan tentunya instagramable. Pasti kamu akan mendapatkan angle foto yang bagus di sini.

7. Tung Nam Lou Art Hotel, Yau Ma Tei

Tung Nam Lou Art Hotel, Yau Ma Tei
Tung Nam Lou Art Hotel, Yau Ma Tei

Siapa yang duga hotel artistik ini dulunya merupakan restoran makanan laut tradisional. Kini, Tung Nam Lou Art Hotel telah bermetamorfosis menjadi hotel dengan galeri seni sejak tahun 2018.

Mengusung konsep dekorasi interior nostalgia, dijamin kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren. Lokasinya pun strategis karena berada tepat di sebelah stasiun MTR Yau Ma Tei.

Hotel ini juga kerap menyelenggarakan lokakarya dan pameran bertema.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Tempat Terbaik di Korea untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur

8. Neon Signs, Yau Ma Tei & Jordan

Neon Signs, Yau Ma Tei & Jordan
Neon Signs, Yau Ma Tei & Jordan

Mau dapat foto dengan vibes lampu neon ala Hong Kong? Kunjungi saja Yau Tsim Mong. Yau Tsim Mong mengambil nama depan dari tiga lingkungan di sekitarnya, yaitu Yau Ma Tei, Tsim Sha Tsui, dan Mong Kok.

Di sini kamu akan menemukan jalanan berhiaskan lampu-lampu neon yang sangat cocok untuk street photography. Di sini juga terdapat pasar malam dan perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi.

9. The Muse, Hotel Stage, Jordan

The Muse, Hotel Stage, Jordan
The Muse, Hotel Stage, Jordan

Hotel Stage adalah sebuah hotel yang terletak di jantung Yau Ma Tei. Hanya tiga menit berjalan kaki dari MTR Jordan Station.

Uniknya, hotel ini menawarkan pameran yang terbagi ke dalam tiga ruang. Pertama, Muse Art & Books yang menampilkan berbagai buku dari seluruh dunia. Di sini kamu akan diajak tenggelam dalam beragam buku budaya, seni, desain, gaya hidup, fotografi, hingga puisi.

Lalu ada Muse Gallery yang berkomitmen mendukung seni dan budaya. Galeri sederhana di Hotel Stage ini mempersilakan para seniman lokal maupun internasional untuk menunjukkan bakat mereka kepada masyarakat.

Terakhir, Muse Wine Bar yang mempersembahkan anggur dan kelezatan kuliner yang luar biasa.

Wah, ternyata ada banyak ya spot foto di West Kowloon. Destinasi mana yang paling kamu suka? Yuk, kunjungi West Kowloon bersama AntaVaya saat Hong Kong sudah dibuka. Jangan lupa kunjungi juga website Discover Hong Kong, ya.

Paket Tour AntaVaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!