Smart Itinerary

Mau Lihat Festival Tulip? Intip Itinerary Liburan ke Australia 7D5N Ini5 min read

13 September 2019

author:

Mau Lihat Festival Tulip? Intip Itinerary Liburan ke Australia 7D5N Ini5 min read

Australia merupakan negara tetangga Indonesia yang terkenal sebagai salah satu destinasi liburan favorit. Objek wisata yang beragam menjadi salah satu alasan banyak wisatawan senang liburan di negara asal kanguru ini. Jika kamu ingin segera liburan ke Australia, siapkan dulu itinerary yang tepat supaya liburan berjalan lancar.

Kalau tak mau repot, ikut paket tur “7D Australia Cantik + Bunga Tulip Super Sale” dari Antavaya, yuk. Kami akan mengajakmu mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik Australia di 4 kota populer seperti Melbourne, Brisbane, Sydney, dan Canberra. Kamu juga berkesempatan melihat festival bunga tulip yang indahnya bukan main, lho! Penasaran? Lihat itinerary wisata liburan ke Australia selama 7 hari 5 malam di bawah ini, yuk.

Hari 1: Terbang Bersama Menuju Melbourne

Sudah tak sabar jalan-jalan di Australia? Tenang, hari ini jadwalnya kita melakukan penerbangan menuju Melbourne. Peserta tur liburan ke Australia akan diminta berkumpul di Bandara International Soekarno-Hatta.

Hari 2: Liburan Asyik di Melbourne, Australia

  • Itinerary Liburan ke Australia 7D5N
    Parliament House Melbourne - Sumber: GoodFreePhotos

Paket tur “7D Australia Cantik + Bunga Tulip Super Sale” sudah sampai di hari kedua. Sesampainya di Melbourne, kami akan langsung mengajakmu city tour. Tidak hanya mengunjungi tempat yang cantik dan instagramable, kita juga akan berwisata ke destinasi bersejarah. Perpaduan yang memikat antara budaya, gaya, serta suasana di Melbourne pasti akan membuatmu jatuh cinta!

  • Pertama kita akan melewati atau photostop di Parliament House. Gedung dengan gaya Eropa ini telah menjadi kursi Parlemen Victoria sejak tahun 1855. Bangunannya terlihat megah dengan banyaknya pilar besar di bagian depan.
  • Di sini kita akan foto di St. Patrick’s Cathedral yang merupakan salah satu bukti kejayaan arsitektur Melbourne. Bangunan tua bersejarah yang sangat indah dan terawat ini wajib dikunjungi jika liburan di Australia.
  • Fitzroy Gardens memiliki sejarah panjang lebih dari 150 tahun. Salah satu destinasi wisata favorit di Melbourne ini sangatlah populer. Di sini kamu bisa foto-foto sambil menikmati kedamaian dan keteduhannya.
  • Captain Cook’s Cottage merupakan salah satu landmark besar kota Melbourne. Pengunjung bisa masuk dan melihat bagian dalam pondok peninggalan keluarga Captain Cook (navigator dan penjelajah terkenal asal Ingris) yang sangat klasik.
  • Mengunjungi Shrine of Remembrance, monumen untuk mengenang perjuangan rakyat Australia yang terlibat dalam Perang Dunia I dan II. Tempatnya nyaman, jauh dari keramaian, dan dikelilingi taman-taman cantik. Sebuah spot foto dan wisata sejarah yang keren di Melbourne.
  • Flinder Street Station adalah stasiun kereta api Metro Trains di Melbourne, Victoria. Stasiun ini merupakan tempat pertemuan populer dari seluruh jalur kereta api suburban Melbourne dan terletak di pusat kota. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Yarra yang mengalir di sebelah stasiun.
  • Tak hanya mengunjungi destinasi sejarah, kita juga akan mengunjungi salah satu pantai terkenal di Melbourne, yaitu Brighton Beach. Di pantai ini terdapat rumah warna-warni yang merupakan bathing boxes untuk para surfer. Cantik!
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Hemat! Ini 18 Tempat Wisata di Singapura Paling Menarik dan Murah Meriah

Hari 3: Bermain di Movie World Brisbane
Liburan Keliling Australia ke 5 Kota Populer
Movie World Brisbane – Sumber: Wikipedia

Setelah kemarin seharian jalan-jalan dan menikmati keindahan Kota Melbourne, pagi ini kami akan mengantarmu menuju Brisbane dengan pesawat. Brisbane adalah Ibu Kota Negara Bagian Queensland yang menawarkan segudang destinasi wisata seru.

Tempat wisata yang akan kita kunjungi di sini adalah Movie World Gold Coast yang memiliki berbagai atraksi menarik. Mulai dari Simulator Batman Ride, Hollywood Stunt Driver, 4D Adventure Journey To The Centre Of The Earth, Superman Escape Coaster, serta permainan lainnya.

Hari 4: Memacu Adrenalin di Tangalooma Island

Liburan Keliling Australia ke 5 Kota Populer
Sand Tobogganing di Tangalooma Island

Itinerary liburan ke Australia hari ini kita akan naik kapal feri untuk menuju Tangalooma Island. Wohooo, pasti asyik! Peserta tur AntaVaya akan kami ajak mengelilingi gurun pasir yang begitu indah. Bisa juga melakukan optional tour lainnya, yaitu Desert Tour menggunakan 4 Wheel Drive. Kamu juga bisa merasakan sensasi berselancar pasir atau Sand Tobogganing.

Sore harinya, kita semua akan melihat dan memberi makan lumba-lumba yang berada di Tangalooma Island. Namun, muncul tidaknya lumba-lumba tersebut tergantung cuaca. Untuk itu, jangan lupa berdoa untuk keberuntunganmu, ya!

Hari 5: Jalan-Jalan di Sydney

  • Liburan Keliling Australia ke 5 Kota Populer
    Sydney Circular Quay

Hari ini kita akan kembali naik pesawat untuk terbang menuju Sydney, kota terbesar di Australia. Ada banyak destinasi menarik di itinerary Sydney yang akan kita kunjungi. Ikuti detailnya di bawah ini, ya.

  • Mengunjungi atau melewati Sydney Circular Quay/King’s Wharf untuk makan siang di atas kapal Majestic Cruise. Dari sini kita juga bisa sambil menikmati pemandangan Kota Sydney.
  • Selanjutnya kita akan mengunjungi atau melewati Bondi Beach, wisata pantai yang sangat populer di Sydney. Perpaduan laut biru, pasir putih, serta langit yang bersih akan membuatmu betah di sini.
  • Kamu juga akan berkesempatan melewati atau mengunjungi Kings Cross, suatu permukiman kota terdalam di Sydney. Penduduk di sini merupakan yang terpadat di Australia. Kings Cross juga sering dijadikan tempat pertunjukan musik dan teater. Areanya didominasi oleh bar, toko-toko, dan restoran.
  • Mengunjungi The Rocks dan Mrs. Macquarie’s Chair yang menjadi tempat terindah untuk melihat pemandangan Kota Sydney, Harbour Bridge, dan Opera House. Bisa dapat foto yang keren di sini!

Hari 6: Indahnya Bunga Tulip di Floriade Flower Festival

Liburan Keliling Australia ke 5 Kota Populer
Floriade Flower Festival Canberra – Sumber: Wikimedia

Hari ini kita akan mengunjungi Canberra untuk melihat festival bunga tulip! Floriade Flower Festival Australia merupakan festival bunga tahunan di Canberra. Kamu dapat menyaksikan hamparan bunga tulip dan bunga lainnya yang bermekaran dengan indahnya. Semua itu tentu dilengkapi dengan pemandangan musim semi Canberra yang menakjubkan.

Jatuh pada musim semi, tepatnya pertengahan September hingga Oktober, festival ini diadakan di Canberra’s Commonwealth Park tiap tahunnya. Selain menikmati keindahan bunga, kamu juga bisa belajar cara berkebun, holtikultura, menikmati musik, hingga mencicipi kuliner Australia. Selain itu, perayaan budaya dan seni juga ada di sini. Bahkan, ada beberapa wahana yang bisa menambah keseruan liburan ke Australia kali ini.

Hari 7: Liburan di Australia Berakhir

Paket tur liburan ke Australia (Melbourne, Brisbane, Sydney, dan Canberra) telah berakhir. Hari ini tour leader AntaVaya akan mengantarmu menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Jika kamu tertarik, segera pesan sekarang juga paket tur ke Australia di AntaVaya. Pasti asyik, seru, nyaman, dan mudah! Yuk liburan bersama AntaVaya, the smart way to travel!

Pesan Tur ke Australia

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!