Smart Itinerary

Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara3 min read

12 September 2019

author:

Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara3 min read

Jika kamu senang dengan sejarah dan bangunan tua, jalan-jalan keliling enam negara di Eropa Timur pasti sangat mengasyikkan. Tak kalah indah dari Eropa Barat, Eropa Timur juga memiliki pemandangan dan arsitektur yang begitu megah dan khas. Tak heran jika itinerary keliling Eropa Timur banyak dicari oleh traveler.

Percayakan trip keliling Eropamu bersama tour agent terpercaya, seperti AntaVaya misalnya. Bersama paket tur “11D Eropa Timur 6 Negara + Hallstatt Super Sale”, kami akan mengajakmu jalan-jalan di Eropa Timur dengan nyaman dan aman.

Lihat yuk itinerary 11D8N jalan-jalan keliling Eropa Timur dari AntaVaya berikut ini. Kamu akan berkesempatan mengunjungi 6 negara + 8 kota di Eropa Timur yang super indah. Dijamin seru dan tak terlupakan!

Hari 1: Perjalanan Menuju Dubai

Sudah tak sabar keliling Eropa Timur? Sabar, sabar. Hari ini peserta tur Eropa Timur akan berkumpul dulu di Bandara Soekarno Hatta untuk bersama-sama berangkat ke Munich, Jerman. Kita akan naik penerbangan transit dan berganti pesawat di Dubai.

Hari 2: Dubai – Munich – Cesky Krumlov – Praha

Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
Cesky Krumlov Castle – Sumber: Unsplash

Setibanya di Munich, kita akan menuju Cesky Krumlov di Ceko. Kota kecil ini masuk dalam warisan dunia versi UNESCO karena arsitektur bangunannya yang cantik. Bahkan, kota ini terpilih sebagai salah satu desa terindah di dunia lho. Suasananya bak negeri dongeng yang akan membawamu kembali ke abad pertengahan. Kami akan mengajakmu photostop dengan latar belakang Cesky Krumlov Castle yang sudah berusia ratusan tahun. Kapan lagi bisa berfoto di kastil megah yang langsung dikelilingi perumahan rakyat!

Setelah itu, kita akan menginap di Praha, Ibu Kota Republik Ceko. Kota ini merupakan salah satu kota tertua dan termasuk dalam UNESCO World Heritage.

Hari 3: Jalan-Jalan di Praha, Salah Satu Kota Terindah di Dunia

  • Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
    Hradcany Castle - Sumber: Pixabay

Hari ini kamu akan kami ajak untuk city tour di Kota Praha yang dikenal dengan sebutan The Velvet Revolution. Kota yang dinobatkan sebagai salah satu kota paling indah di dunia ini memiliki berbagai peninggalan sejarah yang menawan. Inilah beberapa destinasi menarik dan populer di Praha yang akan kita kunjungi.

  • Melihat Hradcany Castle, sebuah kastil di Praha yang dulunya merupakan tempat tinggal Raja-Raja Ceko dan Kaisar-Kaisar Suci Romawi. Kini, bangunan yang usianya sudah lebih dari 1000 tahun ini digunakan sebagai Kantor Presiden Republik Ceko.
  • Mengunjungi St. Vitus Cathedral atau Katedral Santo Vitus, sebuah katedral metropolitan agama Katolik Roma di Praha. Katedral tua ini sangat cantik dan indah. Langit-langitnya tinggi dan dipenuhi dengan lukisan serta jendela kaca warna-warni yang mempesona.
  • Berbelanja di Old Town Square atau Alun-alun Kota Lama, salah satu tempat wisata paling populer di Praha. Alun-alun ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua nan indah yang memiliki aneka warna, bentuk, dan gaya arsitektur.
  • Melewati Astronomical Clock, jam tertua yang masih beroperasi. Jam ini dikelilingi dengan 12 patung yang sangat indah. Selain menunjukkan waktu, jam yang dibangun pada tahun 1410 ini juga memberikan informasi posisi bulan dan Matahari.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ini Dia 7 Tempat Terbaik untuk Liburan Akhir & Tahun Baru di Asia 2020!

Hari 4: Praha – Brno – Krakow

Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
Church of St. James Brno – Sumber: Flickr

Setelah sarapan pagi, kami akan mengajakmu menuju Kota Brno di Ceko. Kota ini lebih dikenal dunia sebagai tempat balapan prestisius Moto GP. Tidak hanya memiliki berbagai fasilitas kota modern, Brno juga merupakan sebuah kota tua dengan berbagai peninggalan sejarah yang luar biasa.

Tempat wisata Brno yang akan kita kunjungi adalah Church of St. James. Gereja ini terkenal sebagai tempat ossuary (penyimpanan kerangka manusia) terbesar kedua di Eropa. Bahkan, kuburan bawah tanah tersebut menyimpan hingga 50.000 ‘koleksi’ tulang belulang manusia lho. Hiii …

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Krakow, kota tertua dan terbesar kedua di Polandia untuk bermalam.

Hari 5: Krakow – Banska Bystrica

  • Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
    Wawel Castle

Setelah dari Cesky Krumlov, Praha, dan Brno, kita akan melanjutkan liburan keliling Eropa Timur di Kota Krakow, Polandia. Di sini, kami akan mengajakmu berfoto di Wawel Castle. Tempat wisata Krakow ini memiliki arsitektur dan halaman yang sangat indah. Lokasinya berada di atas bukit sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari atas.

Di dalamnya juga terdapat pameran yang memberi sedikit gambaran tentang gaya hidup kerajaan dan sejarah kastil. Setelah dari Wawel Castle, kami akan memberikan waktu bebas di kawasan Main Square Kota Krakow. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kota Banska Bystrica. Di sana kita akan bermalam sekaligus melihat keindahan tata kota yang mendapatkan predikat sebagai kota kebudayaan di Negara Slowakia.

Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
Danube River Budapest

Hari ini kita akan melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Hongaria, yaitu Budapest yang dibelah oleh Sungai Danube. Terkenal karena keindahannya, kota ini bahkan sampai mendapat julukan Paris di Eropa Timur. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan mengagumkan khas Eropa.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wow, 9 Wisata Pulau di Lampung Ini Keindahannya Menyamai Bali!

Hari 7: Budapest – Vienna

  • Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara
    Matthias Church - Sumber: Flickr

Setelah sarapan, kami akan mengajakmu jalan-jalan di Kota Budapest. Rumah bagi sejumlah situs warisan dunia UNESCO ini tetap mempertahankan sejarah dan warisan budayanya. Semua terlihat lewat berbagai bangunan kuno, museum, hingga memorial, yang membuat Budapest menjadi salah satu destinasi wisata menarik. Berikut adalah agenda keliling Eropa hari ke-7 di Budapest.

  • Photostop di Matthias Church, sebuah gereja Katolik Roma yang dibangun pada 1015. Arsitektur kuno adalah salah satu daya tarik dari gereja ini. Sejarah di balik gereja ini juga sangat menarik untuk dipelajari.
  • Mengunjungi Fisherman’s Bastion atau Halászbástya. Tempat wisata ini adalah sebuah teras luas dan bertingkat yang menjadi salah satu landmark kota Budapest. Bangunannya sangat indah dengan paduan gaya arsitektur romawi dan neo-gotik yang tak terlupakan.
  • Melewati Citadel Hill, benteng abad ke-19 yang berada di atas Bukit Gellert (bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO). Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan Sungai Danube yang indah.
  • Melewati Parliament House yang merupakan basis dari Dewan Nasional Hongaria. Gedung ini merupakan salah satu gedung legislatif tertua di Eropa. Keindahannya bikin merinding!
  • Melewati Chain Bridge, sebuah jembatan gantung yang sangat megah di atas Danau Danube.
  • Photostop di Hero Square atau Hősök tere, salah satu alun-alun utama di Budapest. Destinasi wisata ini kaya akan konotasi historis dan politis. Di sini kamu bisa berfoto dengan kompleks patung ikonik Memorial Millenium yang selesai dibangun pada tahun 1900.

Setelah menikmati keindahan berbagai destinasi menarik di Budapest, kita akan menginap di Kota Vienna. Vienna atau Wina adalah Ibu Kota Austria. Kota ini dikenal sebagai Kota Musik di Barat karena banyak komposer andal di sini, sebut saja Beethoven dan Mozart. Bagi pencinta musik klasik dan bangunan tua, Vienna adalah surga!

Hari 8: Vienna – Hallstatt

Paket tur Panduan Keliling Eropa Timur 11D8N
Hallstatt Village & Lake – Sumber: Pixabay

Hari ini kita akan mengunjungi Hallstatt Village & Lake untuk berfoto sepuasnya. Desa Hallstatt di Austria merupakan salah satu destinasi utama wisatawan dunia karena keindahannya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tidak Boleh Dilakukan! Ini 20 Larangan di Jepang yang Wajib Kamu Tahu

Desa ini terletak di dekat danau dan dikelilingi pegunungan yang diselimuti es. Bak negeri dongeng! Bahkan Hallstatt sampai dijuluki “Mutiara Austria” karena kecantikannya. Desa ini juga sudah ada sejak 7.000 tahun lalu dan dikenal sebagai desa makmur penghasil garam. Jumlah penduduknya sangat sedikit, sekitar 1.000 orang saja. Setelah puas menjelajahi Hallstatt Village & Lake, kita akan menginap di Hallstatt atau daerah sekitarnya.

Hari 9: Hallstatt – Neuschwanstein – Munich

Paket tur Panduan Keliling Eropa Timur 11D8N
Neuschwanstein Castle – Sumber: Pixabay

Setelah sarapan, kita akan menuju Bavarian Alps, sebuah rangkaian pegunungan di Jerman yang sangat indah. Di sini, peserta tur keliling Eropa Timur AntaVaya akan diajak berfoto dengan latar belakang Neuschwanstein Castle. Benteng yang sangat menakjubkan dan mempesona ini dibangun oleh Raja Ludwig II pada abad ke-19.

Berdiri di puncak bukit nan hijau yang terletak di atas Desa Hohenschwangau, kastil ini terlihat memukau sekaligus misterius. Cantik sekali! Setelah berfoto, kita lanjutkan perjalanan kembali ke Munich untuk bermalam.

Hari 10: Munich – Dubai

  • Paket tur Panduan Keliling Eropa Timur 11D8N
    Allianz Arena Munich

Hari ini, AntaVaya akan mengajakmu mengunjungi berbagai destinasi menarik di Kota Munich.

  • Berfoto di BMW World, sebuah museum BMW yang sangat modern.
  • Photostop di Allianz Arena, sebuah stadion sepak bola yang terletak di distrik Fröttmaning di sebelah Utara Kota Munich, Jerman.
  • Foto-foto di Munich National Theatre, gedung opera bersejarah yang sangat megah.
  • Mengunjungi Bavaria Statue yang melambangkan kekuatan (seorang wanita Amazon memegang karangan bunga di tangan kirinya dan pedang di kanannya serta ada singa di sisinya).

Setelah puas berfoto di beberapa spot terkenal Munich, kami akan mengantarmu ke bandara untuk melakukan penerbangan kembali ke Jakarta dengan berganti pesawat di Dubai.

Hari 11: Dubai – Jakarta

Itinerary tur keliling Eropa Timur berakhir hari ini. Yuk, segera pesan paket tur Eropa Timur 11 hari di AntaVaya. Kamu akan berkesempatan menjelajahi indahnya 8 kota di 6 Negara Eropa Timur. Dijamin perjalanan liburan kamu akan penuh kenangan yang tak terlupakan. Subscribe juga blog kami untuk mendapatkan berbagai itinerary seru ke berbagai destinasi dunia lainnya. AntaVaya, the smart way to travel!

Pesan Tur ke Eropa Timur

5 Comments
  1. Yudhi

    Dengan itenerary tour ke Eropa timur biaya berapa?

    • Rosita

      Halo Bapak Yudhi, terima kasih atas pertanyaannya. Harga paket tur keliling Eropa Timur bisa dilihat di halaman ini https://www.antavaya.com/tour/detail/48 Jika masih ada pertanyaan, jangan sungkan tanyakan langsung pada call center kami atau datang langsung ke cabang AntaVaya terdekat. Semoga membantu :)

  2. Rudi

    It is good tour

    • Rosita

      Halo Bapak Rudi, terima kasih atas apresiasinya :)

  3. Tiara

    Harga tour ke Eropa Timur tahun 2021 berapa kak?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!