Smart News

Syarat Urus Electronic Group Visa Korea untuk WNI 20193 min read

4 July 2019

author:

Syarat Urus Electronic Group Visa Korea untuk WNI 20193 min read

Siapa di sini yang pernah merasakan susahnya mengurus visa Korea? Atau sudah mengajukan malah ditolak? Waduh, pasti rasanya kesal sekali, padahal sudah menyiapkan segalanya untuk bisa liburan ke Korea. Tapi jangan khawatir, tahun ini pemerintah Korea Selatan memberikan kemudahan visa kunjungan untuk wisatawan Indonesia.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia telah mengeluarkan keterangan resmi. Kini telah diberikan kemudahan pengurusan Visa Korea yang bisa dinikmati wisatawan Indonesia. Kemudahan tersebut berupa pengajuan visa kelompok secara online (Electronic Group Visa) dan visa kelompok (Group Visa). Menurut sumber, Indonesia merupakan negara pertama di Asean yang memberlakukan program ini.

Syarat Mengajukan Electronic Group Visa Korea Selatan

Turis Indonesia Bisa Urus Visa Elektronik ke Korsel

Electronic Group Visa Korea Selatan mulai dilaksanakan pada 28 Juni 2019 lalu. Syarat pengajuan visa grup elektronik Korea adalah sebagai berikut:

1. Wajib memegang paspor Indonesia.
2. Jumlah wisatawan yang mengajukan dalam satu kelompok minimal 5 orang.
3. Memiliki jadwal pergi dan pulang yang sama, itinerary perjalanan yang sama, dan terbang dengan maskapai yang sama.
4. Pemerintah Korea Selatan juga membebaskan pelampiran dokumen keuangan saat mengajukan visa grup elektronik secara online. Seperti yang diketahui bersama, pelampiran dokumen keuangan merupakan mimpi buruk saat mengajukan visa bagi sebagian besar turis.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  6 Benda yang Dilarang di Kabin Pesawat, Wajib Tahu Sebelum Terbang!

Harap diingat, untuk mengajukan visa grup Korea secara online ini, pemohon harus memiliki tujuan untuk wisata insentif perusahaan atau karya wisata sekolah hingga jenjang universitas. Kamu bisa langsung melakukan pengajuan permohonan visa grup elektronik Korea melalui website https://www.visa.go.kr/.

Secara garis besar, pengajuan Electronic Group Visa Korea ini bertujuan untuk memajukan industri Meeting, Incentive Travel, Convention, Exhibition (MICE) di Negeri Ginseng Putih.

Ajukan Electronic Group Visa Korea di Anta Tour/Antavaya.com

Antavaya Logo
Urus Electronic Group Visa Korea di Antavaya.com

Pihak kedutaan Korea akan memproses permohonan visa grup elektronik Korea dalam tiga hari, termasuk hari pengajuan. Meski demikian, visa grup elektronik Korea hanya dapat diajukan melalui 44 agen perjalanan resmi yang telah ditunjuk oleh Kedutaan Besar Republik Korea. Salah satu agen terpercaya yang bisa kamu pilih adalah ANTA TOUR atau ANTAVAYA.COM.

Sistem online tentu saja memudahkan turis Indonesia di luar Jakarta. Kamu tak perlu jauh-jauh datang ke ibu kota untuk mengajukan visa tipe ini. Untuk kemudahan mengajukan visa grup elektronik Korea, silakan hubungi Antavaya.com yang sudah dipercaya oleh pemerintah Korea untuk membuat visa grup elektronik Korea.

Call center Antavaya.com: +6221 6253 919
Email: hello@antavaya.com

Tentang Group Visa Korea Selatan

Syarat Urus Electronic Group Visa Korea untuk WNI 2019
Sumber: Instagram akira.gr_

Jika kamu ingin berwisata ke Korea secara umum, bisa mengajukan visa kelompok atau Group Visa Korea. Syarat untuk mendapatkan kemudahan pengurusan visa ini sama dengan visa grup elektronik.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Promo dan Jadwal HSBC-ANA Travel Fair 2020, Prebook Sekarang!

1. Minimal jumlah pemohon 5 orang.
2. Wajib memiliki jadwal pulang dan pergi yang sama, rencana kunjungan yang sama, serta terbang dengan maskapai yang sama.
3. Pemerintah Korea Selatan juga membebaskan pelampiran dokumen keuangan saat mengajukan Group Visa.

Jika visa grup elektronik untuk program MICE bisa diajukan secara online, pengajuan visa grup harus datang ke Korea Visa Application Center (KVAC) di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Jakarta. Proses pengambilan visa, apabila disetujui, juga harus dilakukan di Kedutaan Besar Republik Korea.

Lama proses Group Visa diperkirakan sekitar 3 hari setelah pengajuan. Sistem Group Visa Korea ini akan mulai efektif dijalankan pada 19 Juli 2019. Hingga berita gembira ini diterbitkan, belum ada info lebih lanjut mengenai biaya pengajuan grup visa elektronik maupun Group Visa Korea.

Bagaimana, apakah kamu semakin tertarik liburan ke Korea Selatan setelah membaca berita gembira ini? Yuk ajukan Electronic Group Visa Korea di Antavaya.com untuk kemudahan traveling kamu. Pesan juga paket tur liburan ke Korea 5D4N hanya di Antavaya. The smart way to travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!