Internasional Smart Itinerary Smart Recommendation

Itinerary Liburan ke Bangkok Thailand 4 Hari 3 Malam, Seru Banget!8 min read

3 July 2019

author:

Itinerary Liburan ke Bangkok Thailand 4 Hari 3 Malam, Seru Banget!8 min read

Berniat liburan ke luar negeri? Bangkok bisa jadi pilihan yang tepat. Selain masih kawasan Asia Tenggara, liburan ke Bangkok Thailand tergolong murah dan seru. Apalagi Bangkok punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kebudayaan dan suasananya juga bikin betah dan nyaman.

Enaknya ke mana ya saat liburan di Bangkok? Daripada kamu bingung sendiri menentukan itinerary selama jalan-jalan di Bangkok, lebih baik simak saja panduan wisata seru dari Antavaya.com. Inilah itinerary liburan ke Bangkok 4 hari 3 malam yang bisa jadi referensi liburan kamu!

Liburan Hari 1: Terbang Menuju Bangkok

Hari pertama itinerary liburan ke Bangkok! Apabila jatah cuti sudah mepet, ambillah penerbangan pada jumat malam sehabis pulang kerja. Jadi, kamu sudah pulang ke Indonesia pada hari Senin Malam. Jangan bawa bagasi terlalu banyak saat berangkat, karena Bangkok adalah surganya belanja!

Hindari penerbangan transit agar tubuh tidak terlalu lelah (waktu tempuh kira-kira 4 jam dengan penerbangan langsung). Jika ini pertama kalinya kamu liburan ke Bangkok, sebaiknya ikut saja paket tur Bangkok dari Antavaya. Dijamin perjalanan traveling kamu lebih nyaman, aman, dan menyenangkan!

Peserta tur Antavaya akan diminta berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk menuju Bangkok dengan pesawat AirAsia. Setibanya di Bangkok, kamu akan diantar menuju hotel untuk beristirahat (Thomson Residence Hotel/setaraf). Selain itu, kamu juga akan disediakan makan malam yang menggoda!

Liburan Hari 2: Wisata di Destinasi Favorit Bangkok

Saatnya mengelilingi Kota Bangkok! Apabila mengikuti paket tur Bangkok 4 hari 3 malam dari Antavaya, kamu tak perlu pusing soal konsumsi dan transportasi. Semuanya akan ditanggung oleh pihak tur. Yuk, ikuti terus itinerary liburan Bangkok 4 hari 3 malam bersama Antavaya. Baca juga panduan liburan ke Bangkok untuk pertama kali untuk referensi tambahan kamu .

1. Grand Palace, Istana Raja Thailand yang Megah

Tempat Wisata Bangkok: Grand Palace
Sumber: Instagram marina_huterer

Kompleks istana Raja Thailand ini adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bangkok. Terletak di jantung Kota Bangkok, kamu akan disuguhkan pemandangan bangunan emas dengan dekorasi mengagumkan. Perpaduan arsitektur khas Thailand dengan gaya neo-Baroque, dijamin membuat kamu berdecak kagum.

Dalam Kompleks Grand Palace, terdapat gedung-gedung pemerintahan, rumah kediaman keluarga raja, dan museum barang koleksi raja. Di sini juga ada kuil paling suci di Thailand, yaitu Wat Phra Kaew atau Temple of Emerald Buddha. Usahakan memakai baju tertutup saat ke sini. Kalau terlanjur berpakaian terbuka, kamu bisa membeli atau menyewa kain panjang di dekat pintu masuk.

Tips mengunjungi Grand Palace Bangkok adalah memakai sunblock, topi, kacamata, atau membawa payung karena udara di sini cukup panas. Usahakan datang pada pagi hari karena saat siang wisatawan jauh lebih banyak. Sediakan juga waktu yang cukup karena Kompleks Grand Palace sangat luas. Butuh waktu selama 3 atau 4 jam untuk menjelajahinya, apalagi jika kamu suka foto-foto.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Promo Imlek AntaVaya via Tokopedia

Jam buka: 08.30-15.30
Tiket masuk: 500 baht

2. Wat Arun, Kuil Cantik di Tepi Sungai Chao Phraya

Tempat Wisata Bangkok: Wat Arun
Sumber: Instagram travelsofsophie

Wat Arun memiliki nama lain Kuil Fajar atau Candi Fajar. Kuil ini sangat cantik dan terletak di lokasi yang strategis, yaitu di tepi Sungai Chao Praya. Di sekitarnya banyak tersedia transportasi air yang dapat mengangkut wisatawan. Jadi dalam perjalanan ke sini, kamu bisa sekalian menikmati pemandangan sungai dari atas perahu.

Saat sunrise dan sunset, pesona Wat Arun semakin bertambah. Pantulan cahaya matahari yang keemasan menambah keanggunan candi Buddha ini. Dari jauh pun, bangunan setinggi 70 meter ini masih terlihat indah. Cocok dijadikan objek fotografi untuk melengkapi koleksi foto yang kamu miliki. Eksotis!

Wat Arun memiliki banyak ornamen indah dan bernilai seni tinggi. Detail dekorasinya seperti guci porselen berpadu keramik antik dari negeri China. Kamu pun bisa naik ke atas untuk menikmati suguhan pemandangan alam khas sungai Chao Phraya, bahkan sebagian kota Bangkok. Di sini pun tersedia penyewaan baju tradisional Thailand yang bisa menambah keunikan foto liburan kamu.

Jam buka: 08.00-18.00
Tiket masuk: 50 baht

3. Belanja dan Jajan Seru di Asiatique The Riverfront

Tempat Wisata Bangkok: Asiatique The Riverfront
Sumber: Instagram loveme20110301

Kota Bangkok adalah salah satu surga belanja favorit wisatawan Indonesia. Jika ingin belanja sambil makan, jajan, dan menikmati pemandangan tepi sungai, kunjungi Asiatique The Riverfront. Barang yang dijual di sini cukup bervariasi, mulai dari baju, benda seni, dekorasi rumah, suvenir, makanan, dan aksesori.

Wisata Bangkok ini juga menyediakan hiburan seperti teater ladyboy ‘Calypso’, Muay Thai Live, dan bianglala Asiatique Sky. Asiatique dulunya adalah gudang pelabuhan sungai yang direnovasi menjadi tempat perbelanjaan. Arsitektur gudang tetap dipertahankan sehingga menjadi ciri khas tempat ini. Asiatique dibagi menjadi empat distrik, yaitu Waterfront, Town Square, Charoenkrung, dan Factory.

Harga barang di sini hampir sama dengan barang di Platinum atau MBK Mall. Kualitasnya juga lumayan bagus. Sementara soal makanan, tersedia berbagai hidangan Asia hingga Eropa di aneka resto dan cafe. Dijamin enggak nyesel deh datang ke sini!

Jam buka: 16.00–00.00

Liburan Hari 3: Belanja Oleh-Oleh Sampai Puas di Bangkok

Terkadang, orang malas ikut tur karena tidak puas mengeksplorasi tempat wisata sesuai keinginan. Nah, ini tidak berlaku jika kamu mengambil paket tur Bangkok bersama Antavaya. Hari ketiga liburan ke Bangkok bisa kamu nikmati sepuasnya dengan jalan-jalan bebas, lho!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Turki yang Wajib Kamu Coba

Liburan hari ketiga di Bangkok enaknya jalan santai sambil belanja buah tangan. Namun, baca dulu peraturan bea masuk oleh-oleh dari luar negeri sebelum borong oleh-oleh. Psst, jangan lupa bawa tas besar untuk menaruh belanjaan suoaya hemat plastik.

1. Chatuchak Weekend Market, Surga Belanja Bangkok Favorit Wisatawan

Itinerary Liburan ke Bangkok 4 Hari 3 Malam
Sumber: Instagram shaoshaosuka

Chatuchak Weekend Market adalah pasar terbesar di Thailand yang sangat terkenal. Sesuai namanya, pasar ini hanya buka saat Sabtu dan Minggu, pengunjungnya kebanyakan turis. Pasar di Bangkok ini menjual berbagai macam barang seperti pakaian, aksesori, hingga berbagai street food ala Thailand. Datanglah di pagi hari agar tidak terlalu ramai dan saat cuaca tidak terlalu panas.

Banyak barang unik yang dijual di sini, terutama jika pembuatnya desainer lokal. Masuklah ke dalam pasar jika ingin mendapatkan barang yang lebih murah. Meski sangat terkenal, sebaiknya belanja oleh-oleh atau jajan saja di sini. Sebab, fashion item di Pratunam Market atau Platinum Fashion Mall konon jauh lebih murah.

Yang tak boleh dilewatkan tentu membeli berbagai street food Chatuchak Market yang terkenal enak. Kamu wajib mencoba coconut ice cream, otak-otak goreng, pancake ancient Thailand, hingga rujak buah yang segar. Tapi sebelumnya, jangan lupa sarapan dulu di hotel supaya tak sakit perut.

Jam buka: 09.00-18.00

2. Patung Lilin Tokoh Terkenal di Museum Madame Tussauds Bangkok

Itinerary Liburan ke Bangkok 4 Hari 3 Malam
Sumber: Instagram anekketriana

Meskipun agenda hari ini untuk belanja, tak ada salahnya mampir ke Museum Madame Tussauds Bangkok. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi jika kamu liburan ke Bangkok bersama keluarga. Supaya tidak repot, sebaiknya jangan beli barang terlalu banyak di Pasar Chatuchak jika ingin mampir ke sini.

Museum ini memiliki banyak koleksi patung lilin. Mulai dari keluarga Kerajaan Thailand, bintang-bintang Thailand dan Asia, dan ada juga Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Begitu masuk museum, pasti kamu tidak bisa berhenti berfoto. Di lantai atas, kamu juga bisa melihat dokumentasi dan proses pembuatan sebuah patung lilin, lho. Seru!

Jam buka: 10.00-21.00

3. Lumpini Park, Taman Terbesar di Thailand

Itinerary Liburan ke Bangkok 4 Hari 3 Malam
Sumber: Instagram lisaroehle

Kalau kamu merasa tiket masuk Museum Madame Tussauds Bangkok terlalu mahal dan tidak sesuai dengan bujet, Lumpini Park bisa jadi alternatifnya. Taman terbesar sekaligus yang tertua di Thailand ini terinspirasi dari Kebun Raya Bogor di Indonesia.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Jadwal Astindo Travel Fair 2020, Ini Rincian Harga Tiket Murah ke Destinasi Impian

Sebagai taman utama di kota Bangkok, Lumpini tak hanya menawarkan keasrian dan udara yang sejuk. Kamu pun bisa menikmati suasana alam yang begitu damai ditemani keberagaman ekosistem yang ada. Bahkan, banyak hewan yang bebas berkeliaran di sini. Sangat menarik dikunjungi sebelum pulang ke Indonesia.

Jam buka: 04.30–21.00

4. Borong Oleh-Oleh Pakaian Murah di Platinum Fashion Mall

Itinerary Liburan ke Bangkok 4 Hari 3 Malam
Sumber: Instagram Wikimedia

Setelah mengunjungi Madame Tussauds atau Lumpini Park, kamu bisa segera menuju Platinum Fashion Mall. Mal ini adalah pusat penjualan produk fashion dan aksesori. Di sini juga ada toko gadget dan toko oleh-oleh khas Thailand yang menjual makanan, gantungan kunci, magnet kulkas, sabun beras, dan produk spa. Satu hari tidak akan cukup untuk menjelajahi mal ini karena ada lebih dari 2.000 toko.

Tiap lantai mempunyai nama yang sama dengan lokasi berbelanja terkenal di dunia, seperti Ochard, Oxford, dan Ginza. Tak seperti Chatuchak atau Pasar Pratunam, toko di sini lebih teratur dan dilengkapi AC. Barang di sini juga tergolong murah, apalagi jika kamu membeli dalam jumlah banyak. PO Bangkok juga biasanya mengambil barang dari sini.

Jam buka: 08.00-20.00

5. Jalan-Jalan Malam di Pratunam Night Market

Itinerary Liburan ke Bangkok 4 Hari 3 Malam
Sumber: Instagram najlannisa

Jika masih ada sisa waktu, kamu bisa sekalian mengunjungi Pratunam Night Market. Lokasinya sangat dekat dengan Platinum Fashion Mall. Meski ada banyak pasar malam di Thailand, namun pasar inilah yang paling disukai wisatawan Indonesia. Kamu bisa menikmati suasana belanja tradisional yang autentik.

Tas, sepatu, gaun, hingga kaos, kamu pasti bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan. Tapi mohon jangan kalap belanja, bisa-bisa terkena biaya kelebihan bagasi. Aneka makanan pun tersedia di sini, dari pad thai kaki lima, cumi bakar, buah potong, hingga buaya bakar. Berani coba?

Jam buka: 10.00-20.00

Liburan Hari 4: Saatnya Pulang ke Indonesia

Anda pasti lelah karena sedari kemarin sudah puas keliling Bangkok sambil belanja. Sebelum pulang ke tanah air, tak ada salahnya jalan-jalan santai di sekitar hotel sambil mencari makanan enak. Apalagi kalau kamu mengambil penerbangan sore atau malam hari.

Sekarang saatnya meninggalkan Bangkok dan pulang ke rumah masing-masing. Seru banget kan liburan ke Bangkok kali ini? Buruan pesan paket tur Bangkok di Antavaya.com untuk mendapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. Dapatkan special offer dari Antavaya dengan paket tur 4D3N bertajuk “Bangkok Supersale”!

Promo Tur Bangkok 4D3N

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!