Internasional Smart Recommendation

20 Tempat Wisata Thailand di Khao Yai, Mirip Seperti Eropa!13 min read

26 July 2019

author:

20 Tempat Wisata Thailand di Khao Yai, Mirip Seperti Eropa!13 min read

Untuk sebagian orang, jalan-jalan ke Thailand mungkin bukan lagi hal yang baru. Negeri Gajah Putih ini memang punya segudang daya tarik yang membuat kamu selalu ingin kembali. Jika kamu sudah khatam liburan ke Bangkok, cobalah melipir ke Khao Yai. Tempat wisata Thailand yang jaraknya sekitar 3 jam dari Bangkok ini punya banyak destinasi yang mirip dengan Eropa, lho.

Jika Bangkok terkenal sebagai kota yang ramai dan hectic, Khao Yai menghadirkan nuansa yang lebih santai. Banyak area hijau di kota ini, mulai dari pegunungan, hutan, hingga kebun yang luas. Semua itu membuat udara di Khao Yai sangat sejuk dan segar. Tak heran jika cuaca dan suasananya sangat mirip dengan Eropa.

Penasaran di mana saja tempat wisata Thailand di Khao Yai yang mirip seperti Eropa? Ini dia daftarnya!

1. Khao Yai Art Museum, Museum Modern ala Eropa

Tempat Wisata Nuansa Eropa di Thailand
Sumber: Instagram pim_greengarden, bungkee_htk, dan lucylauuuuuu

Anda menyukai seni? Wajib datang ke tempat wisata Thailand mirip Eropa ini. Museum kontemporer modern ini menampilkan berbagai karya seni buatan seniman terkenal di Thailand. Tak hanya menyuguhkan karya seni dalam ruangan, Khao Yai Art Museum juga menata banyak patung di halaman museum. Pemandangan patung seni berkualitas tinggi dengan latar taman hijau serta pegunungan dan langit biru akan membuatmu seakan berada di Eropa.

Bangunannya pun dirancang apik dengan sudut yang tajam dan indah. Belum lagi koleksi patung, lukisan, dan pahatan di dalam museum yang sungguh mengagumkan. Kamu juga bisa melihat satu kamar yang menampilkan koleksi bertema kerajaan Thailand. Semuanya tampak begitu modern dan keren!

Alamat: บ้านท่าช้าง หมู่ที่ 6 Tambon Mu Si, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Jam buka: 09.00-17.30
Tiket masuk: gratis

2. Suasana Khas Italia di Primo Piazza

Tempat Wisata Nuansa Eropa di Thailand
Sumber: Instagram bathinawhite, mafesto, dan cesjdr

Anda tak perlu lagi terbang ke Eropa untuk merasakan suasana ala Italia. Tempat wisata Thailand mirip seperti Eropa ini menyuguhkan suasana khas Mediterania lewat bangunannya yang cantik. Deretan kafe dan restoran bergaya Eropa akan membuatmu merasa seperti berada di Desa Tuscany, Italia. Lengkap dengan jalanan berbatu dan pemandangan pegunungan hijau yang menenangkan.

Tak hanya berfoto, di sini kamu juga dapat memberi makan domba, alpaka, serta keledai. Dijamin anak-anak akan merasa sangat gembira berlibur ke Primo Piazza di Khao Yai. Merayakan bulan madu atau berlibur bersama keluarga di sini pun akan terasa romantis dan hangat.

Alamat: 200/2 หมู่ที่ 10 Mu Si, Pak Chong District, Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Jam buka: 09.00-18.00
Tiket masuk: 100 baht (dewasa), 50 baht (anak-anak)

3. Minum Wine Langsung dari Kebun PB Valley Khao Yai Winery

Tempat Wisata Nuansa Eropa di Thailand
Sumber: Instagram kayochan, uneprofenvoyage, dan kasamaphan

Siapa bilang Thailand tidak bisa memproduksi wine-nya sendiri? Kunjungi saja PB Valley Khao Yai Winery di mana kamu bisa mencicipi wine Thailand yang lezat. Kalau ke sini wajib foto di tengah kebun anggur dengan latar pegunungan yang cantik. Spot foto ala-ala Eropa juga bertebaran di setiap sudut destinasi wisata ini.

Buat kamu yang tak suka minuman beralkohol, tempat ini juga memproduksi kopi dan jus anggurnya sendiri. Jika ikut tur, kamu akan diajak mencicipi dan melihat langsung pembuatan wine sambil keliling naik trem. Setelah itu, kamu akan diajak menikmati makanan Thailand di Hornbill Grill Restaurant sambil memandangi kebun anggur yang indah. Itinerary liburan Thailand kali ini pasti akan menyisakan kenangan yang tak terlupakan.

Alamat: 102/2 Moo5, Mitraparp Road Payayen Pakchong Nakhon Ratchasima 30320, Thailand
Jam buka: 08.30-16.30 (tur dibuka pukul 08.30, 10.00, 11.30, 13.00, 14.30, dan 16.00)
Tiket masuk: untuk rombongan 350 baht (dewasa); 300 baht (anak-anak); gratis untuk anak-anak di bawah 2 tahun (harga tiket sesuai dengan jenis tur yang dipilih)

4. My Ozone Khao Yai, Kastil Megah Seperti Negeri Dongeng

Tempat Wisata Nuansa Eropa di Thailand
Sumber: Instagram poriiizz dan suwphuu

Tak perlu ke Eropa untuk merasakan hidup bagai putri raja di kastil negeri dongeng. Cukup datang ke My Ozone Khao Yai di Thailand. Resor ini dibangun mirip kastil khas Eropa. Rasakan pengalaman menginap yang berbeda di kamar berukuran luas lengkap dengan perabotan bergaya country minimalis. Belum lagi detail dekorasi kamarnya begitu apik dengan kamar mandi mewah.

Panorama resor ini sangat mengagumkan dengan kastil megah dikelilingi padang rumput luas. Resor ini juga menyediakan lapangan golf, kolam renang, dan pemandangan gunung yang memesona. Menginap di sini selama berlibur di Khao Yai pasti akan menjadi pengalaman paling berharga dalam hidup kamu. Puas foto-foto pastinya!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Itinerary Liburan ke Bangkok Thailand 4 Hari 3 Malam, Seru Banget!

Alamat: 334 Moo 6, Tambon Wang sai, Amper Pak chong,Nakhon Ratchasima, 30130 Ban Wang Sai, Thailand

5. Hobbit House (Baan Suan Noi), Tempat Menginap yang Unik

Tempat Wisata Nuansa Eropa di Thailand
Sumber: Instagram dingdongsteph, josephology91, dan kkkketing

Tempat wisata Thailand ini juga bisa jadi alternatif tempat menginap yang unik. Jarak Baan Suan Noi sekitar 1 jam perjalanan dari Taman Nasional Khao Yai. Mengusung tema petualangan, setiap kamar di sini didekorasi mirip Desa Hobbiton dari film Lord of the Rings.

Tak hanya menginap, di sini kamu juga bisa mencoba kostum dari karakter film. Pasti menyenangkan berperan menjadi berbagai karakter bersama pasangan, keluarga, maupun sahabat kamu. Selain rumah hobbit, penginapan ini juga menyediakan kamar dan spot foto mirip Santorini. Keren abis!

Alamat: 292 Moo 15 Tambon Lat Bua Sikhio Nakhon Ratchasima 30340

6. U Khao yai, Hotel ala Pedesaan Prancis yang Damai

Tempat Wisata Thailand Mirip Eropa
Sumber: Instagram ggybbz, fongbeerbb, dan jib.sireethorn

Destinasi mirip Eropa di Khao Yai sangatlah banyak, U Khao Yai adalah salah satunya. Hotel ini menghadirkan suasana pedesaan Prancis Selatan yang damai dan tenang. Setiap kamarnya didesain apik dengan perabotan mewah khas Eropa. Dilengkapi dengan restoran bergaya Prancis modern, kamu bisa menikmati berbagai camilan yang lezat, mulai dari kue mini hingga afternoon tea.

Jangan lewatkan berfoto di area tamannya yang didesain begitu indah. Lengkap dengan sungai kecil berbatu, sangkar burung, dan pepohonan hijau. Tertarik menginap di sini?

Alamat: 99/22 Moo 1, Moosi, Pak Chong, Nakhon Ratchasima 30130 Thailand

7. Pirom Cafe, Kafe Pinggir Danau Bergaya Inggris

Tempat Wisata Thailand Mirip Eropa
Sumber: Instagram notsogoood, afotonov, dan jane_jy

Pirom Cafe adalah kafe bernuansa kerajaan Inggris Kuno yang sangat instagramable. Spot mirip Eropa ini dijamin akan membuat kamu betah untuk bersantai. Desainnya dibuat mirip dengan kebun anggur. Di samping kafenya pun ada tanaman pagar yang dibentuk mirip labirin. Bagus banget deh, mirip seperti di Eropa.

Kafe ini juga dilengkapi dengan panorama danau dan pegunungan yang bisa jadi latar foto kamu. Udara di sekitarnya juga sangat segar dan sejuk. Setiap Sabtu dan Minggu, kafe ini akan mendirikan kios yang menjual aneka buah dan sayuran segar. Kalau ke sini, jangan lupa pesan kopi buatannya yang terkenal enak, ya.

Alamat: 234, Tambon Phaya Yen, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30320, Thailand
Jam buka: 09.00–18.00

8. Membuat Es Krim di Dairy Home Farm Shop (Pak Chong)

Tempat Wisata Thailand Mirip Eropa
Sumber: Instagram Ppile, Seetala Ch, dan Rosaliezp

Dairy Home Farm Shop (Pak Chong) bukan hanya sekadar restoran, tapi juga toko yang menjual berbagai produk organik. Bangunannya didesain seperti gudang dengan cat merah sehingga mirip seperti suasana pertanian sungguhan. Apalagi ada rumah pohon yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Menu yang paling terkenal di sini adalah es krim buatannya serta daging babi kurobota.

Alamat: 100/1 หมู่ 11 Tambon Phaya Yen, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30320, Thailand
Jam buka: 09.00–19.30

9. Midwinter Green, Restoran Mewah ala Jerman

Tempat Wisata Thailand Mirip Eropa
Sumber: Instagram araya_s, momay_malamon, dan my_beige2831

Suka dengan suasana Jerman? Pergi saja ke Midwinter Green. Restoran di Khao Yai ini terinspirasi dari kastil bergaya Jerman dengan atap dan menara bergaya abad pertengahan. Puluhan kursi tertata rapi di bagian depan restoran ini. Bagian dalamnya juga cukup luas dengan desain yang mewah.

Menunya sendiri terdiri dari masakan Eropa dan pilihan wine-nya cukup lengkap. Saat sunset, pemandangan di restoran ini sangat indah dengan latar pegunungan hijau. Ajaklah keluarga atau pasangan kamu saat ke sini. Pasti asik sekali!

Alamat: 88 88 หมู่ 10 ถนน ธนะรัชต์ Tambon Nong Nam Daeng, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Jam buka: 10.00–22.00

10. Indahnya Hamparan Bunga Matahari di Saraburi Sunflower Field

Tempat Wisata Thailand Mirip Eropa
Sumber: Instagram jussyinsta, astraea_theng, dan newneww1n

Punya mimpi berlarian ke sana ke mari dan tertawa di tengah hamparan bunga matahari yang luas? Datanglah ke Saraburi Sunflower Filed di Khao Yai. Tempat wisata Thailand mirip Eropa ini akan membuat kamu terkagum-kagum saking bagusnya. Koleksi tanaman bunga matahari di sini sangat banyak sehingga bisa membuat mata kamu berbinar-binar saking cerahnya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tips dan Panduan Wisata Korea Selatan 2019 Lengkap

Berkunjunglah ke sini saat musim bunga mekar, yaitu November hingga Januari. Selain periode tersebut, bunga akan dipanen menjadi benih dan minyak.

Alamat: Chong Sarika, Phatthana Nikhom District, Provinsi Lopburi 15220, Thailand

11. Farm Chok Chai, Pertanian di Tengah Bunga Warna-warni

Eropa KW di Khao Yai Thailand
Sumber: Instagram dayofjt, farmchokchai, dan g__y__b__z

Farm Chok Chai adalah tempat wisata yang tepat jika kamu berlibur ke Khao Yai, Thailand bersama keluarga. Anak-anak pasti senang sekali datang ke sini. Pertanian ini tak hanya memiliki pemandangan bagus dengan hamparan bunga aneka warna yang membuat kamu tak bisa berhenti foto-foto. Di sini kamu juga bisa mengikuti tur sehingga anak-anak dapat belajar bagaimana caranya bertani dan merawat hewan ternak.

Selain itu, kamu juga bisa memberi makan sapi, kambing, hingga kelinci. Kamu juga dapat mencoba memerah susu sapi sampai membuat es krim dari susu yang kamu hasilkan. Menarik sekali bukan? Di sini juga ada pertunjukan koboi, bahkan kamu bisa berkeliling sambil menaiki kuda atau kereta kuda. Happy time!

Alamat: 169 หมู่ที่ 2 Mittraphap Rd, Nong Nam Daeng, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Jam buka: 10.00-20.30 (Senin tutup)
Tiket masuk: 300 baht (dewasa), 150 baht (anak-anak)

12. Balapan Seru Bersama Keluarga di Khao Yai Speedkart

Eropa KW di Khao Yai Thailand
Sumber: Instagram praewwiie, ningkewalin, dan juengpat

Jika kamu berlibur bersama keluarga ke Thailand, jangan lewatkan untuk mengunjungi Khao Yai Speedkart. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka aktivitas menantang di luar rumah. Di sini ada trek gokar yang bisa dicoba oleh orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, ada juga mobil ATV yang dapat kamu kendarai sambil memberi makan hewan ternak. Setelah lelah memacu adrenalin, kamu bisa melipir sejenak untuk menyeruput kopi di kafe Topsy Turvy.

Alamat: Nong Nam Daeng, Pak Chong District, Nakhon Ratchasima 30130, Thailand (Coordinates here)
Jam buka: 09.00-19.00
Price: 370 baht (per orang), 320 baht (untuk grup 10 orang)

13. Khaoyai Panorama Farm, Surganya Jamur!

Eropa KW di Khao Yai Thailand
Sumber: Instagram jussyinsta, merrymaynar, dan pansika

Apakah kamu suka makan jamur? Jika iya, datanglah ke Khaoyai Panorama Farm di mana kamu dapat melihat dan mempelajari proses budidaya berbagai varietas jamur. Pengunjung juga bisa mencicipi jamur yang ditanam di sini. Tak hanya itu, berbagai spot instagramable dengan tema jamur juga bertebaran di sekitar kebun. Mirip seperti di negeri dongeng!

Alamat: 2 ถนน ธนะรัชต์ Tambon Nong Nam Daeng, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Jam buka: Senin-Jumat 08.00- 17.00, Sabtu-Minggu 08.00-18.00

14. Padang Bunga dan Labu Raksasa di Jim Thompson Farm

Eropa KW di Khao Yai Thailand
Sumber: Instagram phatirat.tuk28, thenan.chattapohn, dan art_rasberry

Berharap bisa mengunjungi padang labu ala-ala kebun di Eropa atau Amerika? Jalan-jalan saja di Jim Thompson Farm. Kamu bisa mengikuti tur pertanian tahunan yang diadakan setiap musim dingin (Desember-Januari). Di sini banyak hiasan labu raksasa ala halloween yang bertebaran di mana-mana. Sangat sempurna sebagai spot foto.

Belum lagi tempat wisata Thailand ini juga punya puluhan koleksi ladang bunga yang sangat menakjubkan. Kamu bisa puas berfoto dalam berbagai angle. Di sini pengunjung juga bisa memanen buah dan sayuran untuk dibawa pulang. Kalau terlalu lelah untuk berjalan, ada trem kecil yang bisa menemanimu berkeliling pertanian. Bahkan terkadang ada pertunjukan tarian di sini. Seru banget, kan?

Alamat: 2072, Tambon Takhop, Amphoe Pak Thong Chai, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30150, Thailand (Coordinates here)
Jam buka: buka di musim dingin dari jam 09.00-17.00
Tiket masuk: WEEKDAYS 180 baht (dewasa); 130 baht (anak-anak); 90 baht (lansia yang lahir sebelum 1958) – WEEKENDS 220 baht (dewasa), 160 baht (anak-anak); 90 baht (lansia yang lahir sebelum 1958)

15. The Bloom Kaoyai, Kebun Bunga Terbesar di Thailand

Eropa KW di Khao Yai Thailand
Sumber: Instagram xoxo_belle, hello_mrtan, dan eanghoon

The Bloom adalah taman yang luasnya lebih dari 100 hektare. Ada lebih dari 30 jenis bunga yang ditanam di sini. Mulai dari bunga marigold, matahari, mawar, hingga lavender. Saking indahnya, kamu akan merasa seperti di ladang bunga Eropa. Setiap sudutnya adalah spot foto, jadi pastikan kamu memakai baju yang keren saat berwisata ke sini.

Jika malas jalan kaki untuk mengelilingi kebun, kamu bisa menyewa sepeda yang disediakan pengelola. Tertarik?

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  3 Jenis Visa Jepang untuk Wisata + Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu

Alamat: 357 หมู่ที่ 5 บ้านโนนกระโดน, Tambon Phaya Yen, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30320, Thailand
Jam buka: Daily from 7am to 8pm
Tiket masuk: 100 baht (dewasa), 50 baht (anak-anak)

16. Menyapa Satwa Liar di Khao Yai National Park

Menikmati Sensasi Eropa di Khao Yai, Thailand
Sumber: Instagram mathailande, kulpatsaralamba, dan brand_new2016

Liburan di Khao Yai tak akan lengkap tanpa mengunjungi Khao Yai National Park. Taman nasional pertama yang didirikan di Thailand ini merupakan taman terbesar ketiga di Negeri Gajah Putih. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan pemandangan pedesaan yang indah serta hutan hijau yang lebat. Highlight dari tempat wisata Thailand ini adalah Air Terjun Haew Narok yang megah. Di sini juga ada Air Terjun Haew Suwat.

Tak hanya menikmati pemandangan, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar di taman nasional ini. Gajah liar yang bermain-main di tepi jalan adalah pemandangan biasa di sini. Rusa, monyet, dan berbagai jenis burung juga hidup dengan damai di dalamnya.

Destinasi di Khao Yai ini juga menyediakan spot terbaik untuk melihat pemandangan hutan dari atas, yaitu Pa Deo Die Cliff.

Alamat: Hin Tung, Mueang Nakhon Nayok District, Nakhon Nayok, Thailand (Coordinates here)
Tiket masuk: 400 baht (dewasa), 200 baht (anak-anak)

17. Belanja di Palio Village, Berasa Seperti di Italia!

Menikmati Sensasi Eropa di Khao Yai, Thailand
Sumber: Instagram queenelizabethxvi, eka_darmayanthi, dan margaretanovriana

Kalau kamu menginginkan suasana gang-gang kecil dengan bangunan aneka warna ala Italia, datanglah ke Palio Village. Tempat wisata Thailand yang akan membuatmu serasa di Eropa ini terletak di antara perbukitan dan pedesaan. Di sini bertebaran berbagai toko unik yang dekorasinya sangat memikat hati. Selain belanja, cobalah untuk menginap sejenak di hotel yang ada di Palio Village.

Alamat: ถนน ธนะรัชต์ Tambon Mu Si, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand (Coordinates here)
Jam buka: 10.00 to 17.00
Tiket masuk: 20 baht (untuk parkir)

18. Mencoba Tak Tersesat di Labirin Pete Maze

Menikmati Sensasi Eropa di Khao Yai, Thailand
Sumber: Instagram kerrinelaw, kmr_f, dan codypkn

Satu lagi destinasi liburan di Khao Yai yang ramah untuk wisata keluarga. Di Pete Maze, kamu bisa berlomba untuk keluar dari labirin yang dirancang begitu apik. Berbentuk melingkar dengan pagar tanaman yang tinggi, kamu seperti berada di film Alice in Wonderland. Pasti kamu tak akan percaya bahwa tempat seperti ini ada di Thailand!

Alamat: ถนน ธนะรัชต์ Tambon Khanong Phra, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand (Coordinates here)
Jam buka: 09.00-18.00
Tiket masuk: 150 baht

19. Secret Art Garden, Taman Cantik yang Membawamu ke Wonderland

Menikmati Sensasi Eropa di Khao Yai, Thailand
Sumber: Instagram ohyhying, morris_ai, dan handongah

Suka seni, kerajinan tangan, serta kebun yang penuh dengan bunga? Secret Art Garden adalah pilihan yang tepat. Taman ini didirikan oleh Surindr Sonthirati sejak 30 tahun lalu. Tak hanya jalan-jalan di taman, kamu juga bisa mengikuti workshop yang suka diadakan di sini. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat pastinya.

Alamat: หมู่ 9 99 Tambon Klang Dong, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima 30130, Thailand (Coordinates here)
Jam buka: Thuursday to Tuesday from 9am to 5pm (Closed on Wednesdays)
Tiket masuk: 60 baht

20. Mencoba Lezatnya Cokelat di The Chocolate Factory Thailand

Menikmati Sensasi Eropa di Khao Yai, Thailand
Sumber: Instagram ffernnie._.patchara, mo_melonii, dan khunmaple

Liburan tak akan lengkap tanpa wisata kuliner. Jika kamu suka cokelat, berkunjunglah ke Chocolate Factory Thailand. Pabrik cokelat ini akan membawa rasa manis dalam liburanmu kali ini. Berbagai hidangan dari cokelat bisa kamu cicipi di sini. Bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di tanah air.

Menu favoritnya adalah Chocolate Granola seharga 60 baht. Rasanya sangat lezat, apalagi dibuat langsung oleh koki dari Amerika yang terkenal akan pengalamannya. Jika ingin mencoba petualangan baru, berkunjunglah ke pabrik untuk melihat proses membuat cokelat. Bahkan kamu bisa ikut serta membuat cokelat sendiri, lho.

Alamat: Thanon Thanaratch, Pak Chong, Nakhon Ratchasima, 30130 (Coordinates here)
Jam buka: Selasa-Minggu 09.30-22.00, Rabu 09.30-21.00

Paket Tur ke Thailand

Itulah 20 tempat wisata Thailand di Khao Yai yang akan membuatmu serasa berada di Eropa. Apakah kamu tertarik mengunjunginya? Yuk buruan pesan paket wisata ke Thailand di Antavaya.com. Rasakan kemudahan dan kenyamanan berlibur bersama Antavaya. The smart way to travel!

One Comment
  1. Yoga

    WOW keren

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!