Internasional Smart Recommendation

Ini Dia 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga9 min read

10 October 2019

author:

Ini Dia 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga9 min read

Musim dingin atau winter adalah salah satu waktu terbaik untuk berlibur ke Eropa. Yuk, ajak keluargamu mengunjungi sepuluh destinasi wisata winter terbaik di Eropa. Cocok untuk liburan akhir tahun, liburan Natal, hingga liburan tahun baru. Siap-siap bingung ya, karena semua destinasi memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing!

Liburan Musim Dingin yang Tak Terlupakan di Finlandia

Negara atau destinasi wisata winter Eropa pertama yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Finlandia. Negara Skandinavia paling utara ini dijamin akan memberikan nuansa musim dingin yang sangat indah. Musim dingin Finlandia berlangsung antara November-Maret dengan suhu rata-rata -1° Celcius.

1. Mengunjungi Rumah Santa Claus di Rovaniemi

  • 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
    Santa Claus Village

Kota tujuan utama yang paling populer saat winter di Finlandia adalah Rovaniemi. Anak-anak pasti senang sekali mengunjungi kota ini karena memiliki cerita unik sebagai rumah bagi Santa Claus. Di Santa Claus Village, kamu dan keluarga bisa menyaksikan ruang kerja Santa Claus. Belum lagi ada ratusan rusa di tempat wisata winter Eropa terbaik ini.

Kunjungi juga Husky Dog Farm di mana kamu bisa mencoba Dog Sleigh Ride yang menjadi salah satu pengalaman spesial di Kutub Utara. Malamnya, bisa menginap di iglo, deh. Wonderful, right?

Tak hanya itu, di Finlandia kamu pun bisa melihat aurora borealis atau cahaya utara yang sangat magis! Salju yang berlimpah juga bisa menjadi arena bermain yang menyenangkan untuk membuat istana salju, boneka salju, atau perang bola salju. Tertarik liburan di Filandia? Segera pesan paket tur “14D Explore Artic Circle & Northern Lights + Baltic” dari AntaVaya!

Paket Winter ke Rovaniemi

2. Menyaksikan Aurora dan Naik Kapal Pemecah Es di Kemi

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Polar Explorer Icebreaker Cruise – Sumber: Wikipedia

Kota lainnya di Finlandia yang cocok dijadikan tempat liburan winter keluarga adalah Kemi. Kota di Provinsi Laplandia ini terletak di bagian utara dekat perbatasan Swedia. Kamu bisa mencoba pelayaran unik dan tidak terlupakan di Teluk Bothnia dengan menggunakan Polar Explorer Icebreaker Cruise (Kapal pemecah es) atau Icebreaker Sampo Cruise. Berlayar di lautan beku pasti jadi pengalaman yang luar biasa!

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Sumber: Seaside Glass Villas

Malamnya, kamu bisa menginap di Seaside Glass Villas. Hotel yang memiliki konsep rumah iglo ini sangatlah cantik dan instagramable. Bayangkan saja, semua dinding dan langit-langitnya terbuat dari kaca.

Kamu juga bisa melihat aurora borealis dari kamar hotel. Memandang langit yang berpijar dengan aneka warna indah pasti bikin kamu tak ingin cepat-cepat tidur. Tertarik melakukan semua aktivitas seru di Kemi? Kamu bisa memesan paket liburan “13D Saint Claus + Baltic States” di AntaVaya. Wujudkan liburan impian bersama keluarga, yuk!

Paket Winter ke Kemi

3. Naik Kereta Salju Sinterklas di Saariselka

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Naik Kereta Salju Sinterklas di Saariselka – Sumber: Flickr

Destinasi wisata winter Eropa terbaik di Finlandia lainnya adalah Saariselka. Desa di daerah pegunungan di Utara Finlandia ini adalah tujuan wisata yang populer. Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan, mulai dari bowling, ski, spa, hingga hiking.

Kamu juga bisa menyaksikan keajaiban alam yang sangat indah, yaitu aurora borealis. Pemandangan menakjubkan ini bisa kamu saksikan langsung di kamar hotel kamu, lho. Menginaplah di Star Arctic Hotel (Glass Cabin Concept). Hotel ini berada di spot yang unik, yaitu di atas Gunung Kaunispää dengan pemandangan Saariselka yang spektakuler. Atap dan temboknya terbuat dari kaca, jadi kamu bisa melihat aurora sambil rebahan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Apa Saja Syarat Membuat Visa Group Eropa Barat? Ini Dia Panduannya

Kunjungi juga Saariselkä Reindeer Farm untuk mencoba Reindeer Sleigh Riding alias yang ditarik oleh rusa bertanduk panjang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa kutub yang ciamik. Memorable banget! Tertarik merasakan pengalaman ini? Cek paket tur di bawah, ya.

Paket Winter ke Saariselka

4. Menikmati Winter Impian di Paris, Prancis

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Paris in Winter – Sumber: Wikimedia

Di musim apa pun, Kota Paris tetap jadi primadona wisatawan dunia. Kamu bisa menikmati Natal saat wisata winter di Paris karena musim dingin di negara ini jatuh pada bulan Desember hingga Maret.

Spot liburan musim dingin di Paris yang paling populer tentu saja Eiffel Tower. Selain foto-foto, kamu bisa menikmati suasana Kota Paris yang mirip lukisan karena diselimuti salju. Jangan lupa kunjungi juga Arc De Triomphe, sebuah monumen ikonik di Kota Paris berbentuk pelengkung atau gerbang. Selain itu, christmas market di Paris adalah salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan.

Ada pemandangan unik di Paris yang hanya bisa dilihat saat winter, yaitu Christmas Illumination yang menampilkan ribuan cahaya dari lampu dan api pijar. Jalanan Kota Paris akan semakin romantis dan hangat. Jika tertarik liburan winter bersama keluarga di Paris, pesan paket tur “13D Saint Claus + Baltic States” di bawah ini.

Paket Winter ke Paris

Norwegia, Winter Escape For Family

Liburan musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Norwegia bersama keluarga. Tidak hanya menawarkan pesona tradisional, resort keluarga dengan salju sejauh mata memandang akan memberikan pengalaman wisata winter Eropa yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa spot terbaik untuk menikmati liburan musim dingin di Norwegia.

5. Svolvaer & Lofoten Islands, Pulau di Bawah Gunung Salju

  • 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
    Musim Dingin di Svolvaer - Sumber: Wikipedia

Bicara soal liburan musim dingin di Norwegia, tak akan epas dari Svolvaer dan Lofoten Islands. Dua destinasi ini sangat populer sebagai destinasi wisata winter Eropa terbaik. Norwegia berada di ujung utara bumi sehingga punya banyak keunikan.

Salah satunya adalah polar night atau malam kutub, peristiwa ketika malam hari berlangsung lebih dari 24 jam. Fenomena ini hanya terjadi di lingkaran kutub atau bumi bagian utara. Keren banget kan!

Bukan itu saja keunikan Svolvaer, bentang alamnya begitu indah dengan pemandangan gunung salju yang dihiasi rumah-rumah penduduk dan laut. Di malam hari, kamu dan keluarga bahkan dapat menyaksikan fenomena langit berwarna-warni alias aurora. Indahnya bukan main!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan ke Eropa? Kunjungi 20 Wisata Populer di Paris Favorit Wisatawan Ini Yuk!

Kelilingi juga Lofoten Islands dengan mengunjungi beberapa desa. Wisatawan juga dapat belajar kehidupan penduduk asli pulau ini di Lofotr Viking Museum. Coba juga Sea Eagle Safari, yaitu aktivitas menyusuri sungai untuk melihat elang laut dari dekat. Wah, seru banget kan liburan musim dingin di Svolvaer dan Lofoten Islands?

Paket Tur ke Eropa

6. Jatuh Cinta dengan Hewan Arctic di Narvik dan Tromso

  • 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
    Melihat Hewan Arctic di Polar Park

Musim dingin Narvik dimulai pada bulan Oktober-April, bahkan hingga Mei. Tak heran jika Narvik menjadi primadona wisata musim dingin di Norwegia. Aktivitas seru di Narvik antara lain mengunjungi Polar Park untuk berinteraksi langsung dengan berbagai binatang liar khas kutub, seperti beruang, rubah, serigala, dan rusa.

Lanjut ke Tromso, destinasi ini juga akan membuatmu jatuh cinta dengan keindahannya. Sepanjang perjalanan dari Narvik menuju Tromso, kamu akan dihibur dengan pemandangan gunung-gunung salju yang sangat memukau. Aktivitas liburan musim dingin di Tromso yang wajib kamu coba adalah mengunjungi Polaria, akuarium paling utara di dunia.

Kunjungi juga Arctic Cathedral dan Fjellheisen menggunakan cable car untuk melihat pemandangan Kota Tromso dari ketinggian. Dijamin indah!

Paket Tur ke Eropa

7. Liburan Musim Dingin Spektakuler di Stockholm, Swedia

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Liburan Musim Dingin Bersama Keluarga di Swedia – Sumber: Wikimedia

Swedia terkenal sebagai negara dengan suhu rendah dan memiliki banyak objek wisata yang hanya bisa dinikmati saat cuaca membeku. Sangat tepat jika Swedia dijadikan destinasi terbaik untuk wisata winter Eropa bersama keluarga. Hutan pinus yang luas, tur padang salju sambil berburu, berfoto dengan hewan kutub, melihat aurora, semuanya bisa kamu coba di Swedia.

Kunjungilah Stockholm, ibu kota sekaligus kota terbesar di Swedia ini adalah destinasi populer untuk musim dingin. Kamu dan keluarga bisa museum hopping, menikmati segelas kopi dan aneka kue khas Swedia, mengunjungi christmas markets, hingga menyusuri kanal dengan perahu.

Perjalanan menuju Stockholm dengan berlayar menyeberangi Laut Baltik juga akan menjadi pengalaman liburan keluarga yang tak terlupakan. Belum lagi salju yang turun dengan lembut akan menemani setiap langkahmu. Yuk, nikmati sejuta pesona Kota Stockholm bersama “12D Scandinavia With Saint Claus” dari AntaVaya!

Paket Winter ke Swedia

8. Pengalaman Liburan Winter Terbaik di Murmansk, Rusia

  • 10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
    Naik Reindeer Sleigh di Murmansk, Rusia

Rusia adalah salah satu tempat terbaik di Eropa untuk menikmati musim dingin. Banyak perayaan yang bisa kamu nikmati selama wisata winter di Rusia.

Kunjungilah Murmansk, sebuah kota di bagian barat laut Rusia (Lingkaran Arktik utara). Malam bisa berlangsung selama 40 hari dan matahari bersinar selama 63 hari di kota ini. Unik, bukan? Wisata ke Murmansk akan menjadi pengalaman liburan musim dingin terbaik!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Promo dan Jadwal HSBC-ANA Travel Fair 2020, Prebook Sekarang!

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendalami kebudayaan Rusia di Murmansk. Jalan-jalanlah ke Sami Village untuk melihat langsung kehidupan Suku Sami. Suku ini adalah satu-satunya penduduk asli di Skandinavia yang diakui dan dilindungi oleh konvensi internasional.

Selain menyelami budaya Suku Sami, kamu pun bisa mengunjungi Reindeer Farm untuk mencoba Reindeer Sleigh atau naik kereta yang ditarik oleh rusa kutub. Macam Sinterklas gitu deh, anak-anak pasti suka. Menjelang malam, kamu bisa berburu aurora yang bisa langsung kamu lihat di langit Murmansk.

Kunjungi juga Snow Village untuk melihat pahatan-pahatan es unik dan cantik. Bukan itu saja, sempatkan juga berfoto dengan latar belakang Lenin Nuclear Icebreaker, kapal laut yang sekarang menjadi museum terbuka. Yuk, pesan paket di bawah ini!

Paket Winter ke Rusia

9. Serunya Natal di Jerman Saat Musim Dingin

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Musim Dingin di Munich, Jerman – Sumber: Pixabay

Jerman adalah negara yang kami rekomendasikan untuk liburan akhir dan awal tahun. Musim dingin di Jerman berlangsung antara November-Januari. Meski singkat, pesonanya tak akan bisa kamu tolak. Akan ada banyak perayaan natal di Jerman yang bisa kamu nikmati saat winter.

Tak hanya festival, kamu dan keluarga juga bisa menikmati dan membeli berbagai suvenir di pasar Natal atau Christmas Market. Pasar tersebut akan dipenuhi dengan dekorasi Natal yang cantik dan menghibur. Coba juga aneka makanan dan jajanan lezat, seperti kue jahe yang dapat menghangatkan tubuh.

Jangan lupa kunjungi Munich. Kota ini memiliki banyak spot ala negeri dongeng yang bisa dijadikan sebagai latar foto keluarga kamu. Pemandangan Kota Munich yang diselimuti salju pasti akan menjadi pengalaman menarik saat liburan di Eropa Timur.

Paket Wisata Eropa Timur

10. Musim Dingin yang Fantastis di Belanda

10 Destinasi Wisata Winter Terbaik di Eropa untuk Keluarga
Liburan Musim Dingin di Belanda – Sumber: Hippopx

Belanda, negara di Eropa Barat ini terkenal dengan pemandangannya yang fantastis. Sebut saja ladang bunga tulip, kincir angin, hingga kanal-kanalnya yang fenomenal. Saat puncak musim dingin yang jatuh pada Bulan Desember (hingga Maret), Belanda akan menjelma menjadi arena Natal yang semarak dan tertutup salju.

Aktivitas liburan musim dingin yang bisa dilakukan di Belanda antara lain menyaksikan berbagai festival meriah. Coba juga ice skating yang bisa kamu lakukan bersama keluarga.

Spot winter di Belanda yang wajib kamu kunjungi tentu saja adalah Zaanse Schans untuk melihat kincir angin dan rumah kayu khas belanda. Kamu juga bisa membuat foto keluarga menggunakan baju tradisional khas Belanda di Volendam.

Paket Winter Eropa

Itulah 10 destinasi wisata winter terbaik di Eropa yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Jadi bingung mau ke mana? Cek dulu berbagai paket tur winter di AntaVaya. Semuanya dijamin seru dan tak terlupakan! Belum lagi ada Sweet Escape yang akan menangkap semua momen seru kamu selama liburan di Eropa!

One Comment
  1. ifan

    wah bagus bagus sekali destinasi wisatanya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!