Internasional Smart Recommendation

10 Kedai Teh Terbaik di Inggris untuk Mencoba Tradisi Afternoon Tea8 min read

22 October 2020

author:

10 Kedai Teh Terbaik di Inggris untuk Mencoba Tradisi Afternoon Tea8 min read

Mencoba tradisi afternoon tea saat berlibur di Inggris adalah kegiatan yang wajib kamu lakukan. Cobalah kunjungi beberapa rekomendasi kedai teh terbaik di Inggris untuk mencicipi enaknya afternoon tea.

Bisa dibilang, tidak ada hal yang lebih “Inggris” daripada tradisi afternoon tea. afternoon tea adalah makanan ringan yang disajikan antara pukul 3-5 sore yang biasanya terdiri dari sandwich, kue, pastries, scone dengan krim dan selai, dan tentu saja teh!

Popularitas afternoon tea terus meningkat seiring semakin banyaknya restoran, hotel, hingga kafe terbaik di Inggris yang melakukan banyak inovasi baru, kreatif, dan penuh warna untuk menghibur para pelanggannya.

Langsung saja yuk cek 10 rekomendasi kedai teh terbaik di Inggris untuk mencoba tradisi afternoon tea yang tak terlupakan berikut ini.

1. Oh Me Oh My, Liverpool

Rekomendasi kafe terbaik untuk menikmati afternoon tea di Inggris adalah Oh me Oh My. Kedai teh yang berada di Liverpool ini memiliki desain yang mewah dan elegan, sangat cocok untuk kamu yang mau mencoba ritual afternoon tea yang terkenal di Inggris.

Tempatnya sangat nyaman dan memiliki area rooftop garden dengan pemandangan terbaik. Tak heran jika Oh Me Oh My, Liverpool sering digunakan untuk berbagai acara, seperti pernikahan dan acara ulang tahun.

Kafe di Inggris ini hanya buka pada siang dan sore hari di hari kerja. Saat malam dan akhir pekan, biasanya tutup karena disewa untuk acara pribadi.

Untuk kamu yang tertarik menikmati tradisi afternoon tea di Oh Me Oh My, sebaiknya datang pada pukul 12.00–14.30. Harganya variatif, mulai dari £18.95–£26.50, tergantung menu apa yang kamu pilih.

Selain menikmati tradisi khas ini, kamu juga wajib mengunjungi stadion terbaik di Inggris selama liburan di negara Eropa Barat ini.

Alamat: West Africa House, 25 Water St, Liverpool L2 0RG, Inggris Raya
Jam Buka: Weekdays 11.00–16.00
Website: ohmeohmyliverpool.co.uk

2. Bettys Café Tea Rooms, York

View this post on Instagram

Established in 1919, Bettys (@bettys) is a gorgeous cafe tea room that’s been serving tea and cake to the people of Harrogate for 100 years! 😳 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ From quintessentially British cream tea with warm scones, jam and clotted cream, to delicious breakfast and lunch options, Bettys is the perfect spot for a bite to eat with friends! 🖤 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Founded by Frederick Belmont, a Swiss baker and confectioner who came to England in search of new opportunities, it’s still a mystery why he decided to name the cafe ‘Bettys’! 🤔 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ A century later and Bettys is a famous name across the world. The brand now has six tea rooms across Yorkshire, and also offer a mail-order service, delivering their gorgeous cakes, chocolates and other goodies around the globe! 🌍🎂 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Have you ever been to a tea room? Tag someone you’d like to take for tea below! ☕️🇬🇧 _____________________ 📸: @andreannu @melissamale #GREATBritishFood

A post shared by GREAT British Food 🇬🇧 (@greatbritishfood) on

Buat kamu yang akan mengunjungi Kota York di Inggris, jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati afternoon tea di Bettys atau Bettys Café Tea Rooms.

Bettys Café Tea Rooms didirikan oleh Frederick Belmont, pembuat roti Swiss dan pembuat manisan yang datang ke Inggris untuk mencari peluang baru.

View this post on Instagram

did you even visit England if you didn’t have an afternoon tea? 🤔 had the pleasure of starting off my trip with a delightful afternoon tea at one of the @bettys iconic cafe and tea rooms – a must do when in York! 😋 @englandoriginals @visityork #englandoriginals #onlyinyork . . . . . . . . . . . #onthetable #theartofslowliving #feedfeed #caffeinecouture #theprettycities #prettylittletrips #cafehopping #thatsdarling #viewfromtop #verilymoment #teampixel #momentslikethese #onthetable_project #seekthesimplicity #wheretofindme #theeverygirl #gglocalgems #flashesofdelight #suitcasetravels #searchwandercollect #bostonblogger #tlpicks #mydomainetravels #livelittlethings #greatbritishfood #lovegreatbritain

A post shared by Sveta 🌿 Chicago, IL (@sdamiani) on

Interior kedai teh terbaik di Inggris ini sangatlah indah. Didirikan pada tahun 1919, Bettys telah menyajikan teh dan kue selama 100 tahun! Legendaris banget, kan?

Kini Bettys telah memiliki enam kedai teh di seluruh Yorkshire, yaitu Bettys York, Bettys Harogate, Bettys Harlow Carr, Bettys Stonegate, Bettys Northallerton, dan Bettys Ilkley. Semuanya sangat worth it untuk dikunjungi!

Alamat: 6-8 St. Helen’s Square, York YO1 8QP, Inggris Raya
Jam Buka: 09.00–19.00
Website: bettys.co.uk/cafe-tea-rooms

3. Time For Tea, London

Jalan-jalan di London tak akan lengkap tanpa mampir ke Time For Tea yang berada di Wanstead, London Timur. Kedai teh tradisional di Inggris ini sangat cocok untuk menikmati afternoon tea yang hangat bersama orang-orang tersayang.

Kamu bisa menemukan berbagai makanan rumahan, kue, hingga makanan penutup yang lezat di sini. Interiornya juga sangat menggemaskan dengan memadukan berbagai warna pastel. Instagramable banget!

Buruan deh urus visa Eropa Barat untuk mengunjungi Inggris bersama AntaVaya!

Alamat: 5 Station Parade High Street, Wanstead, London, E11 1QF
Jam Buka: Weekdays 08.30–16.00 | Weekend 10.00–16.00
Website: timefortealondon.co.uk

4. Metrodeco, Brighton

Metrodeco adalah salah satu kedai teh terbaik di Brighton yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Kedai ini terkenal dengan interiornya yang sangat elegan, glamor, dan vintage.

Rekomendasi kedai teh di Inggris ini menjamin menyajikan teh dengan kualitas terbaik karena dipesan khusus untuk memikat hati setiap pelanggannya.

Metrodeco adalah tempat yang cocok untuk kamu minum teh, kopi, hingga menikmati kue dan makanan ringan khas afternoon tea.

Alamat: 38 Upper St James’s St, Kemptown, Brighton BN2 1JN, Inggris Raya
Jam Buka: Weekdays 11.00–17.00 | Weekend 09.30–17.00
Website: metro-deco.com

5. Casa Angelina, Edinburgh

View this post on Instagram

Tea party ☕️

A post shared by Nicole (@nicolesadventuresinwonderland) on

Di Edinburgh, ada satu kedai teh enak bernama Casa Angelina. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai hidangan pencuci mulut yang ramah untuk para vegetarian. Unik, bukan?

Tak hanya menu vegetarian, kamu juga bisa memesan berbagai pilihan makanan vegan serta bebas gluten. Rasanya yang nikmat membuat kedai ini menjadi rekomendasi kedai afternoon tea yang terkenal di Inggris.

Menu favorit di Casa Angelina adalah sandwhich-nya yang terkenal lezat.

Alamat: 42 London St, Edinburgh EH3 6LX, Inggris Raya
Jam Buka: Jumat-Senin 11.00–17.30

6. This is Leaf, Manchester

This is Leaf atau LEAF on Portland Street adalah kedai teh di Inggris yang wajib kamu kunjungi saat mengunjungi Manchester. Kafe ini terkenal dengan jargonnya yang berbunyi “Where there’s tea, there’s hope”.

LEAF on Portland Street awalnya merupakan sebuah kedai kopi kecil yang dikelola di Liverpool City Center Gallery pada tahun 2007. Mereka berkomitmen menyajikan teh yang berkualitas dengan suasana yang nyaman.

Sayangnya, kedai ini sedang tutup untuk sementara. Mungkin setelah Covid-19 selesai, akan dibuka kembali.

Alamat: 113, 115 Portland St, Manchester M1 6DW, Inggris Raya

7. Scott’s on Princes Street, Edinburgh

Scott’s on Princes Street, Edinburgh adalah salah satu kedai teh terbaik di Inggris yang memiliki pemandangan memesona. Dari jendela kafe ini, kamu bisa melihat Edinburgh Castle yang sangat cantik.

Lokasi kedai ini juga sangat dekat dengan Princes Street Gardens dan The Scott Monument. Jadi sambil menikmati tradisi afternoon tea di Inggris, kamu bisa sekalian berkeliling melihat keindahan wisata di Kota Edinburgh.

Harga afternoon tea di Scott’s on Princes Street dimulai dari £30 untuk 2 orang. Pilihan makanannya pun beragam, mulai dari kue, sandwhich, scottish scone, hingga aneka kopi dan teh.

Alamat: Mercure Edinburgh, Princes St, Edinburgh EH2 2DG, Inggris Raya
Jam Buka: Breakfast 08.00–10.30 | Dinner 11.00–22.00
Website: mercureedinburgh.co.uk/edinburgh-restaurant/

8. Claridges, London

Claridges adalah hotel bintang 5 yang menyajikan menu afternoon tea yang nikmat di Kota London. Sebelum datang, sebaiknya kamu memesan tempat sejak jauh-jauh hari melalui online.

Menu afternoon tea di Claridges biasanya bisa dipesan pada pukul 14.45–17.30. Setiap sajiannya disiapkan dengan sangat apik mengikuti tradisi tardisional, yaitu dengan rasa manis dan gurih.

Pilihan teh yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari teh oolong yang kaya rasa hingga Claridge’s Blend yang segar dan kompleks.

Duh, London memang bisa bikin liburanmu di Inggris jadi sempurna. Apalagi, kamu bisa sekalian melihat sakura di Inggris selama berada di London lho!

Alamat: Brook St, Mayfair, London W1K 4HR, Inggris Raya
Jam Buka: 14.45–17.30
Website: claridges.co.uk/restaurants-bars/afternoon-tea/

9. Brigit’s Bakery – Afternoon Tea Bus Tour, London

Mau merasakan sensasi afternoon tea yang berbeda dan unik? Datanglah ke Brigit’s Bakery Afternoon Tea Bus Tour, London.

Di Brigit’s Bakery Classic Afternoon Tea Bus London Tour, kamu bisa merasakan pengalaman berbeda, yaitu menikmati afternoon tea sambil berkeliling London menggunakan vintage routemaster buses. Wah, pasti seru banget ya?

Kegiatan ini pastinya sangat menarik dan wajib masuk bucket list travel kamu selama berada di London. Selagi menikmati berbagai sajian lezat, kamu bisa sekligus melihat berbagai landmark Kota London yang indah dan penuh dengan sejarah.

Beberapa tempat wisata yang akan kamu lewati selagi menyantap afternoon tea yang istimewa ini misalnya Big Ben, The Houses of Parliament, Westminster Abbey, St James’s Park, Hyde Park, The Royal Albert Hall, Marble Arch, Nelson’s Column, Downing Street, dan masih banyak lagi.

Harganya memang cukup mahal, yakni £45 untuk setiap orang, tapi worth it banget fellas! Biasanya bus akan berangkat dari Victoria Coach Station atau Trafalgar SQ.

Bus tour ini juga tak berangkat setiap saat karena ada jadwalnya, yaitu pada pukul 12.00, 12.30, 13.00, 14.30, 15.00, 15.30, dan 17.00.

Tertarik mengelilingi kota London bersama Brigit’s Bakery Classic Afternoon Tea Bus London Tour selama 90 menit?

Alamat: 6-7 Chandos Pl, Covent Garden, London WC2N 4HU, Inggris Raya
Jam Buka: 09.00–17.00
Website: b-bakery.com/london/bus-tours/afternoon-tea-bus-london

10. Art Inspired Cream Tea, Mirror Room, Rosewood Hotel

Mau mencoba afternoon tea yang mewah dan cantik? Kunjungi Art Inspired Cream Tea di Mirror Room, Rosewood Hotel yuk. Hotel yang berada di London ini berusaha untuk menyuguhkan sajian afternoon tea yang berkelas serta memiliki nilai seni.

Di sini kamu bisa menikmati pengalaman mewah sambil menyantap aneka camilan dengan bentuk yang istimewa. Belum lagi interior Mirror Room yang elegan dan glamor bisa membuatmu seperti putri raja!

Alamat: Rosewood London, 252 High Holborn, Holborn, London WC1V 7EN, Inggris Raya
Jam Buka: Jumat–Minggu 12.0–018.00
Website: rosewoodhotels.com/en/london/dining/art-afternoon-tea

Wah, jadi semakin tak sabar yang liburan ke Inggris untuk mencoba tradisi afternoon tea. Berminat? Yuk, pesan paket tour London Inggris hanya di AntaVaya!

Paket Tour ke Inggris

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!