Internasional Smart Recommendation

Suka Sepak Bola? Ini 7 Stadion Terbaik di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!4 min read

6 October 2020

author:

Suka Sepak Bola? Ini 7 Stadion Terbaik di Inggris yang Wajib Kamu Kunjungi!4 min read

[UPDATE NOVEMBER 2023] Sepak bola adalah olahraga yang paling populer di Inggris. Tak heran jika mengunjungi daftar stadion terbaik di Inggris adalah agenda wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan dunia.

Buat kamu yang berminat atau sedang merencanakan liburan ke Inggris, inilah tujuh rekomendasi stadion terbaik yang wajib dikunjungi saat tur stadion di London, Inggris!

1. Wembley Stadium Tour, London

Wembley Stadium, London
Wembley Stadium, London

Inggris adalah destinasi yang sangat cocok jika kamu suka dan cinta dengan sepak bola. Di sinilah lahir banyak klub-klub besar dengan segudang pemain bertalenta.

Inggris juga memiliki Liga Inggris yang sangat terkenal di dunia. Tak heran jika pemasukan tertinggi Inggris berasal dari sepak bola. Inggris juga merupakan negara Eropa yang sudah membuka akses wisatanya untuk wisatawan.

Tur stadion di Inggris tak akan lengkap tanpa mengunjungi Wembley Stadium. Salah satu stadion terbaik di Inggris ini terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris.

Wembley Stadium merupakan stadion sepakbola terbesar di Inggris dan sekaligus terbesar kedua di Eropa. Stadion di Inggris ini bisa menampung hingga 90.000 penonton, lho. Wow, banyak banget kan?

Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini merupakan kandang dari tim nasional sepak bola Inggris. Pertandingan FA Cup dan Football League sering diselenggarakan di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Prediksi Jadwal 7 Festival Sakura di Korea 2020: Kapan dan di Mana?

2. Manchester City – Etihad Stadium Tour

Manchester City - Etihad Stadium
Manchester City – Etihad Stadium

Berkunjung dan liburan di Inggris adalah salah satu impian semua pecinta sepak bola. Jika kamu ingin melakukan tur stadion di Inggris, kunjungilah Etihad Stadium.

Dulunya stadion terbaik di Inggris ini bernama City of Manchester Stadium. Namun, namanya berubah sejak bekerja sama dengan maskapai Etihad Airways pada tahun 2011.

Sejak 2003, stadion di Inggris ini merupakan kandang dari klub sepak bola Manchester City. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, Etihad Stadium juga sering dipakai sebagai tempat konser berbagai band ternama dunia.

Etihad Stadium memiliki kapasitas mencapai 55.097 kursi, terbesar ketiga di Liga Utama Inggris dan terbesar kelima di Inggris.

Enggak bakal nyesel deh jalan-jalan ke destinasi wisata Inggris. Apalagi kamu bisa sekalian melihat bunga sakura di Inggris, lho!

3. Arsenal – Emirates Stadium Tour, London

Arsenal - Emirates Stadium, London
Arsenal – Emirates Stadium, London

Kamu pencinta Arsenal? Wajib mengunjungi stadion terbaik di Inggris yang satu ini, yaitu Emirates Stadium. Markas Arsenal FC ini terletak di Holloway, London, Inggris.

Emirates Stadium yang juga dikenal dengan nama Ashburton Grove ini memiliki kapasitas sekitar 60.260 bangku. Hal ini membuatnya menjadi stadion sepak bola terbesar keempat di Inggris setelah Wembley Stadium, Old Trafford, dan Tottenham Hotspur Stadium.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan Paling Spektakuler

Emirates Stadium resmi dibuka pada tahun 2006 dan merupakan salah satu stadion sepak bola yang paling modern di Inggris. Buat kamu yang berminat tur stadion London ke Inggris, lihat cara buat visa Eropa Barat di sini.

4. Chelsea – Stamford Bridge Stadium Tour, London

Chelsea - Stamford Bridge Stadium, London
Chelsea – Stamford Bridge Stadium, London

Buat penggemar Chelsea, jangan sampai kelewatan mengunjungi Stamford Bridge saat stadium tour di inggris. Stamford Bridge adalah stadion sepak bola di London yang sering disebut “The Bridge” oleh penggemar klub Chelsea.

Stadion dengan kursi penonton berwarna biru ini bisa menampung hingga 41.837 orang, lho. Hal ini membuatnya menjadi venue terbesar kesembilan pada musim Liga Utama Inggris 2019–2020.

5. Liverpool – Anfield Stadium Tour

Liverpool - Anfield Stadium
Liverpool – Anfield Stadium

Daftar stadion terbaik di Inggris ini wajib banget dikunjungi buat kamu yang suka dengan klub Liverpool. Stadion terbesar ketujuh di Inggris ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 54.074.

Anfiled Stadium merupakan kandang Liverpool F.C. sejak klub didirikan pada tahun 1884. Saat mengunjungi stadion ini, jangan lupa sentuh plakat bertuliskan “This Is Anfield”, ya.

Hal ini merupakan tradisi khusus bagi para pemain Liverpool sebelum bertanding. Konon, menyentuh plakat dipercaya mampu memberikan kekuatan bagi para pemain. Wah, seru ya?

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan ke China 6D4N: Jelajah Shenzhen, Foshan, & Guangzhou

6. Manchester United – Old Trafford Stadium Tour

Manchester United - Old Trafford Stadium
Manchester United – Old Trafford Stadium

Old Trafford Stadium adalah daftar stadion yang wajib dikunjungi saat liburan di Inggris. Terutama jika kamu adalah penggemar markas klub sepak bola Manchester United.

Terletak di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, Old Trafford Stadium merupakan stadion terbesar kedua di Inggris setelah Wembley Stadium. Mampu menampung hingga 55.097 penonton.

Trafford Stadium cukup istimewa karena menawarkan kelas VIP sebanyak 26.000 kursi. Kelas VIP ini menyediakan fasilitas executive boxes, hospitality suites, dan restoran untuk memanjakan penontonnya.

7. Tottenham Hotspur Stadium, London

Tottenham Hotspur Stadium, London
Tottenham Hotspur Stadium, London

Tottenham Hotspur Football Club adalah klub sepak bola yang berasal dari Tottenham. Mereka juga dikenal sebagai Spurs, The Spurs, dan Tottenham. Sementara penggemar mereka memberi mereka nama the Lilywhites karena seragam tradisional mereka yang berwarna putih.

Stadion yang pertama kali dibuka pada tahun 2019 ini memiliki kapasitas 62.062 kursi.

Itulah daftar tujuh stadion terbaik di Inggris yang wajib kamu kunjungi saat liburan di UK. Mana yang paling kamu sukai? Yuk, ikutan tur stadion London, Inggris bareng AntaVaya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!