Domestik Smart Recommendation

10 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan Paling Spektakuler8 min read

2 September 2020

author:

10 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan Paling Spektakuler8 min read

Pasti banyak dari kamu yang sudah kangen banget liburan ke Bali. Sebelum semuanya kembali normal dan kita bisa traveling lagi, intip dulu yuk 10 rekomendasi pantai di Bali dengan pemandangan terindah dan terbaik di bawah ini.

1. Pantai Bias Tugel, Pantai Indah yang Tersembunyi

Bali punya banyak banget pantai yang cantik dengan pemandangan istimewa. Salah satu pantai tersembunyi di Bali yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Bias Tugel.

Pantai cantik di Bali ini letaknya tak begitu jauh dari Pelabuhan Padang Bai. Namun, medannya cukup terjal sehingga kamu harus mempersiapkan fisik untuk menjelajahinya.

Dalam bahasa setempat, bias tugel memiliki arti pantai yang terpotong. Dinamakan demikian karena area pantai ini tak begitu luas dan diapit batu karang besar di kanan dan kirinya.

Di pantai tersembunyi Bali ini, kamu bisa berenang, diving, snorkelling, hunting foto, hingga menjelajahi batu karang. Untuk menuju Pantai Bias Tugel, kamu bisa mengikuti jalan kecil yang berada beberapa ratus meter dari pintu masuk Pelabuhan Padang Bai.

Jika sudah menemukan papan petunjuk ‘White Sand Beach’, kamu tinggal menuruni bukit terjal menuju pantai sepi ini. Jangan lupa pakai alas kaki yang nyaman ya saat ke sini.

Alamat: Padangbai, Manggis, Karangasem Regency, Bali 80871

2. Pantai Atuh yang Wajib Dikunjungi di Nusa Penida

Kamu pasti bakal bahagia saat berkunjung ke Pantai Atuh karena pemandangan di sini luar biasa cantiknya. Destinasi pantai yang terletak di Nusa Penida ini memiliki warna air laut super bening dengan gradasi warna biru yang memukau.

Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tebing tinggi curam yang menambah keindahannya. Daya tarik lainnya adalah koral warna-warni yang bisa jelas terlihat saat air laut sedang surut.

Pantai Atuh juga terkenal sebagai salah satu spot foto paling cantik di Bali, lho. Lihat juga rekomendasi wisata Bali paling hits di sini.

Alamat: Pejukutan, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali 80771
Jam buka: 24 jam

3. Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Kutuh

Pantai Gunung Payung memiliki pemandangan yang tak kalah indah dari pantai-pantai lain di Bali. Pantai tersembunyi di Bali yang masih sepi ini berada di Kutuh.

Terletak di kawasan Nusa Dua, akses menuju Pantai Gunung Payung Bali tidak terlalu menantang seperti pantai Bali tersembunyi lainnya karena tak begitu jauh dari Pantai Pandawa. Bisa juga diakses melalui Pura Gunung Payung, namun kamu harus melewati ratusan anak tangga.

Di pantai ini, kamu bisa snorkelling, surfing, hingga berburu foto. Kamu juga bisa melihat kegiatan mengumpulkan bulu babi dan rumput laut yang dilakukan masyarakat sekitar.

Alamat: Kutuh, South Kuta, Badung Regency, Bali

Pesan Hotel Nusa Dua

4. Pantai Green Bowl, Tersembunyi di Bali Bukit

Pantai cantik yang tersembunyi di Bali ini disebut Pantai Green Bowl karena saat air laut surut, gugusan karang di pantai ini akan ‘mengurung’ air yang tersisa.

Air tersebut membawa lumut dan membentuk kolam alami berwarna hijau yang sangat cantik. Pantai ini juga memiliki gua-gua kecil yang dihuni kelelawar.

Pantai Green Bowl juga punya nama lain, yaitu Pantai Bali Cliff. Akses menuju ke sini cukup sulit karena kamu harus menuruni sekitar 300- 400 anak tangga. Tapi, rasa lelah kamu akan dibayar tuntas dengan pemandangan pantai berpasir putih yang sangat istimewa.

Indahnya Bali memang tak perlu diragukan lagi sehingga sangat pantas dinobatkan sebagai 25 kota wisata terbaik di dunia.

Untuk menuju pantai ini, kamu bisa menuju arah utara dari Pura Uluwatu dan bertanya ke masyarakat sekitar untuk petunjuk jalan. Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat Kota Denpasar sehingga tidak heran jika masih sepi dan terjaga keasriannya.

Alamat: Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

5. Pantai Nyang Nyang, Hidden Gems di Uluwatu

Pantai tersembunyi di Uluwatu ini bernama Pantai Nyang Nyang. Termasuk pantai perawan di Bali, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dengan berpasir putih yang masih sepi di sini. Cocok banget untuk kamu yang mau menenangkan pikiran!

Lokasinya berada di Jalan Raya Uluwatu, tidak begitu jauh dari Pura Luhur Uluwatu. Jadi selain jalan-jalan di pantai, kamu juga bsia sekalian berkunjung ke pura.

Untuk menuju ke sini, kamu tinggal mengikuti jalan tanah dekat Pura Luhur Uluwatu. Ikuti petunjuk jalan bertuliskan ‘Nyang Nyang Surfing Beach’. Sepanjang perjalanan, kamu akan melintasi daerah persawahan yang cantik.

Kemudian, kamu harus menuruni tebing lewat ratusan anak tangga. Meski membutuhkan perjuangan, namun akan terbayar lunas dengan indahnya Pantai Nyang Nyang. Serasa berada di pantai milik pribadi!

Selain pemandangan yang indah, kamu juga bisa foto-foto di kapal karam yang berada di bibir pantai.

6. Pantai Soka, Pantai Cantik Berpasir Hitam di Bali

Lihat postingan ini di Instagram

Private beaches 🌴

Sebuah kiriman dibagikan oleh MARISSA (@marissaverdel) pada

Buat kamu yang punya jiwa petualang, wajib mengunjungi pantai tersembunyi di Bali bernama Pantai Soka. Pemandangan di sini super unik dan memukau. Dari pantai Bali ini, kamu juga bisa melihat puncak Gunung Agung lho.

Meski pasirnya berwarna hitam, namun sungguh apik dan berkilauan disandingkan dengan batuan karang yang tertutup lumut. Barisan bukit hijau yang mengelilingi pantai ini juga memberikan pemandangan tidak biasa.

Pantai Soka juga menyimpan cerita legenda. Di sebelah Barat pantai terdapat batu karang berukuran besar yang disebut Payuk Kebo Iwa. Konon, batu karang tersebut adalah periuk yang digunakan tokoh legendaris Kebo Iwa untuk memasak.

Alamat: Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali 82162
Jam buka: 24 jam

7. Pantai Amed, Lokasi Keren untuk Snorkeling

Pantai eksotis lain di Bali yang masih tersembunyi dan belum begitu banyak pengunjungnya adalah pantai Amed. Sama seperti Pantai Soka, Pantai Amed memiliki pasir berwarna hitam, air laut yang jernih dan tenang, laguna yang datar, serta celah-celah terumbu karang cantik.

Daya tarik Pantai Amed bali adalah keindahan bawah lautnya. Kamu bisa puas snorkeling dan diving di sini. Enggak perlu abw aperlengkapan sendiri, karena banyak penduduk yang menyewakan alat untuk membantumu menyelami dunia bawah laut Pantai Amed.

Airnya yang jernih akan memudahkanmu mengintip kehidupan ikan-ikan kecil serta terumbu karang yang cantik di sini. Di sekitar pantai juga tersedia banyak pilihan akomodasi murah meriah serta hidangan laut yang wajib dicicipi.

Alamat: Desa Amed, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali

Pesan Hotel Bali

8. Pantai Yeh Leh dengan Bebatuan Cantik

Pantai perawan Bali ini terletak di perbatasan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Jembrana dan populer di kalangan pemancing. Tidak seperti pantai Bali lain yang umumnya memiliki hamparan pasir putih dan lembut, di Pantai Yeh Leh ini kamu tidak akan menemukan pasir.

Pantai Yeh Leh malah dikelilingi bebatuan berbagai ukuran yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Pantai ini terletak di sisi Jalan Raya Denpasar–Gilimanuk dan disarankan datang saat air laut surut supaya kamu bisa menikmati keindahan susunan bebatuan yang indah sekaligus melihat hewan-hewan laut yang terjebak di antara bebatuan.

Alamat: Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali
Jam buka: 24 jam

9. Pantai Suluban Bali, Destinasi Unik dengan Gua Suluban

Lihat postingan ini di Instagram

Rindu

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝗞𝗥𝗜𝗦 𝗣𝗨𝗥𝗡𝗔𝗗𝗜𝗡𝗔𝗧𝗔 (@krisdinata) pada

Pantai Suluban adalah surga bagi para pencinta selancar. Lokasinya tepat di bawah Pura Uluwatu. Daya tarik pulau ini dibanding pantai perawan Bali lainnya adalah memiliki Gua Suluban yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Panorama gua ini akan mengingatkanmu terhadap film Pirates of the Caribbean. Strukturnya yang unik dan eksotis menimbulkan kesan misterius dan eksotis.

10. Pantai Geger, Salah Satu Private Beach Terbaik Bali

Mau mengunjungi pantai sepi seperti private beach di Bali? Datangi saja Pantai Geger yang berada di Nusa Dua. Suasana di sini begitu tenang dan sunti, pas buat kamu yang tidak suka keramaian. Seperti pantai pribadi!

Berada di tengah-tengah kawasan elit, tak heran jika Pantai Geger Bali lebih populer di kalangan ekspatriat yang tinggal di Bali dibandingkan di kalangan wisatawan.

Sambil menikmati pantai berpasir putih dan laut yang biru, kamu juga bisa mengunjungi areal pembudidayaan rumput laut yang dikelola masyarakat sekitar.

Banyaknya rumput laut juga memikat ikan-ikan eksotis di pantai ini sehingga cocok untuk snorkeling.

Alamat: Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali

Selain 10 rekomendasi pantai tersembunyi paling cantik di Bali di atas, masih banyak pantai perawan Bali yang masih perawan lainnya. Mana yang paling ingin kamu kunjungi? Kemana pun di mana pun, pesan tour dan hotel Bali di AntaVaya ya. Dijamin banyak promo!

Pesan Hotel Bali

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!