Internasional Smart Recommendation

Ini Dia 25 Kota Terbaik di Dunia 2020 untuk Liburan Kamu Selanjutnya!11 min read

5 August 2020

author:

Ini Dia 25 Kota Terbaik di Dunia 2020 untuk Liburan Kamu Selanjutnya!11 min read

Pandemi COVID-19 memang membuat kita tidak bisa bebas bergerak. Namun, tak ada salahnya merencanakan liburan dari sekarang. Sebagai rekomendasi, intip yuk daftar 25 kota terbaik dunia 2020 versi Travel and Leisure.

Travel and Leisure adalah majalah dan situs liburan ternama di dunia. Setiap tahunnya, mereka mengadakan survei kepada pembaca mengenai hal yang berhubungan dengan traveling.

Yuk langsung saja cek rekomendasi 25 kota terbaik dan terpopuler di dunia yang cocok untuk liburan kamu selanjutnya!

1. Oaksaka, Meksiko: Kota yang Meriah

Skor: 93.54

Wah, ternyata Oaxaca, Meksiko masuk dalam urutan pertama untuk kategori kota terbaik di dunia 2020 versi Travel and Leisure. Meski kita tidak bisa mengunjunginya di tahun ini, bisa banget nih buat rekomendasi liburan kamu selanjutnya di tahun 2021!

Oaxaca, Meksiko memiliki banyak pasar tradisional serta museum seni modern sehingga sangat menyenangkan untuk di-explore. Kota ini juga sering menggelar festival kebudayaan yang meriah.

Sangat cocok untuk kamu yang senang party, seni, arsitektur, kuliner, sejarah, hingga kerajinan tangan!

2. San Miguel de Allende, Meksiko: Menawan!

View this post on Instagram

In January 2019, I snapped the first shot in this series. Two years later, we met the man I simply referred to as “Hat Guy” from that first photo. It was great to finally meet the man behind one of my favorite photos from my first visit to San Miguel. His name is Alejandro, and he hand paints all of the hats and sells them. . It was really cool to chat with and get to know more about him. I even admitted to him that he’s a minor celebrity in my world due to that first photo I shot of him on the same street. Now, we have one of his hats perched in our entryway and a great memory to go along with it. Looking forward to seeing him again the next time we stop by! . #sanmigueldeallende #elcorazóndeméxico #parroquia #parroquias #visitmexico #blastfromthepast #handpaintedhats #shotoniphone

A post shared by MJ Smoody (@smoodymj) on

Skor: 92.01

Meksiko menempati dua nomor pertama dalam kategori “The Top 25 Cities in the World” versi Travel and Leisure. San Miguel de Allende bahkan dinobatkan sebagai kota paling indah di Meksiko, lho.

Memang bukan tujuan mainstream untuk orang Indonesia, tapi layak untuk dikunjungi! Apalagi pemandangannya indah banget karena dipenuhi beraneka bangunan cantik serta pegunungan yang mengelilinginya.

3. Hoi An, Vietnam: Pesona Wisata Kota Tua

Skor: 90.52

Destinasi liburan di Vietnam bukan hanya Hanoi atau Ho Chi Minh City saja, kamu juga harus kenalan dengan Hoi An. Saking indahnya, tahun lalu Hoi An bahkan dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia 2019 lho.

Daya tarik utama Hoi An adalah wisata kota tua yang masuk dalam UNESCO World Heritage Site. Selain itu, keindahan alamnya juga layak diacungi jempol.

4. Chiang Mai, Thailand: Banyak Situs Budaya

View this post on Instagram

In Thailand we find hundreds of temples and all of them very different 🕌 The city where I visited more temples was Chiang Mai and they are almost all free 🤗 As we rented a 🏍 we were able to explore a lot and found this temple – DOI SUTHEP, on a mountain. It was one of the times when we had more contact with the Buddhist religion 📿 About the temple, it's too golden for me 😅 . #chiangmai #visitchiangmai #chiangmailife #chiangmaithailand #thailand #thailandtemple #visitthailand #thailandtravel #thailandinstagram #beautifulthailand #explorethailand #visitseasia #girlstravelingasia #beautifulseasia #travelsoutheastasia #asiatrip #travelingasia #discoverasia #southeastasia #doisuthep #watphrathatdoisuthep #doisutheptemple

A post shared by Mariana Guerra (@mariana___guerra) on

Skor: 89.62

Jangan melulu ke Bangkok, coba deh kunjungi Chiang Mai yang tak kalah pesonanya. Udara di kota ini pun lumayan sejuk, bikin betah!

Kota terbesar ke-2 di Thailand ini ternyata sudah didesain untuk dikembangkan sebagai kota wisata sejak tahun 1980. Tujuan wisata utama di Chiang mai adalah kuil dan situs peninggalan budaya.

Kota ini juga terkenal dengan wisata pasar malam dan pijat tradisionalnya.

5. Florence, Italia: Arsitektur yang Spektakuler

View this post on Instagram

The Legendary Vecchio Bridge .. #Florence

A post shared by Basel Aljarallah (@basel_) on

Skor: 89.21

Florence, Italia terkenal dengan pemandangan kotanya yang menawan. Di sini banyak museum dan galeri seni dengan arsitektur bangunan yang menakjubkan. Surga deh buat kamu yang suka seni dan sejarah.

Wisata populer di kota yang dikenal juga dengan nama Firenze ini misalnya Galleria degli Uffizi, Piazza Repubblica, dan Vecchio Bridge.

Paket Tour ke Italia

6. Kyoto, Jepang: Wisata Sejarah dan Kuil

Skor: 88.77

Kyoto memiliki banyak situs bersejarah dan pemandangan alam yang tak biasa sehingga menempati urutan ke-6 sebagai kota terbaik di dunia. Di sini kamu bisa menemukan istana, kuil, hingga rumah kayu tradisional Jepang dengan mudah.

Enggak heran deh kalau Kyoto menjadi salah satu destinasi favorit di Jepang! Sebelum liburan ke Jepang, baca juga 20 larangan di Jepang yang harus diketahui.

Paket Tour ke Jepang

7. Udaipur, India: City of Lake yang Eksotis

Skor: 88.49

Udaipur adalah salah satu destinasi terpopuler di India. Menempati urutan ke-7 dalam daftar kota terbaik di dunia untuk liburan, Udaipur memang memiliki pesona yang luar biasa.

Destinasi terbaik di India ini dikelilingi oleh danau-danau cantik sehingga dijuluki sebagai City of Lake dan Venesia dari Timur. Keindahan arsitekturnya juga tak perlu diragukan lagi, bikin takjub.

Tak heran jika Raisa-Hamish pun memilih kota ini sebagai tujuan honeymoon mereka.

8. Luang Prabang, Laos: Wisata Alam Favorit Turis

Skor: 88.17

Bosan dengan pemandangan kota yang padat? Kamu cocok nih mengunjungi kota terbaik di dunia 2020 urutan ke-8, yaitu Luang Parabang, Laos. Dikelilingi pegunungan yang memesona, membuat Luang Prabang digandrungi turis mancanegara.

Destinasi Luang Prabang yang paling recommended di antaranya Kuang Si Falls, Kuang Si Falls Butterfly Park, Tad Sae Waterfall, dan Mount Phousi.

9. Ubud, Indonesia: Pesona Alam yang Juara

Skor: 88.16

Wah, akhirnya mimin bisa kasih tahu juga kalau ada satu kota cantik di Indonesia yang masuk ke dalam daftar kota terbaik di dunia 2020. Ya, apalagi kalau bukan Ubud, Bali!

Pemandangan alam, kuliner, sejarah, budaya, hingga experience yang ditawarkan Ubud memang juara. Pantas deh kalau Ubud, Indonesia jadi favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

Sebelum wisata ke Ubud, intip juga rekomendasi wisata Bali terpopuler di sini.

10. Istanbul, Turki: Kota Sejuta Pesona

Skor: 88.14

Buat yang kemarin sempat ikutan Virtual Tour ke Istanbul bareng AntaVaya pasti sudah tak asing dengan keindahan kota yang satu ini. Kota yang berada di dua benua (Eropa dan Asia) ini memiliki segudang destinasi menarik.

Wisata paling populer di Istanbul tentu saja Hagia Sophia yang kini berubah fungsinya menjadi masjid (dulunya merupakan museum). Blue Mosque, Hippodrome Square, Selat Bosporus, dan Topkapi Palace juga wajib dikunjungi.

11. Meksiko City, Meksiko: Keindahan Asli Amerika Selatan

Skor: 87.95

12. Bangkok, Thailand: Destinasi Favorit Asia

View this post on Instagram

#templeloverinThailand 🇹🇭

A post shared by Chill Out 🍀 Hang Out (@chillout_hangout) on

Skor: 87.91

13. Roma, Italia: Arsitektur Sejarah Masa Lalu

Skor: 87.90

14. Jaipur, India: Pink City!

View this post on Instagram

Making memories of Fleeting Moments 🕊♥️🎈⠀ ⁠⠀ Thank you so much for all the love and warm wishes you guys have been sending me for the past one week! 🥰 Absolutely floored at the amount of love I received on my birthday and post-birthday accident! For all who missed my stories, I had an amazing birthday last Sunday that I got to celebrate on a yacht cruise brilliantly organized by my hubby! 🥰😍 (You can catch all the fun in "Birthday" story highlight)!⁠ 🎈🛥⚓️ ⁠⠀ ⁠⠀ The weekend was so wonderful and everything was beyond perfect! Just like all good things don't last forever, I had a little mishap that resulted in fracturing my ankles! 🙈 Ever since I shared the mishap on my stories, you guys have sent me so many touchy, beautiful messages wishing me good health, love and speedy recovery that I am speechless beyond words.😘I'm truly thankful to each one of you. This birthday at home was absolutely PERFECT! And I couldn't have asked for anything more! THANK YOU ♥️🤗⠀ ⁠⠀ ⁠⠀ ⠀ TRAVEL TIP: When in Jaipur, you shouldn't miss this beautiful Albert Hall Museum. This is the oldest museum located in the Ram Niwas garden and opens to public at 9am. Visit this place early morning before the museum opens (preferably just after sunrise) to catch all the pigeons in action when they are fed by the locals. ⁠🕊⠀ ⁠⠀ ⁠⠀ 📍Albert Hall Museum, Jaipur⁠⠀ ⁠⠀ ⁠⠀ 📷 @sudeepkbanerjee & @globetrottingsu⁠⠀ ⁠⠀

A post shared by Sunetra ✈Travel | Singapore ☽ (@globetrottingsu) on

Skor: 87.87

15. Tokyo, Jepang: Kota yang Tak Pernah Sepi

Skor: 87.67

16. Siem Reap, Kamboja: Reruntuhan Kuno dan Candi

Skor: 87.38

17. Lisbon, Portugal: Kota Tepi Sungai Penuh Sejarah

View this post on Instagram

Lisbon 💛

A post shared by Gábor Laura (@laura.gabor) on

Skor: 87.34

18. Charleston, Carolina Selatan

View this post on Instagram

Sunshine & Rainbows 🌴☀️

A post shared by Kenzee Myers Photography (@kenzeemyersphoto) on

Skor: 87.29

19. Cusco, Peru

Skor: 87.24

20. Porto, Portugal

View this post on Instagram

After all, tomorrow is another day 🌞

A post shared by Sofia Ochoa (@throughsofslens) on

Skor: 87.15

21. Singapura

View this post on Instagram

Doing couple things.😬 #singapore #sg #travelsg

A post shared by Wesley Lee (@wesley_lee21) on

Skor: 87.05

22. New Orleans, Louisiana

View this post on Instagram

getting to the reception in style 🎺 #loveisrad

A post shared by Love is Rad (@loveisradco) on

Skor: 87.03

23. Sevilla, Spanyol

Skor: 87.00

24. Merida, Meksiko

Skor: 86.84

25. Kraków, Polandia

Skor: 86.80

Itulah dia daftar 25 kota terbaik di dunia 2020 untuk liburan kamu selanjutnya. Mana yang menjadi pilihanmu? Cek yuk website AntaVaya untuk paket tour ke destinasi impianmu!

Paket Tour AntaVaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!