Internasional Smart Recommendation

10 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Eropa, Asia, Hingga Amerika!6 min read

22 January 2020

author:

10 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Eropa, Asia, Hingga Amerika!6 min read

Ketika mendengar bunga tulip, kebanyakan orang pasti akan langsung teringat dengan Belanda. Padahal, tulip berasal dari Asia Tengah lho. Selain Belanda, ternyata masih banyak negara lain yang menjadi tempat terbaik melihat festival taman bunga tulip.

Buat kamu yang penasaran di mana saja negara dan destinasi populer untuk melihat bunga tulip, simak uraiannya bersama AntaVaya, yuk!

Spot Terindah Menikmati Bunga Tulip di Eropa

1. Keukenhof Garden, Belanda

Taman Bunga Tulip di Dunia - Keukenhof Garden, Belanda - Sumber Wikipedia
Keukenhof Garden, Belanda – Sumber: Wikipedia

Liburan untuk melihat bunga tulip di Belanda merupakan kegiatan yang paling diincar oleh wisatawan dunia. Salah satu taman bunga tulip yang paling terkenal adalah Keukenhof Garden. Taman ini merupakan yang terbesar di dunia.

Tak hanya tulip, di sini juga ditanam berbagai jenis bunga lain yang jumlahnya mencapai 7 juta kuntum. Banyak sekali, ya? Taman juga terkenal karena memiliki Keukenhof Tulips Festival yang diselenggarakan setiap bulan April–Mei.

Waktu terbaik melihat bunga tulip di Belanda adalah pertengahan bulan April. Namun, semuanya tergantung cuaca. Selain tulip, kamu juga bisa melihat festival bunga sakura di Belanda.

Tour Tulip Belanda

2. Dam Square, Belanda

Taman Bunga Tulip - Dam Square, Belanda - Sumber Wikipedia
Dam Square, Belanda – Sumber: Wikipedia

Taman bunga tulip di Belanda bukan hanya di Keukenhof Garden saja. Ada juga Dam Square yang terletak di Amsterdam. Jika biasanya festival bunga diadakan saat musim semi, kamu bisa menikmati keindahan tulip di Dam Square saat winter, lho.

Di bulan Januari, Dam Square akan dipenuhi dengan hamparan bunga tulip yang mekar dengan indahnya. Menariknya lagi, pengunjung bahkan boleh memetik bunga tulip secara gratis. Seru banget, kan!

Pemberian bunga secara gratis ini merupakan bagian dari acara Hari Tulip Nasional Belanda yang diadakan setiap 18 Januari.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Penting! Inilah 20 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Liburan ke Eropa

Destinasi Bunga Tulip Terindah di Asia

3. Emirgan Park, Turki

Tempat Terbaik Melihat Bunga Tulip - Emirgan Park, Turki - Sumber Needpix
Emirgan Park, Turki – Sumber Needpix

Destinasi dan negara lainnya di mana kamu bisa melihat festival bunga tulip adalah Turki. Sejak lama, bunga tulip memang sudah tumbuh subur di Turki.

Taman tulip yang wajib kamu datangi saat di Turki adalah Emirgan Park. Taman urban bersejarah dan terbesar di Istanbul ini terkenal dengan koleksi tulipnya yang semarak dan banyak.

Setiap musim semi tiba, yaitu pada bulan April, Emirgan Park akan mengadakan Festival Tulip Istanbul. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan hamparan warna-warni bunga tulip yang cantik di taman seluas 100 hektar ini.

Tak hanya menyaksikan keindahan bunga tulip, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya, seperti taman bermain, trek joging, paviliun, dan danau hias.

Tertarik mengunjungi Emigran Park yang merupakan salah taman terbaik untuk menikmati festival bunga Tulip? Cek paket tour di bawah ini, yuk!

Tour Tulip Turki

4. Shanghai Flower Port, China

Tempat Melihat Tulip di Asia - Shanghai Flower Port, China - Sumber Flickr
Shanghai Flower Port, China – Sumber: Flickr

Spot terbaik untuk melihat bunga tulip di Asia lainnya adalah Shanghai Flower Port di China. Letak taman bunga tulip terindah di dunia ini cukup jauh dari perkotaan. Namun, penginapan di sekitar taman bunga tulip di China ini tergolong murah.

Waktu terbaik melihat tulip di Shanghai Flower Port, China adalah pada bulan Maret–April. Saat musim semi tiba, taman bunga tulip ini akan dipenuhi dengan aneka bunga yang bermekaran dengan indahnya. Jangan lupa abadikan foto buat kenang-kenangan!

5. Tonami Tulip Fair, Jepang

Negara untuk Melihat Bunga Tulip - Tonami Tulip Fair, Jepang - Sumber Wikipedia
Tonami Tulip Fair, Jepang – Sumber: Wikipedia

Selain sakura, kamu juga bisa menikmati indahnya bunga tulip di Jepang lho. Taman bunga tulip yang ada di Jepang ini berada di Tonami Tuli Fair, yaitu di Tonami City.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan ke Eropa? Kunjungi 20 Wisata Populer di Paris Favorit Wisatawan Ini Yuk!

Uniknya, pengunjung Tonami Tulip Fair bisa naik balon udara untuk menikmati keindahan bunga tulip dari ketinggian. Wah, pasti romantis banget kalau kamu mengajak pasangan kamu naik balon udara di sini!

6. Kiso Sansen Tulip Festival, Jepang

Tulip di Jepang - Kiso Sansen Tulip Festival - Sumber Needpix
Kiso Sansen Tulip Festival – Sumber: Needpix

Taman bunga tulip di Jepang lainnya adalah Kiso Sansen Tulip Festival. Spot terindah melihat bunga tulip ini merupakan taman kota terbesar di Jepang yang berada di Kota Kaizu.

Di sini kamu akan disuguhi hamparan rumput dan hamparan lebih dari 200 ribu bunga tulip yang ditata dengan rapi. Keunikan yang dimiliki festival bunga tulip ini adalah adanya berbagai fasilitas lain yang cocok dinikmati bersama keluarga.

Yuk, buruan urus Visa Jepang dan ajak keluarga berlibur di sini!

7. Sakura Tulip Festival 2020, Jepang

Tulip Jepang - Sakura Tulip Festival - Sumber Flickr
Sakura Tulip Festival – Sumber: Flickr

Melihat bunga sakura dan tulip di Jepang dalam satu waktu? Bisa! Kunjungi saja Sakura Tulip Festival 2020 untuk menikmati dua bunga cantik ini sekaligus. Pantas deh disebut sebagai tempat terbaik melihat sakura Jepang.

Taman persahabatan yang dibuat oleh Belanda ini disebut-sebut sebagai salah satu taman paling indah di dunia, lho. Festival bunga tulip ini juga berada di Tokyo sehingga mudah diakses wisatawan.

Festival sakura dan tulip ini biasanya digelar pada pertengahan hingga akhir April. Buat kamu yang tertarik menyaksikan indahnya bunga sakura dan tulip di Jepang, cek paket tour di bawah yuk!

Paket Tour Jepang

8. Indira Gandhi Garden, India

Indira Gandhi Garden, India - Sumber Wikimedia
Indira Gandhi Garden, India – Sumber: Wikimedia

Satu lagi taman bunga tulip yang bisa kamu nikmati di Asia adalah Indira Gandhi Garden yang terletak di India. Lokasi taman tulip ini bisa dibilang cukup strategis, yaitu di Kota Srinagar.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Danau Terindah di Swiss, Kecantikannya Begitu Memukau!

Di sini kamu bisa menikmati bunga tulip sambil memandangi indahnya bukit yang memesona. Tak heran jika Indira Gandhi Garden menjadi destinasi favorit untuk melihat bunga tulip di dunia. Bahkan, termasuk taman bungan tulip terbesar di Asia, lho.

Destinasi Populer untuk Melihat Bunga Tulip di Amerika

9. Skagit Valley Tulip Festival, Washington, AS

Skagit Valley Tulip Festival, Washington, AS - Sumber Flickr
Skagit Valley Tulip Festival, Washington – Sumber: Flickr

Lokasi terbaik untuk menikmati bunga tulip lainnya berada di Amerika Serikat, tepatnya Skagit Valley Tulip Festival, Washington. Festival bunga tulip ini merupakan yang paling besar di Washington. Peminatnya bahkan jutaan, lho.

Skagit Valley Tulip Festival diselenggarakan setiap April. Uniknya, tulip di taman ini tidak hanya mekar saat musim semi saja, tapi sepanjang tahun. Di lahan seluas 350 hektare ini, kamu bisa melihat hamparan bunga tulip yang begitu memesona.

Kamu dan keluarga juga bisa melihat tulip sambil menikmati keindahan suasana pedesaan yang kental. Tenang dan damai. Wajib dikunjungi saat liburan di Amerika Serikat!

Paket Tour Amerika

10. Agassiz Tulip Festival, Kanada

Agassiz Tulip Festival, Kanada - Sumber Flickr
Agassiz Tulip Festival, Kanada – Sumber: Flickr

Festival bunga tulip terindah di dunia lainnya yang berada di Amerika adalah Agassiz Tulip Festival. Terletak di Kanada, taman bunga ini ditanami 30 jenis bunga tulip.

Yang membedakan taman ini dengan taman lainnya adalah pemandangannya yang spektakuler. Hamparan bunga tulip akan ditemani dengan panorama alam dan pegunungan yang begitu indah.

Itulah 10 festival taman bunga tulip yang paling indah dan terkenal di dunia. Mana yang paling kamu sukai? Yuk, segera tentukan tujuanmu dan pesan paket tour tulip hanya di AntaVaya, the SMART way to travel!

Pesan Paket Tour

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!