Domestik Smart Recommendation

Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal6 min read

18 August 2020

author:

Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal6 min read

Tempat wisata alam hidden gems Bandung adalah salah satu destinasi yang cocok dikunjungi untuk liburan new normal. Selain memiliki pemandangan aduhai, udara segar, serta wisata menarik, lokasi Bandung yang dekat dengan ibu kota juga membuatnya semakin populer.

Buat kamu yang tertarik liburan ke Bandung untuk liburan di new normal, simak dulu yuk 10 rekomendasi hidden gems Bandung yang sudah AntaVaya rangkum khusus untuk kamu di bawah ini!

1. Asyiknya Menjelajahi Perkebunan Teh Rancabali

Siapa yang kangen melihat pemandangan hijau sambil menikmati udara segar? Pas banget nih karena hidden gems di Bandung ini akan memanjakanmu dengan wisata alam yang indah.

Perkebunan Teh Rancabali adalah salah satu hidden gems Bandung yang wajib kamu kunjungi untuk liburan di era new normal. Hamparan kebun teh yang menghampar bagaikan permadani pasti bisa membuat pikiranmu fresh kembali.

2. Sungai Cikahuripan, Green Canyon di Bandung Barat

Sungai Cikahuripan adalah wisata alam hidden gems Bandung yang cocok dikunjungi bersama teman atau pasangan kamu. Tapi, ajak keluarga juga seru kok!

Daya tarik Sungai Cikahuripan adalah bebatuan yang tersebar di sekitar sungai serta dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit sungai. Penampakannya mirip seperti Green Canyon. Aliran airnya tak terlalu deras sehingga pas banget untuk dijelajahi!

Enggak heran deh kalau Bandung termasuk rekomendasi wisata hits di Pulau Jawa.

3. Sunrise di Stone Garden Geopark Citatah Padalarang

Mau menikmati panorama Bandung yang dikelilingi pegunungan dari atas? Kunjungi saja Stone Garden Geopark Citatah Padalarang atau Situs Stone Garden Padalarang.

Hidden gems di Bandung yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan pesona alam berupa bebatuan-bebatuan di puncak gunung yang sudah ada dari zaman purbakala. Sebaiknya datang saat matahari terbit supaya hasil foto kamu lebih keren.

4. Memacu Adrenalin di Tebing Gunung Hawu

Tempat wisata tersembunyi di Bandung ini cocok dikunjungi jika kamu suka aktivitas yang memacu adrenalin. Di Tebing Gunung Hawu, kamu bisa mencoba panjat tebing atau bersantai di hammock yang dipasang di antara dua tebing setinggi lebih dari 100 m. Ups, ekstrem juga ya?

Kalau enggak berani, sekadar menikmati sunset yang indah dari dari Puncak Tebing Gunung Lawu juga seru kok. Kamu akan ditemani lanskap perbukitan kapur dengan keunikan yang mirip dengan Natural Bridge di Virginia. Mantap, kan?

5. Hamparan Bintang di Bukit Moko

Sudah lama tak quality time berdua pasangan? Enggak perlu jauh-jauh, jalan-jalan saja ke Bukit Moko, salah satu wisata alam terindah di Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Kamu akan disuguhkan pemandangan Kota Bandung yang sungguh indah dari ketinggian 1.500 m, terutama saat malam hari. Cahaya lampu akan menjelma seperti hamparan bintang. Romantis!

6. The Great Asia Africa Lembang, Keliling 7 Negara!

The Great Asia Afrika Lembang akan mengajakmu berkeliling ke tujuh negara tanpa harus ke luar negeri. Di sini kamu bisa melihat beberapa landmark terkenal yang berada di Korea, Jepang, Thailand, India, Afrika, hingga Timur Tengah.

Kamu juga bisa kulineran, belanja suvenir, belajar kebudayaan dari masing-masing negara, hingga menjajal pakaian tradisional dari banyak negara. Seru banget pasti mengajak keluarga liburan new normal di sini.

Tiket Great Asia Africa

7. Sanghyang Heuleut, Danau Purba Tempat Mandi Bidadari

View this post on Instagram

Life is a big joke

A post shared by Dimas Ardana (@dimasarrdana) on

Suka dengan destinasi wisata alam yang eksotis? Kunjungi Danau Sanghyang Heuleut di Kecamatan Cipatat, yuk. Danau cantik dengan air jernih berwarna kehijauan ini dikelilingi tebing batu berukuran besar yang membuatnya semakin memikat.

Danau purba ini jugadikelilingi pepohonan dan rerumputan hijau yang akan meneduhkanmu. Saking eloknya dan berada di lokasi tersembunyi, warga bahkan percaya danau purba ini merupakan tempat mandi para bidadari.

8. Situ Patenggang Ciwidey, Wisata Asri di Bandung

Situ Patenggang atau Situ patengan adalah danau yang berlokasi di kawasan wisata alam Ciwidey. Hidden gems Bandung ini memiliki pemandangan yang syahdu dan teduh, cocok untuk menghilangkan penat.

Sambil menikmati keindahan danau, kamu bisa sekalian menghirup kesegaran kebun teh yang mengelilinginya. Menjelajahi danau sambil naik sepeda air atau perahu juga dijamin asyik. Cocok untuk liburan bareng keluarga!

Tour Situ Patenggang

9. Catching Sunrise di Ranca Upas Ciwidey

View this post on Instagram

Feeling good๐Ÿ€๐ŸŒ„

A post shared by Fitriani (@fitriani153) on

Ranca Upas Ciwidey punya semua yang kamu butuhkan untuk menikmati liburan seru di new normal. Hidden gems Bandung ini sangat cocok untuk kamu yang suka kemah, hewan, wisata alam, hingga hunting foto.

Sehabis berkemah dan menikmati segarnya alam, paginya kamu bisa melihat indahnya sunrise di sini. Kemudian, bisa sekalian foto-foto sambil memberi pakan rusa. Seru!

Camping di Ranca Upas

10. Wisata Ekstrem di The Lodge Maribaya, Bandung

The Lodge Maribaya, Bandung adalah salah satu wisata alam di Bandung yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di sini, kamu dapat bertualang di tengah pemandangan indah.

Ada berbagai wahana memacu adrenalin yang wajib kamu coba di The Lodge Maribaya, mulai dari zip bike, sky tree, hingga valley swing. Semuanya seru, tapi aman kok!

Wah, ternyata masih banyak ya wisata alam hidden gems di Bandung yang bisa kita kunjungi untuk liburan new normal. Supaya lebih mudah dan aman, ikutan paket tour Bandung AntaVaya yuk. Banyak promo hotel Bandung juga, lho!

Promo Hotel Bandung

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!