Domestik Smart Recommendation

10 Rekomendasi Wisata Hits di Pulau Jawa yang Bikin Jatuh Hati7 min read

11 June 2020

author:

10 Rekomendasi Wisata Hits di Pulau Jawa yang Bikin Jatuh Hati7 min read

Selama di rumah saja, pasti kamu sudah tak sabar ingin segera jalan-jalan dan liburan lagi. Daripada jauh-jauh, mending jelajah Indonesia saja yuk. Apalagi ada banyak rekomendasi wisata hits di Pulau Jawa yang keindahannya dijamin bikin jatuh cinta.

Langsung saja yuk tengok rekomendasi wisata di Pulau Jawa yang paling populer dan indah berikut ini!

1. Melihat Indahnya Sunrise di Bukit Sikunir, Dieng

Kangen melihat pemandangan alam yang indah? Jalan-jalan ke Dieng yang terkenal dengan sebutan “Negeri di atas Awan”, yuk.

Salah satu spot kekinian yang wajib kamu datangi di Dieng adalah Bukit Sikunir. Destinasi favorit di Pulau Jawa Tengah ini sangat populer karena sunrise di sini sangat cantik dan instagramable.

Jalur trekking di Bukit Sikunir juga masih bersahabat dan mudah dilalui oleh pengunjung.

Untuk kamu yang tidak kuat dingin, jangan lupa pakai jaket, sarung tangan, dan topi ya karena suhu di atas bukit cukup membuat tubuh menggigil. Ikuti tips tetap sehat selama traveling supaya semua aman terkendali.

2. Telaga Warna, Danau Berwarna Unik di Dieng Plateau

Dataran tinggi Dieng memiliki berjuta keindahan yang menakjubkan. Selain Bukit Sikunir, kamu juga wajib mengunjungi Telaga Warna saat liburan di Dieng.

Telaga Warna, Dieng menjadi begitu istimewa karena air di danaunya bisa berubah warna, mulai dari warna hijau, kuning, ungu, atau bahkan warna pelangi. Mirip seperti Danau 3 Warna Kelimutu di NTT gitu, deh.

Suasana di Telaga Warna juga sangat tenang dan damai. Udaranya segar dan lingkungannya asri, sangat cocok untuk relaksasi untuk menghilangkan penat selama di rumah saja.

3. Wisata Bersejarah ke Candi Prambanan, Yogyakarta

Bicara soal rekomendasi wisata hits di Pulau Jawa, jangan lupa dengan Candi Prambanan. Destinasi wisata favorit di Yogyakarta ini adalah salah satu kompleks candi Hindu yang terkenal di Indonesia.

Situs ini bahkan ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991. Meski disebut memiliki seribu candi karena kisah Roro Jonggrang, ternyata hanya ada sekitar 240 candi di Kompleks Candi Prambanan.

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Candi Prambanan? Banyak! Mulai dari mengenal seni sastra dan cerita Hindu, hunting foto, hingga berkeliling menikmati keindahan candi tentunya.

4. Menyusuri Jalan Malioboro Sambil Hunting Oleh-Oleh

Belum lengkap rasanya liburan di Yogyakarta tanpa mengunjungi Jalan Malioboro yang sangat terkenal. Bisa dibilang, Malioboro adalah jantung wisata di Kota Yogyakarta.

Selain berburu cendera mata dan berbagai suvenir lainnya, di sini kamu juga bisa sekalian berburu kuliner khas Yogyakarta yang terkenal lezat. Misalnya gudeg, oseng-oseng mercon, pecel, dan sebagainya.

Kamu juga bisa sekalian mengunjungi berbagai tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Jalan Malioboro, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Km Nol Jogja, Alun-Alun Utara, hingga Keraton Yogyakarta.

Tertarik mengunjungi destinasi wisata favorit di Yogyakarta lainnya? Pesan open trip “3D Heritage Tour Jogjakarta” di AntaVaya, yuk!

Open Trip Yogyakarta

5. Candi Borobudur, Candi Buddha Terbesar yang Mendunia

Rekomendasi wisata hits di Pulau Jawa yang satu ini sangat terkenal dan mendunia. Berada di Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur wajib menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi setelah Corona berakhir.

Meski letaknya di Magelang, Candi Borobudur menjadi lokasi yang wajib dikunjungi saat liburan ke Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 1,5 jam dengan kendaraan roda empat lho.

Kompleks stupa termegah serta terbesar di dunia ini memang sangat memukau. Tak heran jika tak cukup sekali untuk datang dan menikmati Candi Borobudur.

Open Trip Borobudur

6. Patung Buddha Tidur Mojokerto, Terbesar Ketiga di Dunia

View this post on Instagram

The famous "Budha Tidur"

A post shared by Indriani Chandra (@indriani_chandra) on

Kangen jalan-jalan ke Thailand tapi malas perpanjang paspor? Liburan ke Mojokerto saja, yuk.

Di Mojokerto, Jawa Timur, kamu bisa melihat Patung Buddha Tidur yang hampir sama seperti yang berada di Thailand. Patung Buddha Tidur Mojokerto ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal.

Destinasi liburan di Pulau Jawa ini sangat cocok dikunjungi jika kamu suka dengan wisata religi. Mengajak keluarga ke sini pasti asyik.

7. Melihat Kemeriahan Jember Fashion Carnaval (JFC)

Akibat Corona, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2020 yang seharusnya diadakan pada 6-9 Agustus dengan tema utama ‘Virtue Fantasy’ batal diselenggarakan. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa melihat kemeriahan JFC di tahun 2021 (semoga, ya).

Buat kamu yang belum tahu, Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah even karnaval busana tahunan yang digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Karnaval ini sangat terkenal, bahkan banyak turis luar negeri yang datang hanya untuk melihat kemeriahan peragaan busana ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan liburan ke Jember tahun depan untuk melihat JFC, ya!

Open Trip JFC

8. Menginap Bersama Satwa Cantik di Baobab Safari Resort

Mau mengajak keluarga liburan bersama setelah Covid-19 usai? Ajak jalan-jalan ke Baobab Safari Resort yang berada di Prigen Pasuruan, Jawa Timur, yuk.

Wisata di Pulau Jawa ini dijamin bikin kamu betah dan enggak mau pulang. Di sini, kamu bisa menginap bersama berbagai satwa cantik, seperti zebra, jerapah, dan rusa.

Bukan itu saja, Baobab Safari Resort memiliki pemandangan langsung ke Gunung Arjuno. Saat pagi, gunungnya akan terlihat sangat jelas. Indah!

Resort ini juga memiliki balkon dan kolam renang yang memiliki view langsung ke sabana, tempat tinggal para jerapah dan zebra. Kamu dan keluarga pasti senang sekali liburan di sini. Serasa seperti berada di hutan betulan!

Open Trip Baobab Safari

9. Taman Nasional Baluran, Sabana Eksotis Rasa Afrika

Rekomendasi wisata hits di Pulau Jawa enggak akan lengkap tanpa mengunjungi Banyuwangi. Primadona wisata di Jawa Timur ini punya banyak hidden paradise yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya Taman Nasional Baluran.

Taman nasional adalah salah satu taman nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo. Kawasan ini digunakan untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna.

Saking indahnya, wisata favorit di Pulau Jawa ini sampai mendapat julukan “Little Africa in Java”, lho. Dengan luas sekitar 25.000 ribu hektare, kamu bisa melihat berbagai jenis binatang berkeliaran dengan bebasnya, seperti banteng, kerbau, rusa, atau kera berekor panjang.

Spot paling favorit di Taman Nasional Baluran adalah Savana Bekol. Lokasi seluas 10.000 hektare ini menyuguhkan pemandangan padang rumput serta gunung nan eksotis. Kayak Lukisan!

10. De Djawatan Benculuk yang Mirip Negeri Dongeng

Banyuwangi punya banyak destinasi wisata cantik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah De Djawatan Benculuk, sebuah kawasan yang pesonanya mirip negeri dongeng.

Tempat wisata di Banyuwangi ini sangat hits dan populer karena keindahannya. Salah satu spot foto paling indah di Pulau Jawa, deh!

Cantiknya pemandangan pohon trembesi tua yang berukuran besar di sini memang tidak ada duanya. Sampai-sampai banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk hunting foto, lho.

Bagaimana, bagus-bagus kan 10 rekomendasi wisata di Pulau Jawa yang kami rekomendasikan? Apapun pilihan destinasimu, pesan open trip keliling Indonesianya di AntaVaya, yuk! Hubungi +6221 6253 919 untuk info lebih lanjut.

Tour Jelajah Indonesia

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!