Smart News

15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!6 min read

24 June 2020

author:

15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!6 min read

Ada banyak alasan mengapa kamu lebih baik liburan bersama travel agent dibandingkan liburan sendiri. 15 keuntungan dan kelebihan menggunakan travel agent di bawah ini akan semakin meyakinkanmu.

1. Mendapatkan Pelayanan yang Spesial dari Travel Agent

15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!
Pelayanan Travel Agent yang Spesial – Sumber: Unsplash

Keuntungan dan kelebihan ikut travel agent yang pertama adalah pelayanannya yang spesial. Hal ini tentunya tidak akan kamu dapatkan saat pergi liburan sendiri.

AntaVaya menyebut para frontliner yang melayani pelanggan di bagian tiket dan lainnya sebagai travel consultant. Nah, travel consultant ini tidak sekedar menjual tiket dan hotel saja ya AntaVaya Fellas, tapi mereka juga memberikan konsultasi kepada setiap pelanggan.

Jadi, kalau kamu mau tanya-tanya dulu atau ingin mendiskusikan apapun soal traveling, bisa langsung menghubungi Travel Consultant AntaVaya. Mantap, kan?

2. Tidak Perlu Repot Membuat Itinerary

Kelebihan menggunakan travel agent untuk liburan yang paling kentara adalah kemudahannya. Kamu enggak perlu lagi tuh repot menentukan dan memilih sendiri objek wisata yang ingin kamu kunjungi di suatu negara.

Sebagian dari kamu mungkin berpikir membuat itinerary itu mudah. Tinggal cari di Google dengan kata kunci ‘tempat wisata terbaik di Korea’, kamu sudah bisa menemukan puluhan destinasi yang menarik dikunjungi.

Padahal, membuat itinerary tidak semudah itu lho. Kamu juga harus tahu transportasi apa yang harus digunakan hingga merancang urutan masing-masing wisata yang ingin dikunjungi setiap harinya.

Nah, keuntungan dan kelebihan menggunakan travel agent adalah kamu enggak perlu repot memikirkan semua itu. Tinggal pesan paket tour di AntaVaya, duduk nyaman, dan liburan tak terlupakan pun bukan impian lagi.

3. Bisa Konsultasi Tentang Destinasi yang Ingin Dikunjungi

Kelebihan menggunakan travel agent yang ketiga adalah bisa konsultasi langsung dengan travel consultant mengenai destinasi-destinasi wajib di sebuah tempat wisata.

Kamu bisa langsung datang ke cabang AntaVaya terdekat untuk mendiskusikan hal ini. Bisa juga dengan mengunjungi website AntaVaya.com untuk memilih sendiri paket liburan dengan destinasi terbaik untukmu.

Datang dan berkonsultasi dengan AntaVaya di pameran wisata juga bisa banget. Kamu bisa langsung tanya-tanya mana destinasi yang sebaiknya kamu kunjungi dengan budget yang kamu miliki.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Itinerary Wisata Vietnam 6D5N: Paket Tur 6 Kota Populer

Bisa juga menghubungi AntaVaya lewat media sosial kami, Instagram salah satunya. Jangan lupa follow Instagram kami, ya!

Follow IG AntaVaya

4. Kemudahan Booking Tiket Pesawat

Booking tiket pesawat untuk 1 atau 2 orang mungkin mudah dilakukan. Tapi kalau untuk 10 orang atau lebih, pasti pusing juga. Nah, keuntungan menggunakan travel agent adalah lebih mudah dalam booking tiket pesawat.

Jika menggunakan jasa travel, kamu tinggal mengirimkan data-data peserta traveling saja. Terus habis itu kamu tinggal duduk manis karena pihak travel yang akan melakukan proses pembelian tiket pesawat untuk kamu.

5. Kemudahan Jika Ada Jadwal yang Berubah

15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!
Kemudahan Mengubah Jadwal – Sumber: Unsplash

Terkadang, ada saja kondisi yang mengganggu dan menghambat rencana liburan kamu. Entah sakit, ada keperluan mendadak, jadwal penerbangan yang berubah, atau sebagainya.

Tak jarang tiket pesawat dan hotel yang dibeli pun hangus karena kamu harus mengubah jadwal perjalanan. Nah, kalau kamu memesan paket tour di jasa travel, kemungkinan buruk ini bisa kamu hindari.

Untuk beberapa kondisi, tiket pesawat dan hotel yang sudah kamu pesan di tour agent bisa kok diundur atau di-refund. Tapi, biasanya ada biaya pembatalan yang harus kamu tanggung.

Terus kamu juga bisa meminta jadwalnya diganti jika berhalangan di tanggal tertentu. Semuanya tinggal didiskusikan dengan travel consultant kamu.

6. Lebih Mudah Mengurus Dokumen Perjalanan (Visa)

Buat kamu yang sudah pernah mengurus pengajuan visa sendiri, pasti sudah tahu bagaimana ribetnya proses tersebut. Apalagi cara membuat visa schengen yang kadang membingungkan jika dilakukan sendiri.

Nah, jasa travel seperti AntaVaya tentunya sudah biasa mengurus pengajuan visa. Jadi, kamu enggak perlu repot lagi memikirkan pengurusan visa jika memesan paket tour di AntaVaya. Tinggal leha-leha, visa jadi. Enak, kan?

Terus, kamu juga bisa menghindari kemungkinan alasan visa ditolak ketika membuatnya dengan bantuan jasa travel.

7. Liburan Bisa Lebih Efisien

Jika kamu memiliki waktu traveling yang terbatas, menggunakan jasa travel adalah pilihan terbaik. Sebab, keunggulan menggunakan travel agent dibandingkan traveling sendiri adalah liburan yang lebih efisien.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  12 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Hotel atau Vila

Saat menjelajahi negara dan lokasi yang baru, ada kalanya kita bingung dan tersesat. Meski wajar, tapi itu bisa membuang waktumu yang berharga. Kan sayang, waktunya bisa digunakan untuk mengunjungi lokasi wisata yang lain.

Travel agent akan membantu kamu merancang liburan yang lebih efisien. Kamu juga bisa memilih beragam jenis wisata yang diinginkan, seperti wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata religi.

8. Tarif Hotel yang Lebih Murah

Selain kemudahannya, keunggulan menggunakan travel agent yang paling kentara lainnya adalah harganya yang lebih murah. Contohnya adalah biaya menginap di hotel.

Umumnya, setiap travel agent sudah memiliki suplier tersendiri untuk hotel. Nah, jika memesan dalam jumlah banyak, tentunya travel dan pelanggan akan mendapatkan harga lebih murah.

9. Kesempatan Menginap di Lokasi yang Strategis

15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!
Menginap di Hotel di Lokasi Terbaik – Sumber: Unsplash

Biasanya, biaya menginap di hotel di lokasi strategis akan jauh lebih mahal. Belum lagi jika kita kehabisan slot. Nah, kalau kita menggunakan jasa travel, hal ini tak perlu kamu pusingkan lagi karena pihak travel yang akan mengurusnya.

Mendapatkan harga murah untuk hotel di lokasi strategis, siapa yang tidak tertarik?

10. Transportasi yang Nyaman, Tapi Lebih Hemat

Kelebihan menggunakan jasa travel adalah layanan transportasi yang nyaman. Kamu enggak perlu pusing memikirkan transportasi apa yang harus digunakan saat ingin mengunjungi sebuah destinasi wisata.

Kamu hanya perlu duduk manis dan fokus dengan kebahagiaan liburanmu. Terus, kamu juga enggak perlu takut tersasar atau salah naik transportasi umum. Kemungkinan ditipu oleh sopir nakal juga bisa kamu hindari.

11. Tiket Masuk Destinasi Wisata yang Lebih Murah

Tak hanya hotel, biaya tiket masuk objek wisata juga akan lebih murah jika menggunakan jasa travel. Biasanya travel agent akan membeli tiket masuk objek wisata dalam jumlah besar sehingga mendapatkan diskon harga.

Jadi, jangan heran kalau ikut paket tour lebih murah dibandingkan jalan-jalan mandiri. Terus satu lagi, kamu enggak perlu repot mengantri atau mengurus pembelian tiket masuk. Tinggal terima beres!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Cashback Hingga 5 Juta, Ini Jadwal Japan Travel Fair 2019!

12. Pelayanan Dokumentasi Sweet Escape di AntaVaya

Ini nih keuntungan yang dicari-cari setiap orang, terutama kamu yang senang foto-foto. Saat ikut tour di jasa travel, biasanya akan diberikan pelayanan dokumentasi.

Sudah tahu belum kalau AntaVaya bekerjasama dengan Sweet Escape untuk memanjakan para AntaVaya Fellas? Tahu kan Sweet Escape? Itu lho, jasa fotografi yang siap mengabadikan setiap momen berhargamu menjadi lebih indah.

Nah, kalau memesan paket tour di AntaVaya, dijamin perjalanan kamu akan lebih berkesan karena hasil fotonya dijamin bagus-bagus. Fotografernya profesional!

13. Enggak Perlu Pusing Cari Tempat Makan Halal

Salah satu hal yang wajib jadi perhatian kamu saat liburan di luar negeri adalah mencari tempat makan yang halal, terutama bagi kamu yang beragama Islam.

Nah, kalau menggunakan jasa travel, kamu enggak perlu pusing memikirkan di mana tempat makan yang halal dengan harga terjangkau. Pihak travel pasti akan mengajak kamu mengunjungi retoran yang halal selama traveling.

14. Tour Leader/Guide Berpengalaman

Satu lagi keuntungan menggunakan jasa travel yang tidak akan kamu dapatkan jika liburan sendiri, yaitu jasa tour leader atau tour guide.

Tour Leader AntaVaya dijamin ramah, seru, dan tentunya berpengalaman. Jadi, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang bermakna dan tak terlupakan.

15. Lebih Seru dan Bisa Kenalan dengan Orang Baru

Liburan bersama grup pastinya akan lebih murah. Namun, bukan itu saja yang akan kamu dapatkan. Kamu juga bisa bertemu dan berkenalan dengan orang baru. Bisa tambah teman, keren kan?

Hype yang kamu rasakan juga pasti berbeda dan lebih seru dibandingkan liburan sendiri.

Bagaimana, banyak banget kan keuntunggan liburan bersama travel agent? Buruan pesan paket liburan ke destinasi impianmu hanya di AntaVaya Tour & Travel. Dijamin, liburanmu kali ini akan lebih berkesan dan tak terlupakan!

Pesan Paket Tour AntaVaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!