Internasional Smart Recommendation

Inilah 20 Destinasi Wisata Paling Populer di Korea, Sudah Pernah ke Sini?9 min read

20 February 2020

author:

Inilah 20 Destinasi Wisata Paling Populer di Korea, Sudah Pernah ke Sini?9 min read

Destinasi wisata di Korea adalah salah satu tujuan traveling yang paling populer di dunia. Korea menyimpan banyak hal menarik yang bisa dieksplor, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata sejarah.

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Negeri Ginseng, tengok dulu yuk 20 rekomendasi tempat wisata paling populer di Korea berikut ini.

1. Namsan Tower, Objek Wisata Romantis di Tengah Kota

Destinasi Wisata Populer di Korea - Namsan Tower
Namsan Tower

Ada banyak destinasi seru di Seoul yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Namsan Tower atau N Seoul Tower.

Landmark Kota Seoul ini sangat terkenal dan memiliki spot romantis di mana pengunjung bisa memasang gembok cinta. Terletak di atas Gunung Namsan, destinasi ini dulunya merupakan pemancar radio dengan tinggi sekitar 237 meter.

Jangan lewatkan serunya naik ke atas menara untuk melihat keindahan lanskap Kota Seoul. Sekadar jalan-jalan sambil menikmati keindahan taman di sini juga seru. Pas banget deh mengajak pasangan ke Namsan Tower.

2. Wisata ala Drama Korea di Nami Island

Destinasi Wisata Populer di Korea - Nami Island
Nami Island

Destinasi populer di Korea ini mungkin sudah sering kamu dengar. Terlebih jika kamu suka nonton drama Korea. Nami Island atau Pulau Nami begitu terkenal karena deretan pohon-pohonnya yang begitu khas dan sangat indah.

Setiap pergantian musim, Nami Island akan menyajikan wajah yang berbeda. Saat musim gugur, Nami Island terlihat cantik dengan daun-daun kekuningan yang beguguran.

Saat musim sakura di Korea, Nami Island akan dipenuhi dengan semerbak sakura yang bermekaran dengan indahnya. Belum lagi saat musim salju, Nami Island akan terlihat putih bersih seperti negeri dongeng.

3. Petite France, Lokasi Syuting Drama Terkenal Korea

Destinasi Wisata Populer di Korea - Petite France - Sumber Wikimedia
Petite France – Sumber: Wikimedia

Sehabis jalan-jalan di Nami Island, jangan lupa mampir juga ke Petite France. Enggak perlu jauh-jauh jalan ke Prancis, tempat wisata ini memiliki tema bangunan bergaya Prancis yang keren banget untuk foto.

Selain itu, wisata populer di Korea ini juga merupakan lokasi syuting drama Korea My Love From Another Star. Jadi buat kamu pencinta drama Korea sejati, wajib banget datang ke sini!

4. Belanja dan Wisata Kuliner di Dongdaemun Market

Destinasi Wisata Populer di Korea - Dongdaemun Market - Sumber Wikimedia
Dongdaemun Market – Sumber: Wikimedia

Dongdaemun Market adalah destinasi belanja di Korea yang wajib kamu kunjungi. Paling seru jalan-jalan di Dongdaemun saat menjelang malam.

Di sini kamu bisa mencoba berbagai jajanan populer Korea, seperti tteokbokki, bungeoppang, eomuk, hot bar, twigim, hotteok, atau sundae.

Tak hanya wisata kuliner, kamu juga wajib menjelajahi pasar tradisional yang menjual barang secara grosir dan eceran. Saking populernya, Dongdaemun bahkan terkenal sebagai ikon street fashion paling terkenal di Korea.

5. Gyeongbok Palace, Istana Cantik dari Dinasti Joseon

Wisata Populer Korea - Gyeongbok Palace
Gyeongbok Palace

Buat kamu yang suka sejarah, wajib mengunjungi Gyeongbok Palace. Istana terbesar dari Dinasti Joseon ini terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk).

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Histeria Shock 10.10 Cashback 20%

Bangunan istananya yang luas sangat megah dan cantik. Setiap beberapa jam sekali, kamu juga bisa melihat pertunjukan pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates dan upacara pergantian penjaga istana. Seru banget, kan!

Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa menjelajahi dan berfoto di Gyeongbok Palace sambil mengenakan hanbok. Wah, bisa langsung ganti profile picture nih!

6. Aktivitas Seru di Gwanghwamun Square

Rekomendasi Wisata di Seoul - Gwanghwamun Square - Sumber Flickr
Gwanghwamun Square – Sumber: Flickr

Destinasi wisata di Korea yang satu ini adalah spot foto instagramable di Seoul. Tempat ini juga sangat populer karena memiliki pemandangan yang keren dan termasuk destinasi wisata gratis di Korea.

Tak hanya bersantai sambil foto-foto dan menikmati pemandangan, pengunjung pun bisa menyaksikan pertunjukan seni di Gwanghwamun Square.

Di sini juga terdapat patung besar King Sejong dan Admiral Yi Sun Shin yang bisa jadi latar foto kamu. Tepat di bawah patung King Sejong, ada museum The Story of King Sejong Exhibition Hall yang bisa kamu kunjungi.

7. Hongdae Street, Tempat Nongkrong Anak Muda Seoul

Hongdae Street - Sumber Flickr
Hongdae Street – Sumber: Flickr

Setiap daerah pasti punya kawasan favorit tempat nongkrong anak muda. Korea pun begitu AntaVaya Fellas. Jika kamu tertarik mengunjungi kawasan tempat berkumpulnya anak gaul di Seoul, kunjungilah Hongdae Street.

Tak hanya belanja baju atau nongkrong di kafe, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan kaki lima dengan harga terjangkau. Semakin malam, Hongdae Street akan semakin ramai. Di sini juga suka ada pertunjukan jalanan yang bisa dinikmati secara gratis!

8. Asyiknya Borong Kosmetik di Myeongdong Street

Tempat Belanja Murah di Seoul - Myeongdong Street - Sumber Flickr
Myeongdong Street – Sumber: Flickr

Masih banyak destinasi belanja populer di Korea yang bisa kamu kunjungi. Myeongdong Street merupakan tempat belanja yang wajib kamu kunjungi jika ingin membeli produk skincare dan makeup.

Berbagai merek kosmetik Korea seperti Tony Moly, Nature Republic, dan Innisfree bisa kamu beli dengan harga terjangkau di sini.

Selain belanja makeup untuk oleh-oleh, kamu juga wajib mencoba kuliner dan street food khas Korea di sini. Mampir juga ke Myeongdong Cathedral jika ingin mendapatkan latar foto seperti di Eropa atau Yunani.

9. Suasana Korea Masa Lalu di Bukchon Hanok Village

Spot Foto Instagramable di Seoul - Bukchon Hanok Village - Sumber Wikimedia
Bukchon Hanok Village – Sumber: Wikimedia

Bosan jalan-jalan di perkotaan yang modern? Jangan lewatkan mampir ke Bukchon Hanok Village untuk merasakan suasana Korea pada Dinasti Joseon.

Bukchon Hanok Village merupakan kawasan perumahan tradisional Hanok. Rumah-rumah di sini masih terjaga keasliannya sehingga dijadikan pusat wisata budaya bagi wisatawan yang ingin mengenal Korea lebih dalam.

Wisatawan pun bisa berkunjung ke kawasan perumahan Hanok ini secara gratis. Jangan lupa sewa hanbok dan berfoto dengan latar perumahan tradisional Korea ini, ya!

10. SMTOWN, Surganya Para K-Pop Lovers

Wisata K-Pop- SMTOWN - Sumber Flickr
SMTOWN – Sumber: Flickr

Selain wisata alam, budaya, dan sejarah, wisatawan dunia juga berbondong-bondong liburan ke Korea karena wisata K-pop-nya. Salah satu destinasi wisata di Korea yang wajib dikunjungi untuk penggemar K-pop adalah SMTOWN.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Intip 10 Destinasi Paket Tour Eropa untuk Liburan Low Season 2020, Yuk!

Tempat wisata gratis Korea Selatan ini adalah surganya K-pop Lover. Di sepanjang jalan terdapat gangnam doll dari berbagai grup K-pop terkenal, seperti EXO, BTS, dan TVXQ.

Di area ini juga terdapat empat agensi besar di Korea, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment. Iseng saja jalan-jalan di sini, siapa tau ketemu artis Korea!

11. Starfield Coex Mall: Spot Foto Instagramable di Seoul

Starfield Coex Mall - Sumber Unsplash
Starfield Coex Mall – Sumber: Unsplash

Setelah mengunjungi SMTOWN, kamu bisa langsung melipir ke Starfield Coex Mall. Coex Mall adalah mal bawah tanah paling besar di Asia.

Pencinta fotografi pasti sangat senang ke sini karena tempatnya sangat instagramable. Ditambah lagi di tengah-tengah mal ada Starfield Library, sebuah perpustakaan berisi ±50.000 buku dan 200 tempat duduk. Keren banget foto di sini sambil naik eskalator!

12. Arc and Book, Toko Buku Super Keren di Seoul

Masih belum puas baca buku dan foto-foto di Starfield Library? Kunjungi Arc and Book, yuk! Toko buku super keren di Seoul ini memiliki desain bergaya vintage yang sangat menarik.

Berada di basemen Buyong Eulji Building, kamu bisa membeli buku sambil menikmati nuansa vintage toko yang kental. Di sini juga terdapat display buku berbentuk terowongan yang menjadi spot foto populer di Korea.

13. Seoulism Cafe, Kafe Gaul di Seoul Berlatar Lotte Tower

Seoulism Cafe - Sumber Twitter ya_Pei
Seoulism Cafe – Sumber: Twitter ya_Pei

Sudah jauh-jauh liburan ke Korea, jangan lupa kunjungi destinasi wisata populer di Seoul bernama Seoulism Cafe. Di kafe ini, kamu bisa berfoto dengan latar Lotte World Tower yang super instagramable.

Mengabadikan momen santai sambil foto-foto berlatar Lotte World Tower adalah daya tarik nongkrong di Seoulism Cafe. Buat kamu yang suka foto-foto, wajib datang ke destinasi wisata di Korea ini.

14. Karang Berbentuk Kepala Naga di Yongduam Head Rock

Yongduam Head Rock - Sumber Flickr
Yongduam Head Rock – Sumber: Flickr

Selain Pulau Nami, Pulau Jeju juga menjadi destinasi wisata favorit di Korea. Memiliki panorama alam yang indah, ada banyak tempat wisata di Pulau Jeju yang wajib dikunjungi, salah satunya Yongduam Head Rock.

Lokasi wisata di Pulau Jeju ini adalah kawasan pinggir pantai dengan karang dan ombak yang kuat. Yongduam Head Rock pun semakin menarik dikunjungi karena memiliki legenda naga yang menarik.

15. Seongsan Sunrise Peak, Kawah Cantik di Pulau Jeju

Wisata Pulau Jeju - Seongsan Sunrise Peak Jeju Island - Sumber Flickr
Seongsan Sunrise Peak – Sumber: Flickr

Tak lengkap rasanya wisata ke Pulau Jeju kalau tidak mengunjungi Seongsan Sunrise Peak. Kawasan wisata di Korea ini adalah daratan luas yang muncul ke permukaan air laut akibat aktivitas gunung berapi.

UNESCO bahkan sampai menetapkan Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong Peak sebagai warisan dunia yang patut dilindungi. Dari atas, kamu akan disuguhkan pemandangan kawah dengan diameter 600 meter.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Tempat Wisata Banyuwangi Paling Indah dan Wajib Dikunjungi

Kamu juga bisa menikmati pemandangan kota yang indah, laut biru, tebing tinggi, serta hamparan bunga yang cantik. Amazing!

16. Teddy Bear Safari Museum, Kerajaan Boneka di Jeju

Wisata Pulau Jeju - Teddy Bear Safari Museum - Sumber Flickr
Teddy Bear Safari Museum – Sumber: Flickr

Teddy Bear Museum Seoul atau Teseum Seoul terletak di daerah Dongmyo. Dari luar, museum ini terlihat kecil dan tidak menarik. Tapi setelah masuk, kamu akan dibuat terpesona karena isinya sangat lucu dan menggemaskan.

Ada dua wahana yang dapat kamu nikmati di sini, yaitu Mirror Maze Migung dan Teddy Bear Museum (Teseum). Di sini kamu bisa melihat koleksi model Teddy Bear dengan berbagai tema. Spot foto yang menarik di Korea! Anak-anak pasti senang datang ke sini.

17. Seongeup Folk Village, Desa Kuno yang Cantik di Jeju

Seongeup Folk Village - Sumber Flickr
Seongeup Folk Village – Sumber: Flickr

Seongeuop Folk Village adalah desa di kaki Gunung Halla yang warganya masih menganut nilai-nilai tradisional khas Pulau Jeju. Model rumah dan cara mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari masih sangat tradisional.

Rumah-rumah di sini masih mempertahankan arsitektur asli dengan dinding batu dan atap jerami. Suasananya tenang dan udaranya begitu sejuk. Benar-benar seperti kembali ke zaman Jeju kuno!

18. Everland Theme Park, Taman Hiburan Terbesar di Korea

Everland Theme Park
Everland Theme Park

Destinasi wisata di Korea lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Everland Theme Park. Taman hiburan terbesar di Korea Selatan ini punya banyak wahana seru yang menunggu untuk kamu coba.

Dibuka sejak 1976, Everland Theme Park pernah mendapat predikat taman hiburan terbaik ke-10 di dunia pada tahun 2007. Jadi, tunggu apalagi? Buruan ajak keluarga, pasangan, dan teman-teman kamu bermain di sini!

19. Shinheungsa Temple, Wisata Cantik di Gunung Sorak

Shinheungsa temple - Sumber Wikimedia
Shinheungsa temple – Sumber: Wikimedia

Ke Pulau Nami sudah, ke Pulau Jeju sudah, jangan lupa kunjungi juga Gunung Sorak yang punya banyak tempat wisata menarik. Shinheungsa Temple adalah salah satunya.

Shinheungsa Temple adalah kuil legendaris berusia lebih dari 1.000 tahun. Di sini kamu bisa melihat patung Buddha berukuran 14,6 m yang bernama The Great Bronze Buddha atau Tongil Daebul.

20. Naik Cable Car di Gwongeumseong Fortress

Gwongeumseong Fortress - Sumber Wikimedia
Gwongeumseong Fortress – Sumber: Wikimedia

Setelah foto-foto di Shinheungsa Temple, kunjungi juga Gwongeumseong Fortress dengan naik cable car. Destinasi wisata di Korea ini memiliki ketinggian 1.200 mdpl dengan keindahan hamparan hutan, bukit, dan tebing-tebing batu cantik.

Dari puncak, kamu bahkan bisa melihat laut Jepang dan Kota Sockho. Keren banget!

Itu dia 20 destinasi wisata di Korea yang paling populer dan wajib kamu kunjungi. Tertarik menjelajahi semua wisata di atas? Buruan pesan paket tour Korea di AntaVaya dan ajak orang-orang tercinta merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Pesan Tour ke Korea

One Comment
  1. intan

    👍

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!