Internasional Smart Recommendation

Bukan Hanya Phi Phi Islands, Ini 5 Tempat Wisata Phuket Thailand Paling Populer4 min read

3 June 2021

author:

Bukan Hanya Phi Phi Islands, Ini 5 Tempat Wisata Phuket Thailand Paling Populer4 min read

Tempat wisata Phuket Thailand yang wajib dikunjungi bukan hanya Phi Phi Islands saja lho Fellas. Masih banyak destinasi wisata Phuket yang bisa kamu jelajahi.

Untungnya mulai dari 1 Juli 2021, Phuket kembali menerima turis asing. Buat yang mau jalan-jalan ke Phuket bareng AntaVaya, nih mimin kasih rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

1. Phi Phi Islands, Tempat Wisata Terindah di Phuket

1 Phi Phi Islands - Rekomendasi Tempat Wisata Phuket Thailand Paling Populer
Phi Phi Islands, Thailand

Phi Phi Islands adalah salah satu wisata paling populer di Phuket, Thailand. Namanya semakin harum karena menjadi lokasi film The Beach yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio.

Kepulauan ini memang sangat indah karena dilengkapi dengan pasir putih, air laut biru yang jernih, tanaman tropis di pinggir pantai, tebing-tebing karst yang menjulang, hingga pulau-pulau kecil yang saling berdekatan. Tak heran banyak pasangan yang honeymoon di sini.

Beberapa spot menarik di Phi Phi Islands yang bisa kamu kunjungi misalnya Pantai Maya Bay. Pantai indah berpasir putih ini berada di pulau tak berpenghuni, yaitu Pulau Koh Phi Phi Leh.

Selanjutnya ada Viking Cave yang memiliki legenda pelaut yang terdampar di gua di bawah tebing karst Phang Nga Bay karena dihantam oleh badai. Demi bertahan hidup, mereka memakan sarang burung walet. Hingga kini, masih banyak warga yang melakukan pencarian burung walet di sana.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  28 Suvenir & Oleh-Oleh Khas Bangkok Thailand yang Wajib Dibeli

Kemudian ada Monkey Beach yang sangat unik karena merupakan habitat dari kera-kera liar. Di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan para kera tersebut. Tapi, harus selalu waspada dengan barang bawaanmu ya. Kalau direbut, bisa berabe!

2. Wat Chalong, Kuil Terbesar di Phuket

Wat Chalong, Phuket, Thailand
Wat Chalong, Phuket, Thailand

Wat Chalong adalah kuil Buddha terbesar yang berada di Phuket. Rekomendasi wisata populer di Thailand ini dulunya bernama Wat Chaiyathararam. Tak hanya eksplor keindahan kuil, di sini pun kamu bisa sekalian belajar budaya Thailand lho.

Banyak warga lokal datang ke kuil utama untuk mempersembahkan bunga teratai ke patung-patung Buddha. Ada juga yang melemparkan ‘siem-si’ atau stik ramalan nasib.

Setelah mendapat stik dengan angka, kamu bisa langsung mengambil kertas ramalan masa depan. Isinya sebagian besar akan mengajak kamu untuk melakukan kebajikan demi masa depan yang lebih baik. Tertarik mencoba?

Kompleks Wat Chalong juga terdiri dari banyak bangunan dan struktur yang mengagumkan. Ada satu stupa (chedi) yang menarik perhatian karena memiliki tinggi sekitar 60 meter. Fungsinya untuk menyimpan barang-barang peninggalan jasad Sang Buddha.

Stupa tersebut terdiri dari tiga lantai. Dari atas, kamu bisa melihat pemandangan dari atas yang begitu memesona. Bagian langit-langit dalam juga indah karena didekorasi dengan lukisan fresko yang menceritakan kisah Sang Buddha.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Mau Liburan Hemat? Ini Itinerary 11D Jelajah Tempat Wisata di Amerika Serikat!

Jika berkunjung ke destinasi wisata Phuket ini, sebaiknya gunakan pakaian yang sopan untuk menghormati kuil ya.

Paket Tour Phuket

3. Pantai Nai Harn, Pantai yang Damai di Phuket

Pantai Nai Harn
Pantai Nai Harn

Tempat wisata Ohuket, Thailand ini terbilang masih jarang dikunjungi wisatawan. Jika ingin suasana yang tenang saat liburan di Phuket, kamu bisa mengunjungi Pantai Nai Harn.

Pantai ini dikelilingi pegunungan yang ditutupi dengan hutan hujan lebat. Pantai Nai Harn memiliki garis pantai memiliki sepanjang 700 m dan lebar hingga 50 meter. Pasirnya halus dan berwarna putih.

Pantai ini cocok dikunjungi bersama anak-anak karena ombaknya tidak terlalu besar. Di sini kamu bisa snorkeling, berenang, menyelam, naik kayak, hingga berselancar.

4. Promthep Cape, Tempat Terbaik Menikmati Phuket

Promthep Cape - Wisata Sunset Phuket Thailand
Promthep Cape

Banyak yang bilang Promthep Cape adalah tempat terbaik untuk menikmati panorama Phuket. Destinasi wisata di Phuket ini merupakan landmark sekaligus tempat beribadah bagi masyarakat setempat.

Lokasinya berada di ketinggian dan dikelilingi oleh patung gajah beraneka ukuran. Dari atas, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Pantai Nai Harn.

Sunset-nya? Enggak perlu ditanya lagi, bagus banget! Bahkan banyak yang datang ke Promthep Cape untuk mennyaksikan indahnya matahari terbenam yang berpadu dengan puluhan yacht yang bersandar di lautan. Di sini juga ada mercusuar dan pengunjung boleh masuk ke dalamnya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  30 Tempat Wisata Populer di Spanyol, Cantiknya Tiada Tara

Salah satu destinasi wajib saat liburan ke Phuket pokoknya!

5. Phuket Old Town, Spot Jadul di Phuket

Phuket Old Town
Phuket Old Town

Buat yang suka city tour, wajib mengunjungi tempat wisata Phuket Thailand ini. Phuket Old Town merupakan sebuah distrik Sino-Portugis yang sudah dikukuhkan sebagai kota kuliner oleh UNESCO. Itu artinya, Phuket Old Town merupakan lokasi yang pas untuk hunting makanan enak!

Di tempat wisata Phuket paling populer ini kamu bisa mencicipi kuliner Thai Baba alias makanan Thailand dengan pengaruh China. Beberapa rekomendasi rumah makan di Phuket Old Town adalah China Inn Cafe, Blue Elephant Restaurant, dan Tunk-ka Cafe.

Area Phuket Old Town juga dipenuhi dengan berbagai ruko dan mural warna-warni. Kamu bisa menikmati keindahannya sambil berjalan kaki dan mampir ke berbagai mural yang keren. Di sini juga banyak rumah tua mewah yang sangat indah seperti Thai Hua Museum dan Baan Chinpracha.

Saat malam, pemandangan di sini tak kalah indahnya karena dihiasi gemerlap lampu LED warna-warni.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Phuket, Thailand yang wajib kamu jelajahi. Tertarik liburan ke Phuket? Yuk, langsung saja hubungi AntaVaya melalui WhatsApp 081383961533 untuk memesan paket tour Phuket dengan harga mulai dari 1 juta!

Paket Tour Phuket

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!