Smart Guide

Kapan Musim dan Waktu Terbaik Mengunjungi Korea? Intip Jawabannya Yuk!2 min read

4 August 2022

author:

Kapan Musim dan Waktu Terbaik Mengunjungi Korea? Intip Jawabannya Yuk!2 min read

Kapan sih waktu terbaik liburan ke Korea? Enaknya datang di musim apa ya? Sebenarnya apa pun musimnya, Korea selalu menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang masih bingung, intip yuk waktu terbaik mengunjungi Korea beserta rekomendasi bulannya.

1. Musim Semi: Maret–Mei

Best Time Mengunjungi Korea Saat Musim Semi
Best Time Mengunjungi Korea Saat Musim Semi

Musim semi merupakan salah satu waktu terbaik mengunjungi Korea karena wisatawan dapat melihat keindahan bunga sakura. Harap diingat, bunga sakura tidak mekar sepanjang musim semi. Sakura hanya mekar sebelum tumbuhnya daun di pohon sakura.

Membutuhkan satu minggu untuk mulai berbunga dan akan mekar penuh selama seminggu saja.

Ada banyak tempat terbaik untuk melihat indahnya sakura dan musim semi di Korea. Beberapa yang paling diminati adalah Gyeongbokgung Palace, Jeju Cherry Blossom Festival di Seogwipo, Jijeo-dong Cherry Blossom Tunnel, Jungwon Rotary, dan Nami Island. Intip juga destinasi terbaik Korea lainnya.

2. Musim Panas, Juni–Agustus

Best Time Mengunjungi Korea Saat Musim Panas

Musim panas Korea hampir mirip dengan di Indonesia. Pada bulan Juli, hujan akan turun terus-menerus. Namun setelah musim hujan selesai, cuaca akan sangat cerah dan panas.

Pada pertengahan bulan Juli, biasanya akan ada event yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Boryeong Mud Festival di mana wisatawan dapat bermain lumpur sepuasnya. Jika ingin melihat banyak festival seru lainnya, datanglah pada bulan Agustus.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  40 Tempat Wisata di Seoul Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi (Part 2)

Jika ingin datang di waktu terbaik liburan ke Korea, langsung saja pesan paket wisata di AntaVaya. Dijamin mantap pilihan tanggalnya!

Paket Tour Korea

3. Musim Gugur, September–November

Best Time Mengunjungi Korea Saat Musim Gugur

Jika musim semi di Korea masih cukup dingin, musim gugur akan terasa sejuk. Bisa dibilang merupakan salah satu musim terfavorit untuk liburan di Korea karena suasananya indah banget.

Daun-daun yang berubah warna menjadi kekuningan, kecokelatan, atau kemerahan akan berguguran dengan anggunnya. Musim gugur juga identik dengan suasana sendu dan romantis. Waktu terbaik mengunjungi Korea pada musim gugur adalah pada akhir Oktober sampai awal November.

Baca juga tips dan panduan liburan Korea pertama kali.

4. Musim Dingin, Desember–Februari

Best Time Mengunjungi Korea Saat Musim Dingin

Winter di Korea cukup dingin karena banyak angin yang bertiup. Jadi, pastikan gunakan pakaian berlapis-lapis ya saat ke sini.

Sebenarnya salju tidak akan turun terus-menerus, hanya turun 4-5 kali dalam sebulan di daerah Seoul dan sekitarnya. Salju lebih sering turun di daerah Gangwon-do atau pegunungan. Jika ingin melihat salju yang banyak, pergilah ke gunung atau ski resort. Waktu terbaik liburan ke Korea saat musim dingin adalah akhir Desember sampai akhir Januari.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Anti Repot, Ini 20 Tips Liburan Membawa Bayi dan Anak Naik Pesawat!

Paket Tour Korea

Bagaimana, semakin tidak sabar untuk berlibur ke Korea? Jika ingin perjalanan kamu lebih seru dan nyaman, segera pesan paket tour Korea Selatan dengan chat AMY melalui WhatsApp 0817328838.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!