Smart Guide

Ada Berapa Musim di Hong Kong? Yuk Cari Tahu Waktu Terbaiknya2 min read

15 June 2023

author:

Ada Berapa Musim di Hong Kong? Yuk Cari Tahu Waktu Terbaiknya2 min read

Ada berapa musim di Hong Kong? Hong Kong adalah daerah subtropis yang memiliki empat musim, yaitu musim panas, gugur, dingin, dan musim semi.

Jadi, kapan waktu terbaik liburan ke Hong Kong? Sebenarnya kapan pun waktunya, Hong Kong selalu seru untuk dikunjungi. Kenalan dulu yuk dengan empat musim di Hong Kong yang wajib kamu ketahui berikut ini.

1. Musim Panas (Juni-Agustus)

Musim Panas HK (Juni-Agustus)
Musim Panas (Juni-Agustus)

Musim panas di Hong Kong adalah waktu terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor, seperti bermain di pantai, hiking, hingga berkemah di pegunungan. Suhunya sekitar 26°C-31°C, terasa panas dan lembab. Namun, juga cerah dengan sesekali hujan. Saat yang tepat untuk melihat keindahan Hong Kong dengan mengunjungi sky100. Di sini kamu bisa menikmati pesona Hong Kong dari ketinggian secara 360 derajat.

Di musim ini juga ada musim belanja yang diadakan setiap tahunnya. Biasanya penjual di Hong Kong mengadakan event khusus dan toko-toko mengadakan obral. Kamu bisa menemukan penawaran yang menarik untuk sebagian besar macam produk. Cek juga rekomendasi tempat belanja di Hong Kong.

2. Musim Gugur (September-November)

Musim Gugur HK (September-November)
Musim Gugur (September-November)

Kamu bisa menikmati indahnya daun-daun yang berubah warna menjadi kekuningan dan kecoklatan saat musim yang juga dikenal dengan autumn ini. Suhu selama musim gugur di Hong Kong sangat bersahabat, yaitu sekitar 22°C-28°C. Anginnya segar dan banyak sinar matahari.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Indahnya! Ini 7 Negara Eropa Timur Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Hong Kong yang wajib kamu kunjungi adalah Victoria Peak. Cuacanya kering dengan sedikit awan sehingga kamu bisa mendapatkan pemandangan maksimal dari puncak. Jangan lupa juga ajak keluarga mengunjungi Pulau Lantau, Lau Shui Heung, dan Hong Kong Disneyland.

3. Musim Dingin (Desember-Februari)

Musim Dingin HK (September-November)
Musim Dingin (September-November)

Hong Kong adalah salah satu tempat terbaik untuk liburan musim dingin. Apalagi di periode ini pengunjung bisa menikmati festival Chinese New Year dan perayaan Natal. Winter juga menjadi waktu terbaik untuk belanja di Hong Kong dan jalan-jalan di Victoria Harbour. Kunjungi juga berbagai wahana seru, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park.

Suhu rata-ratanya sekitar 12°C-20°C. Bahkan bisa turun di bawah 10°C saat malam.

4. Musim Semi (Maret-Mei)

Musim Semi HK (Maret-Mei)
Musim Semi (Maret-Mei)

Musim semi di Hong Kong berlangsung dari bulan Maret hingga Mei. Suhu rata-ratanya sekitar 17°C-26°C. Cuacanya cerah dan menyenangkan, namun terkadang berkabut dan hujan.

Kamu bisa mengajak keluarga mengunjungi Pulau Lamma, Pulau Cheung Chau, atau naik Ngong Ping 360 di Pulau Lantau. Coba juga mengunjungi West Kowloon untuk menikmati pemandangan dan wisata kuliner.

Paket Tour Hong Kong

Sudah siap liburan ke Hong Kong? Yuk join tour Hong Kong hanya di Antavaya untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan. Chat AMY melalui WhatsApp 0817328838 untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!