Internasional Smart Recommendation

10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi4 min read

31 March 2023

author:

10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi4 min read

Hong Kong sudah menjadi salah satu destinasi populer favorit keluarga untuk liburan ke luar negeri sejak lama. Yuk jalan-jalan ke Hong Kong lagi! Ini sepuluh rekomendasi tempat wisata Hong Kong yang wajib kamu kunjungi.

1. Hong Kong Disneyland

10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi
Disneyland Hong Kong

Belum lengkap rasanya liburan ke Hong Kong tanpa mampir ke Hong Kong Disneyland. Tempat wisata Hong Kong ini seru dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

Ada banyak atraksi menyenangkan yang bisa kamu coba di sini, seperti Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, Iron Man Experience, hingga Toy Soldier Parachute Drop. Kamu juga bisa menyaksikan parade dan menonton fireworks show “Momentous” di Castle of Magical Dreams yang baru.

2. Ngong Ping 360

10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi
Ngong Ping 360

Mau lihat pemandangan Hong Kong dari sudut yang berbeda? Yuk naik kereta gantung Ngong Ping 360 yang menghubungkan antara dataran tinggi Ngong Ping dan Tung Chung. Selama sekitar 25 menit, kamu bisa menikmati panorama cantik dari perjalanan kereta gantung sepanjang 5,7 km ini.

Kamu dapat melihat hamparan laut, pegunungan di Lantau Island, Ngong Ping Village, hingga Tian Tan Buddha. Kalau mau menguji adrenalin, coba deh pilih crystal cabin yang terbuat dari kaca.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  20 Oleh-Oleh Jogja yang Paling Enak, Murah, dan Istimewa!

3. Tian Tan Buddha

10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi
Tian Tan Buddha

Setelah naik kereta gantung Ngong Ping, mampir ke Tian Tan Buddha atau Giant Buddha yuk. Patung perunggu besar Buddha yang terletak di Ngong Ping, Pulau Lantau. Destinasi populer di Hong Kong ini melambangkan hubungan harmonis antara manusia dan alam serta masyarakat dan agama.

Pesan Tour Hong Kong

4. Victoria Peak

Rekomendasi Populer Hong Kong
Victoria Peak

Victoria Peak adalah tempat terbaik untuk melihat kota Hong Kong dari puncak tertinggi. Untuk menuju ke atas, dapat dicapai menggunakan Peak Tram yang akan naik dengan kemiringan sekitar 50 derajat. Transportasi ini begitu legendaris karena dibangun sejak 1888.

Tak hanya menikmati panorama Hong Kong dari ketinggian, pengunjung juga bisa berbelanja di The Peak Tower atau menikmati makanan lezat di The Peak Galleria.

5. Avenue of Stars Hong Kong

Rekomendasi Hong Kong
Avenue of Stars Hong Kong

Avenue of Stars Hong Kong ini mirip dengan Hollywood Walk of Fame di Los Angeles. Terletak di sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui. Tempat wisata Hong Kong ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan untuk seleb dari dunia Industri Perfilman Hong Kong.

6. K11 MUSEA

Tempat Belanja Hong Kong
K11 MUSEA

Setelah mengunjungi Avenue of Stars, jangan lupa mampir ke K11 MUSEA. Shopping mall ini terletak di jantung Victoria Dockside. Di sini kamu akan menemukan lebih dari 250 merek internasional untuk produk fashion hingga kecantikan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Itinerary Tour Tokyo 5D: Ini Spot Terbaik Musim Sakura di Jepang 2020!

Tak hanya berbelanja, kamu pun akan mendapatkan pengalaman menarik di mall yang suasananya mirip museum seni ini. Banyak restoran enak juga lho di K11 MUSEA. Pemandangannya juga cantik karena menghadap langsung ke pelabuhan.

7. Ladies Market

Tempat Belanja Hong Kong
Ladies Market

Kurang lengkap rasanya liburan ke Hong Kong tanpa belanja. Coba deh kunjungi Ladies Market yang terletak di Tung Choi Street, Kowloon. Destinasi ini sangat populer di kalangan turis dan menjadi salah satu ikon wisata di Hong Kong.

Ada banyak toko di kanan kiri jalan yang menawarkan berbagai suvenir dengan harga murah. Cocok nih untuk belanja oleh-oleh khas Hong kong!

8. West Kowloon Art Park

Rekomendasi Hong Kong
Art Park, West Kowloon

Art Park merupakan taman pinggir pantai yang terletak di West Kowloon. Di sini pengunjung dapat bersantai, piknik, bermain sepeda, berjalan kaki, hingga menyaksikan sunset yang memesona. Kamu pun dapat menikmati panorama ikonik gedung bertingkat Hong Kong dari dekat.

9. Ocean Park

Taman Hiburan di Hong Kong
Ocean Park Hong Kong

Satu lagi taman hiburan di Hong Kong yang wajib kamu kunjungi, yaitu Ocean Park. Ada berbagai jenis wahana yang dapat kamu nikmati di sini, seperti roller coaster hingga melihat satwa langka panda merah dan panda raksasa.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Catat, Ini 12 Kota Populer yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Eropa Barat!

Ocean Park juga terkenal dengan Grand Aquarium yang memiliki kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter dan koleksi sekitar 400 spesies ikan.

10. Causeway Bay

Tempat Belanja Hong Kong
Causeway Bay Hong Kong

Hong Kong tak hanya terkenal dengan wisatanya yang seru atau kulinernya yang lezat, tapi juga destinasi belanjanya. Nah, jangan lupa mampir ya ke Causeway Bay, surga bagi para shopaholic!

Meski tidak terlalu besar, tetap butuh satu hari untuk explore seluruh tempat wisata dan belanja yang berlokasi di Distrik Wan Chai ini. Lengkap, semuanya ada, mulai dari pakaian, perhiasan, kosmetik, hingga barang elektronik.

Pesan Tour Hong Kong

Bagaimana, makin tidak sabar ya jalan-jalan ke Hong Kong lagi? Yuk kunjungi tempat-tempat wisata di Hong Kong yang direkomendasikan bersama Antavaya! Hubungi WhatsApp 0817328838 untuk informasi lebih lanjut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!