Smart Itinerary

Itinerary 9D, Ini Pengalaman Terindah Liburan Musim Dingin + Ski di Korea!8 min read

22 October 2019

author:

Itinerary 9D, Ini Pengalaman Terindah Liburan Musim Dingin + Ski di Korea!8 min read

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman liburan terindah bersama orang-orang tercinta, coba rencanakan liburan musim dingin ke Korea yuk! Saat musim dingin, Korea akan menyuguhkan nuansa yang berbeda yang tak akan terlupakan. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba selama liburan musim dingin Korea, salah satunya adalah bermain ski!

Supaya tidak repot mengurus ini itu, ikutan paket tur liburan musim dingin Korea bersama AntaVaya saja yuk. Lewat “9D Complete Korea Jeju Delight Ski Resort + Lotte World & O’sulloc Museum”, liburan kamu dijamin seru dan nyaman. Ikuti terus itinerary wisata winter ke Korea selama 9 hari 6 malam berikut ini!

Highlight Wisata Winter di Korea 9D6N

  • Gyeongbok Palace
  • O’Sulloc Tea Museum
  • Petite France
  • Nami Island
  • Everland
  • Lotte World Adventure & Magic Island
  • Trick Eye Museum & Ice Museum

Hari 1: Penerbangan Menuju Korea

Hari ini berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan penerbangan ke Incheon, Korea melalui Singapura. Sebelum berangkat liburan musim dingin ke Korea, pastikan kamu sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Serahkan urusan syarat Visa Group Korea kepada AntaVaya supaya liburan kamu semakin mudah.

Jangan lupa bawa mantel yang hangat karena musim dingin di Korea sangat dingin dan berangin. Terus, bawa juga long john yang sangat berguna untuk melindungi tubuhmu dari dingin. Sarung tangan, kaos kaki, syal, dan sweater berbahan wool juga wajib dibawa, ya.

Hari 2: Wisata Winter Korea: Dari Seoul Menuju Jeju

Pengalaman Terindah Liburan Musim Dingin + Ski di Korea - Gyeongbokgung Palace, National Folklore Museum, Yongduam Head Rock - Sumber Freepik & Flickr
Gyeongbokgung Palace, National Folklore Museum, Yongduam Head Rock – Sumber: Freepik & Flickr

Di liburan musim dingin Korea hari pertama, kami akan mengajakmu mengunjungi beberapa wisata populer di Seoul. Kemudian, kami akan mengantarmu menuju Gimpo Airport untuk melakukan penerbangan domestik ke Jeju Island. Inilah kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat musim dingin di Korea!

  • Mengunjungi Gyeongbokgung Palace yang terlihat semakin cantik saat musim dingin. Istana yang terletak di sebelah utara Kota Seoul ini merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Wajib hukumnya foto-foto di sini saat liburan ke Korea!
  • Selanjutnya kita akan mengunjungi National Folklore Museum atau Museum Nasional Rakyat Korea. Pemandangan di sini akan semakin cantik saat tertutup salju. Tak hanya foto-foto, kamu juga bisa belajar mengenal lebih dalam budaya Korea.
  • Dari Seoul, kita akan melanjutkan perjalanan ke Jeju Island. Dalam perjalanan, kita akan melewati The Blue House, kediaman Presiden Korea.
  • Sesampainya di Jeju Island, kamu akan segera kami antar menuju Yongduam Head Rock. Ada yang unik di wisata populer Jeju Island ini, yaitu karang cantik yang menyerupai bentuk kepala naga. Pemandangan laut di sini sangat cantik, lho.
  • Kemudian kami akan mengajakmu membuktikan ilusi optik di Mysterious Road. Di jalan ini, air akan mengalir ke atas, bukan ke bawah. Kok bisa? Ternyata sebenarnya jalanan ini menurun, tapi terlihat menanjak karena ilusi optik. Unik bukan?
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D

Hari 3: Menikmati Musim Dingin yang Indah di Jeju Island

Pengalaman Terindah Liburan Musim Dingin + Ski di Jeju Korea- Seongsan Sunrise Peak, Seongeup Folk Village, & O’Sulloc Tea Museum - Sumber Flickr & Pixabay
Seongsan Sunrise Peak, Seongeup Folk Village, & O’Sulloc Tea Museum – Sumber: Flickr & Pixabay

Jika kemarin kita sempat jalan-jalan di Seoul, hari ini kita akan fokus menikmati keindahan musim dingin di Jeju Island. Berikut adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat musim dingin di Pulau Jeju.

  • Wisata pertama yang akan kita kunjungi di itinerary hari ketiga winter di Korea adalah Seongsan Sunrise Peak. Pemandangan Seven Wonders of The World ini sangatlah indah. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan laut, tebing tinggi, dan bukit yang sangat cantik.
  • Jika Jepang punya Shirikawago, Korea punya desa tradisional bernama Seongeup Folk Village. Desa di kaki Gunung Halla ini sangat unik karena warganya masih menganut nilai-nilai tradisional khas Pulau Jeju. Menikmati suasana rumah-rumah tradisional Korea yang diselimuti salju pasti jadi pengalaman liburan ke Korea yang tak akan kamu lupakan!
  • Selanjutnya AntaVaya Fellas akan diajak mengunjungi Teddy Bear Safari Museum yang terkenal di Pulau Jeju. Kerajaan Teddy Bear di Jeju ini akan menghiburmu dengan berbagai koleksi boneka beruang yang lucu.
  • Kita juga akan mengunjungi O’Sulloc Tea Museum. Di sini, kamu bisa bisa belajar dan mengenal budaya minum teh tradisional Korea.
  • Agenda hari ini akan kita tutup dengan menyaksikan Nanta Show di Pulau Jeju. Pertunjukan komedi yang mengocok perut ini pasti akan membuatmu terpingkal-pingkal.

Hari 4: Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Nami Island

Indahnya Liburan Musim Dingin di Nami Island & Petite France - Sumber Flickr
Nami Island & Petite France – Sumber: Flickr

Hari ini, kami akan kembali mengantarmu menuju Gimpo Airport untuk terbang ke Seoul. Dari sana, kita akan melanjutkan perjalanan ke Nami Island, sebuah pulau buatan yang terkenal sebagai tempat syuting drama Korea Winter Sonata. Ini beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba selama jalan-jalan di Nami Island.

  • Berfoto di spot paling populer di Nami Island, yaitu jejeran pohon berbaris rapi yang membentuk lorong. Begitu romantis dan indah karena dikelilingi salju!
  • Menjelajahi Nami Island dengan sepeda, dijamin seru.
  • Berfoto dengan patung Winter Sonata yang sangat populer.
  • Menikmati kuliner di resto unik Nami Island. Jangan lupa cicipi juga ayam BBQ khas Nami Island yang sangat terkenal.

Setelah dari Nami Island, kita akan lanjut mengunjungi Petite France. Tempat wisata dengan tema bangunan bergaya Prancis ini merupakan lokasi syuting drama Korea My Love From Another Star. Di Petite France, kamu bisa berburu foto keren bersama keluarga dan teman-teman dari rombongan AntaVaya Fellas. Malamnya, kita akan menginap di ski resort.

Hari 5: Pengalaman Main Ski di Korea: Seru!

Indahnya Liburan Musim Dingin Korea - Main Ski & Everland - Sumber Flickr
Ski & Everland – Sumber: Flickr

Setelah sarapan, kita akan mencoba pengalaman seru yang tak terlupakan saat liburan musim dingin Korea, yaitu main ski! Jika ini pertama kalinya AntaVaya Fellas main ski di Korea, kamu akan diajak mengikuti kelas Belajar Ski untuk Pemula. Paket tersebut sudah termasuk alat ski dan baju ski yang nyaman. Sambil belajar ski, kamu juga bisa sekalian menikmati pemandangan dan bermain salju bersama rombongan. Seru banget, deh!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal

Setelah merasakan serunya bermain ski, selanjutnya kita akan menuju Everland, outdoor theme park terbesar dan terkenal di Korea Selatan. Di taman hiburan ini, kamu bisa mencoba beraneka permainan yang seru dan menantang. Tak hanya itu, kamu juga dapat melihat berbagai macam hewan di Safari World. Wahana bermain air juga tersedia di sini.

Sehabis bermain dan bergembira di Everland, AntaVaya Fellas akan diberikan waktu bebas untuk menjelajahi Dongdaemun Market. Di sini banyak pertokoan yang menjual aneka barang, seperti baju, aksesori, tas, sepatu, dan berbagai suvenir yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh. Kamu juga bisa jajan street food khas Korea di Dongdaemun, mulai dari tteokbokki, bungeoppang, eomuk, hot bar, twigim, hotteok, hingga Sundae.

Hari 6: City Tour di Seoul Saat Winter, Apa Saja yang Seru?

Pengalaman Seru Liburan Musim Dingin di Korea Selatan - Kimchi Making Class - Sumber Wikimedia
Kimchi Making Class – Sumber: Wikimedia

Jika kemarin kita sudah mengunjungi Jeju Island, Nami Island, dan bermain ski di Korea, hari ini kita akan mencoba berbagai petualangan seru yang bisa dilakukan di Kota Seoul. Mau tahu apa saja? Simak itinerary hari keenam liburan musim dingin Korea di bawah ini.

  • Agenda pertama hari ini, AntaVaya Fellas akan diajak mengikuti kelas belajar membuat kimchi. Kelas Kimchi Making ini dijamin seru dan tak akan terlupakan, lho.
  • Sehabis belajar membuat kimchi, selanjutnya kita akan mengikuti kelas Hanbok Wearing. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea. Wajib hukumnya berfoto menggunakan hanbok jika kamu liburan musim dingin di Korea.
  • Lalu, kami akan mengantar kamu menuju Korean National Ginseng Center untuk membeli oleh-oleh ginseng Korea yang terkenal dapat menyehatkan tubuh.
  • Jalan-jalan di Korea enggak bakal lengkap kalau tidak mengunjungi Cosmetic Shop untuk membeli berbagai skincare Korea yang terkenal bagus kualitasnya. Bisa borong banyak karena harganya di Korea jauh lebih murah, lho.

Hari 7: Asyiknya Bermain di Lotte World Korea Saat Musim Dingin

Pengalaman Seru Liburan Musim Dingin di Korea Selatan - Lotte World Adventure
Lotte World Adventure Korea

Masih banyak itinerary seru yang bisa kita coba selama liburan musim dingin Korea. Hari ini, kita akan mengunjungi Amethyest Showcase dan Red Pine Tree Shop untuk membeli oleh-oleh dari Korea. Lalu, kita akan menuju Lotte World Adventure, taman hiburan indoor terbesar di Korea Selatan!

Taman rekreasi dengan berbagai macam wahana indoor dan outdoor ini menyimpan banyak hal seru yang bisa kamu eksplor. Di dalamnya tak hanya ada aneka wahana, tapi juga ada mal, fasilitas olahraga, hotel mewah, tempat bermain ice skating, danau, dan bioskop. Di dalamnya juga terdapat Museum Rakyat (Folk Museum) yang menampilkan sejarah Korea dari 5000 tahun lalu. Jadi tidak hanya puas bermain, kita juga bisa belajar sejarah Korea di sini.

Hari 8: Menikmati Winter di Seoul Sebelum Pulang
Pengalaman Seru Liburan Musim Dingin di Korea Selatan - Trick Art Museum, Ice Gallery, & Hongdae Street - Sumber Flickr
Trick Art Museum, Ice Gallery, & Hongdae Street – Sumber: Flickr

Tidak terasa, besok kita sudah harus pulang ke Indonesia. Sebelum pulang, kita akan menikmati suasana musim dingin Korea di Kota Seoul yang sangat indah. Berikut adalah tempat wisata yang akan kita kunjungi dalam paket winter Korea hari ini.

  • Hari ini kita akan mengunjungi Trick Art Museum & Ice Gallery untuk melihat berbagai macam benda seni. Tidak hanya melihat karya seni, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan lukisan menggunakan aplikasi Trickeye Camera yang baru dikembangkan untuk membuat lukisan menjadi hidup. Bisa stok foto lucu yang banyak nih di sini!
  • Sebelum pulang ke Indonesia, jangan lewatkan untuk jalan-jalan santai sambil belanja di Hongdae Street. Di sini kamu bisa beli oleh-oleh, melihat fashion street Korea yang unik, cuci mata melihat oppa oppa ganteng (ehem), dan jajan kuliner khas Korea tentunya.
  • Lalu kita juga akan mengunjungi Chungha Grocery Shop, pusat belanja oleh-oleh yang berada tak jauh dari Bandara Incheon. Setelah itu, kami akan mengantar AntaVaya Fellas ke bandara untuk pulang ke Jakarta.

Hari 9: Pengalaman Musim Dingin Korea yang Terindah!

Usai sudah perjalanan liburan musim dingin Korea selama 9 hari 6 malam yang begitu indah bersama AntaVaya. Jika kamu menginginkan pengalaman liburan yang mudah, seru, tanpa repot harus mengurus ini itu, ikut paket tur winter Korea dari AntaVaya saja yuk. Ajak juga keluarga dan sahabat kamu supaya liburan ke Korea semakin seru. The smart way to travel!

Paket Tur Winter Korea

2 Comments
  1. ahmad

    thank you,your article is very good and recommended

  2. Latte

    Wow, this itinerary looks amazing! I'm definitely interested in visiting Korea during the winter season, and the idea of skiing at Main Ski is really exciting. I love how you've included activities like visiting the Gyeongpo Beach and trying the local street food – it sounds like a perfect combination of fun and cultural experiences. Can't wait to see more of your posts!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!