Smart Itinerary

Mau Wisata di Rusia? Ini Itinerary Liburan Musim Dingin Selama 10D!8 min read

23 October 2019

author:

Mau Wisata di Rusia? Ini Itinerary Liburan Musim Dingin Selama 10D!8 min read

Mulai Desember hingga Maret, Eropa sedang mengalami musim dingin. Artinya, sudah masuk musim liburan. Hore! Jika kamu ingin suasana musim dingin di Eropa yang berbeda dari sebelumnya, mampir ke Rusia yuk! Negara yang satu ini tidak kalah indah dan asyik untuk dikunjungi saat musim dingin Eropa, lho. Kamu akan disuguhkan pemandangan bangunan kota dengan arsitektur unik yang begitu cantik. Bahkan kamu bisa melihat aurora di Rusia!

Buat kamu yang penasaran dengan liburan musim dingin di Rusia, cek itinerary wisata “10D Aurora Hunting Murmansk Russia” dari AntaVaya, yuk. Kamu akan diajak menjelajahi destinasi wisata unik saat musim dingin di Rusia selama 10 hari 7 malam. Dijamin menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Highlight Wisata Winter Rusia

  • St. Basil Cathedral
  • Metro Subway Station
  • Hermitage Museum
  • Reindeer Farm
  • Aurora Hunting
  • Sami Village
  • Husky Park

Hari 1: Persiapan Sebelum Wisata ke Rusia

Hari ini, kita akan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Moscow, Rusia dengan berganti pesawat di Dubai. Sebelum berangkat liburan musim dingin ke Rusia, kamu wajib menyiapkan Visa Schengen atau Visa Eropa. Supaya tidak repot, kamu bisa menyerahkan pengurusan visa tersebut kepada AntaVaya. Kamu hanya perlu menyiapkan syarat membuat Visa Schengen saja. Mudah, bukan?

Siapkan juga pakaian yang sesuai sebelum wisata di Rusia. Saat musim dingin, suhu di Rusia bisa mencapai -8,8° Celsius, bahkan lebih dingin lagi. Untuk itu, siapkan mantel, sarung tangan, syal, dan kaos kaki yang hangat untuk melindungi tubuh kamu.

Hari 2: Rekomendasi Wisata di Pusat Kota Moskow

Itinerary Wisata di Rusia Liburan Musim Dingin Selama 10D - Red Square & St Basil Cathedral Moskow - Sumber Wikimedia
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Wikimedia

Itinerary wisata di Rusia akan segera di mulai. Pagi ini, AntaVaya Fellas akan kami ajak untuk city tour di Kota Moskow yang sudah terkenal keindahannya. Ada beberapa rekomendasi wisata di Moskow yang wajib kamu kunjungi saat liburan musim dingin, salah satunya adalah Red Square dan St Basil Cathedral.

Red Square atau Lapangan Merah merupakan alun-alun di pusat Kota Moskow, Rusia yang sangat populer bagi wisatawan dunia. Alun-alun Moskow ini sangat indah karena dikelilingi situs-situs ikonik yang warnanya dominan merah. Di sini juga terdapat Mausoleum Lenin, tempat peristirahatan terakhir pemimpin Soviet Vladimir Lenin. St Basil Cathedral adalah gereja yang dibangun pada abad ke-14 dan memiliki banyak kubah berbentuk bawang dan berada di kompleks Red Square.

Hari 3: Destinasi Wisata yang Menarik di Moskow

Itinerary Wisata di Rusia Liburan Musim Dingin Selama 10D - Kremlin, Bell Tower of Ivan The Great, Metro Subway Station, & Russian Circus - Sumber Flickr & Wikimedia
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Flickr & Wikimedia

Moskwa atau Moskow adalah ibu kota Rusia sekaligus pusat politik, ekonomi, budaya, dan sains di Rusia. Kota ini punya banyak tempat wisata dan bangunan dengan arsitektur unik bagaikan negeri dongeng. Pagi ini, AntaVaya Fellas akan diajak mengunjungi berbagai destinasi wisata populer Moskow yang wajib dikunjungi saat wisata di Rusia. Simak agendanya di bawah ini.

  • Pertama kita akan mengunjungi Kremlin, benteng dan kompleks istana bersejarah di pusat kota Moskwa yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15. Bangunannya sangat indah buat latar foto!
  • Selanjutnya kita akan berwisata di Christ the Savior Church, gereja Ortodoks yang letaknya cukup dekat dengan Kremlin. Gereja Kristen Ortodoks tertinggi di dunia ini memiliki arsitektur yang sangat cantik dengan paduan warna putih dan gold yang menawan.
  • Kemudian kita akan mengunjungi Bell Tower of Ivan The Great, menara gereja di dalam kompleks Moscow Kremlin yang berdiri begitu gagah dan indah.
  • Selanjutnya AntaVaya Fellas akan diantar untuk melihat keindahan Metro Subway Station Moskow yang tersembunyi jauh di bawah tanah. Di sana kita bisa menikmati dekorasi indah dari stasiun terindah di dunia yang begitu mengagumkan.
  • Sebelum balik ke hotel untuk beristirahat, kita akan menyaksikan Russian Circus. Kamu akan disuguhkan penampilan sirkus akrobatik yang luar biasa dari para pemain berbakat di Moskow.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tiket Promo SQ, Jalan-Jalan ke Luar Negeri Mulai 1,9 Juta!

Hari 4: Mengenal Suku Sami & Berburu Aurora di Murmansk

Rekomendasi Wisata Menarik di Murmansk Rusia untuk Liburan Musim Dingin - Sami Village, Reindeer Sleigh, & Aurora - Sumber Wikipedia
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Wikipedia

Pagi ini, AntaVaya Fellas akan diajak melanjutkan perjalanan ke Kota Murmansk dengan pesawat domestik. Setibanya di sana, kita akan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Murmansk yang wajib dikunjungi saat wisata di Rusia!

  • Itinerary pertama di Kota Murmansk, kita akan mengunjungi Sami Village. Suku Sami adalah penduduk asli paling utara di Eropa. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Sami Village, seperti mengenal lebih dekat Suku Sami dan mengikuti permainan khas Suku Sami seperti tug of the pole dan sami football.
  • Di Sami Village, kita juga bisa mengunjungi Reindeer Farm untuk mencoba naik Reindeer Sleigh layaknya Sinterklas atau sekadar berinteraksi dengan rusa kutub yang begitu menggemaskan.
  • Setelah makan malam, kita akan melakukan aktivitas yang paling ditunggu dalam paket tur wisata di Rusia kali ini, yaitu berburu AURORA! Aurora adalah fenomena dan keajaiban alam di mana langit akan bersinar warna-warni dengan begitu indahnya. Jangan lupa berdoa supaya cuaca mendukung, karena kemunculan aurora tergantung kondisi cuaca.

Hari 5: Kegiatan Seru di Murmansk yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Wisata Menarik di Rusia untuk Liburan Musim Dingin - Snow Village & Dog Sleigh Murmansk - Sumber Peakpx
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Peakpx

Setelah sarapan, AntaVaya Fellas akan diajak menikmati keindahan Snow Village Murmansk. Di tempat wisata musim dingin Rusia ini, kita dapat melihat pahatan-pahatan es aneka bentuk dan ukuran yang begitu cantik. Di sini kamu bisa puas foto-foto sambil main salju. Asyik!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  17 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Australia

Setelah itu, kita akan melanjutkan perjalanan ke Husky Park untuk berinteraksi langsung dengan anjing husky yang lucu. Kamu juga bisa mencoba naik Dog Sleigh, alias kereta luncur yang ditarik oleh anjing husky. Wih, seru banget kan! Jangan lupa posting foto kamu saat naik wahana ini, dijamin dapat banyak likes!

Hari 6: Puas Wisata di Murmansk, Lanjut ke St Petersburg

Kegiatan Seru di Murmansk Rusia saat Liburan Musim Dingin - Lenin Nuclear Icebreaker
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Lenin Nuclear Icebreaker

Masih ada aktivitas seru saat musim dingin di Eropa yang wajib kamu lakukan di Murmansk, yaitu berfoto di Lenin Nuclear Icebreaker. Kapal laut pemecah es ini sekarang telah menjadi museum terbuka yang sangat instagramable. Kamu akan disuguhkan pemandangan kapal besar dengan lautan es yang begitu memesona.

Selanjutnya, kita akan melakukan penerbangan menuju St Petersburg. Sesampainya di sana, kami akan mengantar AntaVaya Fellas untuk istirahat di hotel yang nyaman.

Hari 7: Wisata Winter yang Tak Terlupakan di St Petersburg

Rekomendasi Wisata di St Petersburg - Hermitage Museum, St Isaac Cathedral, & Bronze Horseman - Sumber Pixabay, Wikipedia, & Wikimedia
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Pixabay, Wikipedia, & Wikimedia

Masih bersemangat untuk menikmati liburan dan wisata di Rusia? Pagi ini kita akan jalan-jalan dan city tour di Kota St Petersburg. Kota ini adalah kota pelabuhan yang terletak di tepi Sungai Neva dan Teluk Finskiy dan pemandangannya tak kalah indah dari Moskow dan Murmansk. Inilah rekomendasi wisata musim dingin yang wajib kamu kunjungi di St Petersburg.

  • Destinasi wisata St Petersburg yang akan kita kunjungi pertama adalah Hermitage Museum. Museum seni terbesar kedua di dunia ini didirikan pada tahun 1764 oleh Yekaterina Agung. Desainnya sangat cantik dan indah, dijamin kamu akan selalu berdecak kagum selama di sini. Dari artefak hingga lukisan, bisa kamu temukan di salah satu museum tertua di dunia ini.
  • Lalu kita akan berkunjung ke St Isaac Cathedral, basilika Ortodoks terbesar dan katedral terbesar keempat di dunia. Desainnya sangat mewah dengan langit-langit tinggi dan ornamen-ornamen cantik yang mengelilinginya.
  • Selanjutnya kita akan melewati Bronze Horseman, patung penunggang kuda dari Peter the Great yang terletak di Senate Square.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  15 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Travel Agent, Lebih Hemat dan Aman!

Hari 8: Destinasi Wisata yang Menarik di St Petersburg

Destinasi Wisata Terbaik di St Petersburg Rusia - Church of the Saviour on Blood, Trinity Cathedral, & Nevsky Prospekt - Sumber Flickr & Wikimedia
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Flickr & Wikimedia

Aduh, masih banyak destinasi wisata winter terbaik Eropa untuk keluarga di Kota St. Petersburg yang wajib kamu kunjungi saat wisata di Rusia. Inilah itinerary liburan musim dingin yang dijamin seru!

  • Hari ini kita akan mengunjungi Church of the Saviour on Blood yang bentuknya bagaikan kerajaan di negeri dongeng. Dibangun pada akhir abad ke-19 dengan gaya klasik Rusia, kamu pasti betah berlama-lama di gereja cantik yang menjadi salah satu landmark Kota St Petersburg ini. Kubah bawang berwarna-warni dan ubin mengkilapnya pasti tak akan bisa kamu lupakan.
  • Kemudian kita akan jalan-jalan menuju Trinity Cathedral yang warna biru putihnya begitu menarik hati.
  • Lalu kita akan mengunjungi Nevsky Prospekt, jalan utama di Kota St Petersburg yang dikeliingi bangunan-bangunan cantik. Jalanan ini adalah pusatnya belanja, bersantai, sampai makan enak. Dijamin enggak mau pulang!

Hari 9: Oleh-Oleh Khas Rusia yang Wajib Kamu Bawa Pulang!

Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli Saat Wisata di Rusia - Matryoshka, Keramik Gzhel, Russian Chocolate, & Zefir - Sumber Needpix, Wikimedia, & Flickr
Itinerary Wisata di Rusia Saat Musim Dingin – Sumber: Needpix, Wikimedia, & Flickr

Sehabis menyantap sarapan yang lezat, AntaVaya Fellas akan diberikan waktu bebas untuk berkeliling dan jalan-jalan di Kota St Petersburg. Enggak perlu bingung, karena masih banyak kegiatan dan destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi. Sekalian beli oleh-oleh khas Rusia juga untuk orang-orang tercinta di tanah air.

Oleh-oleh yang wajib kamu beli sehabis wisata di Rusia contohnya adalah matryoshka, suvenir khas Rusia yang berbentuk boneka kayu. Kemudian ada zefir, kembang gula khas Rusia, palekh (kerajian kayu), cokelat khas Rusia, mainan dymkovo (mainan dari tanah liat), keramik gzhel, vodka khas Rusia, dan valenki (sepatu boots khas Rusia).

Rekomendasi toko oleh-oleh di St Petersburg, Rusia yang bisa kamu kunjungi adalah Dom Knigi, Gostiny Dvor, Muzeum Chocolate, Imperial Porcelain Factory, dan Eliseyev Emporium. Kamu juga bisa jalan-jalan ke street market untuk mendapatkan oleh-oleh khas Rusia dengan harga yang lebih murah. Sehabis itu, kami akan mengantar kamu menuju bandara untuk pulang ke Indonesia.

Hari 10: Wisata di Rusia Bersama AntaVaya Telah Berakhir

Wisata di Rusia bersama paket tur “10D Aurora Hunting Murmansk Russia” dari AntaVaya telah berakhir. Bagaimana, seru bukan? Yuk segera pesan paket tur liburan musim dingin ke Rusia yang tak terlupakan hanya di AntaVaya. The smart way to travel!

Paket Winter ke Rusia

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!