Internasional Smart Recommendation

Coba 15 Aktivitas Seru Ini Saat Liburan Musim Dingin di Eropa, Yuk!9 min read

16 October 2019

author:

Coba 15 Aktivitas Seru Ini Saat Liburan Musim Dingin di Eropa, Yuk!9 min read

Menjelang akhir dan awal tahun, Eropa sedang mengalami musim dingin. Itu artinya, musim liburan telah dimulai! Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan akhir dan awal tahun di Eropa ketika musim dingin. Penasaran? Inilah 15 rekomendasi kegiatan yang wajib kamu coba bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat liburan musim dingin di Eropa!

1. Melihat Aurora di Eropa Saat Musim Dingin

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Melihat Aurora Borealis Rovaniemi
Aurora Borealis Rovaniemi

Ya, ini adalah salah satu aktivitas seru yang ditunggu-tunggu wisatawan dunia saat liburan musim dingin di Eropa. Apalagi kalau bukan melihat dan menyaksikan indahnya aurora. Aurora atau cahaya kutub adalah fenomena alam saat langit dihiasi pancaran cahaya warna-warni yang sangat indah. Aurora yang terjadi di bagian utara bumi ini dikenal dengan nama Aurora Borealis.

Kunjungi saja Finlandia jika kamu ingin melihat aurora, tepatnya di Kota Rovaniemi, Saariselka, dan Kemi. Kamu juga bisa melihat cantiknya aurora di langit Norwegia, tepatnya di Kota Svolvaer, Lofoten Islands, Narvik, dan Tromso. Di Stockholm, Swedia kamu juga bisa melihat aurora borealis. Murmansk di Rusia juga menyuguhkan tampilan aurora yang begitu memesona.

Saksikan betapa indahnya aurora di langit Eropa bersama AntaVaya di paket tur “14D Explore Artic Circle & Northern Lights + Baltic”.

Paket Tur Aurora Eropa

2. Pengalaman Bermain Ski Pertama Kali di Eropa

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Bermain Ski - Sumber Pixabay
Bermain Ski – Sumber: Pixabay

Tidak hanya di Korea atau Jepang, kamu juga bisa merasakan serunya bermain ski di Eropa saat musim dingin. Rekomendasi tempat bermain ski terbaik di Eropa misalnya ski resort yang ada di Courchevel, Prancis. Tempat ski ini terletak di Pegunungan Alpen dengan ketinggian 1.747 meter. Kawasan ini merupakan tempat ski terbesar di dunia dan dikenal sebagai tempat terbaik untuk bermain ski.

Bukan hanya mencoba bermain ski saja, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti pusat kebugaran, sauna, ruang uap, hingga restoran berbintang. Selain itu, masih banyak destinasi bermain ski di Eropa, seperti Zermatt, St. Moritz, dan Stoos di Swiss, Bonsko di Bulgaria, Courtina d’Ampezzo di Italia, Jasna Nizke Tatry di Slovakia, dan Zell am Sea di Austria.

3. Mencoba Ice Skating di Tengah Kota

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Eiffel Tower Ice Rink - Sumber Flickr
Eiffel Tower Ice Rink – Sumber: Flickr

Kalau kamu tidak sempat mengunjungi ski resort, kamu masih bisa kok mencoba seluncur es alias ice skating di dalam kota. Rekomendasi tempat bermain ice skating terbaik di Eropa misalnya Eiffel Tower Ice Rink yang berada di Paris. Bayangkan saja betapa serunya berseluncur di bawah menara Eiffel yang sangat megah. Liburan ke Eropa kali ini pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Kamu juga tak perlu membawa berbagai peralatan untuk mencoba aktivitas seru liburan musim dingin di Eropa ini. Biasanya, sudah disediakan penyewaan jaket, topi, hingga sepatu ski. Masih banyak destinasi bermain ice skating di Eropa yang bisa kamu datangi. Misalnya Vienna Ice Dream di Vienna, Red Square Rink di Moskow, dan Somerset House di London.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Eropa, Asia, Hingga Amerika!

4. Merasakan Serunya Bermain Salju Bersama Keluarga

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Bermain Salju Bersama Keluarga - Sumber Pixabay
Bermain Salju – Sumber: Pixabay

Melihat salju termasuk aktivitas seru yang dinanti-nanti wisatawan saat liburan musim dingin di Eropa. Apalagi kita tinggal di negara tropis yang sepanjang tahunnya hangat. Tak heran jika banyak keluarga atau pasangan bulan madu yang memutuskan untuk liburan ke Eropa saat musim dingin.

Inilah saatnya merasakan langsung tekstur dan dinginnya salju dengan tanganmu sendiri. Salah satu mimpi yang akhirnya terwujud, bukan? Nikmati serunya bermain salju bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Cobalah untuk membuat boneka salju bersama-sama. Perang bola salju juga bisa jadi aktivitas seru saat liburan di Eropa.

5. Mengunjungi Rumah Santa Claus di Rovaniemi, Finlandia

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Santa Claus Village Rovaniemi
Santa Claus Village Rovaniemi

Kalau jalan-jalan ke Eropa bersama anak-anak, kamu harus mengajak mereka mengunjungi Santa Claus Village yang berada di Rovaniemi, Finlandia. Salah satu tujuan wisata populer untuk liburan musim dingin di Eropa ini memiliki cerita unik sebagai rumah Santa Claus atau Sinterklas. Di sini terdapat ruang kerja Santa Claus, kantor pos yang sibuk mengirim surat untuk anak-anak, hingga ratusan rusa yang cantik. Buat anak-anak, pengalaman ini pasti seperti mimpi yang jadi kenyataan!

6. Naik Dog Sleigh Ride atau Reindeer Sleigh Ride

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Naik Reindeer Sleigh Ride
Reindeer Sleigh Ride

Aktivitas seru yang satu ini bisa kamu nikmati saat liburan musim dingin di Eropa. Jangan lewatkan serunya naik kereta salju yang ditarik oleh anjing husky atau rusa kutub yang menggemaskan. Kamu dan keluarga bisa berpura-pura yang menjadi Sinterkelas, seru banget kan? Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan khas Arctic tersebut.

Untuk menikmati kegiatan ini, kamu bisa mengunjungi Husky Dog Farm Rovaniemi dan Saariselkä Reindeer Farm yang berada di Finlandia.

7. Mengikuti Tur Icebreaker Sampo Cruise

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Eropa - Polar Explorer Icebreaker Shampo Cruise
Polar Explorer Icebreaker Shampo Cruise

Mau pengalaman yang tak biasa saat liburan musim dingin di Eropa? Cobalah melakukan pelayaran unik dan tidak terlupakan di Teluk Bothnia dengan menggunakan Polar Explorer Icebreaker Cruise (Kapal pemecah es) atau Icebreaker Sampo Cruise. Icebreaker Sampo adalah kapal besar yang berfungsi memecah es sehingga kapal lain bisa sampai ke pelabuhan. Berlayar di sekitar lautan beku pasti jadi pengalaman yang luar biasa!

Suara khas saat kapal berhasil memecah es pasti tak akan bisa kamu lupakan. Belum lagi kamu juga bisa berkeliling kapal untuk melihat cara kerja kapten memecahkan es. Seru banget! Jika tertarik mencoba petualangan baru di Eropa ini, kamu bisa memesan paket tur “13D Saint Claus + Baltic States” di AntaVaya.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Populer: 10 Wisata Solo untuk Weekend Escape Bareng Keluarga

Paket Tur Icebreaker Shampo

8. Sensasi Menginap Sambil Melihat Aurora di Hotel Kaca

Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Winter di Eropa - Star Arctic Hotel - Sumber starartichotel
Star Arctic Hotel – Sumber: starartichotel.com

Pernahkah kamu bermimpi bisa tidur sambil melihat aurora di langit? Jadikan mimpi tersebut kenyataan dengan berlibur ke Eropa saat musim dingin. Kamu bisa menginap di Santa’s Igloo Arctic Circle yang ada di Kota Rovaniemi, Finlandia. Hotel ini sangatlah indah karena memiliki dinding serta atap yang terbuat dari kaca. Jadi, kamu bisa menikmati fenomena indah aurora di langit Rovaniemi sambil rebahan di kasur hotemu.

Seaside Glass Villas yang ada di Kota Kemi, Finlandia juga bisa jadi tempat istirahat yang unik dan instagramable. Hotel dengan konsep rumah iglo ini sangatlah cantik karena semua dinding dan langit-langitnya terbuat dari kaca. Kamu bisa melihat aurora borealis dari kamar hotel yang letaknya di samping laut ini. Pemandangan salju serba putih yang damai juga akan membuatmu rindu dengan tempat ini.

9. Menjelajahi Hutan Pinus Sambil Naik Snowmobile

Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Winter di Eropa - Naik Snowmobile - Sumber Flickr
Naik Snowmobile – Sumber: Flickr

Menjelajahi hutan pinus dan hamparan salju sambil naik snowmobile adalah aktivitas yang wajib kamu coba. Snowmobile atau mobil salju merupakan salah satu olahraga ekstrem yang populer di negara-negara yang mengalami musim dingin. Kendaraan seperti motor ini dirancang khusus untuk meluncur di atas salju. Meski terlihat mudah, sebenarnya mengendari snowmobile cukup sulit, lho. Berani mencoba? Kunjungi Kanada, Prancis, atau Finlandia jika ingin mencoba kegiatan ini.

10. Menikmati Keindahan Kota Eropa Saat Tertutup Salju

Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Winter di Eropa - Melihat Keindahan Eropa - Amsterdam - Sumber Pixabay
Amsterdam – Sumber: Pixabay

Setelah mencoba berbagai aktivitas yang cukup melelahkan, kini saatnya bersantai sejenak sambil memandangi keindahan kota saat tertutup salju. Pemandangan kota di Eropa saat musim dingin akan memberikan sensasi yang berbeda pada liburanmu. Tidak ada salahnya beristirahat sambil menikmati secangkir kopi atau kudapan lezat sambil menikmati keindahan kota. Kamu juga bisa sekalian melihat kemegahan arsitektur Eropa yang begitu klasik, contohnya di Amsterdam, London, hingga Paris.

11. Melihat Berbagai Festival Musim Dingin yang Mengagumkan

Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Winter di Eropa - Festival Musim Dingin Snow and Ice Sculpture Festival Belgia - Sumber Flickr
Snow and Ice Sculpture Festival Belgia – Sumber: Flickr

Setiap kota di Eropa pasti memiliki perayaan dan festival musim dingin yang sayang untuk dilewatkan. Perayaan tersebut biasanya berhubungan atau bertemakan natal dan tahun baru. Setiap festival pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun umumnya akan dihiasi dengan lampu-lampu hias yang cantik, pahatan patung es, hingga dekorasi-dekorasi yang menarik.

Rekomendasi festival musim dingin spektakuler di Eropa antara lain Venice Carnival di Italia, Snow and Ice Sculpture Festival di Belgia, Amsterdam Light Festival di Belanda, dan Cologne Carnival di Jerman.

12. Beli Oleh-Oleh Unik di Christmas Market

Rekomendasi Kegiatan yang Cuma Bisa Dilakukan Saat Winter di Eropa - - Striezelmarkt Dresden Christmas Market Jerman - Sumber Wikimedia
Striezelmarkt Dresden Christmas Market Jerman – Sumber: Wikimedia

Saat wisata ke Eropa, tentunya kamu enggak mau dong pulang dengan tangan kosong. Membeli ornamen atau suvenir unik berbau natal adalah kegiatan seru yang hanya bisa kamu lakukan saat musim dingin di Eropa. Bisa jadi oleh-oleh yang berkesan untuk orang-orang tercinta di tanah air. Belum lagi menjelang liburan akhir dan awal tahun, akan ada banyak toko yang mengadakan diskon besar-besaran. Puas belanja!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal

Temukan semua hadiah dan oleh-oleh tersebut di Christmas Market. Christmas Market yang paling terkenal di Eropa contohnya adalah Montepulciano Christmas Market di Tuscany, Italia; Winchester Cathedral Christmas Market di Inggris; Striezelmarkt di Dresden, Jerman; dan Brussels Christmas Market di Belgia.

13. Merasakan Fenomena Polar Night di Bumi Bagian Utara

Rekomendasi Kegiatan yang Cuma Bisa Dilakukan Saat Winter di Eropa - Merasakan Polar Night - Sumber Pixabay
Polar Night – Sumber: Pixabay

Buat kita yang tinggal di negara 4 musim dan berada di wilayah tropis, tentu tak bisa membayangkan bagaimana rasanya jika sepanjang hari tidak ada matahari. Tak perlu membayangkan, karena kini kamu bisa merasakannya langsung dengan berwisata ke Eropa saat winter.

Polar night atau malam kutub adalah fenomena alam ketika malam hari berlangsung lebih dari 24 jam. Peristiwa ini hanya terjadi di lingkaran kutub atau bumi bagian utara. Kamu bisa menikmati kejadian ini dengan mengunjungi kota-kota dekat kutub utara bumi, seperti Islandia, Norwegia, Finlandia, dan beberapa kota di Rusia. Ketika polar night terjadi, tempat-tempat yang terkena efeknya akan tetap gelap di siang hari. Unik, bukan?

14. Sea Eagle Safari di Norwegia, Amazing!

Rekomendasi Kegiatan yang Cuma Bisa Dilakukan Saat Winter di Eropa - Sea Eagle Safari di Svolvaer Norwegia - Sumber Flickr
Sea Eagle Safari di Svolvaer, Norwegia – Sumber: Flickr

Coba juga Sea Eagle Safari, yaitu aktivitas menyusuri sungai untuk melihat elang laut dari dekat. Sea Eagle Safari di Svolvær akan menjadi pengalaman terbaik selama liburan winter di Norwegia. Selama petualangan mencari elang laut, kamu akan disuguhkan pemandangan yang akan membuatmu jatuh cinta. Gunung salju, rumah-rumah Lofoten Islands yang indah, serta laut yang tenang. KEREN!

Bersama boat kecil, kamu tak hanya diajak sekadar melihat elang laut saja, tapi juga memberi makan mereka. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat lumba-lumba, lho.

15. Berinteraksi Langsung dengan Hewan Kutub yang Unik

Rekomendasi Kegiatan yang Cuma Bisa Dilakukan Saat Winter di Eropa - Berinteraksi dengan Hewan Kutub di Polar Park
Polar Park

Tidak lengkap rasanya liburan winter ke Eropa kalau tidak mengunjungi Polar Park untuk berinteraksi langsung dengan berbagai binatang liar khas kutub. Taman hewan paling utara di dunia ini juga rumah bagi satwa liar Norwegia, seperti beruang, rubah, serigala, dan rusa.

Itulah dia 15 aktivitas seru yang hanya bisa kamu dapatkan saat liburan musim dingin di Eropa. Tertarik merasakan semua keseruan di atas? Belum telat kok untuk merencanakan liburan ke Eropa sekarang. Yuk cek paket tur wisata winter ke Eropa di website AntaVaya. Kami jamin, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak ada duanya. AntaVaya, the smart way to travel!

Paket Tur Winter Eropa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!